Bahaya Rokok

Kreasi Mie Instan

8 Kreasi Mie Instan Yang Bisa Kamu Buat Sendiri Di Kost

Tags: Lifestyle - Health - Culinary - Activity - Creativity - Inspiring
Sky.High
UserID: 3050467
Kreasi Mie Instan
Emoticon Assalamualaikum Wr.Wb Emoticon
Kreasi Mie Instan
Kreasi Mie Instan

Quote:Siapa sih orang Indonesia yang nggak suka mie instan? Dari kalangan tua, muda, hingga anak-anak pasti gemar menyantap hidangan yang mudah dibuat ini. Apalagi anak kost. Mie instan menjadi pilihan waktu sedang malas makan di luar atau saat uang bulanan sudah mulai menipis.

Masalahnya, kita pasti bakal bosan kalau mie instan yang kita makan dihidangkan dengan cara yang itu-itu aja. Buat mengakali rasa bosan ini Hipwee akan membagikan kreasi-kreasi mudah dalam mengolah mie instan. Nilai plusnya? Beberapa olahan di bawah ini juga menambah nilai gizi mie instan kamu!

Quote:Quote:1. Martabak Mie
Kreasi Mie Instan
Kreasi yang ini pasti sudah sering kamu buat dan makan. Nggak heran, karena cara membuatnya mudah banget. Kamu cukup menyediakan 1 bungkus mi instan, 1 butir telur, dan minyak goreng.

Cara membuatnya:
  • Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan mie instan dan masak selama ± 3 menit. Matikan api dan tiriskan mie.
  • Kocok rata telurmu di mangkuk yang agak besar. Masukkan ke mangkuk itu mie yang telah ditiriskan bersama bumbunya. Aduk rata. Kalau di lemari es kamu terdapat sosis atau kornet, bisa ditambahkan dan aduk rata kembali.
  • Panaskan minyak goreng di wajan anti lengket. Goreng kocokan mi dan telur hingga kecoklatan.
  • Santap selagi panas.
Kamu bisa menyantap kreasi ini dengan cocolan sambal atau saus tomat. Bisa juga disantap dengan nasi, jika kamu sedang sangat lapar.

Quote:Quote:2. Mie Carbonara
Kreasi Mie Instan
Biasanya hidangan carbonara dibuat dengan menggunakan pasta spaghetti, fettuccine, atau makaroni. Kalau kamu nggak punya salah satu pasta itu, kamu bisa menggunakan mi instan sebagai penggantinya. Bahan yang diperlukan pun nggak begitu mahal: cukup 1 bungkus mi instan, 1 gelas susu putih (sekitar 500ml), sosis sapi secukupnya, dan keju cheddar.

Cara membuatnya:
  • Rebus mi instan seperti biasa. Jika kamu ingin merasakan sensasi seperti memakan makaroni, remukkan dulu mie instanmu sebelum direbus.
  • Setelah 2 menit, kecilkan api dan buang sedikit air rebusannya. Masukkan sosis dan susu. Masak hingga sosis matang dan kuah mie mulai sedikit mengental. Matikan api, masukkan bumbu, aduk rata.
  • Tuang mie dan kuah ke mangkuk. Hidangkan dengan parutan cheddar sesuai selera di atasnya.

Quote:Quote:3. Mie Gulung Sosis
Kreasi Mie Instan
Kalau sedang mengerjakan tugas di kamar dan butuh camilan, kenapa nggak nyoba mie gulung sosis ini? Siapkan 1 bungkus mi instan, 1 bungkus sosis, dan minyak goreng. Langkah-langkah membuatnya:
  • Rebus mie instan hingga matang. Sambil menunggu, potong sosis menjadi 2 atau 3 bagian. Lalu, bentuk ujung sosis menjadi bentuk bunga.
  • Tiriskan mie dan biarkan hingga dingin. Taburi mie dengan bumbunya.
  • Lilitkan mie pada sosis. Biarkan ujung-ujung sosis tetap terlihat.
  • Panaskan minyak pada wajan dan goreng sosis yang telah dililit mie hingga coklat keemasan.
  • Hidangkan dengan sambal atau saus tomat.

