Bahaya Rokok

[share] Jangan Beli Mie Ayam Di alun alun depan mesjid agung bandung gan !!

Tags: Lifestyle - Culinary - Traveling - Activity - Controversy
scandal77
UserID: 6864948

Assalamualaikum gan,
disini ane mau share aja pengalaman buruk ane hari ini,
semoga berkenan di hati agan agan sekalian dan bisa jadi pelajaran untuk agan agan sekalian supaya ga mengalami hal yang saya alami,
Langsung aja cekidot gan

Quote: Tadi siang ane lagi jalan sama pacar ane gan di daerah bandung,
karena udah waktu sholat, ane sama pacar ane mutusin buat ke masjid agung bandung buat numpang sholat disana,

abis parkir, ane langsung ke dalem masjid buat sholat,
karena pacar ane lagi ga sholat, sendal ane titipin di pacar ane..

berese sholat segala macem, pacar ane bilang "laper" dan kebetulan di depan mesjid tu ada banyak pedagang kaki lima yang jualan,
karena pacar ane suka mie ayam, langsung aja kita cari tempat mie ayam,

di depan mata kita langsung terlihat ada sebuah gerobak yang bertuliakan MIE AYAM MIE KOCOK MIE BASO, langsung aja gan tanpa basa basi, kita kesono,
dan si ibu penjualnya sumbringah banget liat kita, dan langsung manggil manggil kita dari jauh "neng, ayo neng mie ayam nya, kang ayo kang"
ane heran gan, kenapa penjualnya ampe manggil manggil gitu :/

Ini denah lokasinya gan

Spoiler for denah:

Sori Gan kalo gambarnya jelek

Spoiler for gambar aslinya:


Oke langsung aja kita mesen makanan, ane mesen mie kocok , pacar ane mesen mie ayam, minumnya es jeruk 2,
Pas kita nunggu makanan jadi, ane baru sadar kalo tempatnya kosong banget gan , sepi ga ada pembeli lain ga kaya tempat yang lain..

Tapi ane berbaik sangka aja, siapa tau emang lagi sepi.

Gak lama kemudian, makanan pun dateng,
Hati ane langsung empet gan, liat mie ayam pacar ane..

Ternyata Itu cuman indomie ayam bawang Dikasih sayur dikasih ayam suir ala mie ayam gitu ama baso kecil satu..

pacar ane langsung geleng geleng kepala ngeliatnya,
yaudah daripada sayang dibuang, pacar ane mutusin buat makan aja ntu makanan..

kalo mie kocok ane keliatannya baik baik aja gan,
tapi pas ane aduk mie nya, ternyata mienya udah lengket lengket gan, ada lendir lendirnya gitu,
otomatis ane turun selera makan, tapi ane coba buat baik sangka aja gan,
pas ane cobain Gila asem rasa mie nya gan kulit sapinya juga asem gan kaya yang udah basi, ane langsung lepeh tu mie dan berhenti makan gan..

ane langsung tutup sendok ane,

tapi pacar ane kayaknya laper dan lanjutin makan, jadi ane diem dulu liatin pacar ane makan..

ga lama es jeruk dateng gan, dan ternyata es jeruknya + biji gan, mana banyak banget lagi,
ane makin empet aja gan tadinya ane mau marah marah ke yang jualnya, tapi pacar ane bilang gini ke ane "Sabar, ini bukan salah penjualnya ko tapi salah kita malah makan disini"

ane langsung diem lagi, pas ane minum es jeruknya rasanya kaya jeruk aga busuk gitu gan ada pait paitnya..
ane langsung jauhin tu gelas jeruk dari ane saking keselnya..

ni gan penampakan mie kocoknya :
Spoiler for mie kocok:

ini mie ayamnya gan :
Spoiler for mie ayam:

udah aga abis gan

abis ntu kita langung cabut aja, pas mau bayar ane nanya "berapa",

buseeett 45rebu..
rinciannya gini

-mie kocok basi : 15000
-indomie pake ayam suir : 15000
-es jeruk busuk + biji : 7500 x2

uangnya langsung ane lempar gan ke gerobaknya gan..
saking keselnya..

buat agan-agan yang lain jangan sampe kejebak di tempat itu gan, udah kualitas makanannya buruk harganya ga kira kira,

padahal di deket rumah ane harga mie kocok cuma 10000, mie ayam cuma 8000 , es jeruk cuman 2000..

ane sumpah ga ikhlas gan uang ane dikasih ke pedagang itu..

