Bahaya Rokok

Thumb up Kalian memakai game bajakan? Gak malu sama "MEREKA"

Tags: Entertainment - Game - Interest - Developer - Technology - Programming - Lifestyle - Working - Activity - Inspiring - Controversy
khalizan81
UserID: 5469272
Quote: Quote: HARGAI KARYA ORANG LAIN JIKA KARYA AGAN INGIN DIHARGAI, KARENA AGAN GAK AKAN DI HARGAIN JIKA BELUM MENGHARGAI
Quote: Quote: Pengantar
Quote: Originalitas tidak selamanya mahal Emoticon begitu juga game Original, tidak selamanya mahal Emoticon

Banyak dari temen ane bilang kalo game ori itu mahal, gk ada bedanya sama bajakan TAPI itu semua SALAH BESAR, Masuki dulu dunianya baru kalian Judge sendiri Dunia game ori tersebut ane bukannya Sok nasehati agan, tapi ane kasian ama negara INDONESIA dipandang rendah sama Developer luar negeri karena adanya PEMBAJAKAN maka dari itu coba agan simak sampai ke bawah, semoga Mindset agan terhadap game ori bisa berubah Emoticon

Quote: Quote: Ayo simak gambar di bawah ini, semoga kalian masih punya rasa "KASIHAN" pada Mereka (para developer)
Quote:

Spoiler for 1:
Quote: 3 Tahun yang lalu kami menemukan kelas yang tak terpakai

Spoiler for 2:
Quote: 8 orang tim kami pindah ke sana secara ilegal dan meninggalkan apartemen mereka

Spoiler for 3:
Quote: Kami pun memindahkan kulkas, kasur, dan microwave

Spoiler for 4:
Quote: Dan kami pun memulai untuk membuat proyek impian kita!
...Sambil makan sehat!

Spoiler for 5:
Quote: Kita tidur pada jam yang sama agar tidak mengganggu yang lain
Kita menggunakan dapur guru sebagai tempat tidur
Dan kami hidup disana tanpa diketahui selama 7 bulan

Spoiler for 6:
Quote: Tim kami berkembang dengan pesat!
Tapi suatu hari...
Kita ketahuan!!

Spoiler for 7:
Quote: Universitas akhirnya menemukan kami dan kita diusir keluar

Spoiler for 8:
Quote: Kami merasa sangat kacau... banyak orang yang butuh tempat tinggal...
Dengan tabungan bersama kami menyewa rumah jauh dari tempat sebelumnya...

Spoiler for 9:
Quote: Kami tim yang pantang menyerah, hidup di tempat yang terpencil
Artist kerja di ruang tamu
Coders kerja di ruang bawa tanah

Spoiler for 10:
Quote: Kami tinggal di sana selama 1 tahun - tapi kita kehabisan uang...

Spoiler for 11:
Quote: Semua cemas karena tabungan kita sudah habis terpakai...
Hanya tinggal 1 pilihan: KICKSTATER
Tempat dimana mimpi terlahir atau justru malah sebaliknya!
Setelah 30 hari banyak hal telah tampak buruk!
Tapi suatu malam saat harapan hampir sirna, keajaiban terjadi...
Proyek kita dilihat oleh lebih dari 1 juta orang... dan kami mendapat donasi sebanyan $65,413
Setelah hampir 2 tahun terisolasi, akhirnya kita mendapat rumah kecil di Copenhagen.

Spoiler for 12:
Quote: kami masih tinggal di kantor

Spoiler for 13:
Quote: Hidup seperti keluarga...

Spoiler for 14:
Quote: Tapi ini masih belum berakhir!
Setelah 2.5 tahun, kami belum mendapat izin untuk mendistribusikan game kita
Kami butuh waktu tambahan - apakah kita percaya atas proyek ini?

Spoiler for 15:
Quote: Aku bercukur untuk perang!
Dan akhirnya kita meminjam uang ke bank sebanyak $200.000!

Spoiler for 16:
Quote: Itu memberi kami tambahan waktu selama 4 bulan - sekarang atau tidak sama sekali!

Spoiler for 17:
Quote: Kami bekerja siang dan malam, dan...

Spoiler for 18:
Quote: ...setelah 3 tahun melalui perjuangan yang gila - KAMI BERHASIL MELAKUKANNYA!
Kami merilis game kami hari ini!
Ini sungguh perasaan yang luar biasa...

Quote: Setelah lihat kisah itu, masih mau ngebajak game? Emoticon

Quote: Quote: Nih ada kisah yang mengenaskan lagi Emoticon
Quote: Setelah 20 Tahun, Game 1993 Siap di Rilis
Tak semua proyek pengembangan game berakhir manis. Tak sedikit yang mengalami kebuntuan dan berhenti di tengah jalan, atau bahkan selesai dibuat namun gagal dirilis. Salah satunya adalah game berjudul 1993.


Sesuai namanya, sang developer, Modesty, semula berencana meluncurkannya pada tahun 1993. Sayangnya, grup berisi 4 orang pemuda tersebut harus berpisah beberapa saat sebelum 1993 dilempar ke pasaran. Setelah kurang lebih 20 tahun, kini Modesty telah siap merilis proyek mereka yang tertunda. 1993 dipastikan hadir di PC berbasis Windows pada 2014 mendatang.

Pengembang game asal Swedia itu menjelaskan, meski telah berselang 20 tahun tidak ada yang diubah dalam game 1993. “Satu-satunya hal yang kami tambahkan adalah engine yang memungkinkan game ini berjalan dengan sistem yang ada sekarang,” ujar Krister Karlsson dari Modesty.

Dalam trailernya terlihat 1993 tampil begitu klasik. Jika Anda pernah memainkan Gradius, maka Anda tidak akan merasa asing dengan game ini. Ada 12 pesawat yang dipilih untuk dimainkan. Selain itu, 1993 menyediakan 25 senjata berbeda dimana masing-masing punya 3 power level. Gamer akan diajak berpetualang di 5 dunia yang berbeda dengan 7 bos kuat yang akan menghadang di perjalanan. Satu hal yang menarik, game ini bisa dimainkan hingga 4 player sekaligus dalam satu layar. Ingin tahu seperti apa 1993? Simak dulu trailernya berikut ini.

Spoiler for Trailer Game '1993':

sumur

Quote: 20 tahun gan Emoticon

Quote: Quote: DEVELOPER YANG BANGKRUT KARENA PEMBAJAKAN
Quote:Cukup menyedihkan dan miris ketika kita mendengar satu per satu developer game terkenal mengalami defisit dan bangkrut. Ada berbagai faktor yang menyebabkan banyak developer menjadi bangkrut, baik itu dari sisi penjualan yang anjlok drastis maupun kegagalan dalam merilis sebuah game maupun konsol.Yang patut disayangkan bahwa ternyata beberapa developer game terkenal yang dinyatakan bangkrut memiliki lisensi dari sebuah game populer. Dengan bangkrutnya pihak developer, pastinya game yang dimaksud tidak akan rilis kecuali ada akuisisi dari perusahaan lain. Nah, dalam artikel kali ini Paseban akan mengulas tentang 5 developer game terkenal yang sudah dinyatakan bangkrut. Simak selengkapnya dibawah ini:
Quote: Bizzare Creations



Spoiler for Open:
James Bond 007: Blood Stone, Blur, Geometry Wars, The Club, Treasure Planet, dan Boom Boom Rocket merupakan game-game yang digarap oleh Bizzare Creations. Beberapa tahun lalu developer ini masih sempat berjaya, terbukti banyak game yang dirilis untuk berbagai platform sepertiXbox 360, PlayStation 3, PC Microsoft Windows, maupun untuk platform mobile.Bahkan perusahaan Activision (publisher game Call of Duty) sepat mengakuisisi Bizzare Creations pada tahun 2007. Namun sayang sekali bahwa Bizzare Creations akhirnya dinyatakan bangkrut lantaran kurang antusiasnya para konsumen untuk membeli game garapan Bizzare Creations. Penjualan anjok dan tidak ada inovasi terbaru dalam penggarapan game. Inilah yang kemudian membuat Activision akhirnyamenutup studio yang bermarkas di kota Liverpool, Inggris ini secara resmipada tanggal 18 Februari 2011. Awalnya Bizzare Creations sempat ingin dilelang, namun tidak ada perusahaan yang berminat

Quote: RedOctane



Spoiler for Open:
Nama RedOctane mungkin tidak terlalu terkenal, namun pastinya Anda tahu tentang seri game Guitar Hero. Game tersebut merupakan garapan RedOctane yang sempat booming padatahun 2005. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1999 dan diakuisisi oleh Activision pada Mei 2006 mengingat potensi yang luar biasa atas kesuksesan Guitar Hero. Namun sayang sekali bahwa sekali lagi Activision harus menutup RedOctane pada tanggal 11 Februari 2010. Cukup disayangkan karena sebelumnya RedOctane sempat berjaya dengan penjualan game Guitar Hero yang mencapai USD 1 Billion.

