Bahaya Rokok

Kisah Kisah Horror Ane Waktu Di Pesantren ! [Real Story]

Tags: Lifestyle - Education - Religion - Islam - Activity - Mystery - Horror - Controversy
FallenUryuu
UserID: 1732400

Quote:Halo gan kenalin nama gw Ramiza, selamat datang di thread ane yang murni ane pingin ngeshare pengalaman ane selama di pesantren , mungkin agan agan sekalian berfikir "Pesantren kan tempat suci, mana mungkin ada hal hal ghaib!"

Jawabannya agan salah ...

Kenapa? simak cerita cerita pengalaman ane 3 tahun di pesantren (madrasah aliyah) di jakarta selatan dibawah ini, ini semua murni cerita asli, kalo ga percaya bisa langsung VM / PM ane buat ketemuan terus ke TKP

Terus untuk nama pesantren,nama asrama(rayon),nama orang dan sebagainya gw gunakan inisial atau disamarkan ya gan, soalnya menyangkut keamanan dan privasi, tapi kalo bener bener butuh pengen tau bisa agan PM / VM ke ane (KECUALI NAMA TEMEN TEMEN SEKAMER ANE, ANE KASI TAU DI CERITA HARI PERTAMA)

Yaahh kita akhiri saja basa basi intermezzo nya disini, mari kita lanjut ke cerita

Quote:
#INDEX CERITA#

Quote: Part 1 = Hari Pertama, Dan Terror Awal Joker

Spoiler for Open:
Quote:Now, The Story Begin Here...
Quote:Hari Pertama, Dan Terror Awal Joker Quote:Hari pertama ini ane dan keluarga ane datang ke pesantren, suasana sangat itu SAAANGAATTT RAMEEEEE , gila gan mobil aja udah disediain 2 lapang segede lapang bola masih aja ada yang masuk ke dalem pesantren.

oke skip, ane membersihkan barang barang ane dan berbaur dengan anak kamer ane di rayon Umba, waktu itu gw dapet kamer 304 lantai 3 di bagian kiri rayon (kalo kita menghadap rayon) ...

ane pun berbaur dengan teman teman kamer, di dalam kamer ada 10 orang, mereka adalah ane sendiri,almera(sodara gw),adit,andre,rizky,fajar,farid,sandy,hendri,agung (ane dah bilang ke mereka tentang kaskus dan thread ini, mereka memperbolehkan menggunakan nama mereka dalam thread ini, jadi nama mereka asli )... Lalu posisi ranjang tuh ada 5 (2 tingkat) ... ane berpasangan dengan almera (ane tidur diranjang bawah),adit berpasangan dengan fajar (adit dibawah), andre dengan farid (farid dibawah), rizky berpasangan dengan agung (rizky dibawah), hendri berpasangan dengan sandy (sandy dibawah).

akhirnya malam pun tiba, tapi kita seisi kamar masih aja ngobrol ngobrol, ketawa ketawa dan cerita cerita pengalaman masing masing sampe jam 2 malem

pada saat itu gw dan seisi kamer masih ga tau kalo ada yang ga beres di kamer gw dan di lantai 3 ini.

akhirnya kita memutuskan untuk tidur takut besoknya capek , karna malam pertama kita berniat tidur bareng dibawah (dilantai) mumpung ga ada mudabbir (note: mudabbir adalah kakak kelas 2 yang menjaga rayon, di lantai 3 ada 4 mudabbir).

posisi dari jendela ke tembok pojok kamer: almera,fajar,ane,adit,rizky,agung,hendri,sandy,farid,andre ... nah meski dah siap siap tidur, kita malah tetep ngobrol tapi akhirnya juga tidur sih hehe , ane pun ga sadar ane terenyap tidur (padahal ane lagi ngobrol lho ini )

GESRAAKKKKKKKKK

suara gesekan terdengar kencang di telinga ane (asek), ane pun terbangun ...

waktu itu menunjukan pukul setengah 4

yang ane liat cuma si adit doang yang belum tidur, ane liat muka si adit kaya kaget banget gitu, badanya keringet dingin ....

gw tanya "dit kenape ente?"

dia ga jawab, bahkan kaya ga denger suara ane ...

ane biarkan dia, ane pun tidur terlelap lagi sangat nyenyak.