Sekian gan , semoga thread ini bermanfaat bagi agan agan sekalian kalo ada kata kata yang kurang enak mohon di maafkan

wassalamualaikum wr.wb

Spoiler for KOMEN KASKUSER:
Quote:Original Posted By DRnugraha
ane juga pernah jajan dibandung bareng pacar
batagor 2 porsi + 2 es jeruk = 50.000,- (kaget ane gan)
soal rasa ga enak lg....

ane jajan waktu di daerah pasar baru gan....siap2 bawa kocek gede kalau makan di kedaerah pasar baru, masjid agung dan sekitarnya

Quote:Original Posted By bonekaseller
ane juga pernah sekali makan mi ayam di alun2 mesjid raya Bandung. Tapi waktu itu tempatnya masih di samping. yang di depan belum ada. Emang penipu semua tuh penjualnya. Mie ayamnya isi nya tulang semua, Ane khawatirnya dia kasih ayam tiren. Harganya juga g kira2 dengan kualitas seperti itu
Ane g pernah lagi makan di daerah situ. Pedagannya licik semua. Mendingan jalan sedikit dekat king's dah dapat yang bagus

Quote:Original Posted By 27TrueRunes
kalo sepi biasanya emang ada sebab-musababnya gan
ane juga pernah ngalemin beberapa kali makan di tempat makan / restoran yg sepi
ternyata rasa masakannya emang kurang enak & dibawah standart
bukan bermaksud nge-judge yg sepi-sepi sih, cuma kenyataannya yah begitu
kalo makanannya enak & harganya sesuai, pasti pelanggan akan datang dengan sendirinya

Quote:Original Posted By ellocos
saran ane buat agan agan yang liburan ke bandung untuk masalah makanan
1. Hindari makan di alun alun masjid agung atau sekitarnya, soalnya usah ada larangan untuk berdagang disitu. Salah salah ente kena denda 1 jt gan.
2. Harga tidak berbanding lurus dengan rasa, rata rata gak enak gan yang jualan disitu, daerah jalan dalem kaum yang deket alun alun bandung
3. Kalo mau makan, mending sekalian ke rumah makan rumah makan gan, agak mahal tapi enak dan nyaman.

Quote:Original Posted By Dnans
wah kayaknya hoki ane gan, 2 minggu lalu atau beberapa minggu lalu ane lupa.

ane kan sempet diem disitu bareng temen2, dan ane mulai lapar trus ngajak 1 temen untuk makan.
Untungnya temen ane nolak gan, jadi deh ga jadi. Padahal ane dah niat untuk makan mie baso atau mie ayam gitu lah

----
btw ane setuju ama sikap agan ts, penjual kek gitu mah layak ga dihormatin gan.

Quote:Original Posted By barotciblarr
mie ayam 15rb tuh mungkin 5000 mienya, 10rb buat ayam suwirnya.
kalo mie kocok 15rb, 5rb buat mie kocoknya + lendir 10rb.
esjeruk 7500, 2rb buat esjeruknya 5500 buat biji2nya.

ambil positivnya aja gan, dan lan kali gausah diulangi :

Quote:Original Posted By chitandasan
Kebetulan ane juga orang bandung gan, plus kerja di daerah sana lagi.

Ane saranin kalau ke daerah alun-alun, sebaiknya jangan beli makanan dari PKL, alasannya :
1. Rasa Kaki Lima, Harga Bintang Lima (di Bandung kisaran yang agan dapet itu mahal 'kan gan?)
2. Awas kena denda/sanksi kalau ada inspeksi mendadak dari SATPOL PP, 1 juta di tempat gan (ga boleh gan buat PKL buat jualan di daerah dalem kaum, apa lagi di masjid-nya, itu 'kan tempat ibadah, bukan tempat buat jualan )

Ane sebenerna kurang suka sama PKL yang 'bandel' , lahan parkir buat mobil/motor makin dikit, udah gitu jajanannya mainstream semua, kurang enak pula

Pas pertama gencar-gencarnya razia PKL, daerah dalem kaum/masjid agung joss gandoss banget, nga panas, nga numpuk orang, nga kumuh...