Quote: Sierra Entertainment



Spoiler for Open:
Sebuah perjalanan yang panjang dari Sierra Entertaiment harus putus ditengah jalan. Pasalnya developer ini sudah ada sejak tahun 1979 dan membangun studio besarnya di California, Amerika Serikat. Sierre Entertainment akhirnya resmi bubar pada tahun 2008 lalu lantaran alasan penjualan yang kurang begitu memenuhi target. Seperti kedua developer diatas, Sierra Entertainment sebelumnya juga sudah diakuisisi oleh Activision setelah sekian lama dipegang oleh Vivendi Universal Games. Patut disayangkan lantaran ada banyak sekali game-game populer yang pernah digarap oleh Sierra Entertainment, diantaranya adalah seri Crash Bandicoot, Pharaoh, SWAT series, Gabriel Knight, King’s Quest, Gold Rush, Crossfire, Homeworld dan masih banyak lagi yang lain.

Quote: Blitz Games Studios Blitz



Spoiler for Open:
Games Studios berdiri pada tahun 1990 dan bermarkas di Leamoington Spa, Inggris. Ada banyak game populer yang sempat digarap oleh developer ini, diantaranya adalah seri Spongebob Squarepants, Chicken Run, Action Man series, Epic Mickey 2: The Power of Two, Yoostar 2, Biggest Losser, Pac-Man, dan lain-lain. Namun nasib developer ini tidak lebih baik dibanding ketiga developer diatas.Blitz Games Studios dinyatakan bangkrut pada 12 September 2013 lalu karena permasalahan finansial dan meningkatnya pembiayaan untuk proyek-proyek terbaru yang membengkak. Sebuah kegagalan yang patut disayangkan karena developer ini sempat meraih berbagai penghargaan seperti Best Industry Player by TIGA, Nickelodeon Kids' Choice Awards 2007, ICT Excellence in Skills, Cannes Titanium Grand Prix Award, Edge award for Training and Development of young people dan beberapa penghargaan lain.

Quote: THQ



Spoiler for Open:
Sebuah kebangkrutan yang menggemparkan ketika THQ akhirnya mengumumkan pailit dan bangkrut. Pasalnya developer ini diramalkan akan tetap stabil oleh banyak kalangan lantaran beberapa game yang dirilis cukup menguntungkan. Kabar kebangkrutan THQ berawal ketika pada tanggal 13 November 2012, perusahaan ini melaporkan bahwa mereka telah gagal membiayai pinjaman sebesar USD 50 juta dari Wells Fargo.Harga saham THQ anjlok drastis sehingga pada saat itu mereka harus menunda perilisan kedua game terbaiknya yakni Company of Heroes 2 dan Metro: Last Light. Untungnya THQ sedikit demi sedikit mampu bangkit dengan bantuan Ubisoft yang telah mengakuisisi THQ Montreal serta beberapa seri game milik THQ. Pada masa lalu THQ sangat berjaya dengan seri game WWE (World Wrestling Entertainment), Disney, Saint Row, Red Faction, Company of Heroes, Damn of War dan beberapa seri game lainnya. [ALX]

Quote: Sumur

Quote: Quote: Akibat main game bajakan
Quote:
Spoiler for Akibat:
1. Lebih mudah terkena virus
Quote:Jujur aja, ini hal yang paling bikin ane kesel ama game bajakan, karena banyak virusnya Emoticon kalo ente mau download krack suatu game pasti sang uploader bilang kalo Anti Virus agan harus di matiin dulu katanya sih False Alarm, nah JANGAN PERNAH MATIIN ANTI VIRUS AGAN, karena itu hanya tipu muslihat sang uploader agar bisa melancarkan rencananya Emoticon virus di krack biasanya hanya berisi trojan dan Worm tapi kalo banyak krack yang di pakai mereka akan menduplikatkan diri ke dalam sistem Emoticon
2. Tidak bisa multiplayer
Quote:ya game bajakan tidak bisa memakai Fitur multiplayer, memang ada beberapa game bajakan yang bisa multiplayer tapi kalian tidak akan memakai Official server(yang lebih cepat dan stabil tentunya) tapi kalian akan memakai server dari sang kracker yang sudah ditanami virus dan logger tentunya Emoticon kenapa ane tau ini? karena temen ane sering buat praktek kayak gini
3. Tidak dapat update dan patch dari Developer
Quote:Ya selain tidak bisa multiplayer, kalian juga tidak akan mendapatkan Patch dan update dari developer, jadi kebanyakan game bajakan itu buggy dan suka lag tiba2 Emoticon
4. Link download yang tidak stabil
Quote:ya game bajakan memang harus nunggu Link download dan krack yang sudah jadi, jadi kita harus menunggu terlebih dahulu Emoticon dan file hosting itu banyak iklan dan Speed limit Emoticon beda dengan game ori yang pakai server stabil dan no ads apalagi speed limit Emoticon dan taukah agan kalo agan tidak pakai Internet Security Adware bisa masuk begitu saja ke dalam komputer agan? Emoticon
5. Cepat bosan
Quote:ya game bajakan emang bikin cepat bosan loh Emoticon
misalnya agan beli Battlefield 4, kalo bajakan cuma bisa main SP, nah SP selesai bingung kan mau ngapain lagi? kalo agan beli ori agan bisa main fitur multiplayer yg lebih seru tentunya Emoticon kalo agan ketagihan bisa2 males nyentuh SPnya Emoticon

6. Buat developer bangkrut
Quote:ini nih kalo pembajakan merajalela developer pun bangkrut, nah agan mau developer makin sedikit dan lama2 akan habis karena tidak ada yg mau jd developer lagi karena pembajakan? ente mau main apaan gan? Emoticon
7. buat developer malas merilis game di pc
Quote:Tau gak gan kenapa di console gamenya bagus2 dan keren2? Emoticon karena Developer lebih suka merilis game mereka di console, karena untungnya lebih besar Emoticon sedangkan di PC? untungnya lebih sedikit gan Emoticon makannya GTA V gk rilis di pc karena pembajakan, R* gk mau habisin uang mereka buat rilis di pc karena ente tau, gta series adalah salah satu game yang paling banyak di bajak

Quote: Quote: Keuntungan main game original
Quote:
Spoiler for Keuntungan:
1. Dengan membeli game original, anda sudah support Developer
Quote:Ya membeli original artinya kita sudah mensupport para developer, artinya developer bisa lebih lama bertahan dan akhirnya masih bisa mengeluarkan Game bagus lainnya Emoticon
2. Bisa Multiplayer
Quote:Ya main game ori kita lebih lama bosan Emoticon karena bisa menikmati fitur Multiplayernya Emoticon kalo agan main MP bisa2 SPnya gk di mainin Emoticon
3. Dapat full game support
Quote:Ya kalo game kalian bermasalah kalian bisa lapor ke developernya Emoticon kalo main bajakan paling cuma dapet support dari krackernya Emoticon
4. Link download dan Server Stabil

Quote:Ya jika anda beli game ori di steam server downloadnya stabil dan gk akan pernah mati Emoticon

Quote: Quote: Frequently Asked Question
Quote:
Spoiler for FAQ:
Q: gan game ori kan mahal? Emoticonane belum bisa beli
A: Ah gak juga kok gan Emoticon seperti yang ane bilang, Masuki dulu dunianya baru Menjudge dunia itu sendiri, agan Penah denger game Sleeping dog ori cuma 30rb? atau gak Far Cry 3 cuma $4? atau Assassin Creed IV cuma 50rb? Emoticon seperti yang ane bilang, klo mau usaha apapun bisa di dapatkan Emoticon
Nih ane tambahin

Spoiler for Humble Bundle:

Waktu bundle ini ada, agan msh main game bajakan? baru nyesel kan?

