Bahaya Rokok

sharing pengalaman malpraktek: METROPOLE HOSPITAL/KLINIK JAKARTA

Tags: Lifestyle - Health - Business - Activity - Controversy - Crime
singlebreath
UserID: 7003450
Halo agan-aganwati yang budiman. Halo juga mimin, maaf kalo postingannya salah kamar.

Jadi begini ceritanya, ane mengalami masalah menstruasi, sebenarnya sih ga mengganggu, cuman biar tenang ane putuskan untuk periksa ke dokter spesialis kandungan. Sebelum itu juga masih bingung mau ke rumah sakit mana yang kira-kira bagus dan harganya terjangkau. Kemudian ane searching tentang gejala yang ane rasa di internet, sampai akhirnya ane nyambung ke rumah sakit ini. Kebetulan di websitenya www.metropolehospital.com lagi ada promo (saat ini websitenya sudah diganti jadi www.klinikmetropole.com dan www.6911921.com silahkan jika agan iseng-iseng mau konsultasi online gratis, ada livechat-nya ), dan websitenya juga meyakinkan. Kemudian datanglah ane kesana, alamatnya di Jalan Pintu Besar Selatan deket glodok, gan. Ane sebelumnya bayangin, yg namanya hospital biasanya besar, tapi pas kesana ternyata kayak ruko gitu gan, mungkin sekitar 2ruko yg digabung, trus sekitar ada 3 apa 4 lantai gitu.

Singkat cerita setelah daftar dll, ane diperiksa sama Dokter Sung (perempuan), katanya ngaku dari Singapura. Disini dokternya ga bisa bahasa inggris atau bahasa indonesia, dia ngomong pake bahasa cina, jadi dia didampingi penerjemah yang pake baju suster (dari logatnya sepertinya orang jawa). Setelah cerita tentang kondisi ane, ane diperiksa kolposkopi yg ada kameranya, cek cairan keputihan sama cek darah dan usg kemudian disuruh bayar ke kasir (idr 320.000 yang menurut ane sangat murah karena tesnya banyak).

Hasil tes tersebut cepet banget keluarnya, gan, ga nyampe setengah jam nunggu udah nongol, ane aja sampe kagum. Abis itu ane masuk lagi le ruang dokter. Disana dijelasin ternyata ane kena kista, trus radang, dan ada cairan pelvis di rahim ane, sambil nunjukkin hasil tes tadi. Syok banget ane dengernya gan. Berdasarkan vonis itu, ane disuruh untuk terapi disitu sebanyak 10x, tapi berhubung mau lebaran ane ga bisa, dikorting jadi 7x. Lalu ane setuju, soalnya ane udah takut karena ditakut-takuti kalo ga diobatin bakal jadi mandul atau malah kanker. Disitu ane ga dikasih tau harganya berapa, ane langsung diboyong ke kasir dan disuruh bayar hampir 5juta untuk terapi, kebetulan waktu itu ane lagi ada uang segitu jadi ane bayar. Dokternya bilang untuk langsung mulai terapi hari itu juga, dan ane disuruh ke ruang terapi, si dokternya juga katanya mau dampingin saat terapi. Disitu terapinya dibersihkan kemudian diuap dan ada sinar lasernya (katanya). Ga ada disuruh minum obat atau apa, disitu obatnya udah dalam bentuk infus katanya.

Selesai terapi itu, ane dibawa lagi ke ruang dokter, trus dokter bilang harus operasi hari itu juga gan! Ane kaget dong, masa tiba2 harus operasi sekarang. Ane udah nolak abis2an, dan dokter juga penerjemahnya maksa pol-polan dengan dalih alasan medis, kalo ga sekarang bisa inilah itu lah. Ane sebenernya udah nolak banget mau diskusi dulu dan mau cari 2nd opinion, tapi yg namanya maksa kebangetan sampe ane bilang ga punya duit juga dia periksa atm ane di mesin gesek kasir. Akhirnya ane bilang cuman ada uang hampir 1juta doang, dan lagi-lagi disuruh bayar buat dp. Ane disitu bingung banget gan, secara udah bayar hampir 5juta buat terapi sayang banget kalo ga ditotalin, kepaksa ane bayar pake sisa duit ane buat dp operasi. Dari maksanya mereka, kecurigaan ane mulai muncul.

Setelah ane dipaksa bayar, ane disuruh lagi terapi infus, jadi ane dibawa ke suatu ruangan, disitu berderet single sofa yang masing2 sebelahnya ada tiang infus. Ada sekitar 2orang wanita muda lagi diinfus juga. Ane duduk di depan mbak tersebut trus ane ngobrol deh. Ceritanya si mbak itu udah 7x terapi kesitu, dia abis operasi kista, daan yang bikin ane kaget dia sampe abis total 100juta gan. Sambil bisik-bisik dia ngingetin kalo jangan sampe kejebak disini kliniknya nguras duit banget. Pas lagi ngobrol gitu suster yg nginfus dateng, langsung misahin kita, disuruh pindah duduk, dari situ ane tambah curiga.

Trus ane denger juga percakapan suster yg nginfus, mereka kelihatannya masih sangat muda, sekitar 20-23tahunan, lagi cerita ttg trik2 nginfus. Dari pembicaraan mereka, ane yakin mereka bukan suster beneran dan bukan lulusan keperawatan. Udah curiga parah deh dari situ.

Abis infus, ane dibawa ke ruamg operasi gan. Campur aduk rasanya, bayangin deh gan, divonis sakit parah trus rs-nya mencurigakan, tapi uang yg menurut ane ga sedikit juga udah masuk. Berasa percaya ga percaya, pengen nangis deh, ga tau harus gimana lagi. Tapi akhirnya ane jadi juga dioperasi, ane dibius total. Ga tau deh ane diapain sama tu dokter, gan. Tapi pasca operasi ga terasa sakit apa2.

Setelah bangun ane masih ada sisa infus yg blm masuk (kalo ga salah namanya tenidazole atau apa lah) ane cek kuitansi ane, ternyata ga ada stempel dokternya. Kemudian selesai infus ane minta ketemu dokter buat minta stempel dia yg ada no SIP atau STRnya. Ternyata dia ga punya stempel, gan. Katanya kalo mau nunggu sampe besok, soalnya itu distempelnya sama dokter penanggung jawab klinik situ (direktur kliniknya) dan kuitansinya disimpen di klinik dulu soalnya dokternya baru datang malam. Karena ane besok ada lanjutan terapi disitu dan ngecek hasil operasi juga, maka ane tinggalin kuitansinya disitu. Dari situ tambah lemes lagi deh karena curiga dokter disitu ilegal buat praktek.

