Bahaya Rokok

Pengalaman Menjaga TokoPengalaman Konyol Ane Saat Jaga Toko
rasyid34-6632554
Welcome
Thread ini merupakan kumpulan cerita TS saat menjaga toko di daerah perumahan. Sebenarnya ada banyak pengalaman-pengalaman lucu TS yang lain, tapi ane share yang paling berkesan aja. Emoticons

Quote: 1. Uang Logam
Uang Logam
Suatu siang, ane lagi enak-enaknya main Call of Duty. Tiba-tiba dari luar ane denger ada anak kecil (umur 4-5 th an) teriak-teriak kayak orang kesurupan.
"Beli.. beli.. beli.. !!!"
“Yoo.. bentar”
Langsung ane pause tuh game ane dan buru-buru buka pintu buat langsung menuju toko.
“Beli coklat mas”, sambil nyodorin uang bulat logam warna putih gambar garuda di meja toko.
“Iki, dik” (Ini,dik), sambil ane kasih tuh coklat harga Rp 500,00 ke dia.
Pas dia mau pergi, ane ambil tuh uang logam tadi dan seketika ane terbelalak dengan pemandangan super duper tak terduga. Tuh anak kecil ngasih ane uang logam Rp 100,00 buat bayar coklat yang dibeli dia seharga Rp 500,00.
Gilak, ane langsung teriakin tuh anak, “Dik, duitmu kurang ki!” (Dik, uangmu kurang nih).
Entah apa yang anak kecil tuh pikirin berani-berani nya dia mau nipu ane yang rank 1 (dari belakang) di kelas. Tau-taunya dia lari keluar toko gitu aja. Ane mau ngejar sih, tapi 2 hari sebelumnya ane abis kecelakaan dan kaki ane masih belum bisa buat lari. Alhasil anak itu ane biarin lari layaknya orang gila.
Ane pikir-pikir, ane juga yang bodo kok bisa-bisa nya dibohongin ama anak kecil.
Ane sambil senyum-senyum sendiri akhirnya masuk ke rumah buat laporan ama ibu ane dan ibu ane cuma ketawa karena keteledoran ane.

Spoiler for hikmah:
Banyak anak kecil yang udah pinter dewasa ini, bahkan lebih pinter dari orang-orang yang lebih tua dari mereka. Maka hati-hatilah para kaskuser, ini adalah modus anak-anak usil yang gak dikasih uang buat jajan sama orang tuanya.
Kalo kata Bang Napi, “Waspadalah, waspadalah!!”

Quote: 2. Bel Toko
Bel Toko
Jadi toko ane ini kan di daerah perumahan yang notaben nya banyak anak kecilnya gan. Karena semakin banyaknya yang beli di toko ane, maka orang tua ane mau masang bel, biar kalo ada yang beli langsung mencet tuh bel.
Pertama pasang speakernya dikasih di dalem rumah, jadi kedengeran serumah. Emang namanya anak kecil, kalo gak usil berarti cemen. Jadi banyak anak kecil yang sering maenin bel toko ane. Ane yang biasanya siang kerjaannya tidur jadi sering keganggu karena anak kecil pada maenin bel di toko ane. Gak cuma ane gan, tapi seisi rumah juga keganggu karena speakernya keras, di dalem rumah lagi.
Akhirnya orang tua ane mindahin speakernya keluar rumah dan meninggikan pencetan bel nya, biar anak kecil pada gak sampai buat mencet tuh bel. Emoticons
Suatu sore setelah bel toko di pindahin, ada beberapa anak kecil yang mau nyoba maenin bel toko ane. Karena tinggi mereka gak sampai buat mencet bel, akhirnya mereka pakai pring (bambu) buat mencet bel.
Hasilnya, mereka sukses mencet tuh bel tapi mereka pada kaget karena speaker bel toko dipindahin di atas pencetan bel itu. Langsung lari kaget dah mereka. Liat kejadian kayak gitu, TS hanya bisa tersenyum bahagia di balik jendela tempat TS ngumpet. Emoticons

Spoiler for hikmah:
Jangan pernah maenin bel orang, maenkan hati orang aja gan. Emoticons

