Bahaya Rokok

Buat Lebih BersyukurRealita kehidupan Orang-orang ini, akan membuat agan menjadi lebih Bersyukur!
Sudahkah Kita Bersyukur Hari Ini?
Quote:Assalamualaikum Gan. Selamat Pagi, Siang, Sore & Malam para agan-agan Kaskuser sekalian.

Kali ini ane pengin banget bahas sesuatu tentang Bersyukur. Banyak orang yang merasa dirinya sudah bersyukur. Tapi nyatanya, entahlah? Karena syukur bukan hanya diikrarkan lewat lisan dan pikiran.

dan mungkin saja jika agan adalah orang yang sering mengeluh? sebaiknya agan melihat beberapa Realita kehidupan orang-orang dibawah ini, yang tentunya akan membuat agan lebih bersyukur dalam menjalani hari ini dan esok. apa aja dan bagaimana aja gan? langsung aja cekidot!!

Line
Quote: Quote: Quote:1. Disaat Agan Tertidur Pulas, Mungkin Orang ini masih Berkutat dengan kesibukannya
Quote: Mungkin pada situasi seperti ini, Posisi agan sedang:
Spoiler for :
Tidur
Ya! Agan sedang bobo cantiq.. Emoticons

SEMENTARA,, Quote:
Spoiler for 1.:
Polisi
Di lain tempat, Bapak ini masih melek demi Menjaga keamanan agan sekalian. disaat semua orang Tertidur Pulas! Emoticons

Spoiler for 2:
Supir Bus
Ya. Sementara, Bapak-bapak ini masih setia memutar-putar stirnya yang keras, disaat mungkin Semua orang sedang bermimpi indah. Emoticons

Spoiler for 3 :
Pekerja Jalan
Atau pernahkan agan Berfikir, Orang-orang ini sibuk memecah batuan Aspal & Batu yang keras. disaat semua orang Asyik dengan bantalnya yang lembut Emoticons

Spoiler for 4.:
Tukang Nasgor
Atau Lihatlah Bapak Ini yang tengah sibuk berjibaku dengan Api & Kompor yang Panas, Di saat semua orang Tengah Terbuai dengan AC & Kipas dirumah Mereka yang dingin. Emoticons

Contoh-contoh diatas mungkin cukup asing dan Riskan bagi kita orang yang kurang Bersyukur. Ternyata, Tidur Pulas dirumah saat malam, adalah suatu kenikmatan yang mungkin tidak dinikmati oleh semua orang.

apabila agan masih sempat untuk Mengeluh, tidakkah agan malu pada diri agan sendiri?

Quote:Quote: 2. Disaat Agan Menikmati Liburan dengan bersuka-Ria Bersama Keluarga. entahlah? Mungkin Mereka tidak.
Quote: Mungkin pada situasi seperti ini, Posisi agan sedang:
Spoiler for :
Keluarga
Mungkin agan sedang Bersenda Gurau Bersama Kelarga & Teman agan. Emoticons

SEMENTARA MEREKA, Quote:
Spoiler for 1.:
Supir Taxi
Di lain kesempatan. Ibu ini Mungkin Rela menyisihkan waktunya bersama Keluarga disaat liburan, demi Mencari nafkah di Akhir Pekan Emoticons

Spoiler for 2:
Satpam
Sementara, Bapak-bapak ini sibuk untuk mengemban tanggung jawabnya sebagai petugas Keamanan, Tidak Peduli Hari Libur, Tanggal Merah atau Hari Raya! Emoticons

Spoiler for 3 :
Pedagang
Disaat orang orang asyik Bertamasya. Orang orang ini sibuk menjajakan dagangannya, dan Mengorbankan Liburannya. karena dihari liburlah, Rezeki mereka berasal. Emoticons

Spoiler for 4.:
Tukang Bakso
Atau disaat Semua orang Berlibur, Orang ini menjemput rezekinya. mengorbankan waktu dengan sanak familinya, dan tetap menjajakan dagangannya. Emoticons