.

.

.

"RAM BANGUN RAM !!!" sodara ane almera ngegoyang goyangin badan gw dengan kencang, ane pun bangun ...

yang ane liat jam sudah menunjukan angka setengah 5, si almera ini kaya panik gitu mukanya dan ane liat temen temen kamer ane kok duduk ngelingkerin ane masang tampang yang sama kaya si almera, KAGET.

dan ente tau apa?

pas gw liat ke kanan, SI ADIT MASIH DALAM POSISI YANG SAMA KAYA WAKTU GW BANGUN JAM SETENGAH 4 !

"ASTAGFIRULLAH ADIT ! LU KENAPE ????" gw kaget sampe loncat.

bedanya dari yang jam setengah 4 tadi, si adit yang sekarang lebih pucet, seluruh badan nya basah keringet kaya diguyur aer, dan mata nya merah karna ngantuk.

akhirnya kita manggil ustadz.

ustadz pun membacai adit bacaan bacaan arab entah itu quran atau apa gw ga tau, lalu adit pun pingsan setelah dibacai ayat ayat arab.

keesokan sore nya adit bercerita ke seisi kamar dan salah satu mudabbir yang sedang mampir ke kamar ane.

"jadi gini ram, sebelum lu bangun dan anak anak masih tidur, gw kan masih belom bisa tidur, gw liatin aja jendela .... gw liat sesuatu jalan nya kenceng banget lari kedepan (sumpah gw merinding nulis nih thread), gw penasaran jadi gw tetep liatin... EEEEEEHHH TUH 'MAKHLUK' BALIK LAGI DENGAN JALAN MUNDUR MENGHADAP KE DEPAN, meski dia menghadap kedepan gw YAKIN MATA DIA NGELIATIN GW, bentuknya putih semua kecuali rambutnya item dan yang paling bikin gw takut tuh bibirnya, BIBIRNYA MERAH GA BERATURAN SAMPE KE TELINGA ! kaya sobek gitu..." cerita adit.

kita yang ada di kamer cuma bisa ikut keringet dingin sambil bengong..

akhirnya si mudabbir buka mulut..

"kakak kenal apa 'MAKHLUK' yang di maksud adit, nanti kakak bakal jelasain ke kalian, sekarang bukan waktu yang tepat ngejelasin ini ke kalian karna kalian masih terlalu dini tinggal di pesantren ini .." kata mudabbir ber inisial R itu.

kita masih terdiam bengong...

si kakak mudabbir itu pun keluar sambil dengan santai ngomong "di pesantren ini ada 3 makhluk gitu yang paling sering nongolin diri, salah satunya dia, makhluk paling tua di pesantren ini yang tinggal di lantai 3... dari dulu kita udah nyebut dia "Si Joker", suatu saat nanti ada saatnya kalian ngobrol dan ketemu sama si joker ini karena dia berasal dari kamer kalian dulunya..."

kami semua pun panik ingin pindah kamar....

Quote: Part 2 = Terror Kedua Joker, Perubahan Mental Adit

Spoiler for Open:
Quote:Terror Joker Kedua, Perubahan Mental Adit Quote:setelah kejadian gila itu, ada 2 warga kamer kita yang gugur (baca= pindah kamer dan pindah sekolah hehe ) ... farid yang 'SEPERTINYA' bertemu joker juga setelah adit pindah sekolah, sedangkan hendri pindah kamar ke lantai 2, jadi total Survivor kamar 304 tinggal 8 (dan akan terus berku---, ehh maap hampir aja ngebocorin )

adit yang tadinya orang yang ga mau diem jadi pendiem setelah insiden terror joker pertama, oiya ini udah 5 hari setelah insiden joker dan adit masih jadi orang pendiam !