Quote: 3. Tanya Jalan
Tanya Jalan
Jadi gini ceritanya,
Di suatu sore yang tenang, ane disuruh jaga toko karena ibu ane lagi sakit dan lagi tidur di kamar. Tiba-tiba perut ane sakit, dan ane putuskan buat menuntaskan tugas dari alam tersebut di kamar mandi terdekat tanpa menutup toko. Ane pikir, paling cuma ditinggal 10 menit.
Setelah memastikan bahwa keadaan bener-bener sepi gak ada yang beli/lewat depan rumah buat beli, ane langsung ngacir ke kamar mandi.
Pas udah buka celana dan udah keenakan nongkrong di kamar mandi, tiba-tiba ada yang mencet bel toko. Seketika dengan sigapnya ane langsung keluar gak cebok dan gak pake celana lari-lari kayak orang gila.

Spoiler for lanjutan:
Becanda, TS mana mungkin kayak gitu. Masih waras ane. TS gak mau menurunkan martabat keluarga TS (bukan martabak telor loh ya Emoticons).
Jadi walau belum selesai dengan tugas dari alam (baca:belum kelar semuanya), ane tetep harus menjalankan kewajiban ane menjaga toko. Ane langsung cebok dan pake celana sambil teriak, “Bentar, tunggu bentar..!!”.
Setelah itu ane langsung ke toko dan ane langsung ngomong,
“Beli apa mas?”
“Anu dik, ini bener Perumahan XYZ ya?”
“Ya bener”
“Ini Blok A ya?”
“Ya”, dalem hati udah ngerasa aneh, nih orang mau beli apa ngegombal yak? Mau ane jawab “kok tau sih?” entar martabat keluarga ane turun karena punya anak idiot kayak ane dah. Emoticons
“Blok D dimana ya?”
Buset, ternyata gak beli nih orang, akhirnya ane jawab aja dengan nada males,
“Tuh, lurus aja sampai mentok terus belok kanan”.
“Makasih ya dik”, langsung ngacir tuh mas-mas.
Dengan perasaan gak karuan ane kembali ke singgasana ane (baca:kamar mandi) buat nongkrong lagi untuk menuntaskan tugas yang tertunda. Ane luapin amarah ane di kamar mandi dengan sepuasnya.

Spoiler for hikmah:
Saat agan-agan ngerasa marah, luapin aja di kamar mandi. Jangan salto-salto di jalan tol, entar bisa menurunkan martabat keluarga agan-agan sekalian. Emoticons

Quote: 4. Sakit Perut
Sakit Perut
Suatu malam, ane lagi-lagi disuruh jaga toko karena orang tua lagi mau kulakan telur ayam buat di toko. Ane sebagai anak yang bertanggung jawab tentu akan senang hati menjalankan tugas penting begitu. Emoticons
Baru beberapa menit ditinggal orang tua ane, perut ane mulai terasa bergetar, pertanda bencana alam datang ke perut TS lagi (baca:sakit perut). Rasanya udah kayak gak dikeluarin 1 tahun gan, kebelet banget. Tanpa ba-bi-bu TS pun lari sprint ke kamar mandi terdekat.
Lagi-lagi, pada saat yang tidak tepat ada yang mencet bel pertanda ada yang mau beli. Dengan segera ane ambil gayung buat cebok. Tapi betapa terkejutnya TS karena setelah ane ciduk bak mandi kok gayungnya gak kerasa nyentuh air, padahal udah mentok sampai dasar bak mandi. Ternyata tanpa dinyana-nyana, bak mandi baru dikuras sama ibu ane dan ane gak tau kalo baru dikuras karena perut udah berasa di ujung tanduk. Dalam hati cuma bisa melongo, dosa apa yang dilakukan hamba mu yang soleh ini sampai kejadian seperti ini bisa terjadi ya Tuhan?
Untung dengan kecerdasan dan kepintaran yang dimiliki TS, TS bisa mengatasi masalah yang menghadang ini.
Akhirnya kran ane hidupin, terus airnya ane tadahin pake gayung. Lama, tapi yang penting cebok, daripada kagak. Emoticons
Setelah susah payah cebok, TS terpaksa lari sprint menuju ke toko buat ngelayanin pembeli. Begitu mengecewakan ternyata pembelinya cuma anak kecil yang mau beli permen 5 buah.
Setelah itu, TS tak berdaya lagi karena telah mengeluarkan banyak tenaga buat lari sprint dan kerja keras menghadapi bencana alam (baca:sakit perut) yang telah TS hadapin. Ane berjalan dengan lemasnya kembali ke dalem rumah. Beberapa menit berlalu, orang tua ane baru pulang.