Quote:Original Posted By BeerFest
yah daerah alun2, kapatihan dll jgn mau beli makanan berat daerah sana brayy....

malem2 jg suka masih dagang kan? pernah beli sekali,,, batagor bau cucunguk harga ngetok nya selangit....

mending makan yg jelas... warteg

Quote:Original Posted By gemmylhsn
kebetulan ane orang bandung, dan saran ane jangan mau jajan pinggir jalan gan kalau di bandung... kalau mau pinggir jalan mending tanya aja gan ke orang sekitar tempat makan enak dimana, justru biasanya yang enak itu ga mahal mahal amat gan di bandung... contoh ada nasi goreng deket ITB ane gatau namanya nasi goreng apa, tapi disitu 11000 porsi nya untuk berdua gan 1 piring. pertama beli juga gileee banyak amat, rasapun menurut ane enak. sama kalau mau mending cek cek dulu gan di twitter kalau ga salah namanya @kuliner_bandung, disitu banyak yang share tempat makan enak dan murah gan

Quote:Original Posted By isp01
wah, didaerah ane 45 rebu makan begituan udah kenyang gan

============

dari awal pas ente dateng kan si penjual udah keliatan seneng, berarti emang gak ada pelanggan sama sekali ataupun sepi, mungkin karna kalah saing sama pkl lainnya, dan juga masalh mie nya basi ataupun apalah itu mungkin karna dagangan gak laku, trus mau ganti stok bahan makanan baru juga gak ada duit.. oke sampe dsni si penjual yg salah karna "gak jujur"

tapi... ente juga salah gan, memang ada slogan "pembeli/tamu adalah raja", tapi kita juga harus bersikap sopan, se-enggak enak apapun makanannya dan semahal apapun, kalau bisa jangan perlihatkan rasa kesal ente dengan sikap meremehkan seperti membanting uang dihadapan penjual, itu gak etis, apalagi dia orang tua, harus dihormati, kita gak tau mungkin alasan dia"maksa" jualan dengan bahan yg gak "selayaknya" mungkin karna keterpaksaan biaya hidup, coba lah lebih sabar, kan cewe ente juga bilang kalo salah kalian juga yg makan dsitu. kalo emang ente kesel cukup dalem hati aja, trus tnya penjualnya kenapa makanan nya gak layak, biar dia tau, biar dia sadar, jadi kedepannya dia gak gitu lagi.
ane sekedar ngasih saran gan, karna ane pernah kek ente dulu, persis sama, ane makan di pkl trus kesel sama yg jual karna makanan gak enak harga mahal, trus ane marah2 sama yg jual, penjualnya bapak2 udah tua, dia cuma diem aja gan, trus pulang nya ane kena musibah, kecelakaan motor, ane lgsg inget mungkin ane kena karma karna marah2 sama yg jualan tadi, karna merasa bersalah ane balik lagi ke tempat jualan tadi trus minta maaf sama bapak itu.
sory gan jadi curcol

Quote:Original Posted By rahmathanda
Wah ane juga pernah makan di kawasan mesjud agung bandung gan. Tp udah lama sih kira-kira tahun 2009an dulu gan. Ane makannya malam, dan emng tampilan dan kondisinya makanan disana khususnya mie ayam kayak gtu gan. Asem2 basi dan dgan harga yg gk masuk akal gan. tp karena udh klperan bnget mau gimana lg gan ktmbng mubazir. Tp klo skrang, klparan melanda pas ada disana mending ditahan2 aja sekuat tenaga. Ketimbang nyesal.

Quote:Original Posted By lazeroz
Heran yah
Ga ada yg ngerti maksud TS yg sebenarnya
Jawabnya sok bijak
Penipu kok dibela hadeh
Klo yg penjual mi ayamnya itu ga enak,ttp masih dibilang harganya standar,ane bisa maklumin,ngasih saran sama penjualnya biar dagangannya lebih baik,tpi udh ga jelas makanannya,dan harganya ga masuk akal...
Apalagi namanya klo ga nipu?

Quote:Original Posted By agungrm
Ane juga korban mas gan...

Beli mie ayam abis 60 ribu berdua, mana mie ayamnya seperti yg disebutin...
Padahal dulu gag gitu, jaman sma ane sering belanja di parahyangan, kalo makan ya di pkl depan,, abis 20-25 berdua udah sama rokok 3 batang. Makanannya juga enak. Padahal baru 3 taun, ane liat juga sekarang yg jual hampir semua orang luar pulau...