Abis itu ane pulang, gan. Dan langsung ngecek ttg rumahsakit ini di internet. Nemulah fanpage facebooknya. Ternyata emang bener gan, klinik ini ngejebak pasien, ada beberapa komen jelek dari pasien yg pernah kesana. Akhirnya ane mutusin ga bakal mau kesana lagi, dan lanjutin pengobatan di rs yang dokternya udah jelas. Setelah sampe rumah sakit yg baru dan dicek sama dokternya, sama sekali ga￿ada kista dan cairan pelvix. Dokternya kaget gan, bekas operasi tadi itu kayak korengan gitu. Dan langsung ditangani oleh dokter tersebut. Itu juga dokternya belum tau koreng itu emang bawaan ane atau emang gara2 operasi. Tapi ane ngerasa sehat2 aja sih gan, ga ada keluhan apa2 masa bisa korengan kayak gitu. Nah sekarang ane lagi lanjutin tuh pengobatan di dokter yang beneran, gan. Doain sembuh total ya gan.

Segitu deh gan sharing dari ane. Semoga ga ada lagi yg terjebak kayak ane gini, dan lebih hati-hati pilih rumah sakit.

Quote: Berikut result medis dari metropole hospital. Sebenarnya masih ada 1 lagi result kolposkopi, tapi tidak sempat ane foto.

Spoiler for Open:

Spoiler for Open:

Spoiler for Open:

Ane baru ngeh kalau hasil tes darah ane tanggalnya tanggal kemarinnya. Tapi nama dan umurnya tertulis nama dan umur ane.
Jangan2 dia punya template hasil tes darah, kalau ada pasien tinggal ganti nama umur sama tanggal kemudian langsung print. Kalau emang bener, mungkin semua result test ane itu (dan mungkin result pasien lainnya) adalah rekayasa.

Quote: Update 21 Agustus 2014:
Ane dapat telepon dari pihak metropole hospital. Tapi saat itu ane sedang meeting, jadi ane langsung tutup teleponnya. Abis itu, pihak metropole SMS ane. Ane ga tau kenapa mereka sampai bisa hubungi ane.
Apakah mungkin karena ane sudah lapor ke gubernur, mereka didatangi oleh utusan ybs. Atau memang mantan pasien yang tidak melanjutkan pengobatan mendapat 'perhatian' dari metropole ini.

Spoiler for Open:

Spoiler for Open:

Spoiler for Open:

Spoiler for Open:

Spoiler for Open:

Spoiler for Open:

Spoiler for Open:

Spoiler for Open:

Quote: Update 13 September 2014:
Pihak metropole kembali menghubungi ane beberapa hari ini. Sampai-sampai ada yang mengaku tim pengacara metropole telepon ane, gan! Katanya mereka sudah didatangi oleh pihak dinkes. Mereka punya itikad untuk mau refund duit ane, dengan syarat ngehapus thread ini.
Maaf aja ane udah ikhlaskan uangnya, dan akan mempertahankan juga menyebarkan thread ini biar ga ada lagi yang tertipu.

Quote: Di forum sebelah juga ada yang kasih testimonial tentang klinik ini, monggo dicek juragan

http://ibuhamil.com/diskusi-umum/56021-ada-yang-tau-biaya-dirumah-sakit-metropole-hospital-jakarta.html
https://answers.yahoo.com/question/index?qid=20131113175533AAH4Ioq

Quote: Dan ini adalah korban metropole lainnya di kaskus

Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By full2nd
Sama banget gan ama ane.
Istri ane kmrn jg kesitu.
Rencana mao cek kondisi doang.
Pertama di cek abis itu byr 320rb.
Kt na ada kista selvik dll.
Abis itu di suruh ikt terapi 10hari.
Tp ane blg ga cukup.
Jd disuruh byr 7hr dolo skitar 1.8
Setelah terapi bsk na dtg lg di suruh byr lg buat obat terapi na skitar 2,6 utk 6hr lanjutan sisa na.
Setelah itu dokter nya blg ada obat yg hrs di minum dan hrg na sekitar 2jtan.
Poko na disini duit semua.

Sebagai acuan nih ane msh megang kwitansi bini ane.
Dexamethasone sodium Phospate Rp.1,500
Nacl 0.9% Rp.20,000
Clindamycin Phospat Rp.97,000
Tinidazole Rp.180,000
Biaya Pengobatan 4 Jenis Radang Rp.280,000
Biaya Infus Rp.50,000
Dan itu semua di kalikan 7X krn ambil paket 7hari.
Kecuali Clindamycin dikali 14X
Dan setelah selesai pun hrs msh tebus obat minum yg hrg nya sekitar 2jtan. Itu sih pengalaman ane.
Dan krn uda ga kuat byr, ane berenti dan mau coba ke dokter lain di RS lain.

Quote:Original Posted By wandakwee
sebagai gambaran klinik nya, masuk pintu depan ada resepsionis 2 org, kasih kartu member VIP saat pendaftaran, katanya biar disc 30% atau ada promo lainnya nanti. lalu naik ke lantai 2, ada reseptionis pakai seragam pink, mengarahkan ke 1 ruangan dgn pintu tertulis angka (1), dan ane liat disebrang nya ada pintu juga tulisan angka (2) jadi bukan nama dokternya seperti di RS lain. ane ama suami masuk ruangan n dikenalin oleh suster (org jawa) ke Dr.Song (feeling saya dr RRC bukan dr Singapore spt pengakuan dr tuh suster). dokternya ngomong pk bahasa mandarin n di translate oleh suster. ane bilang lagi ingin program kehamilan, n langsung tuh disuruh cek ini itu, ane di cek kolposkopi dulu, trus ambil darah, trus test USG 2D diruang sebelah, ama diambil sample untuk di cek lab, kekasir bayarnya 320rb, ane pikir okelah masih terjangkau. setelah itu ane tunggu sktr 1/2jam, dipanggil masuk ruangan dokter lagi n dijelasin hasilnya, katanya ada benih kista, ada radang di vagina, trus banyak pektay serta byk bakteri/jamur didalam atau dimulut rahim githu bilangnya (lupa" inget) pokoqnya kurang lebih kaya githu. ane disuruh lah perawatan 10hari, tp ane ama suami blg bs ga alternatif lain, trus nego" gt ama suster nya, dokternya bilang 7 hari dulu ajah, jadi ya udah ane buka resep dhe buat pengobatan 7 hari.. tp awalnya byr u/ 1 hari besoknya ane dtg lg bayar 6 hari lg.. rencananya setelah 7 hari, ane disuruh dateng lagi buat cek hasil setelah pengobatan n apakah masih harus lanjut atau uda stop. tapi ane ga brani ksana lg..
memang disana dokter n suster nya pake biasa trus pake baju putih kaya kita lagi pelajaran LAB di sekolah..pake highheels.. kalo suster bagian pengobatan pake jas suster warna pink..pake flatshoes..

Quote:Original Posted By ruphen
ternyata udah ada sis yang bercerita di sini. saya juga sama sis, saya divonis sama seperti sis. dari awal saya juga sebenernya udah curiga, cuma saya berusaha percaya aja. saya sama suami di sana habis hampir 80j sis, uang kami habis2an karena mereka. kami juga gak bakalan mau dateng ke sana lagi, dan lama2 nantinya juga bakal kena batu sendiri mereka tuh.

