Bahaya Rokok

Say No To Drugs

Thumb down Apapun Narkoba'nya Hasilnya Pasti Goblok (Mati konyol atau Bahagia)

Tags: Knowledge - Medicine - Lifestyle - Health - Activity - Inspiring - Crime
davinof
UserID: 3374133
Quote:UNTUK KASKUS DAN INDONESIA YANG BEBAS NARKOBA....SAY NO TO DRUGS!
Quote:Say No To Drugs
Pake Narkoba cuma bikin hidup lu makin susah...Wajah ganteng jadi jelek...Muka jelek makin hancur...Hidup miskin terpontang panting...Cewek kabur gak mau deket...Lalu ditangkep polisi, digebukin ampe bonyok...Akhirnya mati. Emoticon

Mati konyol atau hidup bahagia? itu pilihan lu.......!

Quote:Beberapa alasan klasik pengguna Narkoba :
Spoiler for :
Quote:1
Say No To Drugs

"Awalnya gua coba - coba, lama lama koq berasa enak yah....Akhirnya gua ketagihan".

Quote: 2
Say No To Drugs

"Gua pake Narkoba biar gua bisa adaptasi sama lingkungan baru gua. Gak enak juga sama temen - temen satu tongkrongan".

Quote: 3
Say No To Drugs

"Narkoba buat gua semata mata sekedar media buat gua bisa eksis dan gua gak dibilang kampungan".

Quote: 4
Say No To Drugs

"Gua butuh narkoba buat memotivasi semangat hidup gua...".

Quote: 5
Say No To Drugs

"Gua pake Narkoba biar badan gua yang gembrot bisa sedikit lebih kurus, anggap aja alternatif program diet".

Quote:Beberapa ungkapan rasa penyesalan para pengguna Narkoba :
Spoiler for :
Quote:1
Say No To Drugs

"Gua pikir gua bisa berhenti setelah coba coba pake Narkoba, tapi ternyata salah. Badan gua minta terus dan itu bener - bener bikin gua menderita".

Quote: 2
Say No To Drugs

"Selama gua pake Narkoba, gua emang gak pernah membunuh, memperkosa, dan merampok. Tapi selama itu pula uang milik orang tua dan sodara sodara gua sering hilang....".

Quote: 3
Say No To Drugs

"Gara - gara Narkoba, semua barang - barang kesayangan gua habis gua jual. Dan yang paling menjijikan semuanya terjual dengan harga yang sangat murah".

Quote: 4
Say No To Drugs

"Satu persatu penyakit mulai muncul setelah gua kecanduan Narkoba. vertigo yang hebat, maag kronis, badan gua kurus kering...Dan sekarang gua cuma menunggu mati".

Quote: 5
Say No To Drugs

"Awalnya gua pikir, Narkoba bisa bikin gua eksis...Bisa diterima dalam pergaulan. Tapi sekarang justru gua yang dilemparkan dari pergaulan".

Quote: 6
Say No To Drugs

"Narkoba udah bikin gua dan kehidupan keluarga gua hancur, sekolah gua berantakan, orangtua gua nyaris cerai, sodara sodara gua semuanya pergi...".

Quote:Say No To Drugs
Jenis Narkoba yang umum dipakai di Indonesia serta efek "gobloknya" :

1. Ganja atau Marijuana (istilah lain = Cimeng, Rumput, Gele, Labang, Bang, dll)
Spoiler for :
Say No To Drugs
Say No To Drugs

Salah satu jenis Narkoba paling mudah didapatkan di pasaran. Dengan harganya yang relatif terjangkau. Pada beberapa kasus orang per orang, ganja memang tidak terlalu berpengaruh pada kehidupan sosial penggunanya. Namun dalam jangka waktu konsumsi yang cukup lama, ganja bisa membuat penggunanya benar - benar menjadi goblok.

Efek Setelah Penggunaan :

a. Bagi pengguna pemula ganja bisa bikin kepala pusing 7 keliling

b. Perasaan mual hingga muntah

c. Timbul rasa lapar yang hebat

d. Ketika efek halusinansi mulai berkerja, sipengguna bisa senyum senyum sendiri hingga ngakak terbahak bahak tanpa sebab alias ujug ujug (apalagi kalo sambil ngaca, udah kaya orang gila aja)


Cat. Setiap pengguna ganja memiliki pengalamannya masing masing ketika merasakan efek ganja.