Jujur, ane gag rekomen banget buat pada jajan disitu... Enek pas bayar. Jalan dikit mending ke braga, banyak makanan. Atau ke otista aja,

Quote:Original Posted By mangrus
haha..ane juga pernah..bernasib seperti itu gan...beberapa kali,
tapi di tempat yang beda...di sebelahnya mesjid agung,yg di sebrang atm mobil ,pas belokan...dari kbon klapa...

dan itu jadi pelajaran buat ane klo beli mie ayam di tempat yang belum ane kenal... ane hati2 banget..liat dulu yang udah orang lain pesen,klo tanya2 dulu..ma tukang dagangnya...

Quote:Original Posted By briansyah22
Bagi agan2 yang bukan orang bandung dan lg liburan dibandung..disaranin gak jajan di kaki lima kalo berkunjung ke alun2,kings plaza,pasar baru dan tempat2 seputar itu..selain mahal rasa dan kebersihannya diragukan.

Quote:Original Posted By 404Servererror
wah dimananya gan?
penasaran ane berhubung ane orang bdg juga.

kalo saran ane sih, kalo pengen makan diluar. cari yang bener2 ente udah tau, tempat makan worth it, atau tempat dipinggiran yg orang2 udah pada kenal.

kalo asal pilih tempat makan, jatohnya kaya ente ntar.
ane juga pernah, beli mie ayam yg lewat depan rmh temen ane, dan rasanya begitulah..
semenjak itu ane kapok

Quote:Original Posted By norrybelle
untuk yg awam daerah bandung. HINDARI MAKAN DI TENDA2 PINGGIR JALAN DAERAH ALUN2 MESJID AGUNG, PASAR BARU, ITC. Kalo laper darurat cari resto cepat saji atau rumah makan gede yg pasti2 aja.harga ga akan jauh beda

Quote:Original Posted By badakenjung
saran gan, kalo di mesjid agung terus laper, mending beli ditukang dagang yang di terasnya aja. kan banyak tuh. kalo ane suka beli baso tahu yang di teras deket penitipan sandal gan udah murah enak lagi.

Quote:Original Posted By tohayamachi

Msh untung ente ga ditangkap satpol pp cuy ente udah melangar perda dilarang beli makanan di sana bisa didenda paksa 300ribu rupiah buat agan skalian yg baru ke bandung harap jgn beli makanan dll di pkl sekitar alun alun dewi sartika jl merdeka dll karna bisa didenda

Quote:Original Posted By kitar0
mestinya di protes gan, ga usah marah tapi kl ditegur perlu tuh tukang jual makanan kaya gtu.., itu jual makanan busuk kan bahaya gan bisa menyebabkan penyakit buat orang lain. gila tu tukang mie, suru dia makan sendiri aja gan tantangin..

Quote:Original Posted By manuslav
waylul lil muthaffifiin . kecelakaanlah bagi orang orang yg curang .

parah tuh pedagang . thanks gan infonya

Quote:Original Posted By bebybrokie
Waduh ane pernah makan di sana sama mantan gan , emang sih harga tinggi tapi makanannya ga berkualitas

Setuju sama TS

Quote:Original Posted By bau.tahi
sekedar kasih tips aje sih gan (pengalaman ane)

kalau mau jajan model kaki lima'an, jangan lupa perhatikan :
1. Pelanggan (waktu jam istirahat/makan siang) sepi/ rame, kalau sepi bisa dipastikan ada sesuatu, hehehe
2. bila kagak ada daftar harga, tanya harga terlebih dahulu (apa salahnya? kagak kan) buat minimalisir getokan para penjual nakal
3. setelah dikira harga pas di kantong, yang terakhir lirik-lirik bahan makanan yang di pakai penjual saat bertanya harga , nih yang biasa ane lakuin waktu jajan kaki limaan, kalau menurut ente meyakinkan, sook atuh

nah, buat ente yang udah terlanjur tanya tapi kagak enak ati kalau kagak jadi beli, ini juga yang biasanya ane lakuin:
1. (bila harga kelewat mahal) jujur aja sama abang penjual "waduh duit ane kurang nih, maap ye bang kagak jadi, hehehe" kaburr secepat kilat
2. (bila bahan makanan tidak meyakinkan) bo'ong dikit dah "waduh, barang ane ketinggalan di....... (cari lokasi strategis yang logis), cabut bentar ye bang, tarrrrr balik lagi " kabur lu dah cepetan, jangan ninggalin jejak

Quote:Original Posted By bHell_cpc
ane juga pernah gan dulu waktu di sekitar bogor cibinong..
niatnya makan karna laper
nemu deh tuh mie ayam baso depan pabrik.. klo ga salah nama tempat makannya Rajawali. nah akhirnya pesen deh tuh, Baso sama Mie Ayam (bini ane pesen baso) ama es jeruk..