Q: Steam itu apa sih? Emoticon
A: Steam itu portal sekaligus Komunitas Original gamers gan Emoticon , kalo lagi diskon, dijamin langsung suka nabung Emoticon

Q: tapi tetep aja ane gk punya duit gan Emoticon ane masih sekolah
A: Lah ane juga masih sekolah kok gan Emoticon tapi ane mau USAHA jadi ane bisa dapatkan game ori murah Emoticon kalo ente belum ada uang Silahkan main game Free to Play di steam, keren2 kok gamenya Emoticon

Q: apa aja gan game Free to play yang bagus? Emoticon
A: Hawken, DOTA 2, Team Fotress 2 Emoticon

Q: katanya bisa dapat Uang ya kalo main game di steam? Emoticon
A: Betul banget gan Emoticon coba agan mainin game DOTA 2/Team Fotress 2 kalo beruntung bisa dapet Drop Item yang bagus Emoticon lebih menguntungkan dari pada main game bajakan kan? Emoticon
mau bukti? Dota 2 item
Mau bukti lagi?

Spoiler for Bukti:


$23.850 gan!!! Emoticon



Item di atas terjual seharga $38.000 Emoticon

Q: Gan ane gak punya kartu kredit buat beli game ori di steam
A: Seller di fjb banyak Emoticon bayar via bank/pulsa kalo agan males ke bank, agan tinggal datang ke Alf*Mart buat beli MOL point/ ind*mart buat beli unipin Emoticon

Q: Gan OS,Software dll ente udh ori emangnya? Emoticon jangan koar2 nyaranin beli game ori
A: agan kalo mau jd orang yg suka originalitas mulai dulu dr hal kecil, jangan langsung tanya ke hal hal besar

Q: gan ada gk game ori gratis? Emoticon
A: ada gan, namanya GIVEAWAY, agan bisa menangin Giveaway dr event2 tertentu, agan bisa ikut komunitas yg ane kasih di bawah karena di sana banyak giveaway+racun Emoticon

Q: gan itu di Humble Bundle sistemnya gimana? Emoticon
A: Sistemnya pake Tier gan, jadi misalnya agan beli game yg gk di gembok harganya cuma $1 kalo agan pengen unlock game lainnya agan harus bayar lebih Emoticon dan satu lagi, tujuan utama humble bundle itu bukan jual games, tapi untuk MENYUMBANG ANAK2 YANG KURANG MAMPU, jd udh dpt game ori, sekalian beramal Emoticon

Q: Ente sendiri udh maen game original gan? Emoticon
A: Alhamdulilah udah gan Emoticon

Spoiler for bukti:

Q: ente belinya pasti pake orang tua ya? Emoticon
A: gak kok, ane masih kelas 3 smp tp ane mau usaha, Dan itu Worth it Emoticon Koleksi emang belum banyak sih gan Emoticon

Q: Gan speed internet ane lelet Emoticon
A: Oh, tenang aja kok Emoticon
steam gk butuhin koneksi buat main gamenya(kecuali yg online) alias ente bisa maenin game itu dengan mode offline Emoticon

Q: Lah downloadnya gimana? Emoticon
A: Beli backup di fjb, harga kisaran 5rb Emoticon gk usah beli retail kalo ente belum mampu Emoticon

Quote:
Spoiler for Kaskuser:
Quote:Original Posted By Vinchazz
cape deh pemain bajakan otak dangkal semua yang komen Emoticon

Q: game doank ori, lainnya bajakan pasti !
A: perlu nih gue pamerin kotak wedus 7 ori gue ama dvd ori lagu gue ?

Q: harga game ori mahal !
A: Oh ori mahal ya ? bikin RIG 7 jt bisa tuh, napa bayar 600 rb gak sanggup ? Emoticon

Q: ngapain gue beli mahal cuma buat maen sekali doank ?!
A: pasti belom pernah maen bf4, cod, titanfall MULTIPLAYER AMA BULE kan ? makan noh bajakan !

Quote:Original Posted By ryuzawaenma
wkwwk, ane support trit ini jga jan xD
jadi keinget bbrpa bulan lalu, diracun sma abang GaryRoach buat beli PAYDAY2 wkwkwkwk. sblumnya ane mkir, ah gk ad bedanya. waktu ane nyoba rasanya seneng banget xD entah kenapa. setiap gim yg ane mainin pasti sneng xD dlu waktu main bazak gk se seneng ini

F.A.Q
Q: Halah, gim ori. OS lu ori kagak?
A: Sudah niat baik ini, mau menebus dosa dari bazak Emoticon mulai dari gim, trus software, baru OS Emoticon
sekarang ane balikin, gim elu ori kgak? os lu ori kagak?

Q: Tch, orang kaya
A: Elu kira ane anak kaya gtu, yg punya hape ipon trus maenannya ipad, punya DSLR + bbrpa lensa, plus kompi spek tinggi? KAGAK! hape gw ini hape jelek, udh gk sebanding sma hape skrang. untung masih bsa kaskusan. gw kagak pnya ipad, tab aj gk pnya. dslr ane kagak punya, cma ad kamera DLR 14 taun yg lalu. kompi? kagak punya. adanya lepi spek rendah. trus gmna gw beli ini gim ane? USAHA. NABUNG. GAK PERNAH NABUNG?

Q: Alah, mereka itu udh kaya. satu orang aj ap bedanya. kecil persentasenya
A: Coba agan ngomong itu, trus ad lagi yg ngomong itu, trus ad lagi dst. sampe bejibun. masih berani bilang "Apa bedanya?, paling kecil persentasenya"

Q: gua main game buat dinikmati aj, gk ush repot2
A: Gak ad yg benar2 gratis di dunia ini selain pemberian Allah swt. Emoticon . seandainya lu ngomong gtu, coba lu rasain dlu, kerja 6 bulan gk dibayar. lu marah kan? ya itu rasanya jadi developer. ane sendiri kenapa gni? karena ane berusaha jadi dev, bkin tim dan proyek santai bareng temen sendiri

Q: Kalo ad yg free kenapa plih yg bayar?
A: sama kayak diatas Emoticon kalo ad racun di tangan kiri kenapa pilih yg madu? kan racun lebih manis, lebih murah jga daripada madu.

Q: lu sendiri emang gmna? gim ori?
A: cek sendiri yah Emoticon http://steamcommunity.com/id/enmace98

Masih support bajakan? itu artinya lu gk mau indonesia maju.

Ane jga ngikutin pepatah temen ane. Gaming adalah kebutuhan TERSIER. Jadi, kalo gak mampu, ya gak usah nge game. kok kasar sih? rasis?
Sudah dijelaskan, game itu kebutuhan TERSIER Emoticon

semoga jadi HT dah trit ini

Quote: Game Console juga ada Versi Bajakannya tapi Bajakan mereka berbeda dengan PC, Di console haru melakukan Jailbreak terlebih dahulu sedangkan PC Kita tidak perlu melakukan apa2 Hanya perlu mendowload Gamenya saja

Sama Halnya dengan Android dan IOS, di android kita hanya perlu mendownload APKnya saja sedangkan IOS harus di jailbreak Terlbih dahulu

Quote: Quote: TAMBAHAN
Quote:
Spoiler for Tambahan:
Ane mau kasih tau ente total biaya dalam membuat game Emoticon

1. Harga Additional Software(Software tambahan)
Ane kemaren contact sama RAD Games Tool buat nanya harga Software mereka buat project ane
Ini harganya

Emoticon liat tuh $10.000, $20.000, $50.000
inget yah itu baru tools itu, belum harga software modellingnya Emoticon biasanya harganya $3000 keatas Emoticon

2. Harga License Game Engine
di bawah ini adalah game engine yang paling sering di pakai oleh developer indie yaitu:
- Unity = $15.000 dan $1500 untuk add ons
- Cryengine 3 = Royalty 20% dari keuntungan gamenya, jadi misalnya untung 10 miliar itung aja 20%nya brp Emoticon
- Unreal Engine 3 = $2500/ orang bayangin tuh developer jumlahnya berapa
- Gamebryo = $250.000 Emoticon
- Uniengine = $30.000/ orang
- Shiva 3D = $1000
- Marmelade = $500
- dll nanti ane update


2 point di atas baru segitu loh ya Emoticon belum biaya distribusi, pajak dll Emoticon
selengkapnya: List Harga Game engine

kalo ente bajak game mereka, balik modal pun enggak kayaknya Emoticon

Quote: Quote: KASKUSER
Quote:
Spoiler for Developer:
Quote:Original Posted By masak_0007
Sebagai game developer, kami jg merasakan ga enaknya game kita dibajak..Emoticon

Quote:Original Posted By masak_0007
Kalau game murah msh jg mau dibajak?
Pembajak ga bisa tumbuh subur kalau ga ada permintaan. Di Indo, bajakan itu lumrah banget krn permintaan besar. Yg punya peran besar biar pembajak berkurang itu ya harusnya kesadaran masing2lah.