Spoiler for hikmah:
Selesaikan satu tugas, baru kerjain ke tugas lainnya. Jadi harus niat di satu pekerjaan dulu. Emoticons

Quote: 5. Kupon Hadiah
Kupon Hadiah
Minggu pagi yang cerah, lagi-lagi ane ditugasin buat jaga toko karena bapak lagi keluar dan ibu lagi cuci-jemur di dalem rumah.
Sekitar jam 10-an, ada anak kecil yang dateng ke toko. Anak kecil itu ternyata mau jajan tapi pake kupon hadiah dari jajanan yang dia dapet kemarin. Nominal kupon hadiahnya Rp 500,00. Dia mau jajan es sisr1, tapi kebetulan es sama air buat bikin es sisr1-nya abis.
“Tuku liyane wae, dik” (beli yang lain aja, dik).
“Yo wis, tuku permen nek ngono” (ya udah, beli permen kalo gitu).
Setelah itu, ane ambil kupon hadiah dari anak kecil itu. Ane baca tulisan di kupon hadiah itu, “Mi S3tan”.
Pikir ane, perasaan gak ada deh mi s3tan di toko ane (ane kan udah nyobain semua jajanan di toko ane, sampai hafal Emoticons).
Ane bawa tuh kupon terus ane tunjukin ke ibu ane. Bener dugaan ane, kita gak jual mie s3tan Emoticons. Ketipu lagi deh TS ama anak kecil. Emoticons

Spoiler for hikmah:
Entah hikmah apa yang harus TS ambil, mungkin kaskuser ada yang mau nambahin di kolom komentarnya? Ane kasih pejwan entar

Quote: 6. Uang Sobek
Uang Sobek
Ceritanya ane abis latian karate, pulang menjelang magrib. Sampai rumah ternyata orang tua mau pergi, katanya ada acara kumpulan RT/RW.
Sekali lagi TS dibebani tugas penting untuk jaga toko. TS yang udah sedikit lelah karena abis latian keringetan, lelah, capek, dan lapar ini akhirnya memutuskan buat makan. Tapi ternyata ibu ane belum masak buat makan malem. Alhasil TS memilih tidur-tiduran di kamar tapi tetep siaga dengan tugas menjaga toko layaknya Batman yang selalu siap mengawasi Gotham City.
Sekitar 10 menit ane ketiduran karena kecapekan, terus kebangun gara-gara ada anak kecil teriak-teriak kayak orang gila mau beli. Dengan kesigapan yang TS miliki, TS langsung menuju toko buat ngelayani sang pembeli walau akhirnya cuma beli es.
“Mas tuku es sisr1, digawe yo” (Mas, beli es sisr1, dibuat ya), sambil ngasihin duit Rp 2.000,00 yang udah ditekuk-tekuk dan diremes-remes.
“Yo”, dengan nada setengah ngantuk dan capek.
Setelah ngasih kembalian Rp 1.000,00 dan nyimpen uang dari bocah itu ke laci, TS pun memutuskan buat tidur-tiduran kembali tapi tetap dengan kesiagaan penuh layaknya anjing penjaga. (padahal ketiduran lagi Emoticons)
Selang 1 jam, orang tua TS pun kembali. Ibu ane langsung meriksa laci terus tanya ke ane,
“Ada orang beli to tadi?”
“Ada, tadi beli es sisr1 dibuat.”
“Uang-e yang ini to?”, Ibu ane sambil nunjukin uang Rp 2.000,00 dari bocah tadi ke ane.
Betapa terkejutnya ibu ane dan TS, setelah uang tersebut di buka biar bisa disusun rapi ternyata ¼ bagian dari uang itu udah sobek. Satu lagi pengalaman TS yang tak terlupakan ditipu anak kecil. Emoticons

Spoiler for hikmah:
Jangan liat sesuatu dari luarnya gan, karena mungkin sesuatu tersebut udah rusak (hilang sebagian) kebaikan di dalam dirinya. (berlagak jadi ustadz Emoticons)