percisss kejadiannya ky yg agan alamin,, mie ayamnya bauuu...lengket...berasa udah basi. yg masih normal cm basonya aja, mie basonya jg tetep gak enak. n es jeruknya juga..................

trz ane aduin aja ma yg jualannya,, mie dah basi. n cuma suruh bayar minumannya

Quote:Original Posted By silentt
Ane juga sempet kejebak sama pedagang kaya gitu, ane lagi jalan2 keragunan sama cwe ane naahh kebetulan laper ydh putusin nyari makan disekitar ragunan, pas dapet tempat makan ane pesan 2 soto, 1 es teh manis, 1 juice alpukat dan pas ane mau bayar 53rb rincian harganya 2soto 30rb, 1 es teh manis 8rb (gila harga es manis segitu gan) juice alpukat 15rb ga ada rasa alpukatnya cuma gula doang yang kerasa

Quote:Original Posted By demilemil
wakakakak di alun2, daripada makan di kaki lima lebih puguh makan di fast food laaaa
jangan salah gan, di bandung kalo kita mau wiskul or makan harus bener2 tau tempat yg enak murah meriah dan kualiatas makanan terjamin. kadang ya gitu, di alun2 mah emg banyak pedagang nakal, makanya jgn jajan di alun2, alun2 mah mending belanja aja

fyi ane org bdg

Quote:Original Posted By BlackBlank
Ane tinggal di Bandung nih gan, dan ane cukup sering Jum'atan disana, lumayan banyak PKL (yang jualan di area dalam) di Masjid Agung, dan yang jualan di area dalam itu harganya emang WOW gan
Tapi yang jualan di area luar masjid, khususnya yang jualan jus & batagornya enak banget dengan harga yang worth it (banget) kok, jadi ane rasa ga semua PKL seperti yang ente bilang walaupun sekarang udah ada larangan jualan di area situ, jadi ga bisa beli lagi deh ane



Ya ente bisa bilang gitu soalnya ga dalam posisi si TS kan
Memang betul sih kita juga harus ngejaga perasaan orang lain, tapi gimana dengan si penjualnya? dia ngehargain perasaan TS ngga? jual mie ayam (yang ternyata indomie), mie kocok yang ga enak, masih mending kalo cuman itu, eh ini harganya... gimana ga kesel coba? Kira-kira penjualnya ngejaga perasaan kita ngga

Quote:Original Posted By thecrasher
persis banget tempat nya gan,ane jg pernah kejebak makan disitu. Mie ayam tergoblok yg pernah ane makan... kuah nya banyak plus berminyak hinyay mun ceuk org sunda mah,Mie nya pake mie telor alfamart ayam nya kebanyakan tulang, cuma ane makan sesendok langsung cabut udah gitu harganya gak kira2 .

Quote:Original Posted By altheon
Saran ane, tanya dulu seporsi berapaan biar ga kena jebakan betmen, karena kasusnya udah banyak. klo kita ngomel2 ke pedagang, bisa2 kita diintimidasi sama pedagangnya, daripada kenapa2 yah mending bayar aja.

Thanks gan udah share masalah ini.. kita emang perlu hati2, karena orang jujur sudah semakin jarang ditemukan.

Quote:Original Posted By kaskus.kaskusku
ane setiap ke masjid alun - alun Bandung, misalkan mau makan pasti nyari tempat makan yang rame. maklum ane kan pendatang, gatau tempat makanan yang enak

sama satu lagi sebelum makan, tanya dulu harga

Quote:Original Posted By balebat
Sukurin!!!
Masjid Agung dan sekitarnya jadi semakin berantakan karena kalian masih membeli dari pedagang yang melanggar Peraturan Daerah Kota Bandung No. 4 Tahun 2011 tentang Penataan dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima.
Alun-alun Bandung sekarang jadi berantakan karena banyak pedagang, mereka akan tetap ada dan akan bertambah karena masih ada orang yang membeli dari mereka (pelanggar Perda)

Jadi nikmati saja makanan dan minuman busuk itu karena kalian dan pembeli lainnya sudah mengotori Alun-Alun Bandung.

Awas! Jika Lagi di Bandung, Hindari Warung PKL Mie Ayam Ini
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/53a57071a1cb17903d8b4699/share-jangan-beli-mie-ayam-di-alun-alun-depan-mesjid-agung-bandung-gan Category:
My Story
Pasang Iklan
close