Yg jd pertanyaan besar itu kalau game/software udah murmer msh jg mau dibajak, udah sampai dimana rendahnya kesadaran org tsb?

Game kami aja murmer banget, tapi dibajak jg. Bukan di Indonesia aja, tapi dimana2 ada bajakannya. Sebagai indie developer, kerja keras setahun lebih tapi hasil hanya minimal. Gaji UMP aja ga masuk gan.

Quote:Original Posted By masak_0007
Ya begitulah..tragis kan??
Terkadang jg heran, harga bukan satu2nya jaminan kita ga dibajak kog. Game kita udah murah pun msh mau dibajak (contoh game kami hanya 50rb, buat duit rokok aja dah brp, tp mending beli rokok ori drpd game ori.Emoticon)
Tapi tetep aja lebih seneng bajakan.

Makanya jgn salahin org Indonesia kita yg kaum2 intelek lbh milih hijrah ke luar negri krn karya mrk lebih dihargai disana. Mudah2an aja kita bisa berubah, minimal lebih baik dari sekarang. Emoticon



Emoticon Menit 4:52 Emoticon

Quote:
Spoiler for All About Steam:
Quote:Original Posted By Andre35
iya gan, ane skarang lebih demen maenan game asli, terutama steam, soalnya banyak banget bundle yang murah" dari pihak ke-3
ane jadi untung gan, skarang aja ane udah bisa akses steamgift Emoticon padahal beli nya juga ga sampe 100$ soalnya gara" bundle Emoticon

Quote:Original Posted By namikazeminato0
oh wait
jadi ane bisa beli MOL Point / Unipin di Alfa/Indo. kayak voucer Pulsa kah?
trus ane masukin ke Steam ID ane? wah suer nih gan? ane jadi pengen beli Game di Steam,
BTW beda Steam ama Origin apaan ya?

Quote:Original Posted By awsome_wahyu
pgn ngucapin thanks juga sama steam.
karena mereka dan toko pendukungnya, ane bisa beli game orisinal.

kenapa gw beli ?
murah gan...

kalo pas diskon, 80% mereke kasih.
masa dikasih harga 40rb ane juga masih krek2an. rugi gan Emoticon

cm windos ane masih bajakan gan. kalo microsoft dah jual seharga $6 pasti ane beli yg orisinil

Quote:Original Posted By HatemoBoy
gara2 tirt ente.. ane jadi buru2 ke Steam .. nice info gan

dari dulu sebenernya pengen maen game ori, tp kagak ngerti kalo harganya bahkan dibawah $10 .. ane liat di amazon rata2 diatas $10

info bagus :3

Quote:Original Posted By hetch21
maen dota2 di steam aja, udah gratis bisa ngasilin duit
Emoticon Emoticon Emoticon

Quote:Original Posted By khalizan81
yah ini juga nih yg bikin Indo gk maju2... pada suka game P2W klo ente investasikan di steam udh dpt brp game tuh Emoticon

Quote:
Spoiler for Nice Info:
Quote:Original Posted By elsammm
Bro, perlu diluruskan ya..
Game Crash Bandicoot itu cuma di publish, Publish! sama Sierra entertainment, itupun cuma kisaran taon 2005-2008 (kalau nggak salah).. yang asli bikin Crash itu Naughty Dog (iya naughty dog yang bikin the last of us) pas jamannya ps1 (cb1,2,3 ama ctr) gamenya sendiri pindah developher setelah itu, karena masalah kontrak dengan Universal..
trus abis itu apa coba?
game crash bandicoot yang berikut2nya gagal bro....
yang dulunya saingan beratnya Mario beros. sekarang? meh...
Jadi pleasee..
itu gambar crash bandicoot 1 diganti dengan gambar yang lain.. karena nggak cocok.. Trus sierra juga nggak bikin crash-,-, jadi hapuslah kata "crash bandicoot"nya.. -,-

#Crash belong to Naughty Dog!

Quote:Original Posted By wicak288
lalalala
kalian pernah baca NFO-nya gak sih kalo lagi dunlud gim bajakan

contoh
Spoiler for contoh:
nERv

LEGO The Hobbit (c) Warner Bros. Interactive Entertainment

04/2014 :..... RELEASE.DATE .. PROTECTION .......: Steam
1 :.......... DISC(S) .. GAME.TYPE ........: Action, Adventure

Reclaim the Lost Kingdom brick by brick Join Bilbo Baggins, Gandalf, Thorin
and his company of Dwarves in an epic adventure across Middle-earth to
recapture the Lonely Mountain in the most expansive LEGO game to date
Battle ravenous Trolls, dangerous Orcs and many more Combine the Dwarves
unique abilities to solve puzzles - often with hilarious results Explore
iconic locations in Middle-earth, from the Shire to Goblin-town and beyond.

1. Unrar
2. Burn or mount the image
3. Install the game.
4. Copy over the kracked content from the /krack directory on the image to
your game install directory
5. Play the game
6. Support the software developers. If you like this game, BUY IT

baca no 6

another example
Spoiler for bait:
SKIDROW krack PRESENTS
Goat Simulator-krackED-SC

Install notes:

1. Extract
2. Play
3. Support the software developers. If you like this game, BUY IT

GREETINGS

To all friends of the family and honorable rival groups

baca no 3

DMCA dari blackboxrepack.com
Spoiler for lalala:

DMCA

We do NOT encourage piracy. These links are intended for backup purposes only. Do NOT download the files if you do NOT own the original media.

All parts of the blackboxrepack.com website are for private use only. No files are hosted on our server, they are indexed in a similar way to how Google works. The ISP and/or administrator cannot be held responsible for the contents of any linked sites or any link contained in a linked site, or changes/updates to such sites.

Syalalalalalala........

Quote:Original Posted By hardgamers
oh iya .. walau bukan game .. buat kaskuser yang status masih student ( bisa sampe yg kuliah ) , akses ke software-software original juga banyak loh baik yg gratis ataupun murah .. :

free :
Autodesk software ( autocad , 3DMax dll ) : http://www.autodesk.com/education/free-software
Microsoft Dreamspark ( visual studio, windows server ) : https://www.dreamspark.com/Student/S...e-Catalog.aspx

untuk os windows dan office, tergantung tempat kuliah ada beberapa yang kasih free loh karena sudah kerjasama dengan microsoft.

Discounted :
Adobe : http://www.adobe.com/education.edu.html
mathlab : http://www.mathworks.com/academia/st...main_sp_gw_bod

Quote:Original Posted By GreenDroid
coba liat deh gan film judulnya indie game: the movie
isinya tentang perjuangan para indie devs dalam membuat game nya
ini trailernya

ane pengen banget beli game ori tapi apa daya ane masih sma blum punya atm n kartu kredit, kalo mau beli pasti malah dimarahi ortu Emoticon

oh iya gan dead space 1 lagi gratis di origin sampai bulan mei....
barangkali ada yg mau coba game oriEmoticon

Quote:Original Posted By riefanto
klo skrg byk developer yg ngembangin game online yg maen gamenya free tapi di dalemnya ada system in app purchase, itu salah satu metode yg cukup ampuh buat mencegah game nya dibajak

Quote:Original Posted By khalizan81
Buat Update terakhir malam ini

kebetulan ane nanyain harga RAD Game tool(cari di google yah Emoticon )

ane tanyain harga software BINK, Oddle dan Granny 3D

ini harganya:
BINK: $10.000/user
Oddle: $50.000/title
Granny 3D: $8.500/user

bayangin sendiri gan mahalnya gimana Emoticon

Quote:
Spoiler for Lain-lain:
Quote:Original Posted By mts07
Ga ada yg salah dengan thread ini
Intinya mengajak, yuk pake original...
Tidak ada paksaan...
Banyak yg ga pake ori karna masalah klasik, yaitu duit Emoticon
No problem with that...
Yg aneh cuma udah kaya, duit banyak, tapi masih bajakan Emoticon

Mulai dari kegemaran game original kan baik
Nanti menular ke OS ori, software2 pendukung lain ori, lagu2 ori, dan akhirnya pilem2 blu-ray ori...
Itu ane doain deh supaya pembaca thread ini bisa seperti itu...

