Bahaya Rokok

Menteri Jokowi merokok di Istana merdeka

Tags: Lifestyle - Politic - Activity - Controversy
adabayangan
UserID: 7286573

Quote:KANALSATU - Kebanyakan pejabat selalu menjaga diri dari perilaku aneh atau tak lazim di masyarakat. Paling tidak, mereka selalu menyembunyikan dan menutupinya dengan perilaku yang elok. Namun, sepertinya itu tidak berlaku bagi Susi Pudjiastuti yang ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja.

Tak lama seusai Presiden Jokowi meninggalkan halaman Istana Merdeka tempatnya mengumumkan susunan kabinet, puluhan awak media langsung memburu menteri-menteri baru, termasuk Susi. Dia pun tangkas menjawab pertanyaan jurnalis dengan penekanan pada upaya menjaga kejayaan negara melalui laut.

Entah tak kuat atau memang tak terbiasa mengenakan ‘kostum’ pejabat, perempuan yang dikenal sebagai bos Susi Air itu nampak tak kuasa menahan diri. Setelah memberi pandangan dan penjelasan tentang pos kementriannya, Susi tiba-tiba membuka sepatunya yang berhak tinggi.

“Sudah ya, capek nih,” ujar Susi enteng sambil langsung duduk melepas lelah di tanah usai melepas sepatu hak tingginya seperti dilansir liputan6.com.

Menariknya, tanpa malu-malu atau berupaya menutupi kebiasaannya, perempuan kelahiran Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, 15 Januari 1965, itu langsung mengeluarkan sebungkus rokok, menyalakan korek dan menghisapnya. Sangat santai tanpa memedulikan kehadiran para jurnalis yang mewawancarainya.

Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product yang bergerak di bidang ekspor hasil-hasil perikanan dan maskapai Penerbangan Susi Air itu bahkan kembali meminta kesabaran para jurnalis yang kembali mengajukan pertanyaan. “Stop dong, biar aku selesaikan rokok ini.”

Susi Pudjiastuti dipercaya menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, menguati Kabinet Kerja 2014-2019 yang diumumkan Presiden Jokowi di Taman Tengah Istana Kepresidenan, Minggu (26/10/14) petang.

Saat mengenalkan, Presiden Jokowi menyebut Susi pantas menduduki kementrian Kelautan dan Perikanan karena membuktikan diri sebagai pengusana sukses. Memulai usaha dari jual ikan hingga akhirnya berhasil di bisnis jasa perhubungan yang terintegrasi dengan kemaritiman.

SUMBER

Quote:tanggapan ane
jujur ane perokok, tapi secara moral n etika tentu ane tidak setuju dengan hal ini, di angkutan umum/ ruang publik saja orang sbaiknya tdak merokok apalagi pejabat publik sekelas menteri plus area simbol negara, mesti pandai n sadar menempatkan diri. sbaiknya kalaupun mau merokok di tempat smbunyi saja. percuma saja pemerintah menggalakan bahaya rokok kalau pejabat negara yg vital nya menginspirasi anak bangsa tuk merokok apalagi di area simbol negara.


Quote:lah gan, yg penting kan gak korupsi n kinerja? kita liat 5 tahun ke depan smoga tdak tersangkut masalah hukum ya n kinerjanya bagus. ironi kalau hanya alasan gak korupsi tapi mengorbankan/ meracuni dengan menginpirasi generasi bangsa untuk merokok padahal jelas2 rokok tdak baik untuk manusia. tidak korupsi dan tidak merokok minimal tdak merokok di ruang publik kan keren . smoga beliau lebih pandai menempatkan diri

Quote:
Spoiler for Galery Foto Bu Susi:

Kontroversi Susi Pudjiastuti, Menteri Jokowi yang Merokok di Istana Merdeka
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/544dc8b1582b2ef37e8b45ac/menteri-jokowi-merokok-di-istana-merdeka Category:
News Info
Pasang Iklan
close