Bahaya Rokok

Keluarga Kejawen

Di ruangan ini, tiap hari bokap ane selalu bersemedi a.k.a bertapa....

Tags: Lifestyle - Culture - Activity - Controversy - Mystery - Horror
batokan
UserID: 1369996
Keluarga Kejawen
Pagi agan dan sista..

mau cerita dikit nih,,,Emoticon
tentang bokap ane yang kejawen habis.. Ane dibesarkan disebuah keluarga yang sangat memegang teguh prinsip kejawen, dan ini turun temurun. Pernah dapet info dari nenek dan bokap ane, bahwa buyut ane dulu adalah seorang perampok/begal yang selalu meresahkan Belanda. Dan yang namanya perampok/begal, pasti punya ilmu kanuragan agar kebal senjata. Karena selalu meresahkan Belanda, buyut ane infonya dibuang ke Papua..

Entah ini pemikiran ane atau gimana, coz ane sempat berpikir bahwa kebiasaan buyut ane yang selalu bertapa untuk mencari ilmu kanuragan sepertinya menurun sampai ke bokap ane..

Bokap ane tiap hari, tiap pagi, siang, malem selalu bertapa di salah satu ruangan rumah ane. Ane sempet 3 kali pindah rumah, dan di setiap rumah pasti bokap ane selalu ngebuat salah satu kamar jadi semacam ruangan bertapa.

Ya selama 3 kali pindah rumah itu, ane kagak pernah digangguin atau dicolek ama makhluk sebelah. kalau ane mah orangnya cuek dan masa bodoh kalaupun ada makhluk sebelah yang ngegoda ane,,,Emoticon

Bahkan dengan aktivitas bokap ane yang seperti itu, ane ngerasa ada keberanian lebih untuk hal hal kayak gitu..

Berikut ane kasih pict rumah ane gan...

Quote:Keluarga Kejawen

gambar di atas adalah penampakan rumah ane dari luar..

Quote:Keluarga Kejawen

gambar di atas adalah penampakan rumah ane ketika masuk pintu gerbang..

Quote:
dan yang berikut adalah penampakan tempat bersemedi bokap ane dari luar...
Keluarga KejawenKeluarga Kejawen

Quote:
Oke, sekarang kita coba masuk ke dalam ruangannya..
Keluarga KejawenKeluarga KejawenKeluarga Kejawen

itu kalau kita masuk ruangan, sebenarnya sebelah kiri itu ada lukisan Nyi Roro Kidul gan.. Ane mau jeprat jepret lebih ke dalam tapi takut ketauan bokap ane...Emoticon

Rumah ane kalau malem lumayan serem gan, bahkan tetangga ane kalau malem nggak berani lewat depan rumah ane, mereka lebih milih muter jalan..Emoticon
salah satu keuntungan punya rumah serem sih bakal dijauhin dari maling..Emoticon
Tetangga ane sering ngeliat kuntil anak atau pocong di gazebo rumah ane gan..

Quote:Keluarga KejawenKeluarga Kejawen

Kuntilanak atau pocong kalau kata tetangga ane sering nongol di gazebo di atas agan...Emoticon

Tambahan foto yang lain gan...

Quote: Keluarga Kejawen

Gazebo tempat nongkrong ane kalo malem, ternyata tempat nongkrongnya kunti ama pocong juga,,,Emoticon

Quote: Keluarga Kejawen

Bokap ane didepan rumah ane yang waktu itu belum jadi 100%

Quote: Keluarga Kejawen

rumah ane ketika siang hari...Emoticon

Ada yang punya pengalaman serupa?



Ane bantu jawab...Emoticon

Quote:
Spoiler for Semedinya ngapain aja gan?:
Quote:Original Posted By mrgets
Emoticon
eh, tunggu dulu... semedi apa dulu nih gan? maksudnya itu semedi minta kesaktian atau gimana? harus di dalem ruangan itu ya?

Quote:Original Posted By ahsanatas
semedi tuh ngapain aja sih gan Emoticon

Quote:Original Posted By rezka0707
semedi mksud tujuan nya apa tuh gan

Ane masih kurang tahu semedi yang dilakukan di ruang itu seperti apa..
tapi dulu bokap pernah cerita bahwa itu adalah bentuk lain dari menghargai leluhur,,,Emoticon

Quote:
Spoiler for Bokap ente kerjanya apa, rumahnya gede banget:
Quote:Original Posted By kutukaluyu
bujung dah tong..... bokap ente kerja apa? semedi mulu bisa punya rumah gede banget...

Quote:Original Posted By Raihanif
trus maksutnya apa nih gan, ts setuju pa ga setuju ama perbuatan bokapnya ...yg jelas dong tritnya

trus kalo tiap hari semedi gitu kapan kerjanya tuh bokap

Quote:Original Posted By kenetamang
kerjanya semedi mulu ya gan apa gag cape
tp rumahnya bagus
beton lagi, untuk kerjanya yang semedi doank
artinya bisa ngasilin duitEmoticon
bagi ilmunya donk gan
kirim jarak jauh
biar bisa punya rumah sendiri gede kek gitu


Quote:Original Posted By mucemur
serem bener gan Emoticon
btw, agan orang kaya ya?babehnya kerja apa gan selain semedi?

Bokap ane udah pensiun sejak 2009 gan di salah satu BUMN yang bergerak dibidang kehutanan di pulau jawa...Emoticon a.k.a Perhutani...hahahahahaha..

2 rumah sebelumnya adalah rumah dinas perusahaan gan, jadi ane baru bener bener punya rumah sendiri setelah bokap pensiun. Rumahnyapun baru selesai dibangun setelah 5 tahun pembangunan, karena harus ngumpulin uang sedikit demi sedikit. Bahkan, uang pesangon bokap udah habis untuk ngebuat rumah itu. rumah dibuat tingkat untuk tempat pengungsian kalau banjir gan.

Bahkan, uang pesangon habis, rumahnya masih bersisa hutang. Alhamdulillah udah ane lunasi uth sisa hutangnya...Emoticon

Sekarang bokap ane selepas pensiun kerjaannya memperdalam kebudayaan jawa, oleh masyarakat setempat bokap ane udah dikenal sebagai budayawan lokal lah. dan satu lagi kerjaan bokap : berdoa melalui semedi itu untuk kebaikan anak2nya,, ya dengan cara beliau sendiri gan...

Quote: Quote:Original Posted By bombyxtriyoga
wah bokap ente hampir mendekati musyrik tuh gan, kasih tau gan bokap ente sebelum terlambat gan, Malaikat gak mau masuk kerumah kalo ada patung dan sejenisnya gan. Emoticon

Ane dri dulu pengen banget ngingetin bokap ane gan,,tp ane kagak berani. Seluruh keluarga gue kagak berani ama bokap ane gan, coz kalau sekali matanya melorok (melotot), berasa kayak mau kencing di celana..

bokap ane pernah cerita, waktu muda pernah di keroyok sampai 10 orang lebih, yg ada orang2 yg ngeroyok itu pada kabur semua...Emoticon
Dulu pernah jalan kaki pulang pergi dari C*epu ke gunung lawu, buat bertapa di sana. Jalan kaki pulang pergi sendirian gan...

Seram! Mengintip Suasana Rumah Pemilik Keluarga Kejawen
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/525df2b8f8ce178b6400000a/di-ruangan-ini-tiap-hari-bokap-ane-selalu-bersemedi-aka-bertapa Category:
My Story
Pasang Iklan
close