Quote:Original Posted By cz13
sedih gan.. ane juga korban metropole.. telat ane baca trit ini..
ud kluar 13jutaan nih.. ampe skarang ane masih menjalani perawatan.. ane masih infus dsana.. berhubung udah bayar sampe 5x.. hari ini memasuki hari yang ketiga.. bener kata TS.. sedikit memaksa kita untuk mengambil keputusan pada hari itu juga.. bener2 terpukul dah...

Quote:Original Posted By Ahteragram
Okay, kasusku mirip banget. Exactly!!!

Jadi ane mengalami keputihan yang ga wajar, kebetulan bgt ini promonya metropole eyecatchy banget di fb. Jadi ane pergilah kesana...

Setelah dicek seperti yang dialami agan. Ane juga dibilang erosi serviks, kista dan cairan pelvis. Dan dianjurkan untuk diinfus langsung + dibersihkan + diuap blablabla dan dipatok harga 900ribu.

Pertama, ane jelasin ke penerjemah, ane uda perna kena malpraktek dan ga berani sembarang injeksi obat ke badan, takut bengkak ga karuan. Setelah ditunjukkan foto hasil malpraktek si dokter ini bukannya kasi saran malah maksa buat diinfus. Karena ane bingung aja yang bermasalah dibawah sana kenapa obat harus pake lewat pembuluh darah. Plus obat apa pula itu.

Singkat kata, ane minta izin foto hasil test untuk comparison, hasil usg juga. Tapi GA DIKASIH, dengan alasan karena ambil paket promo. Akhirnya ane bentak tuh dokter krn ga professional plus translator yang ga ngasi tau dia penerjemah tersumpah atau ga dan ane banting pintu langsung didepan muka beliau dan pergi.

Belajar dr pengalaman, ane cek lagi ke 2 RS. RS Grha Kedoya dan RS Tzu Chi atas rujukan temen ane yang dokter.

MASALAH ANE CUMA KONDISI BIASA KARENA STRESS DAN KECAPEKAN.

OMG! untung ane ga ambil treatment2 tipuan dr metropole hospital ini!!

Quote:Original Posted By kael8
Kemarin gue dateng juga ke ni klinik...
Karna pacar adik gw tlp katanya adik gw di RS.. Setelah gw kesana susternya nyuru bayar, sayangnya adik gw gak cerita dengan jelas dari awalnya.. Gw main bayar aja ke kasir karna gw pikir adik gw kenapa-kenapa... Total 4 jutaan deh...
Sambil nunggu adik gw di obatin gw searching2 dapetlah ini.. Ya Ampuunnn...

Pantes banyak yang janggal... Dari cara dia ambil darah, dan saat adik gw di infus, tu dokter mau jongkok didpn gw (gw aja duduk) dia jongkok booooo....

Udah masuk uang segitu kesel abis gw...
Gw tanya adik gw awalnya gimana.. Dia blng kalo mens sakit banget makanya dia mau periksa.. Gw tanya lagi dia tau darimana, dia jawab Facebook! Aiihh makin jengkel rasanya... Gw pikir dia kesitu referensi orang yang dah berhasil sembuh... Taunyaaaaa 😭😭😭

Kesel campur bingung... Karena gw blm dapet review orang yang berhasil berobat disini.. Dan adik gw pun baru sekali kesana jadi ga tau hasilnya... Tp Secara promo sii doi banyak billboard nya tuuh...

Quote:Original Posted By medprint77
snasib sama ane gan, ane ud abis 65jt therapy dsana berdua istri.....
istri ane dibilang ada kista hari itu jg langsung operasi biayanya operasi 14jt belum therapi tetek bengek , ane bingung nggk bisa ceritain gimana tuh klinik yg pasti ane merasa KECEWAAAAAA........

Quote:Original Posted By Ha eL
Hadehhhhh telat baca nih thread

Gw ama pacar gw dah jd korban nya lg
Berdua dah abis 15jt an
Dan sisa paket masih ada 2 hari lg

Apa paket infus nya mending gw lanjutin 2 hari lg?
Ampe abis trus ga lanjutin lg
Apa anggap aja buang sial?
Sayang jg dah bayar mahal2

Tp infus itu isi nya berbahaya bagi tubuh ga ya? Serem jg kl ternyata sebener nya ga sakit apa2 tp diinfus itu malah jd kenapa2

Quote:Original Posted By dustypink19
Ane malah udah abis 85jt -.-
Tapi yaudahlah ikhlas, diambil hikmahnya aja

Quote:Original Posted By yuzraisni
wah apa iya tuh ? tante ane juga berobat kesitu, jangan2 kena tipu juga nih..
ceritanya tante ane udah lama nikah tapi masih belom dikasih momongan, nah kebetulan tuh tante ane dapet brosur promo2 gtu dari ini hospital, singkat cerita kesono dah tuh buat periksa, katanya juga kena kista sama miom gtu, karna pengen punya anak jadi dah ikut tuh prosedur dari itu hospital alhasil abis dah hampir 20jt buat operasi sama terapi nya, ajaibnya baru operasi boleh langsung pulang hari itu juga... sampe skg masih belom dikasih anak, entah karna apa atau mungkin tuhan yg belum ngizinin

Quote:Original Posted By saniscar4
Aduh telat baca... hikss ane ketipu deh sialan banget tuh rumah sakit ane hari ini baru aja dari sana sis/gan dan ane dan bener banget ane jg kna biaya 335rb untuk cek darah usg dan labnya... mana ane lg ga ada uang banyak udah gtu di sure therapy dll yg ktnya skali therapy bsa abis 600rb.. ane ga ada uang wkt itu jd aneh d suru bersihin vagina aja biayanya 196rb awalnya ane tolak habis2an ane ga ada uang saat itu tp vonisnya ngeri banget akhirnya mereka kasih keringanan dan ane bole bayar dl 100rb ... ane emg cm kna tepu 435rb totalnya tp nyesek banget kalo tuh ternyata nipu mending buat bayar sekolah anak dah T.T kt mereka ane ada serviksnya dan mulai erosi2 gtu deh makanya ane dah lemes tuh ngeri banget..
Tdnya ktp ane mau d tahan karena 96rb itu tp akhirnya anw kasi copynya doank... aduh cepet kna batunya deh tuh klinik abal2 tp pengobatan dia itu bener gaya ane jd takut d therapy2 gt malah ngasu efek yg bikin parah lg.. shared buat dokter benerannya donk sis di mana yg bagus...

Quote:Original Posted By dariouzht
Ane juga pernah kejebak, untung ga banyak. Bagus sebagai korban2 dri t4 itu qta ngumpul dikepolisian trus buat laporan dan apa klau perlu qta demo supaya ditutup trus dipenjarain aja dokter2nya.