Ane jg dulu pake bajakan
Tapi emang dasarnya pengen beli ori akhirnya ketika udah bisa beli ya ane beli...
Berhubung ane udah kerja jg...
Tapi buat yg blum kerja bisa nabung dikit2 Emoticon

Jual DVD game fisik ada di Jakarta, Malang, dsb... Bisa kirim2 ke penjuru nusantara
Jual digital banyak pabalatak di kaskus dan di pesbuk... Mreka jg bisa dititipin beli game laen yg ga mreka stok... Emoticon

Yuk mari kita mulai originalkan semua isi komputer atau laptop kita

Emoticon

Quote:Original Posted By gucaxtkj
yg bilang males beli game ori karna mahal, bajakan lebih murah/gratis,dll

please open your mind

Kalian gak berfikir ya, developer bikin game itu gk murah,butuh banyak biaya buat gaji script maker,designer,dll
Dan membajak bisa merugikan developer,bhkan bisa bikin bangkrut developer.

Dulu ane jg gamer bajakan, tp skarang ane sadar, dengan membeli game ori kita bisa support developernya Emoticon

Quote:Original Posted By thexperia
Great Job TS ,
Ane setuju dengan TS Emoticon

Ane dulunya juga pengguna bajakan sih Emoticon ,terus pengen tau doang apa sih steam itu akhirnya tergoda beli deh 1 game ori payday 2 ,makin lama makin terjerumus ane ke dalam dunia game ORI Emoticon,gara gara ada bundle yang murah banget 40-70k dapet 10 game lebih ,diskonya gila gila Emoticon,setiap hari ada diskon apalagi pas winter/summer setiap 8 jam sekali ada diskon,banyak Giveaway sana sini Emoticon,Contoh game sekelas Far cry 3 cuma 80k , L4D2 gratis pas winter kemaren ,Batman arkham city,asylum GOTY masuk bundle dan masih banyak lagi Emoticon

Sekali lagi Good job TSEmoticon

Quote:Original Posted By st_purple
Setuju.
Ane juga belinya dijatah sama bini.
Tp ane juga nabung.
Donlod apalagi, ane cuman pake modem colok nan hina.
Tapi saya niat, saya menghargai hobby saya, saya mau jadi gamer yang utuh.
Bukan sekedar pengen dipanggil gamer.
Tapi bener2 gamer yang menghargai hobby nya en karya developer nya.
Ga akan saya ngeluh hobby saya, saya bangga jadi gamer yang punya dedikasi.

Quote:Original Posted By plue5
kalo beli original kita bisa bantu developernya biar gak bangkrut gan, dan lebih menghargai developer tersebut, kalo gak ada developer itu gak mungkin game ini keluar/rilis.

yang ane tau dulu ada tuh developer yang namanya "CING" ngeluarin game2 bagus buat NDS gayanya juga khas model graphic novel gitu , ane dah pernah main ampe tamat, judul gamenya " Hotel Dusk: Room 215" dan sekuelnya judulnya "Last Window: The secret of cape west"

tapi sayangnya CING keburu bangkrut sebelum ngeluarin/ngebikin sekuel ke 3 nya, padahal ane penasaran banget ma kelanjutannya Emoticon

Quote:Original Posted By rezarivano
http://m.youtube.com/watch?v=rW2yLEqs1qU
behind the scane pembuatan battlefield 4 gan Emoticon pokoknya buat game itu butuh ribuan orang gan kalo mau bikin game bagus, coba deh liatin behind the acane game2 yang lain, susah nya bukan main gan. Ane sendiri lagi aada project buat game RON, ane udah bisa ngeraasain gimna raaanya Emoticon harus refrensi sana sini

Quote:Original Posted By nininsenz
Bangsa yang hebat dapat dilihat dari seberapa besar warga negaranya mampu menghargai karya orang lain, that's a point menurut ane........

Ane tidak menghakimi kalian yang sudah berpuluh2 tahun lamanya bermain game secara ilegal/bajakan/or else toh ane dulu juga penikmat game bajakan juga. Ane juga punya seribu alasan untuk tidak mempunyai uang sama sekali untuk membeli game ori meskipun harganya cuma goban tapi buat hedon ada lah budget berjuta2...... Tapi semenjak ane tahu kalo temen ane ternyata salah satu dari crew maker of game yang sering ane mainin secara ilegal secara gak sadar ane udah mencuri gajinya dan tidak menghargai apa yang dia buat selama ini. Apa yang dia kerjakan itu gak mudah dan ane akui modal untuk membuat game seperti itu butuh ratusan juta hingga milyaran sampai game itu release (belum lagi biaya pasca game tsb release).

Semenjak itulah ane dikit demi sedikit menyadarkan diri kalo membeli game ori itu tidaklah sia2, why ??? Dari game ori ane bisa membantu teman ane untuk menghidupi dirinya dan keluarganya. dari game ori ane punya relasi, teman, kolega hingga luar negeri, dari game ori ane bisa melihat potensi pasar yang luar biasa dan pada akhirnya mampu menyenangkan hati orang tua.

So......... Pointnya ada di kesadaran dan kepedulian diri ente sendiri........
Mau main game bajakan 4 eve silahkan sebelum itu dilarang oleh Undang2
Mau main game ori welcome aboard...........

So you choice now...........

Quote:Original Posted By raffaroxx
Waahh kasihan ya gan.. Ane sih kalau masalah game udah ngga pernah bajakan ya, soalnya ane pengalaman gan, punya game bajakan sekali, setelah masuk PC ane jadi virus terus ngilangin semua file ane terus PC ane harus diservis.. Emoticon

Selain itu game ori ngasih kita fasilitas lebih di gamenya gan selain ngasih credit buat developernya. Stop piracy, start buying originals! Emoticon

Kasihan THQ ya gan, dulu ane suka maenin game2nya lo.. Yang motorcross ane paling suka gan.. Emoticon

Quote:Original Posted By hardgamers
game kalau diliat dari sudut pandang pemainnya ada 3 jenis secara garis besar :
single player only
single player + multi player
multiplayer only

single player only dah jarang yang level AAA , biasanya sekarang dibikin sama indie .. game tipikal ini fokus di story line .. misal DOOM series ..

single player + multi player , ini tipikal yang paling banyak dibuat saat ini .. jadi game type ini punya story single player dan juga kemampuan bermain dengan orang lain ..

dua type di atas terutama yang bagus jarang yang free dari pembuatnya, kecuali yang model indie ..

type terakhir yaitu multiplayer only , type game ini dibuat hanya untuk berinteraksi dengan orang lain. type ini ada yang memang dibuat free tapi ada juga yang berbayar, bisa dibagi menjadi 3 jenis yaitu :
Free2Play
Pay2Play
Pay2Play for first time

yang free itu adalah tipikal game Free2Play Massively Multiplayer Online ( F2P MMO ) dimana pembuat game dan distributornya akan menyediakan server dan orang dapat bermain disana dengan gratis. Kalau gratis, lalu darimana mereka mendapatkan pendapatan untuk menyediakan server dll ? yaitu dari penjualan item di dalam game. dari model penjualan item di dalam game itu sendiri orang biasa kategorikan jadi dua yaitu game yang pay2win, dengan kata lain item yang dijual itu berpengaruh ke gameplay ( misal nambah attack, hp , defense dll ) ataupun yang kosmetik item yaitu item yang dijual hanya untuk memberikan perubahan tampilan tanpa mempengaruhi gameplay. Sayangnya MMO di Indonesia banyak yang model Pay2Win, jadi kalau tidak beli item akan sangat susah menyamai orang yang beli item.
contoh kategori F2P MMO : Ragnarok, Lineage 2 indonesia, PointBlank dll untuk yang indonesia .. sementara yang diluar itu misal DOTA 2 ( item di dota2 hanya kosmetik dan tidak mempengaruhi gameplay hanya tampilan ).

untuk pay2play , jenis ini biasanya MMO di luar negeri, dimana untuk bermain kita harus membayar biaya bulanan. Di beberapa game, di dalam game tetap ada in-game items tapi berupa kosmetik ( tidak mempengaruhi gameplay hanya tampilan ). Beberapa game juga mewajibkan untuk membeli akun/installer terlebih dahulu, misal seri game World of Warcraft atau Final Fantasy XIV Realms Reborn , kita harus bayar dulu game-nya ( biasanya include waktu main 30-60 hari ) lalu setelah itu untuk bermain, kita harus bayar setiap bulannya. Game ini terkesan menghabiskan uang di bandingkan F2P tapi dibandingkan F2P yang Pay2Win, sebenarnya game ini lebih sedikit menghabiskan uang player kalau di hitung. Selain itu nilai dari item dan mata uang in-game tipikal Pay2Play ini biasanya lebih tinggi dibanding yang F2P.