Note : Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan (Undang-Undang No. 35 tahun 2009).

Narkotika digolongkan menjadi tiga golongan sebagaimana tertuang dalam lampiran 1 undang-undang tersebut. Yang termasuk jenis narkotika adalah:

Tanaman papaver, opium mentah, opium masak (candu, jicing, jicingko), opium obat, morfina, kokaina, ekgonina, tanaman ganja, dan damar ganja.
Garam-garam dan turunan-turunan dari morfina dan kokaina, serta campuran-campuran dan sediaan-sediaan yang mengandung bahan tersebut di atas.

Source


2. Shabu - Shabu (istilah lain = Ubas, Madu, Mata Ikan, dll)
Spoiler for :
Say No To Drugs
Say No To Drugs

Puncaknya pada sekitar awal tahun 2000an, Shabu termasuk jenis Narkoba yang sempat booming di Indonesia. Salah satu jenis Narkoba yang juga relatif mudah ditemukan di pasaran.

Bagi sebagian pemakai, Shabu bisa dianggap sebagai salah satu media untuk terapi diet, termasuk dianggap mampu memacu adrenalin dan rasa percaya diri.

Efek Setelah Penggunaan :

a. 30 menit pertama timbul keringat yang hebat

b. Timbul perasaan semangat dan rasa percaya diri yang over

c. Tangan dan sebagian anggota tubuh lainnya mulai "rajin" bergerak (jika bermain gitar maka sipengguna akan terus bermain gitar tanpa berhenti)

d. Nafas terasa lebih panjang dan tenaga terasa lebih kuat

e. 12 jam stelah penggunaan pemakai mulai diliputi perasaan was was alias "Parno"

f. Dalam 24 jam sipengguna mulai resah, gelisah, bingung, dan stress

g. Efek jangka panjangnya adalah, ditangkap polisi, masuk penjara dan akhirnya mati


3. Putau (Heroin Abal - Abal)
Spoiler for :
Quote:Say No To Drugs
Say No To Drugs

Jenis Narkoba yang satu ini memang cenderung agak sulit didapat di pasaran Indonesia. Istilah Putau dipakai untuk menyebut nama lain dari Heroin murni. Celakanya Putau yang beredar di Indonesia sebagian besar adalah produk gagal dari jenis heroin sesungguhnya.

Sebagaimana jenis Narkoba lainnya, Putau juga benar - benar bisa bikin kita yang menggunakannya menjadi "goblok". belum lagi efek rentetan lainnya seperti HIV dan AIDS.

Efek Setelah Menggunakan :

a. Badan terasa dingin dan keringat bercucuran

b. Pupil mata terlihat lebih kecil

c. Timbul rasa mual dan perasaan ingin muntah

d. Kebanyakan bengong dan wajah terlihat seperti orang idiot

e Efek lainnya pada beberapa kasus mirip seperti Shabu - shabu

f. Efek jangka panjangnya adalah, ditangkap polisi, masuk penjara dan akhirnya mati

Quote:Say No To Drugs
Tips Mudah Berhenti Menggunakan Narkoba (khusus bagi pecandu pemula non akut) :
Spoiler for :
Quote:1. Ambil atau beli cermin yang gede, lalu pasang dan bercerminlah (ngaca). Lihat wajah kamu baik baik, lalu bandingkan dengan foto kamu beberapa waktu yang lalu sebelum jadi pecandu. Apa yang terjadi? Makin ganteng atau kamu malah terlihat seperti zombie.
Quote:2. Menjelang Maghrib (pas matahari mulai terbenam) coba kamu datangi pemakaman umum atau kuburan terdekat. lalu duduk di samping salah satu makam. Kemudian bayangkan bahwa saat itu juga kamu akan mati dan disiksa di neraka.
Quote:3. Sering - sering nonton berita kriminal khususnya tentang pecandu Narkoba yang ditangkap lalu dipenjara. Bayangkan serumit dan seberapa besar biaya yang harus kamu keluarkan agar kamu bisa bebas dari hukuman.
Quote:4. Bagi yang merasa punya agama, mulailah niat untuk berdoa dan memohon petunjuk kepada Tuhan agar Dia mau membukakan mata hati dan pikiran kita.
Quote:5. Sesegera mungkin datang ke Rumah Sakit terdekat untuk melakukan tindakan pemeriksaan kesehatan, khususnya tindakan Detoksifikasi. Dan jika itu dianggap mahal, maka pilihan lainnya adalah mendatangi BNN (Badan Narkotika Nasional) untuk mendapatkan pengobatan berupa rehabilitasi dan detoksifikasi secara gratis.