Quote:Original Posted By dekakaskus
Ane juga korban tuh klinik. Akhir bulan mei Ane & isteri ke klinik itu,
Cerita hampir sama kayak agan-aganwati. Ane ditakut2in, isteri ane hampir mw pingsan, seketika itu juga tidak ada semangat hidup. Tadinya ane mw nyari rumah sakit lain, tapi karena dipaksa& ditakut2in terus, Dan karena memang ane lebih mentingin kesembuhan isteri ane, jadi ane mw saja, tapi betapa kaget pas bayar biaya sangat mahal..

Tapi sayangnya sembuh kagak, tapi duit ludes. Duit ane tabung bertahun2 buat DP rumah ludes gan.Total hampir seratus juta gan..Ane juga malah ngutang2, maklum baru nikah, belum punya apa2..

Walaupun telat, kami segera pindah ke RS yang bener, sekarang lagi proses penyembuhan. Dan ditangani dengan baik..

Ane sangat berterima kasih sudah ada yang membongkar tuh klinik..

Quote:Original Posted By pelagis6708
sama gan ane juga pernah mengalami kejadian yang sama..
waktu itu ane nganter bini ane USG untuk anak ke-2,, sampe disana ketemu dengan Dr. Song dengan susternya / penerjemahnya klo ga salah namanya Yuli dengan ciri tubuh gemuk, logat jawa ngedok kulit sawo matang...

pertama2 periksa ane dikejutkan katanya bini ane kena radang serviks, keputihannya byk, buat ane ga sebanyak waktu anak pertama, dan ane pun kaget, abis itu disuruh cek up darah alasannya untuk mengetahui radang serviks udah stadium berapa ?, lalu dikenakan biaya 1.200rb, harga tersebut sudah include USG, yah ane kaget karna baru pertama kali ane periksa sama dokter, sebelumnya ane ga pernah sama sekali USG, biasanya cuma puskesmas, waktu itu ane krisis bgt, mungkin karena ngeliat ane pucat katanya ane dapet diskon jadi total 970rb, akhirnya ane pun mengiyakan, blom ada pikiran curiga..

lanjut setelah tes darah lalu bini ane akhirnya pun USG, dan setelah proses USG ane disuruh tunggu hasilnya berikut hasil cek darah, setelah lama menunggu bini ane pun dipanggil, ane dan bini ane melihat hasil USG hasilnya bagus dan melihat hasil cek darah kata Dr. Song bini ane udah kena radang serviks stadium 4 dan harus menjalankan perawatan pembersihan keputihan (diuap) selama 10 hari dan biaya paketannya waktu itu 3jutaan wew buat ane itu jumlah yg fantastis mahalnya dan mencoba menolaknya karna ga punya duit sebanyak itu, tapi bini dipaksa karna harus dan akhirnya sang perawat menanyakan kepada Dr. Song dan akhirnya ane disuruh perawatan untuk hari ini aj dengan total 529rb dan ane terpaksa mengiyakan, lalu ane berfikir baru kali ini ane transaksi dipaksa, dan 1 sisi ane mengiyakan karna kasihan sama bini ane, dan setelah perawatan yang lucu nya lagi ane dipaksa lagi untuk nebus obat 700rb, dan bini ane pun ijin sama ane dan ane tolak paksa dan perawatnya nanya lagi sama Dr. Song dan akhirnya disuruh nebus bbrp obat aj total 170rb, ywdh ane iyain lagi dan setelah itu yang lebih anehnya lagi ane disuruh balik lagi keesokan harinya untuk mengambil hasil USG nya lah ane kira hasil sudah dicetak langsung bisa kita ambil ternyata disuruh ambil besok untuk sekalian perawatan yang 10 hari tadi..

yang apesnya sudah mengeluarkan biaya besar tapi ane ga dapat hasil cekup, cek darah, dan yang lebih parahnya lagi hasil USG bini ane....

berikut bbrp bukti pembayaran (1 lembar hilang bukti pembayaran cek darah+USG) dan obat yang ane tebus (tapi obatnya ga ane minum karna tulisannya ane ga ngerti dan ga ada Ijin dari departemen kesehatan RI ),,

Spoiler for Open:

Quote:Original Posted By umifatimah59
dan saya juga kena gan, habis 12 jtaan
sama juga yang nangani dokternya dan penerjemahnya,
itu benar2 gila, , ,!!
vonisnya juga hampir sama ma punyaku, kayaknya kita barengan kesananya cuma beda berapa hari aja, aku kesitunya tgl 11, udh mau lebaran malah buang uang yang g jelas, rasanya nyesek bangett gan, , bagaimana biar pemerintah menangani hal ini, yang bareng sama aku kemarin dia juga dh habis puluhan juta, dari 0 sampai hamil 2 bulan, perawatan disitu kurang lebih 4 bulannan. gila aja yang 10 hari aja dh habis shitu apalagi yang segitu lamanya, , ,aku juga masih simpan diagnosa dan kartu namanya, tapi kuitansinya tinggal beberapa aja, sebagian sudah di reimburs kantor, itu benar-benar bikin jengkel bikin marah bangett, , ,berita ini harus disebarluaskan biar gak ada korban lagi, awalnya aku niat mau posting di fb tapi takut ada masalah makanya aku diam dan mencoba ikhlas aja,

Quote:Original Posted By ren.stevensonn
Ane setuju gan, ini klinik harus d laporin sebelom makan korban lagi. Adik perempuan ane juga jd korban gan. Singkatnya adik perempuan ane dateng kesana dengan harapan bisa sembuh dr keputihan , ehh, malah ketipu. Pertama dateng kesana bayar biaya pendaftaran rp 30 000 , terus konsultasi tuh di ruang dokter, dokternya ga bisa ngmong indo gan, namanya dokter song, ditemenin sama 1 mbak2 namanya yuli. Sii mbak yuli ini jd penerjemahnya, singkat cerita adik ane di tanya kenapa, terus di periksa gan, dari pas d periksa adik ane bilang di takut2in, katanya ada radang lah, apa lahh, harus jalanin pemeriksaan biar tau lebih lanjut katanyaa. Pemeriksaannya ada bbrp jenis katanya , yang pertama semacem sekret vagina/ pengambilan cairan dari vagina untuk d periksa, trs cek darah, dan usg, ternyata hasilnya cepat sekali keluar gan, dan adik saya di bilang ada masalah di bagian serviks dan pelvis karena adanya jamur dan bakteri , dan untuk pengobatannya di saranin 10 hari di infus, dan disuru cuci vagina untuk pembersihan keputihan.
Tb2 dokter dan mbak yuli itu nanya apa pekerjaan ane, ane bilang mahasiswa, terus langsung deh, sii dokter dan mbak yuli ngasi nominal harga d kalkulator, katanya sih uda diskon, total rincian :
Biaya pendaftaran 30 000
Biaya periksa 320 000
Biaya pengobatan:
1 botol infus + 10 kali pencucian vagina = 2,4 juta