Jenis ketiga yaitu Pay2Play for first time, ini tipikal game dimana kita harus membeli game terlebih dahulu untuk bermain tapi setelah itu kita bebas bermain dan biasanya tidak ada item in-game model pay2win hanya ada item in-game tipikal kosmetik. Contoh paling populer tipikal ini adalah Counter Strike Global Offensive , CS:GO tidak punya single player hanya multiplayer tapi untuk memainkannya kita harus membeli game itu terlebih dahulu.

nah jadi jawaban pertanyaan kalian berdua di atas itu, dari game yang kalian tulis itu termasuk tipikal FreeToPlay (F2P) jadi kalian tidak memainkan game bajakan. Kecuali kalau kalian memainkan game yang termasuk kategori Pay2Play seperti WOW, CS:GO tanpa membeli game asli-nya maka itu termasuk bajakan.

Untuk private server sendiri atau lebih dikenal un-official server ini masih jadi perdebatan .. ada yang hitam , putih maupun abu-abu ..

contoh yang putih :
private server Counter Strike 1.6 => ini legal selama dia configure hanya game original yang bisa masuk karena dari pembuatnya sendiri menyediakan tools untuk membuat server-nya, yang bikin ini jadi masuk ke area abu-abu ataupun hitam adalah saat dimana server mengijinkan game yang bajakan ikut masuk.

contoh yang hitam :
BNETD / PVPGN => ini hitam karena dari pembuatnya tidak pernah mengeluarkan tools untuk membuat server sendiri, bahkan dulu pembuat software BNETD itu di pidana oleh blizzard selaku pembuat battle.net. Saat ini blizzard tidak mengambil tindakan apapun untuk PVPGN karena dianggap battle.net version 1 sudah tidak terlalu menguntungkan , tapi battle.net version 2 masih di proteksi oleh blizzard ( yang buat server untuk starcraft 2 sudah dipidana juga ). Ditambah parahnya adalah hampir semua yang koneksi ke PVPGN menggunakan game bajakan ( baik itu warcraft III --anak sekarang tahunya dota atau dota1 doang , Diablo 2 ataupun starcraft 1 ).

contoh yang abu-abu :
ragnarok private server, ada 2 jenis, yang menggunakan based dari athena masuk ke abu-abu sementara dari aegis ( kalau gue gk salah inget) masuk ke hitam. Perbedaan utama adalah, aegis dibuat dari source code server ragnarok asli yang dicuri, sehingga ini menjadi hitam. Sementara athena dibuat dengan berdasarkan hasil sniffing packet, sehingga masuk kategori abu-abu ( bisa kena tuntut atas hak penyebaran game ataupun pelanggaran hak cipta atas image dll ).

pusing baca ? yah wajar dan ini baru sebagian tentang game belum berdasarkan genre dll , lom bahas DRM Emoticon ..

nb :
os gue ori, office gue ori, sisanya gue pake opensource , game ori gue di steam , origin maupun desura (jumlah gk usah disebut nanti dibilang sombong) .. terakhir main game bajakan itu pes 2013 tapi sekarang gue beli pes 2014 ...

Quote:Original Posted By monyetbalap
mau nyoba jadi Developer ? jangan nangis2 tapi kalo ntar bangkrut Emoticon
gini deh
Software buat Animasi biasanya ribuan dollar
GPU untuk desain biasanya 3000 dollar
ada ribuan orang yg bekerja membuat 1 game
biasanya biaya produksi lebih dari 1 juta $ untuk game AAA
bila tidak ada license , 1 orang beli , lalu disebarkan ke teman2 nya . temannya juga nyebarin ke orang lain . gimana?
udah pasti diambang kebangkrutan kalo begitu Emoticon

Quote:Original Posted By phantom.kaitou
ikut komen gan
ngga ngerti bukan berarti gamau ngerti kan gan?
sedangkan beberapa komentar disini, dikasih realita, malah mencemooh ga jelas kan?
berarti yg keras kepala sopo toh? yg salah sopo?
bisa gan bikin game murah, paling kualitas ga seberapa Emoticon
ada kata kata yg bisa jd renungan
yg bener yg mana?
kuantitas menentukan kualitas?
atau kualitas menentukan kuantitas?
silahkan jawab sendiri gan Emoticon

kalo masalah dvd ori, pihak develop kan jg ada yg ngeluarin dalam bentuk fisik gan, asal ada niat, pasti ada jalan gan Emoticon
jgn tutup mata tutup telinga lah Emoticon

kenapa bnyk yg nyewa game bajakan atau jual game bajakan ga kena uu?
krn uu ttg hak cipta itu bersifat aduan gan, kalau ga ada aduan dr yg bersangkutan, ya ga akan diproses Emoticon

Quote:Original Posted By Yulians
dulu sih masih suka make gim bajakan tapi sekarang meskipun gapunya duit ane udah gapernah main bajak lagi Emoticon
game ori itu ya maenin itu aja
soalnya gimana ya Emoticon suatu saat ane bakalan terjun di dunia teknologi semacam itu juga, dan karma itu ada, ane takut sesuatu yang beberapa tahun lalu ane bajak bakalan berbalik ke ane waktu ane udah kerja Emoticon jadi demi diri sendiri dan orang banyak ane mengurangi program bajakan.

Quote:Original Posted By pokemaztre
pada ngakak baca komen2 disini. sampe mengundang buat komen padahal ane SR sejati.. sudah jelas-jelas ngebajak tu salah, masih banyak aja yang ngasih pembenaran lucu-lucu. Emoticon

ane gak nambahi pembenaran, tapi menjabarkan faktor aja. kalo menurut ane yang bikin masyarakat kita bajak game (+film, +OS, +program, dll) itu jelas, gak mampu secara ekonomi, daya beli rendah. perbandingan kasarnya gini. kalo di US uang $50 itu bisa buat makan malam diluar buat dua orang, disini bisa buat makan sebulan buat dua orang (kalo masak sendiri & ngirit wkwk). satu game apa makan sebulan? udah jelas orang kita pilih yang mana kan. ngebajak software jadi solusi murah buat ikut ngerasai barang 'mewah' yang gak terjangkau sama kemampuan ekonomi kita. Emoticon

intinya ya itu, gara2 miskin. kalo yang udah gaji 10jt per bulan masih ngebajak juga gimana? ya itu miskin mental berarti hehe. *tetep aja miskin sih.* Emoticon

tapi kebiasaan ngebajak kayak gini bikin kita punya habit ga ngehargai intelektualitas manusia.