Quote:NARKOBA HANYA MEMBERI KITA DUA PILIHAN :

HIDUP SEPERTI ZOMBIE (Hancur lahir & Bathin + Penjara) ATAU MATI MASUK NERAKA.....

Say No To Drugs
+
Say No To Drugs
=
Say No To Drugs

Quote:Say No To Drugs
Ketika Ganja dilegalkan...
Bangsa yang besar ini masih butuh waktu yang cukup lama untuk bisa masuk pada fase cara berpikir ala eropa dan Amerika. bisa 50 bahkan ratusan tahun lagi. Suka tidak suka kita harus jujur mengakui bahwa bangsa ini sebagian besar masyarakatnya masih kurang pendidikan, kurang informasi, dan banyak yang terbelakang.

Bangsa ini terikat oleh aturan, nilai - nilai dan norma - norma (termasuk hukum positif, hukum agama, dan hukum sosial). Seperti yang sudah dijelaskan pada salah satu point tentang ganja di atas. Terlepas dari pro dan kontra tentang ganja. Secara umum ganja tetap merupakan tumbuhan ciptaan Tuhan yang dapat menimbulkan efek negatif dan resiko tinggi bagi pemakai yang tidak mampu mengontrol diri.

Seniman, artis, atau siapapun yang merasa bahwa dengan mengkonsumsi ganja dapat menimbulkan efek positif karena mampu merangsang kreatifitas. Maka pertanyaannya adalah, apakah semua warga Indonesia ini berprofesi sebagai seniman dan artis?

Apakah dengan ganja lalu kemudian seorang pelajar SD, SMP, bahkan perguruan tinggi bisa menjadi lebih pintar karena naluri kreatifitasnya terpacu?

Lalu apakah saya atau anda yang berprofesi sebagai buruh bangunan dan pekerja pabrik harus menggunakan ganja agar otak bisa menjadi lebih fresh dan kita bisa tertawa terbahak bahak sambil berkhayal?

fakta di lapangan membuktikan, bahwa penggunan ganja di Indonesia selama puluhan tahun masih digunakan sebagai bahan atau media untuk "mabuk". Untuk memancing fantasi dan daya hayal seolah kita hidup tanpa aturan.

Persetan dengan penelitian ilmiah apapun, karena yang jelas ganja yang dikonsumsi di ndonesia ternyata lebih banyak sisi negatifnya ketimbang sisi positifnya. Ketika seseorang menggunakan ganja maka efek pertama yang bisa dilihat dan dirasakan adalah :

1. Pemakai ganja akan hanyut dalam alam fantasi yang liar, absurd, dan sulit dikendalikan.

2. Pemakai ganja dengan segala halusinasinya akan merasa bahwa hidup ini seolah tak butuh aturan, tak butuh nilai nilai.

3. Seseorang yang sudah lama mengkonsumsi ganja akan secara terus menerus memakai ganja hingga penyakit satu persatu mulai datang. Mulai dari TBC, serangan jantung, gangguan pada syaraf, pada penglihatan dan pendengaran.


Ketika ganja dianggap sebagai salah satu alternatif untuk beberapa pengobatan penyakit tertentu, maka pertanyaannya adalah? Apakah rokok yang jelas jelas tidak mengandung THC, tetra-hydro-cannabinol bisa juga dijadikan alternatif pengobatan?

Dan apabila ganja memang dianggap memiliki sisi positif bagi manusia (khususnya dalam bidang kedokteran dan psikologi) maka biarkan itu menjadi wewenang legal bagi mereka yang berkompeten di bidangnya. Jangan dibebaskan kepada seluruh masyarakat sebagaimana pemerintah membebaskan rokok untuk dihisap. (Davinof, 2013)

Spoiler for :
Quote:Original Posted By Devilboy21
Sepanjang thread ente yang ane baca, ane keingetan abang ane mulu gan.
Ane punya kenangan yang bener bener pahit di kasus ini. Nyawa abang ane di tarik gan sama barang setan ini. 4 tahun lalu, abang ane meninggal karena kanker paru paru yang disebabkan konsumsi rokok & narkoba jenis ganja yang berlebihan gan.
Badannya kurus kering, pipinya peot (apalah bahasanya) dan matanya suka melotot ke 1 arah dalam waktu yang lama.
Sumpah ane bener bener sedih pas liat kondisi abang ane saat itu.
Buat kaskuser yang baca, saran ane jangan pernah nyobain hal ginian gan. Karena narkoba itu ane ibaratkan seperti rasa gatal. Kalo terus digaruk bakalan terus gatal.
Ingat hidup gan, ente semua berharga dimata Tuhan.