Untuk berikutnya selama 10 hari, per harinya kita harus bayar 450rb/ 1xinfus

Total saya keluar uang sekitar 2,7 juta hari itu gan, dan dokternya memaksa2 dengan alasan takut adik ane mandul dll
Yah sudah dibayar, akhirnya adik ane ngikutin pengobatan yg dkasi itu, dan dokter suru balik lagi besoknya buat d cek ada perubahan atau tidak, ternyata malah adik ane bilang setelah d infus, malemnya pinggangnya sakit bgt , dan ibu ane bilang ga usah balik lagi kesana, takut infusnya isi obat macem2, besoknya adik ane ga balik lagi kesna , sii mbak itu telfon2in adik ane suru dtg lg kesana untuk cek, sampe 1 minggu ditelfon terus, akhirnya kita cek ke dokter lain, ternyata hasilnya bagus, cuma harus lebih lagi menjaga kebersihan
Bbrp waktu,ane nemu thread ini, sekalian deh sharing, biar hati2 buat cwe2 jangan kemakan iklan di internet, jgn kemakan klinik abal2, mereka hanya mengutamakan uang, bukan kesembuhan pasiennya , yang ada malah membunuh secara psikologis dengan menakut2i orang lain mengenai penyakitnya.

Quote:Original Posted By melisa93
Ane juga kena gan! 1,7jt hampir 2jt dan itu uang kuliah ane! Huh..tahu gitu mendingan tuh uang gw pake kuliah....gw di vonis ga bakal bs punya anak...gitu2 deh...kl temen gw kena abis 500rban lebih...dan beraninya dia masih bagi2 kertas ke ane..dan kartu vip cardnya itu digeletakin di angkot man!! Gila ga sih ? Tetangga gw juga kena 8jt lebih...kita tuntut aja tuh rame2 gan..kita bawa bukti2nya dan hasil vonisnya dr klinik metropole...kl mau ngumpul rame2 kabarin yak Gan!

Quote:Original Posted By felixelyon
Huhuhu ternyata nasip ane sama kaya yang dialami sama kaya xan semua. Bulan APRIL lalu tepatnya tanggal 26 april 2014 ane dateng ke klinik abal2 itu. Bermula dari coba2 browser cari cari dokter kandungan yang bagus eh muncul iklan metropole yg begitu membuat ane sangat mengagumkan dan sangat meyakinkan. Karna takut sudah 1 bulan setegah saya datang bulan tidak berhenti2 saya sudah ke Dr. kandungan lain kata nya hormon sy tidak teratur, lalu coba2 dokter lain takut berbeda saya coba2 browser lalu muncul iklan klinik METROPOLE yg di situ terpampang promo USG WARNA HANYA Rp. 50.000 bukan bermaksud mencari promo murah namun saya tergiur dengan USG Warna yang menurut saya sangat murah, lalu saya coba chat dengan entah siapa disana yg mengaku Dr. Online. Sy di suruh datang kesana. Sore hari itu tepatnya di hari sabtu jam 3sore pulang kantor saya dengan calon saya kesana kebetulan kantor saya dekat dgn TKP. Pas masuk kaget aja parkiran nya seram, lalu di lantai dasar di suruh daftar pas keatas ada 2 Cewek cantik berpakaian seragam PINK yang mereka panggil suster,namun menurut saya kaya lebih tepatnya mereka kaya pragawati. lalu sampai di lantai 1 saya disuruh duduk ngantri trs di kasih minum. cuma sampai disana saya rada curiga karna ruang Dr tidak ada nama Dokternya, setelah menunggu lama saya masuk ke ruang DR. SONG Dengan berbahasa mandarin di dampingi suster yg mentranslate saya ingin tau pembicaraan mereka karna suster abal2 itu bilang Dr Lulusan Singapore lalu saya menggunakan bahasa inggris namun Dr tidak mengerti, ( Dalam hati saya qo lulusan sing ga bs bahasa inggris ) sudah lalu saya di usg warna n di suruh tunggu di depan. habis waktu lg nunggu smpai calon saya marah2 karna mulai ketidak jelasannya. Akhirnya saya di suruh pipis trs di ambil darah nya habis itu menunggu lagi hampir 1jam lebih setelah lama menunggu saia mau pulang eh dicegat sm si pramugari tersebut. akhirnya nama saya di suruh masuk lg ke ruangan yg sebelah kasir untuk USG di dlm nya gelap bgt, Dr nya masih muda org cungko juga. akhir nya selesai USG Yg k2x tinggal nunggu hasil lagi2 menunggu. Lalu akhirnya nama saya di panggil untuk ke ruangan Dr Song. Dia menjelaskan saya kena Kista Serviks. Wah dgn syok si suster abal2 nambah nakut2n bilang ibarat luka terendam cairan terus kalau tidak segera di obati maka luka itu akan semakin bertambah parah bisa2 bernanah aduh takut kann all, nah saya tanya bagaimana cara mengatasai nya kata nya saya harus berobat jd obat nya itu lewat cairan sama seperti kalian semua gitu saya di tawari 700rb selama 7x karna ga percaya saya ga jadi eh si suter n dokter marah2 + paksa saia harus berobat jg. Kami ber 2 marah dan meminta hasil USG Warna namun dokter n suster abal2 tidak kasih dengan alasan buat arsip mereka. Ya kami ngamuk karna kaget harus bayar 555.000 Tanpa obat masa minta Hasil USG Warna aja ga di kasih. mungkin karna takut terjadi keributan si Dr n suster tersebut akhir nya kasih juga. Lalu hasil nya saya bawa ke Dr. Robby RSIA Familly. OMG Hasil nya jauh berbeda. Dendam banget ane sama tu klinik.

BUAT TEMAN TEMAN SEMUA YANG MERASA DI RUGIKAN DAN INGIN MELAPOR KE POLISI HARAP SAYA DI IKUT SERTAKAN BISA HUBUNGI SAYA. SAYA MASIH MENYIMPAN KWITANSI DAN HASIL USG WARNNA TERSEBUT KARNA SAYA DULU YAKIN HAL INI AKAN TERJADI. HARAP KERJA SAMA NYA YAH TEMAN2, KLINIK SEMACAM INI HARUS DI KASIH PELAJARAN BIAR TIDAK MEMAKAN KORBAN LEBIH BANYAK . THANKS

