Bahaya Rokok

Semut Unik Khusus[UNIK] Semut semut yang mempunyai SKILL khusus (macem di game gan)
Revol222-2142229
Quote:Kalo trit tentang binatang2 keren macam ular, buaya, laba laba, singa, hiu, tigerfish, sturgeon dll sudah banyak diberitakan Emoticon, kali ini ane akan menampilkan keunikan serangga yang pasti dianggap biasa2 aja, yaitu SEMUT
Quote:Kalo semut merah ato semut hitam, pasti agan2 semua udah tau kan gimana, kalo semut yang punya SKILL khusus? pasti belom tau kan, silahkan disimak gan Emoticons Emoticons
Quote:Gak perlu buru buru komeng gan, silahkan dibaca satu satu Emoticons, semua semut disini dari mulai yang zombie, yang bisa meletus, sampe yang ukurannya 4 cm ada gan Emoticons
Quote:Quote:The Trap-Jaws

The Trap-Jaws

Nama Latinnya Odontomachus atau juga dikenal sebagai "Trap Jaw" (Rahang Perangkap) semut ini memiliki rahang super kuat yang bisa terbuka lebar dan bekerja kayak perangkap tikus dengan kekuatan 300 kali berat badan mereka yang befungsi sebagai senjata untuk menagkap mangsa, untuk melontarkan diri saat dalam bahaya dan untuk melontarkan serangga lain Emoticons

Quote:The Weavers

The Weavers

Nama latinnya Oecophylla smaragdina dengan nama keren The Weaver (Si Penenun) semut ini memiliki kemampuan unik untuk menjahit atau menenum daun2 untuk dijadikan sarang di atas pohon dengan cara bersama sama menarik daun dan ranting2 kecil di pohon dan kemudian dilekatkan dengan sutra (entah darimana sutranya ane jg kurang tau Emoticons)

Quote:The Living Larder

The Living Larder

Semut ini berasal dari genus Myrmecocystus dengan nama keren Living Larder atau Kulkas Hidup (aduh denger kulkas jadi haus Emoticons Emoticons Emoticons) semut ini memiliki cara sendiri dalam menyiman makanan, caranya adalah semut2 pekerja akan memberi makan semut2 ini sampe mereka FULL sampe bisa seukuran buah anggur, perut mereka diisi zat makanan seperti lemak dan gula dan kemudian semut penyimpan ini akan dijaga ketat oleh semut lain di bawah tanah (macem brangkas uang yg dijaga ketat)

Quote:The Disgester

The Disgester

Nama Latinnya Camponotus schmitzi atau The Disgester atau Sang Pencerna Emoticons agan semua pasti tau tanaman kantong semar kan?

Spoiler for :
Kantong Semar

nah yang kita tahu kalau tanaman ini adalah tanaman yang memakan serangga, tapi berbeda sama semut ini, mereka menjalin sibiosis mutualisme (saling menguntungkan) dengan si kantong semar, semut2 ini memiliki akses di ke dalam kantong semar untuk mengambil serangga yg terperangkap, mereka juta membantu si tanamanan mencerna korban dengan menyoyak2 serangga yang terperangkap Emoticons

Quote:The Door Head

The Door Head

Termasuk dalam genus Cephalotes semut ini memiliki bentuk kepala unik, yaitu kepala yang besar dan datar dan tebak fungsinya apa? diluar dugaan, fungsinya adalah sebagai SUMBAT pintu markas mereka Emoticons, makanya kadang disebut Door Ants atau semut pintu.

Quote:The Velcro Killers

The Velcro Killers

Nama Latinnya Allomerus decemarticulatus (jujur ane gak ngerti maksud kata velcro itu apa, dan udah cari jg gaketemu Emoticons)

Spoiler for VELCRO:
Tambahan dari agan fankover46 ttg VELCRO
Quote:Original Posted By fankover46
velcro itu perekat gan, tau kalo sepatu yg pake perekat.. nnah kenapa itu dinamain velcro karena... yg dipohon ada bulu2 halus yg diberi lem sama sii semut trus nanti mangsannya nempel kan... cara kerjanya juga sama kayak velcro atau perekat gan
Emoticon ane kalo boleh
taro depan juga kalo mauEmoticon

semut ini tinggal di atas pohon Hirtella physophora, mereka membangun sarangdi batang pohon yang memiliki bulu2 halus yang kemudian dicampur dengan saliva (ludah) si semut dan dengan bantuan simbiosis dengan jamur, tebentuklah sarang yang berlubang2 di batang pohon ini, fungsinya sebagai tempat para semut tinggal dan bersembunyi sampai ada serangga yang hinggap, dan hap, langsung ditangkap. Selain ditangkap, si korban bakal disengat oleh gerombolan semut ini sampai mati dan kemudan badannya dirobek dan dikoyak untuk dimakan Emoticons