Quote:Original Posted By diagnosis
RSJ menunggu gan
Rata2 pengisi rsj org2 pemake yg jadi gila karna overdosis.
Pengalaman di rsj ane koas paling banyak itu pemake ganja

Quote:Original Posted By IfanHacker
jangan sampai main -main sama yang nama nya narkoba
kalo anda hanyalah seseorang yang di bekali uang sama orang tua atau pemikiran konyol dan di hasrat nya adalah cari cewe banyak biar di bilang keren, style engga ketulungan alay nya, dan, dan dan anda bisa nambahin kata" ane ini...

ane mantan vegetarian MarijuanaEmoticon you know, brader and sista. . . . . ? , . , . , naaaah tepat, youman, bener banget. Tepat!

ane pakai untuk hal positif (+) walaupun di pikiran orang awam narkoba engga ada sisi (+) nya, kan hak anda menilai, ya toh? Ya!
contoh kecil nya kayak " mendukung kreatifitas penunjang " tau musisi" kan? untuk contoh kecil nya, munafik mereka bilang Say no to drugs udah lah, dan pasti, misal nya ada musisi lihat postingan ane ini ada yang cengengesan. Pasti!

pesen ane : jadi, jangan sekali" main - main sama Narkoba, jauhi Narkoba dan jauhi bandar nya juga Emoticon dan jangan sekali" diskriminasi sama mereka yang pernah punya kisah manis sama Narkoba, Iya Jangan Pernah!

Quote:Gara gara kebanyakan ngayal karena Narkoba, akhirnya kambing pun dihantam juga Emoticon

Quote:KOMENTAR SAKSI dan MANTAN PENGGUNA NARKOBA :
Spoiler for :
Quote:Original Posted By Nyungseb
hehehe kebetulan ane mantan pengguna juga ..
semester 1-2 kuliah ane masih make semenjak dari SMA, tapi akhirnya titik jenuh berasa pas semester 3 kuliah batin ane berontak ane nyaris gila gara-gara mau berenti bingung gimana caranya curhat temen ga ada yg bisa ngerti atau memang waktu itu otak ane bebal karena terlalu lama kena efek kimia..

tapi akhirnya setelah ane niatan dari hati ingin berubah dan ikutin jalan 1 orang temen seperjuangan ane yg udh berhasil lepas duluan ane pun usaha lagi jatuh bangun mau berenti ibarat bayi baru belajar jalan Emoticon dan akhirnya ketika puncak perang batin terjadi ane pun coba curhat sama.dosen psikologi di kampus ane dan alhasil hati ane rada plong karena nasehat yg dikasih sama dosen / org yg lebih pengalaman lebih efektif.. dan syukurlah sekarang ane udh bersih ngerokok frekuensi udh jarang bgt paling sebulan ga sampe 5 btg, dan paling cuma bir doang kalo refresh otak .. Emoticon

dan dampak yg ane rasa setelah hampir 4 tahun kena ..
(1) Wajah berubah drastis
(2) otak rada lemot , cengo , suka ngelamun, otak kosong
(3) kering kerontang
(4) cahaya wajah suram
(5) lemah, lesu, penyesalan abadi terkurung ~
(6) masa bodo amat tentang cinta2an dan diluar lingkungan tongkrongan yg dianggap g penting

bla bla.bla.kayanya udh ada didepan Emoticon hampir udh ane rasain.semua pait getir make nih barang eek..

taro page one agan davinof Emoticon

Quote:Original Posted By Fallen.Angelo
Setuju banget dengan my bro Davinof (masih inget gw gak bro? Emoticon)

Gw punya pengalaman pahit sama Narkoba, bukan gue sih yg make tapi Abang gw.

Dia make Putaw karena terjebak dengan lingkungan gaul dia, syukur dia berhasil survive (95% temennya pada mokad) dengan mampu menahan sakaw & kecanduannya. Tapi pada akhirnya dia berpulang juga di usia 31 tahun, meninggalkan istri dan anaknya yg masih 3 tahun. Karena sistem imun dia yg sudah lemah karena pengaruh narkoba beberapa tahun sebelumnya.