Quote: 7. Pengamen VS Rock
Pengamen
Sekali lagi, ane diandalin oleh ibu ane buat jaga toko pada suatu minggu sore yang cerah. Karena hari itu hari minggu, jadi ane puasin main game sambil jaga toko. Game yang ane mainin kalo gak salah game online Lost Saga. Waktu itu jaman-jamnnya ane ketagihan game online gan, tapi gak sampek addicted kayak narkoba lo gan. Emoticons
Posisi ane waktu nge-game pake PC waktu itu ada di deket pintu. Pintu itu kalo dibuka langsung menuju ke toko. Jadi kalo ada suara orang beli bisa kedengeran. (Ternyata ini ide ortu ane, biar ane bisa bantu jaga warung sambil nge-game. Emoticons)
Sekitar jam 4 sore, ane ditinggal sama ortu ane karena mereka mau kulakan. Ane yang masih asik nge-game pun cuma bilang ya, ya, ya sama ibu ane yang pamit buat kulakan.
Nah, menjelang setengah jam ortu ane pergi, kedenger sesosok telah menyanyikan lagu ini :

Spoiler for lagu:
layang sworo ra iso ngobati
rasa kangen marang sliramu.....yai
layang sworo ra iso ngganteni
kulino aku nyanding sliramu ...yai

Padahal waktu itu ane masih enak-enaknya main game. Tau sendiri kan kalo game online itu gak bisa di pause.
Alhasil ane pun lari sprint ngambil uang receh di laci, dan waktu ane kasih ke pengamen itu ane lumayan kesel juga sih gan. Soalnya pengamen itu perawakannya masih tegap, sehat, dan mungkin umur 25-30 an. Kenapa orang yang sehat gitu harus ngamen? Emoticons
Bukannya merendahkan pekerjaan ngamen ya gan, tapi kan tubuh masih sehat buat kerja, ngapain harus ngamen. Lagipula, keliatan banget kalo ngamennya gak niat, pake gitar kecil dan suara yang dilemes-lemesin.
Back to topic. Setelah ane kasih receh ke pengamen itu, ia pun pergi dan mengamen ke tetangga sebelah. Ane pun lari sprint menuju ke PC ane lagi buat main game.

Esok harinya, ane disuruh ibu ane jaga toko lagi karena ibu ane mau pergi (entah kemana ane juga lupa).
Ane yang diberi amanat dari ibu ane pun otomatis menyanggupi untuk jaga toko sekali lagi, meski harus mengorbankan nyawa ini untuk menghadapi laskar anak kecil yang ribetnya minta ampun Emoticons, tetep ane jalanin. Emoticons
Sore itu ane jaga toko sambil ngaskus dan dengerin musik yang kata ortu ane itu musik bikin kuping nangis ngeluarin darah. (emang kuping bisa pms? pake berdarah segala Emoticons)
Sore itu juga ane denger lagi suara pengamen yang kemarin, dengan lagu yang sama tentunya.
Ane dalem hati udah males ngasih receh karena kalo pengamen dikasih receh biasanya bakal ngamen di tempat ane terus. Ane biarin dia ngamen terus aja gan, tapi dia tetep kukuh ngamen. Terbesitlah ide jahat ane buat jahilin pengamen ini biar kapok gak ngamen di toko ane lagi. Emoticons
Ane yang posisi itu masih duduk santai menghadap PC ane, langsung muter lagu ini dengan volume keras :

Spoiler for music:
A lonely road, crossed another cold state line
Miles away from those I love, purpose hard to find
While I recall all the words you spoke to me
Can't help but wish that I was there
Back where I'd love to be, oh yeah

Dear God, the only thing I ask of you
Is to hold her when I'm not around
When I'm much too far away
We all need that person who can be true to you
But I left her when I found her
And now I wish I'd stayed
'Cause I'm lonely and I'm tired
I'm missing you again, oh no...
Once again
...............