Quote:The Usurpers

The Usurpers

Nama Latinnya Solenopsis daguerrei atau The Usurper yang artinya Perampas Kekuasaan, beda dangan semut lain yang coloninya berisi ratu dan pekerja, semut ini tidak memiliki pekerja, hanya ratu dan semut jantan. Cara mereka hidup sesuai namanya, yaitu merampas kekuasaan koloni lain, tapi bukan dengan perang, melainkan setelah ratu dibuahi, dia akan menyusup ke sarang semut lain dan menyamarkan diri dengan Feromon, si ratu akan mencari ratu semut lain sebai korban untuk dijadikan inang, yang kemudian akan dijadikan sumber nutrisi sampai akhirnya si korban mati. Saat telur2nya menetas, para pekerja (semut pekerja yang ratunya mati) akan beekrja untuk si ratu yang baru dan membesarkan telur2 si ratu ini Emoticons

Quote:The Cannibal Vampires

The Cannibal Vampires

Berasal dari genus Adetomyrma semut ini memiliki rahang yang bisa menyengat dan sengatannya sangat menyakitkan (katanya dapet sifat brutal karena lebih dekat dengan WASP (semacem tawon) daripada SEMUT), bahkan semut dewasa ini bisa membunuh kelabang yang ukurannya jauh lebih besar dari mereka, lalu kenapa namanya cannibal vampire? karena kelabang bukan makanannya, menu utama mereka adalah haemolymph ("darah" serangga) yang berasal dari LARVAnya sendiri Emoticons Emoticons caranya, yaitu dengan menyobek badan si larva dan sacara berkala mengambil darah si larva ini, tapi dalam jumlah yang tidak mematikan Emoticons

Quote:The Suicide Bombers

The Suicide Bombers

Nama Latinnya Camponotus saundersi dan menurut ane ini adalah semut tercanggih yang ada, kenapa? liat namanya Suicide Bombers, kenapa? karena mereka bisa MELEDAK Emoticons. Untuk melindungi para semut muda dan tentunya Sang Ratu, semut ini rela meledakkan dirinya gan. Meskipun itu bukan senjata utama mereka, senjata mereka adalah rahang superbesar dan tersambung dengan kelenjar racun yang mematikan, saat benar2 terdesak, mereka bakal meledakkan diri sampe racun di badan mereka tumpeh2 ke musuh macam yang ada di pic

Quote:The Army Ants

The Army Ants

Nama Latinnya Eciton burchellii, kalau yang sebelumnya banyak yang skill nya individual, beda dengan army ants ini, mereka mencari makan dengan cara "raid" atau rampok, para army ants akan keluar dari sarang dengan jumlah yang sangat banyak, mereka berjalan membentuk sebuah jalur dan bakal menyerang korban yg potensial di sekitar jalur mereka, termasuk laba laba, kalajengking, tarantula, dll, setelah dibunuh, mangsa kemudian akan digiring balik ke markasnya gan Emoticons

Spoiler for RAID:
The Army Ants

Quote:The Zombie Ants

The Zombie Ants

Zombie? yap betul, semut ini dikatakan zombie karena diinfeksi jamur di badannya gan, jamur ini bakal menempel di kuliat luar semut dan perlahan2 masuk kedalam, semut yg terkena serangan jamur ini akan menjadi kayak zombie yag di mind control oleh si jamur sampai akirnya si semut bakal dibunuh dan si jamur mencari inang baru Emoticons Emoticons

Quote:The Bullet Ants

The Bullet Ants

Nama Latinnya adalah Paraponera clavata kalau bayangin rahang Jaw Trapper aja udah ngeri bayangin gigitannya, ane perkenalkan Paraponera clavata, semut ini mendapat julukan Bullet Ant karena rasa sakit dari gigitannya bisa menyerupai rasanya tertembak peluru Emoticons, bahkan menjadi binatang dengan gigitan paling menyakitkan menurut Justin Schmidt’s 4-point sting pain index:
"Pure, intense, brilliant pain. Like fire-walking over flaming charcoal with a 3-inch rusty nail in your heel."

Quote:The Farmer Ants

The Farmer Ants

Semut - semut ini terdiri dari dua genus yaitu Acromyrmex dan Atta, kesaktiannya adalah rahang mereka bisa bergetar sangat cepat untuk memotong daun :

Spoiler for tong dipotong :
The Farmer Ants

eits, gak berenti disitu aja gan kesaktiannya, semut ini termasuk salah satu hewan dengan kehidupan sosial terbaik dan terkompleks setelah manusia.
Jadi awalnya si Ratu semut sebelom memulai koloni, bakal mencari lahan yg cocok untuk dijadikan sarang, namun presentase suksesnya hanya 2,5% gan Emoticons. Setelah berhasil membangun koloni, mulailah kesaktian utama mereka dijalankan, yaitu bercocok tanam jamur, dalem sarang yang bisa mencapai panjang 30 dalam tanah, si ratu semut bakal meletakkan indukan jamur yang dia bawa dalam rongga mulut dan semut semut pekerjanya bakal mulai memelihara para jamur ini, caranya? dikasih makan daun gan.