Spoiler for 5.:
Angkatan Laut
Angkatan Laut
Disaat Semua orang Bersantai Di Kediamannya Masing-masing, Mereka Tidak Memperdulikannya! Mereka berfikir, "Persetan Dengan libur tahun Baru! Yang Penting, Semua Korban Ditemukan!". Emoticons

Ya. Contoh contoh diatas adalah contoh sederhana, dan cerminan bahwa tidak semua orang bahagia pada saat 'Hari libur'. Bersyukurlah agan yang masih mempunyai kesempatan Untuk menikmati liburan & Berkumpul Bersama Keluarga. Emoticons

Quote: Quote:3. Disaat Agan Sibuk Menghamburkan Uang, Tahukah agan? Orang-Orang ini Jauh lebih Membutuhkan.
Quote: Mungkin pada situasi seperti ini, Posisi agan sedang:
Spoiler for :
Dugem
Berapa Uang yang Anda hamburkan untuk Dugem? 100K? 200K? 500K? 1JT?
Narkoba
Berapa Uang yang Anda hamburkan untuk Barang terkutuk ini?

DISAAT ANDA MENGHAMBURKAN UANG ANDA DENGAN PERCUMA, SEMENTARA,, Quote:
Spoiler for 1.:
Anak Yatim
Anak-anak Yatim ini butuh kasih sayang, Tempat tinggal dan Bantuan finansial di dalam hidup Mereka yang Penuh dengan kekurangan. Emoticons

Spoiler for 2:
Penjual Amplop
Disaat anda Menghamburkan Uang anda dengan percuma. tak tahukah anda? Bapak tua ini gigih Mencari nafkah dengan menjual Amplop yang untungnya tak seberapa Emoticons

Spoiler for 3 :
Orang Miskin
Disaat agan menghamburkan uang agan, demi menginap di Hotel mewah Demi sebuah Gengsi, Orang orang ini tinggal dibawah standar dan hidup sengsara, serta membutuhkan Tempat tinggal yang layak.

Masih Tega Untuk Menghambur-hamburkan Uang demi alasan yang 'Konyol'? walau agan tidak sanggup untuk menyumbangkannya, setidaknya tunjukanlah Sikap 'Respect' agan dengan tidak menghamburkannya dengan percuma. Emoticons

Line
Quote: Contoh yang nyata gan Emoticons
Quote:Original Posted By namakubay
1. Orang" pada malam hari tidur nyenyak, sedangkan saya harus kerja sampe pagi, maklum buruh sistem kerja sift.. jadi melek semalem itu udah biasa saat yg lain tertidur lelap... bahkan saat apel.kerja pas selesai kepala pengawas mengucapkan "selamat malam dan selamat bekerja"
entah mengapa kata' itu membuat diri saya murung, seharusnya yg normal kan mengucapkan "selamat malam dan slamat tidur" la ini saya.malah "slamat bekerja"
rasanya gmana gtu dlm.hati
tapi mau gimana lagi...
2. saat lain liburan saya tidak pernah bisa liburan, cz waktu libur sangat jarang di tempat kerja saya, lagian orang tua saya juga ngrantau semua..
dan libur panjang di tempat kerja saya sangat mustahil...
bahkan hari raya idul fitri / natal / thn baru saja saya masih di wajibkan masuk.kerja.....
3. berfoya" menghabiskan uang itu hal yg gak mungkin terjadi di kehidupan saya... cz buat makan saja saya sangat menghemat biasanya cuman beli gorengan + sambal aja buat makan tiap hari... alasanya?. yahh saya bekerja untuk saya tabung dan bisa untuk biaya kuliah saya nanti...
yaa doakan sja tahun ini uang saya sudah terkumpul cukup untuk biaya kuliah nanti cz umur saya baru 19thn kata temen" sekerjaan saya rugi kalo gak lanjutin kuliah di usia muda seperti saya....
seharusnya remaja seusia saya sudah bisa menikmati bangku.kuliah tanpa beban biaya yg saya.tanggung sendiri...
mungkin agan" sekalian mudah' an bisa bersyukur....
karna di kehidupan keras yg saya alami ini saya terus semangat untuk berjuang hidup yg lebih baik...
mudah" an agan' semua tidak.mengalami hal seperti saya...