Quote:Original Posted By iloveYellow
Gw salah satu korbannya.. sekitar bulan april tahun ini. gara2 kbykn liat iklan metropole di internet. Dan sering liat baliho metropole di jalan yg bikin gw yakin ini klinik bagus. Keluarga sih rekomendasi RS di pluit cuma jauh apalagi sampe tmpt jg harus antri lagi.. dan gw dan suami kan kerja. Kebetulan si metropole ini searah kantor jd pagi2 bisa mampir dlu... kunjungan pertama emg pengecheckan ttg kondisi ane itu bener soalnya gw emg keputihan udh parah sampe keluar darah.. makanya setahun merid blm pny ank.. tp yg aneh lg suami gw yg katanya kemungkinan bisa pny ank 1%,, tp emg sperma suami gw kurang normal warnanya. Kita di check oleh dokter berbeda. Kalau gw ditawarin terapi sekali infus itu gw bayar sdh termasuk konsultasi 1.2jt (biasa infus sekitar 680rb) krn gw selalu tanya ke dokter biayanya brp karena takut gk bs bayar.. sdgkan suami ane cm 300rb an krn cuma konsultasi. Ane pikir, ane dlu di infus gmn rasanya.. nah pas di ruang infus ane liat bungkusan obatnya itu anti biotik dan 1 bungkus kecil ane lupa namanya. Trs ane blg ke suami, ya udh coba ikut terapi aja sekali.. kan suami ane ksh tau kata dokternya sekali terapi itu 500rb. Ya udh ane suruh suami ke dokternya blg mau ambil terapi sekali. Ane kan lg diinfus, jadi suami ane sendiri ke dokternya. Lama banget gk balik suami ane... sampe infus ane selesai. Kira2 1 jam suami ane balik dan gw hampir pingsan dia tunjukin gw bill sebesar 8jt untuk 10x sesi terapi. Gw sempet ngomel ke suami, kan gw blg 1x sesi dlu dicoba.. suami gw blg dokternya suruh 10x krn kalau sekali gk kelihatan hasilnya. Tetep gw ngomel2.. gw jg disuruh 10x tp gw gk mau dan blg gk ad duit dr awal. Cm mau gmn lg gan.. duit sdh di debet.. akhirnya suami gw dtg tiap hari. Setelah 4x kunjungan kasian liat suami tangannya pd bengkak2 bekas infus. Gw mikir ini tiap hari diinfus anti biotik 1/2 liter sehari apa bagus? Akhirnua gw blg ke suami jgn dtg lg. Anggap aja buang sial.. drpd 10x dicekokin anti biotik ke pembulu darah..

Quote:Original Posted By innumunni
hi gan dan semua ,
gag cuma kalian semua yang kena tipu, tapi ane juga, baru hari minggu kemaren ane kena tipu, untungnya ane cepat tanggap, kalo engga bisa kayak kalian..
awalnya ane kesana juga mau periksa soalnya ane haid sering sakit, tapi ternyata setelah diperiksa dan bayar sekitar 335.000, ane test kaputihan, darah dan usg, ternyata setelah ane tunggu hasilnya kira-kira selama 2jam, ane katanya kena cairan pelviks, ane juga kurang paham, yang jelas itu akibat bakteri pms, ternyata pas waktu ngobrol masalah cairan pelviks sama tuh dokter ane dipaksa-paksa juga buat infus yang katanya sih buat ilangin cairan dan akhirnya ane gag mau sampe ane kesel banged, terus dengan gag sopannya tuh dokter langsung main buang kertas kedepan ane, tambah kesel ane keluar ajah dari ruangan banting pintu !!

yaa semoga semua yang kerja disana dapet hidayah deh yaa..

Quote:Original Posted By liu_stevy
Sy jg perna gan, April kmrn masalah keputihan jg..tp sy cm bayar yg usg n pembersihan miss V. Mrk maksa utk terapi dll jg tp sy gk mau krn gk yakin, dr waktu sampe, ane uda curiga masa RS spt itu, trus biasa yg judulnya Dokter itu pasti memajang sertifikat dll dia. Tp sy lihat disekeliling ruang si dokter, gk ada satupun. Lalu ane tanya pengobatannya, ane minta obat aja tp mereka blg gk ada obatnya, maksa ane terapi, ane tanya harga katanya harus kekasir, ane makin curiga masa gambaran harga brp jg gk bisa tau. Ane ikutin aja ke kasir, pas dikasi tau mahal, ane lgsg gk mau. Trus maksa bt pembersihan aja, seratusan ribu yu wes la ane ikut aja drpd ribet. Mereka tu ky habis nangkap mangsa gk mau lepasin..habis pembersihan, ane dibawa ke ruang dokter lg, nunggu dulu tapi, lama n ane uda bilang ama mbak2 disitu ane bilang mau pulang aja, mereka tahan suruh ane sabar. Akhirnya masuk jg trus si dokter n penerjemah maksa lg, ane gk mau trus mereka nawarin obat..nah kan ane bilang lgsg 'lah tadi sy minta obat katanya gk ada, koq skrg ada' mereka cari2 alasan deh.. intinya ane pulang n mutusin gk mau kesana lg. Ane smpat memperhatikan beberapa pasien baru yg kesana n lgsg terapi. Tipu semua itu, masa smua terapi, kan sakit orang beda2 trus dokter itu pasti tau lah sedikit banyak bahasa inggris kalo beneran kuliah kedokteran. Bagus deh akhirnya ada yg laporin.

Quote:Original Posted By tasranssel
Aduh telat baca, kebetulan kemaren ane ama kakak ipar ane (cewek) habis 320rb karena udh ketauan gerak gerik kadalnya,

Kronologi : Kakak ipar ane, buka pintu msk, disitu ada 2 resepsionis gitu umur nya kisaraan 20-30an gitu lah,

Suster Kadal : Pagi mbaa, ada yg bisa dibantu,
Kakak Ane : "Diceritain keluhannyaa ( padahal cuma mens ga beraturan )

Kakak ane disuruh naek, ke lantai 2, disitu msk ke pintu nomer 1, abis itu kata dokter nyaa ngomong bhs maandarin gitu, ( tapi kakak ane ngerti bhs maandarin )

Suster "biaya abis 320rb mba utk cek darah infus segala macem"
Kakak Ane : " oh yaudah "
Dokternya : " ngomong bahasaa mandarin."
Taapi begoo nyaa dia ngomong bahasa mandarin tapi kakak ane taau maksudnya.
Kira kira gini artinya " sekarang kaamu inpuss dia terus pintain duit 320rb bilang ada perawatan 10 hari aabis 30juta,

Disini kakak ane langsung "Damn (dalem hati )
Alhasil tuh dokter dimaki maki amaa kakak aane pake baahasa mandarin pula
krg lebih artinya gini

Kaakak ane " lu berani berani nya lu nipu nipu org yg sakit, mana sini gw minta izin buka praktek lu " kalo engga gw laporin!! Alhasil, dia ngeles kaya bajay bilang katanyaa dia cuma asisten dokternya doang, dokter yg asli lagi pergi. Kakak ane akhirnya ngeloyor sambil banting pintu "BRAAAKKK!!!" yang tadinya mau bayar 320rb gajadi, alhasil duitnya dikasih ane sebagian .

Nb : kakak ane lulusan STBA-JIA jadi ngerti bahasa oriental gitu, ada gunanya juga belajar bahasa asing .