sampai akhirnya di malam ke 6, kita tidur lebih awal dan ga ikut kumpul malam, saat itu malem jumat .

sebelum kita tidur, ketua kamer kita si rizky bilang ke anak kamer "semuanya berdoa ya sebelum tidur, jangan sampai kita diliatin si 'DIA' lagi, kita kesini mau menuntut ilmu bukan mau jadi anggota ghostbuster" katanya.

pada akhirnya kita pun tidur terlelap.

keesokan harinya gw liat adit jadi aneh lagi !, sama seperti saat dia liat joker tapi kali ini rada beda, dia sekarang lebih kaya orang yang lagi 'MIKIR' dari pada orang yang 'KAGET'..

akhirnya hari pun berlalu ke siang...

gue dan beberapa anak kamer gue tidur siang setelah balik sekolah, beberapa lagi nya lagi ga ada di kamar (termasuk adit)...

CKLEK

gw denger pintu di buka, gw pun bangun dan liat jarum jam udah menunjuk ke angka 5 dan tepat dibawah jam itu adit lagi nutupin muka nya make 2 tangan sambil lututnya dilipet kaya orang lagi petak umpet

"dit ?" gw tanya

masih ga ada jawaban

"dit lu napa?"

dan pecahlah suasana orang orang yang lagi tidur, adit teriak sambil nangis, kayanya dia udah nahan nahan pingin nangis dari tadi tapi takut ngebangunin orang orang yang lagi tidur.

setelah adit tenang, dia pun cerita..

"gw ga kuat lagi ram, tiap malem si joker mampir mulu di mimpi gw, kadang kalo gw kaget karena kebangunan dari mimpi dia udah ada di depan jendela senyum ke gw ... dan puncaknya tuh tadi malem dia nongol di mimpi gw narik narik gw bilang 'JANGAN TEMPATIN KAMER GUA' "
"

dia pun diem bentar

terus ngelanjutin...

"gw orang jauh ram, orang palu, gw harus kuat ram 3 taun disini biar kaga ngecewain keluarga gw.... plis gw boleh kan tukeran kasur ama lu?"

JEBREDDD !!!!

"ohh iya deh" gw mengiyakan soalnya kasian

gw jelas mana mau tidur di tempat adit, takut nya itu tempat tidur si joker ... gw tidur di tempatnya si farid yang udah keluar pesantren...

keesokan harinya keluarga gw dateng ngejenguk gw, abah ama nenek gw dateng... kebetulan abah gw jago masalah goib goiban yaudah gw minta tolong dia buat usir si joker dari wilayah kamer gw dan dari rayon ini.

beberapa lama abah gw doa doa sambil nyiprat nyipratin air hasil doa dia dan solat beberapa kali akhirnya dia duduk sila sambil ngomong sendiri, gw ga tau dia ngomong apa ... ga jelas...

setelah semua ritual dia selese dia bilang ke gw

"lebih baik dia jangan di usir aja bang (dia panggil gw abang), dia udah punya tempat disini .... kalo sampe dia diusir trus punya tempat baru ... bisa berabe yang nempatin nya, dia bilang kalo disini dia ga bakal terlalu macem macem, tapi kalo di tempat lain...."

abah gw diem

"dah lah pokoknya begono dah" katanya

gw antara ngerti dan ga ngerti omonganya tapi yaudah, berarti ini bukan cuma sekedar pesantren, berarti gw dan kamar gw harus bertarung..