Ane terenyuh gan. Emoticon
Semoga suatu saat agan jadi orang yang sukses ya! Emoticons

Lanjutannya gan..

Quote:Original Posted By namakubay
iya makasih gan doanya Emoticons
kehiduapan saya dari kecil memang sudah keras, jadi hidup susah udah hal yg biasa gan...
umur 3thn udah di tinggal ortu merantau pulang cuman 1thn sekali saya cuman hidup bersama nenek
masuk SD / Skolah Dasar kagak pernah yg namanya di beri uang saku
masuk SMP jln kaki 8KM berangkat pulang, karna faktor fisik di skolahan gak bsa nahan lapar (jam sekolah dari jam 7 pagi - 4 terus, cz tiap hari harus mengikuti ekstrakulikuler) terpaksa waktu smp saya saat pulang skolah sorenya langsung cari barang bekas (rosok) untuk di jual dan buat uang saku utk makan di skolah..
waktu masuk SMK kebutuhan makin besar dan saya usaha buat usaha jual beli barang" punya orang lain (bantu temen, guru atau tetangga jual barangnya melalui online) dan saya bisa dpt upah dari barang mereka yg berhasil saya jualkan, dari itu alhamdulillah bsa ngebiyayai skolah saya waktu SMK sampe saya lulus...
Dan saya saat lulus skolah ingin skali yg namanya kuliah, tapi mau gmana.lagi faktor ekonomi saya harus bekerja lebih keras lagi...

tapi dengan kehidupan selama ini saya selalu bahagia dan penuh bersyukur...
cz kata bapak saya dulu " lihat orang yg di atas kamu itu boleh tapi jgn keseringan,.. seringkanlah lihat orang2 yg di bawah kamu,. maka kamu akan slalu bahagia walau sebenarnya hidupmu sangat menderita..."
dan nasehat bapak saya memang benar...
duh malah jadi curhatt lagi Emoticon
udah ahh mau berangkat kerja dulu Emoticon

Emoticons Bagus banget nih gan buat Contoh Remaja di luar sana yang doyan Foya-foya. Thanks for your sharing.

Ane sekarang masih sekolah menengah gan (kejuruan). Tapi alhamdulillah ane hidup berkecukupan, sekolahpun masih ada fasilitas motor, buku, dan spp masih sanggup dibayar (Ortu ane yg bayarin gan Emoticons). Dan ane sangat bersyukur.

Oke. Selamat malam & selamat bekerja gan Emoticons

Line
Quote:Kesimpulan TS

Gimana Agan sekalian? Masihkah agan Tega untuk Mengeluh, Mengingat Banyak Orang yang bahkan mereka tidak bisa menikmati kebahagiaan seperti kita.

Mereka mungkin Kurang beruntung. Tapi ane yakin, Jau di benak hati mereka, mereka menyimpan syukur dan berkata "Terimakasih Tuhan, Walau engkau tidak memberi hamba apa yang tidak bisa hamba dapatkan seperti orang lain. hamba tetap bersyukur, Karena hamba telah Diberikan Nikmat Iman, Sehat dan Rezeki Yang Berkecukupan."

Kutipan Ayat Suci Al-Quran, tentang Bersyukur. Emoticons

Quote:Original Posted By andyvrc
QS. 'Ibrāhīm ayat 7 - " Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih"." Emoticons

Quote:Original Posted By sasrabirawa
Kata ustad Ane :
disaat engkau mengeluhkan makanan yang kau makan, ingatlah mereka yang kelaparan

disaat engkau mengeluhkan beratnya pekerjaanmu, ingatlah mereka yang tidak punya pekerjaan

disaat engkau mengeluhkan rumahmu, ingatlah mereka yang tinggal di kolong jembatan

disaat engkau mengeluhkan pasanganmu, ingatlah mereka yang berdoa siang malam memohon diberikan jodoh

"Never Comparing what you have with whose higher than you. Just enjoy your life.
But try to comparing your knowledge with whose higher than you, never satisfied." -Ricky/TS


Sekian thread Simple dari Ane, Semoga menjadi bahan Renungan dan Pacuan Dalam Kehidupan Agan. akhir kata, Wassalamualaikum wr.wb.