Ternyata pengamennya malah makin kenceng juga nyanyinya, padahal pintu udah ane buka biar musik nya kedenger ama dia.
Alhasil terjadilah persaingan antara musik band lokal (baca:layang sworo) dengan musik band internasional (baca:dear God).
Setelah sekitar 5 menit lebih, ane akhirnya ane ngalah dan ngasih pengamen itu receh. Waktu ane kasih receh, keliatan banget pengamennya udah ngos-ngosan karena persaingan tadi. Emoticons

Spoiler for hikmah:
Jangan mudah kasih uang sama pengamen atau pengemis di jalanan gan. Lebih selektif aja kalo ngasih duit. Kalo tampang preman malah ngamen atau ngemis, mending cuek aja gan.
Kalo mereka malah marah, semprot aja gan, jangan takut apalagi buat agan-agan yg punya basic beladiri, langsung hajar di tempat aja mereka kalo berani macem-macem. Biar gak kumatan mereka Emoticons

Quote: Barang Bukti

Karena di alam kaskuser ini ada semboyan No Pic = Hoax, maka ane bakal upload barang bukti dari pengalaman TS yang terakhir.

Spoiler for kupon hadiah:
Kupon Hadiah

Spoiler for uang sobek:
Uang Sobek

Spoiler for toko TS:
Toko Warung

Quote: Koment Kaskuser

Spoiler for Yang Senasib:
Quote:Original Posted By punyanorman
iya gan banyak hal konyol pas jaga toko gan, ane juga ngerasain Emoticons

tapi yang paling ga ane suka orang yang ngutang gan, ga tau apa ya uangnya untuk diputer lagi Emoticons

Quote:Original Posted By scarlet.sky.
ada juga waktu jaga toko ada orang mo beli tapi dia nggak tau apa nama barang yg mau dibeli
Emoticon
alhasil kyk acara kuis, pake ciri2 benda, yg jaga toko suruh nebak namanya

Quote:Original Posted By MinTavatXim
ane juga ada warung gan, suka kesel juga yg masala anak kecil ngasih duit kurang, apalagi yg suka nukerin kupon biar dapet hadiah Emoticon Emoticon

Quote:Original Posted By Juansyah01
Wah asyik gan jaga toko jadi dapet pengalaman gitu hahha

Ane aja agak bingung kalo di suruh jaga toko tempat nenek ane

Quote:Original Posted By giilllaang
Ane waktu jaga toko gan, kalau pembeli rame ane marahin ! ane bilang capek, lu terus yang beli yang lain mana sih Emoticon

Quote:Original Posted By TheSimpleSample
ane juga punya warung gan, nasib yang agan ceritakan semuanya udah pernah menimpa diri ane gan. yang ngeselin tuh kalo ditempat ane yang beli bocah cuma beli permen. oh iya jaman sekarang anak kecil udah mental penipu dan pencuri. ane pernah mergoki bocah beli permen 1000,00 harusnya dapet 5 eh malah ada yang ambil sampe 10. dan yang lebih kaget lagi carannya mereka nipu itu udah kayak copet pasar. jadi dateng 5 orang yang beli cuma satu orang tapi dia ambil sendiri dari toples terus yang beli itu ngoper ke teman yang lain. nah pas ditanyain di jawabnya udah sambil nujukin permen di tangan yang beli, padahal ada banyak yang udah dioper ke temennya.

Quote:Original Posted By gabriel.valent
ane juga jaga toko gan paling ribet kl lg sakit perut bner" pusing Emoticon

Quote:Original Posted By setanpb
yah... gan yang namanya jual beli yah gitu...
terkadang dapet penipu... kadang dapet untung...

ane paling sering tuh dapet yang duit sobek...
setelah berkali2 dapet duit sobek 1/4, setiap orang yang belanja ane pastikan tuh duit asli dan normal (gak sobek)

Quote:Original Posted By ryuiiktsa
kita senasib gan, ane juga kadang bantu ortu ane jaga toko
Dan apa yang agan ceritain itu bener semua!

ane paling males tuh kalo anak kecil mau belanja trus nanyain semua harga jajanan satu-satu, endingnya cuma beli permen 3 biji karena dia cuma bawa duit 500 perak

Quote:Original Posted By nazgul1990
sama kayak ane gan sebelum dulu dapet kerja. ya jaga warung aja tiap hari.

tp pengalamannya si agan lucu-lucu Emoticon

Quote:Original Posted By wowoteck
toko tatangga ane ada bel nya dan di atasnya ketulis. "jangan macam macam malaikat maut ada di sini "
ane Emoticon ntar ane update fotonya klo sempat