Quote:Quote:4. Wafel Mie
Kreasi Mie Instan
Kreasi mie instan satu ini nikmat disantap sebagai makanan penutup. Mie instan dijadikan sebagai pengganti waffle yang biasanya bertekstur seperti kue dan dihidangkan dengan es krim di atasnya. Untuk membuat makanan penutup ini, siapkan 1 bungkus mi instan, margarin, maple syrup (bisa diganti dengan madu), stroberi atau anggur, dan es krim dengan rasa sesuai selera.

Cara membuatnya:
  • Rebus mie hingga matang dan tiriskan sebentar saja.
  • Panaskan margarin pada wajan anti lengket, lalu goreng mie kamu selagi panas. Tekan-tekan merata hingga bagian bawah mi berwarna keemasan. Lakukan langkah yang sama pada sisi mie yang satunya.
  • Setelah kedua sisi berwarna keemasan, tiriskan mie supaya tidak berminyak.
  • Hidangkan di piring dengan es krim, buah, dan maple syrup.

Quote:Quote:5. Mie Yamin
Kreasi Mie Instan
Ketika ingin makan mie instan goreng tetapi hanya punya mie instan rebus, kamu bisa mencoba kreasi satu ini. Bahan yang diperlukan hanya 1 bungkus mie dan kecap manis saja!

Pertama, rebus mie instan seperti biasa hingga matang, lalu buang semua airnya. Tuang mie ke dalam mangkuk dan campurkan dengan bumbunya sedikit saja (sekitar 1/3 bungkus). Jangan lupa bubuhkan bubuk cabai dan minyak bumbu. Setelah diaduk rata, tambahkan kecap sesuai selera hingga rasanya menurutmu seimbang. Selamat menikmati mie goreng rasa baru!

Quote:Quote:6. Mie Bolognaise
Kreasi Mie Instan
Di nomor 2 sebelumnya, Hipwee kasih tahu kamu cara membuat mie carbonara. Nah, sekarang giliran saus pasta terkenal bolognese yang bersanding dengan mie instan.

Yang kamu butuhkan hanya 2, yaitu 1 bungkus mie instan dan 1 bungkus saus bolognaise instan yang banyak dijual di pasaran. Pertama, rebus mi instan hingga matang dan tiriskan. Lalu, panaskan saus bolognaise instan di atas wajan dan siramkan ke atas mi instan selagi panas.

VoilĂ ! Mi instan dengan saus bolognaise siap untuk disantap!

Quote:Quote:7. Sandwich Mie
Kreasi Mie Instan
Kalau kamu punya roti tawar, telur, keju, dan mie instan di kost, kreasi ini bisa menjadi alternatif di saat kamu bosan dengan mi instan yang begitu-begitu saja. Untuk membuatnya, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Rebus mie hingga matang, kemudian tiriskan. Kocok mie bersama bumbu dan telur. Lalu, buat martabak mie dengan mengikuti langkah di nomor 1.
  • Panggang 2 lembar roti tawar di atas wajan dengan api kecil. Tambahkan keju dan martabak mie di atasnya.
  • Bila kedua sisi roti telah terpanggang dengan baik, sandwich mie bisa segera kamu santap dengan sambal atau saus tomat.

Quote:Quote:8. Mie Nyemek
Kreasi Mie Instan
Memasak dengan cara nyemek atau lembek biasanya dipakai ketika membuat bakmi jawa. Rasanya akan lebih gurih karena bumbu meresap dengan lebih baik. Tapi dengan mie instan, kamu juga bisa kok membuat mie nyemek ala bakmi jawa ini di kost!

Yang harus kamu siapkan adalah 1 bungkus mi instan, 1 butir telur, kornet secukupnya, gula, dan lada juga secukupnya. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu merebus mie instan seperti biasa hingga matang. Lalu, buang sedikit airnya hingga tidak lagi menutupi permukaan mi. Masukkan telur, aduk dengan cepat hingga hancur. Kemudian, tambahkan kornet, bumbu mi, gula, dan lada sesuai selera. Aduk rata dan tunggu sebentar hingga telur matang. Santap selagi panas dan jangan lupa tambahkan cabai rawit!

Kreasi Mie Instan
Kreasi Mie Instan

Emoticon Sumber Emoticon
Quote:This Thread Supported By
Kreasi Mie Instan

8 Kreasi Mudah dalam Mengolah Mie Instan Lebih Nikmat dan Bergizi
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/53ec7ec7a2cb1785228b4595/8-kreasi-mie-instan-yang-bisa-kamu-buat-sendiri-di-kost Category:
Tips Trick
Pasang Iklan
close