*makanya jangan protes atau marah kalau pemerintah ga pernah ngehargai orang-orang pinter di indonesia yang akhirnya pada kabur keluar negeri. kita-kita juga sama aja sifatnya kok.* Emoticon

kalo ente pelukis, pasti tau berjuangnya ngelukis. kalo ente arranger musik, pasti tau susahnya bikin musik. kalo ente produser film, pasti tau berjibakunya bikin film. kalo ente tukang coding, pasti tau menderitanya bikin app. intinya, kalo ente termasuk orang2 yang "produktif" dengan intelektualitas ente, pasti akan sedikit punya hati buat menghargai intelektualitas orang lain juga. karena ente tau "bikin" sesuatu itu gak gampang. Emoticon

ironisnya kan, kultur begitu yang bikin kita ga bangkit-bangkit daya belinya. emang ada orang konsumtif yang jadi kaya? yang ada yg produktif yang jadi kaya bukan? akhirnya miskin aja terus. Emoticon

ane sih suka miris sama yg komen "emang situ appnya udah ori semua?" bukannya berpikir kalo dia salah, malah ngerasa bener. situ jalan di got ngerasa bener soalnya orang lain jalan di got juga. walopun ramean kalo salah ya salah aja. walopun satu orang yang bener kalo bener ya bener aja.

ane islam, dan di agama ane dijelaskan kalau segala hal itu ada pertanggungjawabannya. emang masalah beginian gak masuk perhitungan tuhan juga? apa tuhan ga ngerti ranah digital di era modern, jadinya gak masuk itungan? haha ya kali. kalo kita bajak app orang padahal orang itu ga ikhlas app nya dibajak, emangnya kita bisa lari dari pertanggungjawaban karena sudah bertindak zolim?

Quote:Original Posted By FaaZeenBreakboy
Intinya mah ini, rata-rata orang sini kurang peduli, ambil enak doang, ga punya perasaan Emoticon:
Pihak developernya bikin game yang fun lah buat usernya, lah dibajak Emoticon serasa ditusuk dari belakang.

Yang pada ngatain OSnya ori? dsb. Emang kalo mau beranjak ke original harus langsung semuanya gitu? Think again lah.

Jadi intinya ini yang masi ngeyel pake pak tani ngotot-ngotot alesan macem apa, LU KURANG NGEHARGAI KARYA ORANG. Emoticon

Quote:Original Posted By reinhartasido
lebih enak game ori gans sebenernya kalau dibandingin, kalau gue ya gak semua game gue ori, dan ori itu gak terlalu mahal ada discount gede-gedean ya kenapa harus yang bajakan kalau ada ori?
kayak kemaren Payday 2, dari 30$ jadi 10$, sekarang beli kaset krack-an payday 2 bisa 50ribu gan, dan itu gak bisa multiplayer, terus ada humble bundle, di situ pernah BF3 hanya dijual dibawah 10dollar gan, bayangin dari harga berapa hanya dibawah 100k itu include beberapa game, steam dan origin.
jadi ya lebih prefer ke ori kalau ane, ori ga mahal, untungnya lebih banyak juga, dan kalau download udah pasti kedownload bisa dimaenin.

Quote:Original Posted By donny fazer
hehehe....harusnya extremezone,reloaded,SKIDROW dan yg lain harus baca nih tritnya TS....Emoticon

biar mereka enggak ngebajak lagi....
Emoticon

Quote:Original Posted By HayateAyasaki
mental orang kita adalah nyari yg murah.. bodo amat dengan konsekuensinya...

banyak yg mikir: buat apa beli yg ori kalau yg palsu juga udah cukup.. yg penting gw bisa maen, dan puas..

faktor lainnya adalah dengan tidak adanya kontrol yg ketat. liat aja di pusat2 komputer, pasti ada yg jualan dvd program bajakan. ga cuman game tapi semua jenis program. trus ga ada juga razia software bajakan sampe ke tingkat rumahan... kalo razia palingan untuk yg komersil (kayak warnet, perusahaan kantoran, dst)

di indo tuh kalo ada yg ketauan windows bajakan yg biasanya muncul tulisan "this copy of windows is not genuine" tuh ga ada yg malu.. klo diluar negri mah pada malu....

Quote:Original Posted By gowedc6z
Rata rata yg marah pasti pengguna bajakan EmoticonEmoticon

kadang / pengalaman gue liat di FB temen temen gue pengguna (freak) bajakan itu banyak maunya.
1. maunya multiplayer,
2. maunya game game error karna masalah krack sebenernya bilang game'a jelek lah..
3. game'a jelek ngatain/ngejek developernya lah
4. diajak untuk beli ori malah ngemis ke kita " Situ mau beliin emank?" sampe pernah gue bikin giveaway di grup fanboy salah satu hardware.
5. sampe getol nyebar link petisi n ikut petisi'a GTA V ke PC lah

1 lagi.... Beli kagak nuntutnya banyak Emoticon

Quote:Original Posted By hardgamers
satu efek lagi yang akan menyebalkan kalau masih terlalu banyak bajakan ...

OFFLINE MODE HILANG ..

tahu diablo series kan ? diablo III bahkan untuk single player pun wajib ONLINE , karena tidak semua data ada di installer game-nya jadi tidak bisa offline ... ada yang coba bikin versi offline tapi sampai saat ini gak sukses ( quest gk jalan dan banyak bugs lain ) .. padahal diablo itu salah satu game asik untuk dimainin ...

gak kebayang kan kalau tar semua offline mode hilang ? DRM sekarang masih ijinin main offline mode ( steam, origin, desura masih bisa offline mode ) untuk sebagian besar game, biasanya hanya game yang memang multiplayer yang wajib online ( DOTA2, CS:GO, TITANFALL DLL) karena memang tidak ada single player .. ataupun ada yang wajibin online saat running game pertama kali ( misal PES 2014 steam, wajib online saat jalanin game sampai kita login dengan konami id, setelah login internet putus gk masalah ) dan ini online pun masih bisa dengan 3g kita yang ancur ( ane cobain telkomsel, smartfren dan lancar ) ..

kalau offline mode hilang, tambah susah kita buat main game Emoticon


Quote:Original Posted By ddikodroid
KEBANYAKAN PADA BILANG KALO GAME ORI ITU MAHAL Emoticon
COBA DEH AGAN MAMPIR KE SF PC GAMES DI TRIT GAMERS_ID Emoticon
SLEEPING DOG CUMA 30K, GAK PERCAYA? CARI DI FJB Emoticon

ANE NGAKU KALO OS ANE MASIH BAJAKAN, TAPIA EN UDAH ADA NIATAN BUAT BELI YG ASLI GAN Emoticon

ANE BELI GAME JUGA DARI HASIL NABUNG Emoticon

Quote:Original Posted By Animetre
inget dulu waktu main game bajakan kaya CoD, BF3, Bio Inf,
udah selesai ceritanya langsung hapus mana kadang ada virusnya harus Install Ulang PC kalo udah kena -.-

sekarang punya BF4 kalo ceritanya udah selesai main Multi Emoticon
duit kalian akan worth kok

Spoiler for My Games Now:


Gak banyak tapi mayan lah Emoticon
Gak Punya Game dari Ubihalus :P

Quote:Original Posted By vercsase
Setuju bgt sm agan yg post thread ini.. Menghargai hasil krja keras org (developer).. Emg gmpang y buat game? Susahnya bukan nian... Bkin permainan ular di hp aja wkt itu liad tmen dr IT smpe bnyk coding2an berentet di 1 notepad.. Dlu jg pgn main game bajakan ps3.. Tp ane mkir2 lg, sayang jg dah bli mahal2 nabung susah2 bli bajakan tp ntr ad knp2ny.. Mnding skalian bli ori.. Mslh uang? Msh skolah? Saya jg msh skolah, hrs relain 1 bln duit jajan bwt dptin 1 CD ori.. Smw bs lah kalo usaha..Tp sih ya gan, ttp susah mental org indo kbnykan mwny murah dan enak.. Acungkan jempol deh bwt thread ini.. Thx for the sharing

Quote:Original Posted By mts07
Menyalahkan kracker?
Lah, biar aja mreka buat, yg penting kesadaran diri aja jgn pake bajakan...

Ga ada paksaan kok, cuma mengajak aja...
Kalo alasannya karna duit ya bisa d maklumi, tinggal berniat nanti kalo sudah mampu ya beli ori.

Soal mahal udah d sebutkan dgn 100rb udah bisa dapet 1-3 game AAA, alias game besar..
Kekurangannya?
Ya menunggu 6-12 bulan setelah rilis biasanya baru bisa murah.
Ga masalah harusnya trutama buat game2 single player....

Ga punya kartu kredit? Uda banyak seller game ori transfer bank.
Ga punya rekening? Bisa langsung setor tunai ke bank atau mol point.