Sumber
Quote: Quote:Penghargaan Terbesar Seorang TS Adalah Komentar yang bermutu dan Reputasi Baik Dari Para Kaskus Readers, demi mengingatkan orang lain tentang Arti 'Bersyukur'. Alangkah baiknya jika Thread ini dibaca dan Di Komentari oleh Banyak Orang. Terimakasih Atas Partisipasinya.
•••••••••••••••••Wait 4 Update••••••••••••••••
Quote: Emoticon KOMENTAR KASKUSER Emoticon
Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By akabandrek
sebenernya TS bikin trit ini luar biasa bgt
knp?
ane jg pengen kita semua memperhatikan keadaan diluar sana, krna kita biasanya gak peduli merhatiin kondisi orang lain. Itu disebabkan betapa sibuknya kita, sama pekerjaan kita, dan itu bikin kita jadi makhluk yg mentingin diri sendiri.
mulai skrg, kita buka mata hati kita, cara kehidupan kita, karena kita punya saudara di luar sana..
Emoticons

Terimakasih gan Emoticons
Thanks udah mampir. Emoticons

Iya gan. Banyak Orang yang masih sibuk dengan kepentingannya tanpa sedikitpun melihat sekitar. Emoticons Inilah virus 'Individualis' yang mulai menggerogoti pemuda Indonesia..

Quote:Original Posted By vicko16
makasih gan udah diingetin.
ane terenyuh Emoticons

Sama sama mbak ikochans yg cantiq. Emoticons

Quote:pulang dgn selamat,
Saat lebaran orang2 sdh bisa brkumpul dgn keluarga, smntra bpk ane msh sibuk ngantr orang2 mudik agar bisa brkumpul dgn kluarga mrka,
Emoticon Emoticon

Emoticon Seorang ayah bekerja demi keluarganya gan.
Mereka semua punya prinsip & Pepatah yang sama: Lebih baik tidak bisa bertemu dengan Anak daripada tidak bisa memberi Makan anak

Quote:Original Posted By mhidayatullah
jangan menjadi bolham lampu "menerangi orang lain tapi bagian belakang gelap" jangan cuma ngingetin doang agan ts juga ngelakuin juga yakkk cek lemari gan. 😄

Iya mas da'ayat. Emoticons
Thanks abugosoknyaa, Emoticons

Quote:Original Posted By D a n d y
Bersyukur??? disaat orang lain sudah bekerja, sedang saya belum. Disaat orang lain sudah menikah saya belum. Disaat orang lain berbahagia akan hidup yang dijalaninya, saya tidak. dan masih banyak lagi kemalangan hidup saya.....................

Aduh aduh kasian.
Ente punya mata buat liat layar hp kan? Masih banyak diluar sana orang yg tuna netra.
Ente punya tangan dan jari buat ngetik kan? Di luar sana banyak yg gak punya.
Dan. Ente punya smartphone buat ngaskus. Diluar sana?boro2 beli Hp. Buat makan aja belum tentu gan.. Emoticons
Dari sekarang, mulailah bersyukur agar hidup lebih mudah. Emoticons

Quote:Original Posted By otitablu
hidup emang tidak adil gan..

Itu prinsip utama Atheis gan. Ente bukan salah satunya kan? Emoticons

Quote:Original Posted By frontrecognized
Emoticon setujah sm agan yg satu ini,kita boleh melihat keatas untuk sekedar motivasi mengejar hidup yg lebih baik tp kita tidak boleh berlama2 tidak meliaht kebawah untuk sekedar bersyukur atas rizki yg kita terima selama ini....
ALLAH SWT tdk suka sm umatnya yg bermalas malasan tp ALLAH lebih murka kepada umat yg tidak pernah bersyukur atas rizki dan nikmat yg diberikanNYA..
semoga kita semua dijadikan manusia yang selalu ingat akan bersyukur"...aammiinnn