Quote:Original Posted By morekur44
pengalaman dapet duit robek ane jg pernah gan...klo TS duit 2rb, nah ane lebih ngenes lg gan Emoticon
duit 5rb perak ilang sepertiganya Emoticon
kebiasaan ane klo buru2 ga cek kembalian dari warung...hasilnya ya kena dah Emoticon
nanti ane update barang bukti gan

Quote:Original Posted By bedur2
hampir semua pernah ane alami jga gan
soalnya ibu ane jga punya toko dirumah dan sma sperti TS, ane jg sering disuruh jga toko

Quote:Original Posted By Mr.ghohan
wahh gan ternyata anak kaskus ada sama seperti ane
ane juga punya toko sembako gan, walaupun itu toko punya ibu ane

pengalamannya hampir semuanya sama gan Emoticon:

Quote:Original Posted By scarlet.sky.
dulu pernah punya pengalaman jaga sih waktu kecil
nggak ada yg spesial
paling juga momen nyebelin klo belanja berapa ratus perak duitnya 100.000an
Emoticons
ada duit pecahan 1.000,2.000,5.000,10.000,20.000,50.000
kenapa coba yg dipilih 100.000!?
bikin bete aja

Quote:Original Posted By dede kasep
ane malah dapet uang thailand, ane kira 1000an gak diliat pas anak itu ngasih uang..
Spoiler for uang:
Uang Thailand

Quote:Original Posted By iam.numbersix
ane dirumah juga ada toko begituan pny enyak ane. ane juga sama kek agan yg suka gantiin enyak ane jaga warung. skaligus ngemil dg dalih ngapalin harga Emoticon
tp beda nya di kompleks ane anak kecil nya gak sekampret bocah di komplek agan.
bocah sini alim alim gan. masih menjunjung tinggi prikebocahan (baca:jujur)

Quote:Original Posted By Leemazu
yg namanya jaga toko itu pengalaman pasti nemuin yg aneh2 gan

ane juga jaga toko klo lagi libur ngantor

numpang sharing juga deh pengalaman jaga toko (toko matreal)

1.Ketemu ibu2 sotoy , ini ibu dari awal belanja aja udah ngeselin ,nada ngomong tinggi .nawar ga kira2 Emoticons ,nanya doank beli kaga .nah pas dia lagi liat2 dia kebetulan nengok ke suatu barang namanya osasir (ato osasil ya Emoticons ) .Itu barang bentuknya kek gula , cuma gunanya buat bersihin kerak di kamar mandi .Nah dia tiba2 nyeletuk "ini toko matreal apaan sih jualan gula" .WTF , ane langsung ngomong ke dia "ibu campurin aja bu ke kopi laki ibu , paling semaput Emoticon ) abis itu langsung ngedumel dia Emoticon

2.anak punk + naruto lover .dateng bawa motor metik yg udah di modif , suara sember kek bajay digeber2 pula .dateng berdua ma temennya mao beli pilox . ane sambil ngawasin terus( sorry bukan diskriminasi ke anak punk, tapi banyak bener anak punk yg coba ngutil di toko ane ) dengerin omongan mereka .dan obrolan mereka itu bikin ane geleng2 .dandanan nyentrik rambut dicat ngobrolinnya "ternyata si tobi tuh obito temennya kakashi " Emoticons

Quote:Original Posted By cweaver
wkwkwkwkw ane juga pengalaman gan dulu rumah ane ada warungnya juga....

Kalo pagi2 ane suka jagain, siangnya baru sekolah.... kalau di tokonya kegiatan yg ane kerjain ngangkatin kilooan gula (pengganti barbel), kadang molor gan....

EmoticonEmoticon

Quote:Original Posted By jackdaniel12
masalah yang bel ane juga pernah punya pengalaman sama tuh....
anak tetangga ane pada usil mencet2 bel rumah ane..akhirnya pas sore2,itu anak2 mulai mainin bel rumah ane,ane tungguin aja tuh anak2..ga brapa lama,bener aja ada jari masuk tuh lobang samping buat pencet bel..akhirnya ane tangkep tuh jarinya dari dalem..sampe doi nangis2 di luar....Emoticon
semenjak itu bel ane aman gan dari anak komplek....mungkin pada trauma kali...