Kalau agan yg ini, mengalami pengalaman lain di metropole

Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By poisonbreak18
ane ada 'kasus' lain tentang hotel ini

jadi gini agan2...
ane liat di jobs***et ada lowongan di rumah sakit ini
iseng2 ane apply kesana...

begitu sampe agak kaget juga tempatnya..
trus ketemu hrd nya di lantai 6, dan TANPA LIFT.
Ane harus naik tangga.. dr lantai 1-4 agak lumayan tangganya.. pas 4-6, itu tangga kayu dan pengap banget.
di lantai 6 itu dijadiin kantor, tapi yg ane perhatiin, kantornya itu bekas kamar2 hotel soalnya masih ada no kamarnya (601,602,dst). dan kantornya cuma 3 ruangan (kamar hotel nya kecil bgt) . ane sempet ngeri juga kalo tiba2 ane diculik disitu kan ga ada yg tau.
ane ketemu sama 'hrd' nya... ngobrol2 di ruangan yg dijadiin kantor itu (pintu dibuka)
dia janjiin gaji gede2 gitu, masa admin gitu doank bisa sampe 2 digit (pasti uangnya dr hasil meres itu), feeling ane ga beres aja ini tempat..
dokter2nya dari RRC semua agan2..
Akhirnya ane tolak soalnya ga sreg banget sama tempatnya(bekas hotel ga jelas n sekarang kamarnya dipake buat kantor, ga kebayang aja gt)..
untung ane tolak buat kerja disitu
pelajaran aja sih gan, ikutin firasat pertama aja...
kalo ngerasa aneh atu ga beres jgm dilanjutin..

turut prihatin ya gan

Quote: berdasarkan komeng2 dari kaskuser lainnya, selain metropole ini, ada juga rumah sakit yang katanya serupa yaitu MODERN HOSPITAL di cideng.

ane quote komeng dari kaskuser yg mengaku pernah kerja di rs tsb

Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By verochan
Kalo aku pernah kerja di modern hospital cideng. Aku c jd penerjemah d sana. 1 bulan aku kerja di bagian pembuatan website. 1 bulan d rsny. And pemilik resmi dari itu rs namanya bpk lukas klo gk salah.

And aku kluar gara2 tiap ada pemeriksaan dari dinas kesehatan, pasti dokter china and suster chinanya pulang ngumpet. Trus yg lebih parahnya dinas kesehatan ternyata udah di suap. Aku dah pernah bilang ma pak lukas. Pak ini gk apa2 kah? Dokter chinanya gk punya ijin prakter, rsny jg gk punya ijin. Makany waktu itu sempet tutup gerbang selama beberapa hari. Jdny pasien mskny diem2. Soalny waktu itu pemerintahan jakarta lg merhatiin itu rs terus. Mkanya mreka tutup gerbangny setengah.

Dokter2 indo yg d sana jg kasian. Mreka cuma di minta surat ijin praktekny biar klo ad ap2 dokter indo bisa bantuin jd tameng.

dan berikut testimonial kaskuser yang pernah jadi pasien disana

Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By partycrasher
Ini hampir sama kayak di mdern hospital di cideng, karna waktu masa lebaran ane ga tau ada rs yg buka, akhirnya ane ke sana, bagian perut sakit bgt, konsultasi ke dokter di situ pake bahasa mandarin, cek lab lah, sama persis sm pengalaman sista, ane dibilang kanker prostat, ran harus ikut terapi, penyinaran + infus, nah abis gt konsultasi lagi, dan disuruh balik besokannya untuk terapi lagi, si penerjerjemah blg terapi butuh 3 kali.

Besokannya, ane kembali sampe di hari ke 3, kandung kemih ane masih sakit, lalu ane disuruh ikut 7 terapi lg karna sel kankernya tambah parah. Ane takut dong, tapi di sisi lain ane juga udh ga punya duit, krn sekali terapi abis 1.3 jutaan, ya abis gt ane minta obat yg bisa diminum. Si translatornya bilang itu kena 500 rb, ya udah ane sanggupin, abis itu disuruh konsultasi lg sm dokternya, dan dokter blg (lewat translator) ane disuruh bayar 3 juta, lah kok tadi awalnya bilang 500rb, skrg jd 3 juta? Ane minta hasil tes juga ga dikasih.

Besokannya, dokter langganan ane udah buka, ane kasih liat bon yg ada, dan ane kaget yg dikasih itu antibiotik tingkat dewa, pdhl selama ini dokter ane anti bgt ngasih antibiotik. Setelah di periksa, ane ga kena kanker prostat, ane kena maag akut.

Ini buat pembelajaran kita sih, jgn terlalu tergesa-gesa dan panik, kalo panik ya jadinya kita yg rugi, emang sih kesehatan nomor satu, tapi kalo udh kedok tipuan gini. Yang rugi siapa? Kita juga kan?

Ane udh lacak, ga ada surat izin praktek dokter2 di sana, klinik ya pun ilegal, dan obat-obatnya rawan kadaluarsa.

Hati2 yaa

Quote:Original Posted By genksu
ko mirip ama ane ya gan. cuma beda klinik, ane di klinik Modern Hospital alamatnya di Cideng. Kalau ane gara2 keputihan banyak, trus coba cek di internet munculnya itu gan, trus ane datengin deh tu klinik, pas diperiksa kta nya erosi serviks, sama gan dokter2nya pke bahasa mandarin, dan di infus juga + terapi. tmpat infusnya juga sama ama yg agan critain, dikursi gtu. ane jadwalnya dsruh terapi mpe 7x, tp gak ane lanjutin gan karena terakhir di infus tangan ane bengkak ane jdi takut lagi. ane udah ngabisin sekitar 5jutaan gan sekarang keputihan ane dah gak ada karena rajin minum jamu sarang semut yg dri papua itu gan. ane blm cek ke dokter lagi si gan. yang ane curiga juga kita ga dikasih buku resepnya, dipegang dia pke tulisan mandarin gtu. klo emang itu ilegal kenapa ga di tindak ya.

Quote:Original Posted By professor.purie
Ane juga pernah di klinik MODERN HOSPITAL gan. Modusnya sama dan penyakit yg didiagnosa juga sama. Keluhan ane juga keputihan yang parah. Ane divonis radang panggul, erosi serviks, kista... Ngeri bgt pokoknya ditakut2in ga bs hamil lah. Huhuhu....
Ane waktu itu juga disuruh terapi ini itu mcm2 kayak diinfus brmacam2 cairan. Trus juga dr vagina dimasukin macam2 obat ama disinarin apaan gt katanya untuk mempercepat sembuhnya erosi serviks gt. Ane cmn sempet 3 kali dtg trakhir sblm lebaran kmrin. Muke gile sekali dtg 1,3 juta. Ludes tabungan ane gan... Pdhal itu rapelan gaji ane slma ane udh kerja hiksss.... Ane telat baca ni trit,... Nyesel. Ane mau ke dokter yg jelas aja gan.... Ane blajar bnyk dr pengalaman tmn2 kaskuser disni
. hendaknya hati2.... Jngan smpai trmakan rayuan yg ujung2nya ludes duit kita.... Knp ane bisa trjebak ke klinik itu? Soalnya ketika searching penyakit bla bla bla dia muncul di urutan pertama.. Dia berani bayar mahal buat bisa nangring di jajaran atas search engine di gugel