Spoiler for jamur:
The Farmer Ants

daun2 tadi bakal menjadi kompos buat si jamur, dan sebagai bentuk simbiosis mutualisme, getah yang dihasilkan para jamur bakal diapake sebagai sumber makanan larva semut Emoticons.
canggihnya lagi, si jamur juga bisa ngasih sinyal ke para semut kalo misalnya daun yg dibawa mengandung racun dsb, sehingga para semut bisa berenti motong2 jenis daun itu dan mencari daun lain.

Kehebatan hidup sosial lainnya, kalo berkebun jamur ini juga pasti ada limbah dari daun yang gak terurai, jadi semut - semut yang dewasa bakal bertugas buat bersih bersih membuang limbah biar gak ada jamur jahat yang tumbuh sementara semut yang masih muda bakal bekerja menjaga para jamur


Quote:The Bulldog

The Bulldog

Nah, pada taunya semut kecil - kecil aja kan? Perkenalkan, Bulldog Ants.
Kenapa dinamain bulldog? karena ukuran rahang dan ukuran badannya gan, bisa sampe lebih dari 4cm Emoticons

Spoiler for ukuran:
The Bulldog

Badnewsnya buat agan agan sekalian, semut ini bukan semut yang baik, tapi semut yang ganas Emoticons bahkan agresif Emoticons gerakannya cukup cepat, dan bahkan bisa loncat untuk menghampiri mangsanya Emoticons

Badnews berikutnya, semut ini punya racun yang cukup berbahaya dan bisa nimbulin alergi pada sebagian orang, gigitannya juga katanya bisa kerasa sakit sampe beberapa hari Emoticons

Badnews berikutnya, meskipun gak terlalu sensitif dalam merasakan zat kimia, semut ini punya penglihatan yang tajam dan bahkan bisa mengetahui kalo ada penyusup yang jauhnya 1 meter dari mereka Emoticons

Badnews berikutnya lagi, kalo semut lain butuh ratu untuk bereproduksi, di koloni Bulldog Ants terdapat semut semut betina yang bisa bereproduksi juga, sehingga mereka gak tergantung para si ratu dalam kelangsungan spesiesnya, bahkan konon katanya pernah diketemuin koloni yang udah hidup 3 tahun tanpa dipimpim ratu Emoticons

Spoiler for gotcha :
The Bulldog

setelah badnews nya, ini goodnewsnya, mereka terkenal kebanyakan adanya di Australia Emoticons

Quote:Kalo Tomcat gan? Semut bukan gan?

Jawabannya, sayang sekali bukan gan, meskipun bentuknya mirip dan di Indo ada yg nyebut namanya "semut semai", tapi Tomcat termasuk keluarga Kumbang, dan dia juga punya yg namanya Elytra yaitu sayap yg keras yg kayak dimiliki para kumbang, bukan semut Emoticons Emoticons
Spoiler for tomcat by agan INDIGLOWARENA:
Quote:Original Posted By INDIGLOWARENA
ANE TAMBAHIN GAN Emoticons

Tomcat
Semut Semai atau Serangga Tomcat (nama ilmiah: Paederus littoralis), disebut pula Kumbang Rove (Rove Beetle) atau dengan nama daerah Semut Kayap atau Charlie di Indonesia, adalah kelompok utama dari hewan beruas (Arthropoda) yang termasuk dalam keluarga besar Kumbang (Staphylinidae), terutama dibedakan oleh panjang pendeknya penutup pelindung sayap ("sayap berlapis") yang meninggalkan lebih dari setengah dari perut mereka terbuka. Dengan lebih dari 46.000 spesies dalam ribuan generasi, kelompok ini adalah keluarga kedua terbesar kumbang setelah Curculionidae (kumbang yang sebenarnya). Serangga ini termasuk kelompok serangga kuno, dengan fosil serangga tomcat diketahui dari Jaman Triassic atau pemusnahan mahluk hidup di Bumi sekitar 200 juta tahun lalu.

Tomcat tidak mengigit ataupun menyengat. Tomcat akan mengeluarkan cairan secaraotomatis bila bersentuhan atau bersentuhan dengan kulit manusia secara langsung. Gawatnya, Tomcat juga akan mengeluarkan cairan racunnya ini pada benda-benda seperti baju, handuk, ataupun benda-benda lainnya. Pada jenis serangga tertentu, terdapat cairan yang diduga 12 kali lebih kuat dari bisa ular kobra. Cairan hemolimf atau toksin ini disebut sebagai 'aederin' (C24H43O9N). Jika sudah terkena dermatitis, segera bersihkan seprei, sapu tangan, handuk, pakaian maupun benda-benda yang disinyalir terkena racun tomcat.

Quote:bijimane gan? mantap kah? kalo mantap, bolehh dong Emoticon
dan Emoticon buat semut-semut ane
dan jangan lupa, budayakan KOMENG yang bermutu Emoticons Emoticons Emoticons

s u m u r
mbah g o o g le

Look deep into nature, and then you will understand everything better
Source: http://kask.us/hiVKM
Pasang Iklan
close