Dia meninggal karena radang paru-paru.

May peace upon to you my Big bro Emoticon

Thanks,

*Pejwan Bro Davinof Emoticon

Quote:Original Posted By cun976
tahun 97/98 ane masuk RSKO Dharmawangsa.
tahun 99 ane lepas narkoba (putao) ane pake di kipe.
Emoticon
puji Tuhan.
sangat beruntung kalo Tuhan masi sayang ama ane.
3 teman ane uda berpulang.
kuncinya: ada kemauan, jangan menyerah, berdoa sama Tuhan.
..pasti Tuhan buka jalan.

anda berharga di mata Tuhan, yang lalu biarlah berlalu, sesungguhnya masa depan ada di depan kita.
bangkit broo-sis.

Quote:Original Posted By raihanfdhl03
dulu ane pecandu gan, sekarang sih udah engga soalnya maahaaaal Emoticon, mendingan beribadah sekarang murah bener dah gratis malah

Quote:Original Posted By Dragon77
Alhamdulillah gan ane jg veteran barang HARAM.
bener kata agan ini
Narkoba itu nikmatnya sesaat aja tp sengsaranya berjibun2
Alhamdulillah udh jauh banget sama rokok,alkohol,narkoba, dll

pemakai cenderung resiko mati lebih banyak
contoh ketika sedang mabuk trus naik motor. saat kita kena angin rasanya nyaman sekali karena badan panas. saking enaknya tidak sadar naik motor alhasil motor jalan gak aturan bisa2 cium aspal ato pohon. kl pelan sih gk masalah tp kl kenceng kan lgsg koit/dead kita.
gimana nanti ditanya malaikat kl kita tubuh msh bau alkohol ? tanpa ditanya lgsg gebukin aja..... miris gan.
so hidup sehat tanpa narkoba jauh lebih adem n tenang.
wajah lebih ceria gan walau kadang jelek kl pas mikir bayar cicilan
EmoticonEmoticonEmoticon

Quote:Original Posted By ruFFFio
ane baca terus dari awal ampe akhir emang bener gan
untung gw mantan bukan calon
dan ane beruntung juga ga terjerumus lebih dalam , ane sekarang berhasil keluar dari lingkungan yg sebelumnya merusak banget
alhamdulillah sekarang udah menuju dijalan yg benar dan berusaha untuk tidak terjerumus lagi

ini sebagian kecil pengalaman ane, yang lain nya ane ambil dari pengalaman temen yg sama2 pemake ..

ingat gan pake narkoba tuh cuma nikmat sesaat
masalah yang di dapatnya sangat-sangat besar yg ga sepadan dari nikmatnya
contoh nya :
fisik :
- badan kurus (wajar saat pakai narkoba kita nafsu makan kurang dan merokok terus)
- otak !! dijamin ente yg pemake pasti otak nya LEMOT karna pengaruh bahan2 kimia tsb
- muka kusem ga bercahaya, keriput
- jangka panjang nya terkena penyakit misalnya serangan jantung, sakit lambung, usus buntu, radang paru2 dll

yang lain nya :
- hutang dimana2
- berantem sama temen akibat masalah yg ga penting
- pengaruh sosial sudah pasti
- pikiran kita apa2 pasti negatif (contoh nya : liat orang yg giat bekerja , kita yg sebagai pemakai pasti memandang orang itu pemake juga pdhal bukan )
- dijauhin temen yg bukan pemakai sudah pasti

dan masih banyak sisi negatif lain nya

So bagi kalian yang masih blm coba sebaiknya JANGAN
ingat keluarga ente yg masih sayang ama ente
ingat orang2 ato temen ente yg masih sayang ama ente

Quote: Catatan :
Quote:Seluruh informasi ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi, termasuk melakukan wawancara dan studi kasus terhadap pemakai aktif dan mantan pecandu Narkoba.
Quote:Beberapa gambar dan foto diambil dari berbagai macam sumber di internet, kecuali bahasa redaksi.

Say No To Drugs! Mari Hidup Sehat Untuk Indonesia yang Bebas Narkoba
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/5264fae6a1cb17f518000016/apapun-narkobanya-hasilnya-pasti-goblokmati-konyol-atau-hidup-bahagia Category:
Best Article
Pasang Iklan
close