Setuju sama ente gan. Emoticons

Quote:Original Posted By FrankySahertian
Nangis ane liat foto pertama yang agan pasang..iya Gan bersyukur saja dalam segala sesuatu. Banyak orang yang melihat "keatas" kek kekayaan orang posisi orang yang tinggi jadinya banyak ngeluh..iri hati..dsb..harusnya kita bnyak melihat "kebawah" jadi bisa lebih banyak bersyukur dengan apa yang kita punya

Thanks atas waktu dan apresiasiny gan Emoticons
Semoga agan bisa jadi pribadi yg lebih baik. Emoticons

Quote:Original Posted By toxynusca
..... bro, kenapa gak dari dulu ini trid muncul di kaskus? Posting yang benar-benar bermutu tinggi seperti inilah yang harusnya banyak muncul disini. Lepas dari masalah takdir, nasib, garis hidup, atau apapun namanya, yang dikatakan Mas bro menurut saya benar: apapun atau se-sedikit apapun (menurut kita) kebaikan yang kita dapatkan, semuanya harus disyukuri, tanpa kecuali. Bila masih saja ada yang dikeluhkan, berarti kita tidak mau tahu bahwa ada yang kurang beruntung dibanding kita, yang berarti kita egois karena kita hanya mementingkan diri sendiri saja. Wallahu'alam bishshowab, trims banyaks sudah berbagi ya bro

Terimakasih ya gan atas apresiasinya. Rela baca & Komeng panjang lebar Emoticons
Yaa menurut ane gak baik nyimpen ilmu sendiri. Alangkah baiknya jika di bagi ke sesama. Emoticons

Quote:Original Posted By goraijin
thread ini emang bukan satu satunya yg membahas alasan kita perlu bersyukur, tapi ane harap dengan banyaknya thread yang membahas perlunya bersyukur seperti thread ini banyak agan agan dan aganwati yang berubah jadi pribadi yang lebih baik lagi dan peduli dengan sesama dan sekitarnya Emoticons

ane jg sering liat thread yg membahas perlunya bersyukur yang akhirnya membuat ane menjadi mikir berjuta juta kali gan sebelum ane mengeluh..

karna semakin tua ane semakin berpikir kalau mengeluh itu ga akan membuat masalah jadi lebih baik, malah cuma membuat ane ga bisa bersyukur atas apa yang Tuhan berikan kepada ane.. padahal masih banyak yang lebih kurang beruntung dibandingkan ane

Terima Kasih gan udah buat thread yang kaya ini.. Emoticon
thread kaya gini nih yang bisa bikin ane ingat lagi perlunya bersyukur Emoticon
semoga makin banyak thread yang membahas tentang kemanusiaan seperti ini... Emoticon

Iya gan. Semoga para readers kaskus terbuka matanya ya gan. Thanks udah rela komeng panjang lebar ya gan. I apreciate it!
Sama sama gan. Emoticons

Quote:Original Posted By fuckdatbitch
Allhamdulilah gue dari kecil tuh ada kaya tabungan buat anak yatim gan, sisa uang jajan suka gue bagi dua buat tabung sama sodaqoh buat anak yatim tsb yang setiap bulan dibuka. Hasil perbulannya sih juga ga terlalu banyak gan, maklum gue jg masih pelajar. Tapi dari situ kita bisa belajar dibalik apa yang kita inginkan, masih ada dan mungkin banyak yang ingin menjadi seperti kita gan. Taro page one kalo boleh Emoticons

Andai semua orang seperti agan. Entahlah. Mereka masih sibuk dengan sikap 'individualis'nya gan. Btw, ane juga masih pelajar gan Emoticons

Quote:Original Posted By nona.sakamoto
Alhamdulillah agan, terima kasih udah mengingatkan kebaikan. Emoticons
Bener gan, kita sebagai manusia emang banyak banget ngeluhnya. Dikasih susah dikit ngeluh, dikasih enak juga masih suka ngeluh. Tapi manusiawi, manusia itu gudangnya kekurangan dan salah namun alangkah baiknya kita selalu inget bahwa segala sesuatu yang kita dapetin sekarang ngga lepas dari tangan-NYA.