Quote:Original Posted By FroZRinG
gw juga pernah gan, tapi gw di MODERN HOSPITAL CIDENG, gw cowo, dan waktu itu gw cek THT, hidung gw masalah mampet trus..

sama persis, ruko2 gitu, dokternya dari RRC cina semua, datang langsung disuruh checkup, setelah checkup katanya kena sinus, langsung disuruh operasi juga saat itu, tapi untung gw bisa mandarin, jadi dia agak takut gitu, ga berani maksa, takut ketauan bohongnya kali, trus akhirnya maksa ambil obat hampir 1 jutaan.
Gw masih ingat waktu checkup di masukin dah tuh entah alat apa ke hidung gw, parahnya tuh alat ga di netralisir dulu, itu klo bekas pasien lama gimana, jorok bgt, klo ada penyakit nular dah tuh..
Parah dah pokoknya, gw saranin gan, klo ke rumah sakit tuh yang pasti-pasti aja, jgn yg abal2 kek gitu, promonya aja diskon banyak, akhir2 meras, belom lagi nyawa kita taruhannya..

Ane bantu up dan sebarin trit ini gan, trit ini jgn sampe ditutup gan, klo bisa HT..
Parah ini penipuan + menyangkut nyawa manusia..
Semoga tidak ada lagi korban2 selanjutnya

Quote:Original Posted By ayeem
Gue "sepertinya" juga kena tipu muslihat di klinik ini nih.
Tapi bedanya, gue ngerasain ada proses penyembuhan-nya cuma ga maksimal and rasa2nya gue ditipu abis soal biaya. Bayangin aja 1x terapi abis 1.4jutaan/hari selama 7 hari. Di hari terakhir, gue masih harus tebus obat sampe 3 juta lebih. Abis uda tabungan gue semuanya sampe jual2in barang koleksi2 pisau berharga gue, pinjem duit temen, kurangin jatah makan, sampe gesek2in kartu kredit (sekarang gue lagi mikirin gimana cara lunasin kartu kredit yang uda mau jato tempo).

Iseng2, gue coba chat2 di forum kedokteran gtu tentang penyakit gue. Hasil-nya :
1. Beberapa dokter menyarankan untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan ulang di RS.
2. Menurut pengalaman beberapa dokter, biaya yang gue keluarkan adalah LUAR BIASA KEMAHALAN GA MASUK AKAL untuk penyakit gue
3. Vonis dari dokter di sana ga sesuai dengan ciri2 penyakit yang divoniskan ke gue. Jadi gue sangat mencurigai modus perampokannya ini "penyakit gue sebenarnya ringan cuma dibohongin dibilang penyakit parah"

Emang sih setelah terapi ada membaik tapi menurut gue ga maksimal gtu (Ga maksimal aja uda 14 jutaan) and harganya itu yg bener2 bikin nyesek banget.

Tekad gue setelah konsultasi nanti ke dokter yg spesialis andrologi and udah sembuh total, gue mau tuntut tuh klinik kasih liat gue no ijin praktek dokter TIongkok yang tanganin gue.

Quote:Original Posted By jenny_mtxpku
mau berbagi pengalaman di modern hospital,
waktu itu saya dianter suami kesana untuk cek keputihan, sebelumnya uda live chat buat konsul jadwal dokter, cs nya blg dokter tersedia kapan saja (udah mulai agak aneh dr sini), trus pas hr H ditelp pihak MH kenapa blom sampai ke klinik mereka (lebih gak sreg lg)
pas sampe kesana liat gedungnya uda mau balik lg sebenernya, tp udah kepalang tanggung akhirnya msk jg, pas ketemu dokternya, cewe ngomong bhs mandarin n penerjemahnya masi muda

dia periksa trus nanya tingkat keputihan nya selama ini gmn, karena bingung saya jwb biasa aja, eh dianya lsg blg ke penerjemahnya gini "biasa aja gmn, ini jelas2 keputihannya parah" (saya ngerti bahasa mandarin tp gak bs ngomong aja)
sampe sini saya masih sabar, trus setelah itu dia blg saya ada kista dll, abis itu disrh ke lt.atas untuk tes darah, saya ikutin aja, suster yg ambil darah sampe berkali2 gagal mulu (dr sini tambah curiga)
trus setelah hasilnya keluar balik ke dokter lg, dia blg saya disrh tes darah supaya bisa tau bs dioperasi atau tidak, ktnya hrs dioperasi secepat mungkin, saya jwb saya mau cari 2nd opinion, saya minta semua hasil pemeriksaan hari ini ditranslate ke bahasa Indo or Inggris, dr sini dokter lsg gak seneng
dia ngotot saya kena penyakit parah dan hrs segera dioperasi, dia blg ke RS manapun hasilnya akan sama, saya akhirnya ngotot2an ma dokter n penerjemahnya, saya blg saya gak akan operasi disini, cukup serahkan hasilnya dan saya akan ke dokter lain, trus dokter n penerjemahnya blg gini :
dok : dia blg apa
pen : dia blg dia mau bw hasilnya ke dokter lain, dia minta ditranslate ke Indo atau inggris
dok : blg sama dia penyakitnya uda parah, dia hrs dioperasi, ke dokter lain jg pasti sama
pen : saya uda blg begitu sama dia, tp dia tetep aja ngotot, saya blom selesai ngomong dia uda jawabin mulu

sampai sini saya dengerin aja percakapan mrk, tp mrk gak tau kl saya ngerti bhs mandarin, stlh ngotot2an dan marah2 akhirnya saya tinggal pergi aja
bsknya saya disms beberapa kali, untuk menanyakan ttg penyakit saya, mengingatkan untuk hrs segera diobati, dll tp saya gak pernah tanggapin

Semoga klinik2 seperti ini bisa segera ditutup oleh dinkes supaya gak ada lg korban2 lainnya

ane dapet berita kalau hari ini 17 september 2014 klinik metropole hospital tutup. Katanya klinik sudah resmi ditutup dinkes Agustus 2014 (tapi sampai hari minggu 14 september 2014, kok masih ada aganwati yg kena modus serupa, ya?) Semoga setelah ini mereka tidak buka-buka lagi. tutupnya klinik ini berkat agan2 semua yang sudah berusaha menyebar thread ini, juga melaporkannya ke dinkes dan pak ahok, terima kasih banyak kaskusers sudah mau bantu ane.

Quote:Original Posted By pisangkaramel
fresssh gan

resmi ditutup noh

viva news, mampuuus

Pengalaman Malpraktek dan Tindakan Pemerasan di Klinik Metropole Hospital
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/53cb23f31a9975df418b465d/hati-hati-terhadap-metropole-hospital-klinik-jakarta Category:
My Story
Pasang Iklan
close