Cuma ya diajak dan diingatkan suka malah berbalik ngotot dgn "sudah ori os-nya?" dsb...
Aneh...

Quote:Original Posted By aku.ra.po.po
inget banget ane gan sama nama itu, Redoctane dan THQ, soalnya setiap main gitar hero dan SmackDown psti mncul logo itu. g nyangka mreka pailit. Emoticon

wajar sih, melihat bajakan guitar hero merajalela, sampai2 ada lagu Indonesia di game Guitar Hero. WTF. Emoticon

Quote:Original Posted By zexe58870
susah gan...di kita mind set gitu..game dianggap bwt main doang tapi ga bakal ada yg ngebayangin betapa susahnya bikin game Emoticon

ane akuin ya, hrganya lumayan, tapi bukan brarti itu pembenaran bwt pake bajakan..yaaa santai lah, toh kan biasanya ada di saat harga2 turun...orang ane aja skrg cuma punya 3 game doang Emoticon Emoticon tapi yaaa alhamdulillah ori 3-3nya Emoticon

Quote:Original Posted By Shirahk
Gue sebenernya gak masalah kalo dia main game cuma buat hiburan atau cuma casual gamer yg beli game cuma sekelibet doang. Atau bahkan koleksi bajakan cuma karena cobain gamenya utk worth apa nggaknya beli yg ori, lalu kalo emg suka sama gamenya trus beli yg ori. Itu malah bagus biar gak boros juga... Emoticon

Yang bikin gue eneg itu, yang udah nyebut2 dia hardcore gamer, apalagi ada malah beberapa yang udah mengakui di bio socmednya bahwa dia seperti itu.. tapi.. tapi.. ori juga kaga, koleksinya maxell-an semua, sampah bgt dah asliEmoticon. True story bro.

Ini istilahnya sama aja kaya, udah buka usaha gede, cuma windows sama program yang dipake utk usahanya tsb cuma modal ori krack an doang Emoticon Emoticon

Let them be dah bro, biarin aja emang pilihan mereka. Cuma kalo diajak debat ori apa bajakan, tinggal bilang "Tapi...tapi dalem hati lo pingin kan kaya gue yg koleksinya ori?" Emoticon

Quote:Original Posted By kururugikai
thread bagus ini..
emang bener.
seharusnya emang dibiasain beli game ori.
bia pengembang game bisa lebih maju.
dan karena banyak orang yg beli game ori, membuka kesempatanbagi para sarjana2 IT di indonesia menjadi game developer karena melihat prospeknya yg cukup bagus, sehingga perkembangan gaming di indonesia berkembang,,

cuman yah tadi..
alasan klasik, duit.
okelah kalo emang situ miskin semiskin miskinnya sampai-sampai mo beli kaset ori aja musti ngutang sampe 7 turunan.

cuman kenyataannya?
ps3/4 ato pc buat game berat kebeli.
gadget high end bisa kebeli.
kaset cuma 50k gak kebeli.?

where's the logic here?


ane?
ane udah lama gak mae game gan.
laptop ane butut,,Emoticon

Quote:Original Posted By venus14
Nah ini! spiritnya gamer ORI! ^.^ i like this! saya sebagai salah satu seller game original sangat mendukung trade macam ini Emoticon
because original gaming doesn't have to be expensive!
kata siapa maen gim original lebih mahal dari gim bajakan? nope.. not always!
kalau emank punya niat duit ga banyak juga bisa kok! ^.^

Spoiler for "numpang ngiklan":

Indonesia Digital Game Store Your Original Gaming Solution!


Quote:Original Posted By otoita
enakan ori gan percaya deh kalo ada eror bug semua tinggal lapor ke support developernya bakalan di tangani secepat kilat kalo bajakan kalo ada eror-eror mau tanya ke sapa.
lagian mereka juga kerja bergantung pada kita jadi kalo kita banyak yang gak beli game mereka yaa bankrupt lah mereka.

TANPA KITA MEREKA TIDAK BISA HIDUP DAN TANPA MEREKA KITA TIDAK BISA TERHIBUR

Quote:Original Posted By GODJIE87
Kalo ane dulu jaman smp sampe sma ( tahun 2000an) ngaku lah emang beli game nya bajakan soalnya dulu emang susah juga beli game ori ditambah belum ada kemudahan pembelian online macem lewat steam, akhirnya alternatifnya ya beli bajakan Emoticon

Nah pas kuliah pun masih sempet maen bajakan soalnya emang kebanyakan game ane saat itu dapet dari temen sih Emoticon, baru deh pas akhir2 kuliah dan dapet gawe ane mulai sering beli game ori, ada PC ada juga BD PS3, yah lumayan ngabisin duit sih tapi kalo buat game2 favorit ane sih no prob lah lagipula ane masih pgn developer fav ane ngeluarin game2 bagus jadi ya ane sebisa mungkin beli game ori nya buat support developer tsb.

Dan betul kata TS, skrg itu makin mudah dapet game ori, ada humble bundle, ada holiday sale dll intinya bikin game ori jd murah, jadi sebenrnya ga ada alasan lagi sih untuk terus pake bajakan.

tapi yah balik lagi ke pribadi masing-masing aja, kalo merasa beli game ori dengan harga tertentu masih dianggap kemahalan ya udah ga usah maksain diri juga, tapi ketika nanti udah mampu apalagi bisa beli PC dengan RIG jutaan atau Console (tentunya yang ga di jailbreak ya Emoticon) usahain lah beli game ori, dijamin beli ori itu ga bakalan ngerasa rugi apalagi klo game nya emang game favorit kita.


Quote:Original Posted By nininsenz
Bangsa yang hebat dapat dilihat dari seberapa besar warga negaranya "mampu" menghargai karya orang lain, tak perlu membelinya cukup menghargainya dulu itu lebih baik daripada tidak sama sekali.

Battlefield 4 Original for Free ????? Sering banget ada Giveaway game AAA seperti itu dan gak perlu ngeluarin uang sepersen pun Emoticon Emoticon Emoticon

Quote:Original Posted By rinscarlet
Salut buat TS Emoticon
Saya juga disini sedang ngusahain bisa main game ori
kalo ga bisa main game AAA, kenapa ga main bundelan?
game bundelan masih banyak yg main kok

Setidaknya kita yg main ori udah berniat meng-orijinal-kan barang barang yg dipake

Spoiler for barbuk steam ana:
cuman dapet 113 hasil hunting bundle doang _(:3

"We start with small thing, maybe someday we can do much bigger then now"

btw yg masih main CoH yg pertama add steam ana dong, kita main bareng <(")

http://steamcommunity.com/id/ScarletServant

Quote:Original Posted By VladiSSius
Stuju nih, dulu awal2 kalo maen game gw jg belinya yg versi pak tani Emoticon tapi akhir2 menuju dewasa, uda mulai beli yg ori, kalo gamenya bagus bgt, biasanya gw gak pake nunggu2an ada promo Emoticon tapi kalo pas gak ada duit, nunggu promo aja, sabar ada hasilnya lhoo!

Walopun begitu, memang ada juga sih developer yg memang ngga berkompeten... bikin game pas2an tapi dijual overpriced. Trus gamenya gak laku, nyalahin yg reproduksi versi pak tani... Kalo ngga, ada yg ngga respek sama gamer dan fansnya Emoticon

Tapi setuju, kalo kita harus beli game ori. Mahal2 dikit, kalo sabar kita bisa dapet lebih murah!

PS :
Tapi gw sih masi suka pake versi pak tani Emoticon Tapi, tujuannya buat ngecek spek PC, kuat gak ini PC gw maeninnya... jangan sampe beli BattleF 4 trus PCnya gak kuat... nah baru kalo uda cek2 game yg pak tani, gw uninstall yg pak tani trus beli yg ori.

Kaskus juga punya komunitas original gamers loh Emoticon
cekidot

ANE BUKANNYA MAU PROMOSI TAPI ANE MAU BANTU AGAN BIAR BISA MOVE ON DARI PIRATES THINK



Spoiler for Frontal:

Emoticon Emoticon

Perjuangan Para Developer Game, Membuat Proyek dan Bangkrut Karena Pembajakan
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/534cdc335dcb174e5a000212/gamer-masuk-kalian-memakai-game-bajakan-gak-malu-sama-quotmerekaquot Category:
Best Article
Pasang Iklan
close