Quote:Original Posted By dekky
Rumah Ane Juga ada tokonya.

Pengalaman ane dulu ada Mbak2 dari Jakarta gitu dateng ke Toko Ane.... Tanya Tang0 Wafer Rasa Tiram Susu. Ane Ubek2 semua dagangan Ane, tapi nggak ketemu. Sampek pegel..... ternyata yang betul tiramisu.....

Wah si Embak, bikin susah.

Quote:Original Posted By bentenopans
Ane udah alamin ngelayanin macem2nya pembeli gan, banyak kepala = banyak tingkah Emoticon Emoticon

Quote:Original Posted By 27ipdass
Calon HT nih Emoticon
Ane juga punya pengalaman unik gan, ane punya warung yg jual gorengan, es, dan beberpa makanan kecil lainya. saat itu ada pelanggan yg duduk sambil bilang pesen "Empekgo pake es" Lansung deh ane buatin es cendol + semangkok empek" dan ane kasihin ke pelanggan ane

Jreng, dia malah bengong gan
dia bilang gak pesen es sama empek" Emoticon
dia bilang "saya pesen M150 pake es" Haaaaaah Emoticon
Empekgo pake es itu ya bener M150 pake es Emoticon Emoticon

Spoiler for Koment Konyol Kaskuser:
Quote:Original Posted By lokomotifbag
Bangkrut bangkrut.. jgn la... kasian org sekitar.. pada ganti no hape ntar.. takut dimintai duit..

Quote:Original Posted By kodokuper
bisa jade jodol sinetron tuh
penjaga toko naek haji
wkwk

Quote:Original Posted By mars212
ente keren gan. nunggu toko sambil main CoD Emoticon
Emoticon Emoticon

Quote:Original Posted By blackclassic
wkakakak ketipu sama anak kecil.. biarin aja gan, sumpahin aja semoga sakit perut Emoticon

Quote:Original Posted By anaknyemaddog
kaowkoakwoakw kena double kill sama bocah Emoticon

Quote:Original Posted By fawwazfahmi
Kadang kadang juga ada makhluk jadi-jadian ngamen, gan Emoticon

Quote:Original Posted By yoga9490
dosa apa ente ampe di kerjain anak kecil,gan Emoticons

Quote:Original Posted By bulukaki21
Bocah2 disono kata ane malah pada polos2 amat. Termasuk ente Emoticons

Quote:Original Posted By ekaadiputra88
Dimana harga diri ente gan sampe ditipu bocah berkali2? Emoticon

Quote:Original Posted By bentoycocaine
pembelinya gan, harus di kasih edukasi gan,,,,

Quote:Original Posted By juraganjerseyy
Emoticon tidak ada kembalian jangan lupa

Quote:Original Posted By djarpoel
pengalamannya lucu banget gan,apalagi kalo di anggkat jadi film comedy ,pasti ngakak EmoticonEmoticonEmoticon

Quote:Original Posted By golokmaya
banyk jg ente ketipu anak2 gan Emoticons
gpp yg penting happy.. Emoticons

Quote:Original Posted By 3524035
mantab gan, dbikin buku aja gan pengalaman2 ente jaga warung Emoticons
btw ane juga punya warung di rumah, kalo lagi liburan udah pasti ane bertugas jaga Emoticons
dulu pernah pas jaga warung ada tetangga baru yang beli, manis banget gan orangnya, pengen kenalan, sayangnya ane cuma bisa bengong Emoticons

Ane gak kepikiran buat jadiin film atau buku, soalnya ane masih sekolah gan
Pendidikan itu No.1 Emoticons
Tapi kalo ditanya ada niat buat bikin, ya sebenernya ada sih. Cuma terhalang beberapa faktor seperti; ane yang masih anak usia sekolah, belum punya pengalaman buat film ataupun menulis buku, dan lain-lain.

Quote:Mungkin ada yang berpendapat gaya penulisan ane aneh, tapi lucu. Semua itu ane dapet karena inspirasi dari orang ini gan :

Spoiler for inspirasi ane:
Raditya Dika
Itulah alasan kenapa gaya penulisan ane radak-radak absurd kayak si RD ini. Emoticons

Line
Source: http://kask.us/hDJYH
Pasang Iklan
close