Banyak yang selalu memandang keatas demi motivasi supaya bisa sejajar atau bahkan lebih dari yang mereka lihat, ngga ada yang salah, sayangnya ngga diimbangi dengan melihat kebawah supaya kita bisa lebih bersyukur atas nikmat yang kita dapet. Setuju banget sama agan, bersyukur bukan cuma dari lisan, tapi dibarengi sama tindakan kita. Emoticon
Semoga kita semua dijadikan manusia yang pandai bersyukur ya gan. Aamiin. Emoticons

Apapun beban kita, insyaallah ringan gan kalo agan bersyukur. Emoticons
Thanks udah mampir dan komeng panjang lebar gan. Ane apresiasi banget. Izin pejwan ya gan. Emoticons

Quote:Original Posted By rikici
bersyukur mudah dalam ucapan tapi dalam perbuatan sulit ? kenapa ? karena kita ga bisa liat keadaan kita, selalu melihat keadaan orang lain yg merasa lebih baik, padahal dalam suatu hadist (ane lupa bunyinya) Emoticons yg intinya keadaan baik ataupun buruk kita sama sama di uji oleh Allah SWT , jadi ya kita harus kuasain ilmu ikhlas & bersyukur, ini ilmu susah bahkan orang yg IPKnya 4 juga belum tentu kuasain tuh ilmu Emoticons
bersyukur membuat kita berpikir lebih tenang & insyaAllah selalu ada jalan, lalu kufur ? brace yourself maka murkaNYA amat lah pedih Emoticons

trit ane makin nyematin ane untuk selalu bersyukur, jarang loh dapet ilmu rohani gini pas HT Emoticons

mudah"an yg baca HT selalu bersyukur & mulai berbagi kepada yg membutuhkan dan ga sekedar sesaat aja tapi sepanjang hidup agan agan kaskuser Emoticons

page one kalo boleh Emoticons

Thanks udah komeng panjang lebar gan.. Emoticons
Thanks apresiasinya Emoticons

Quote:Original Posted By xboy.
hmmm..tanpa melihat trit ini ane jg udah lebih bersukur akan susahnya hidup ane gan...Emoticons
menurut ane, poin bersukur ini yg paling vital utk melihat seberapa sukses hidup kita..Emoticons
percuma klo kita memiliki segalanya walau dengan jerih payah kita sendiri tp lupa akan bersyukur...Emoticons

karna Yang Diatas punya penilaian tersendiri...Emoticons


Betul gan. Thanks Udah mampir.. Emoticons

Quote:Original Posted By riadyawan
satu trit yang layak dapet rate 5 dan jadi HT... Emoticons

makasih banyak gan dah ngingetin ane terhadap profesi-profesi yang selama ini ane anggap remeh namun ternyata lebih berat tanggungjawabnya dibanding kerjaan ane... Emoticons

ane emang sering ngucap alhamdulillah, tp ane rasa ada yg kurang, di mulut ane ucap alhamdulillah tp kelakuan ane ga' mencerminkan rasa syukur, emang kadang perbuatan tak semanis ucapan... Emoticons

tahun ini harus lebih banyak bersyukur, bukan hanya lewat perkataan namun juga lewat perbuatan... Emoticons

Terimakasih gan udah mampir & Komeng.
Overall, ane setuju sama semua quote agan. Emoticons

Quote:Original Posted By Drs.Moh.Hatta
mungkin point 1 dan ke 2 (kec. tim sar) bisa bersyukur dengan cara lain .. ex: para pekerja malam , mereka bisa beristirahat disiang hari.. dan mugkin itu sudah jadi rutinitas .. and para pekerja dihari libur nasional, mereka bisa berlibur disaat orang lain bekerja ..

ane justru lebih setuju dan tersentak dengan poin ke 3 ...

Thanks TS buat renungannya ..

Masuk akal. Tapi, tidur pas siang tentu gak senikmat kalo kita tidur di malam hari gan. Kalo tidur nya siang pas doski kerja malem, itu emang kompensasi yang wajib di bayar gan Emoticons
Thanks atas apresiasi, pendapat & komengnya gan. Emoticons
Source: http://kask.us/hUr2F
Pasang Iklan
close