selain itu si adit juga dari yang tadinya penakut jadi beranian, sekarang dia udah berani jalan jalan malem di koridor rayon sambil ngomong sendiri (entah gila atau retarded mental), dia jadi suka ngomongin soal joker ... pokoknya seiring terjadinya kejadian, gw bakal nyeritain terus tentang pesantren gw ini... dan tentang adit yang menurut kami 'BERTEMAN' dengan joker, akan diceritakan di beberapa part kedepan soalnya biar ceritanya sama kaya timeline asli kejadian

korban nya udah 2 orang keluar dari kamer, untung aja adit masih ada niat bertahan di kamer sini ... gw sih berdoa biar kamer gw tetep berpenghuni, kaga ada yang keluar keluar .... tapi takdir berkata lain gan... (no bocoran )

bersambung~

Quote: Part 3 = Debut Pertama Joker Bagi Ane

Spoiler for Open:
banyak orang penasaran sama cerita si joker ini , oke lah bakal gw ulas tuntas si joker di beberapa postingan nanti, tapi ga cuma si joker lho yang sering 'MAIN' disini

Quote:Debut Pertama Joker Bagi Ane Quote:setelah 2 kejadian terror joker, kamer gw jadi lebih waspada untuk keluar malem / tidur malem, kita masih parno takut si joker tiba tiba nongol depan jendela lagi kaya si adit..

beda kaya kita, si adit suka keluar malem malem ngomongnya sih mau ngejemur jemuran di lantai 4 ... yap di lantai 4, MALEM MALEM !!! dia jadi sering dimarahin ama kakak kakak keamanan gara gara masih jalan jalan tengah malem, kadang dia dianggap hantu

sekarang bukan mau nyeritain si adit, lebih ke nyeritain pengalaman gw yang ketemu sama joker !

jadi waktu itu tuh kan perpulangan bulanan, nah seluruh warga ane pada pulang (ga nginep di pesantren), ada juga yang nginep di hotel sama keluarganya karna rumahnya jauh (si adit,fajar,rizky,agung) ... sebenernya gw juga ama sodara gw si almera mau pulang, tapi kita belom juga dijemput sama keluarga kita padahal udah jam 11 malem

karna terlalu ngantukk, si almera memutuskan untuk tidur dulu dan gw disuruh ngejagain takut takut ada keluarga kita yang dateng ga tau dimana kamer kita

suasana saat itu kosong banget, gw ga ada kepikiran sama sekali bakal ada joker, gw nyanyi nyanyi aja depan kamer gw ... gw sama sekali GA ADA BANGET pemikiran disamperin joker soalnya lampu belom dimatiin dan di lantai 2 masih ada 1 kamer yang rame (ada keluarga yang ngejemput santri)

ga ada angin ga ada apa, sodara gw si almera tereak tereak ... gw samperin dah tuh anak

"woyy cageur sia, maneh kuanon? (woyy sadar lu, lu kenapa?) " teriak gw ke dia, gw kaget campur marah tuh

si almera clingak clinguk keluar kamer, dia kaya nyari nyari sesuatu gitu di koridor ...

ga sempet gw tanya, paman gw dateng buat ngejemput kita berdua dan kita pun beres beres barang bawaan .... si almera cuma diem doang, gw juga ga berani nanya disitu soalnya gw tau ada yang ga beres

setelah beres2 kita kunci kamer rayon dan kita kasih ke mudabbir .... paman gw turun duluan soalnya dia manggul banyak barang ...

nahh disini nih ... si almera clingak clinguk lagi setelah paman gw turun ....

gw tanya "aya naon sih ? geuwat turun ai maneh (ada apaan sih? cepetan turun ! )" terus gw dorong2 dah tuh anak

PAS SEBELUM KITA TURUN TANGGA !, si almera kaget terus lari turun tangga, gw bingung ada apaan? sumpah dia kayak orang bego dari semenjak bangun tidur tadi

gw lirik sejenak ke ujung koridor (ke kamer mandi), and yep 'KITA' saling tatap...

GUE LIAT JOKER ! GA SALAH LAGI !, bibirnya beneran sobek gan ! ... awalnya dia cuma liatin gw (gw ngefreeze sumpah ! baca bacaan aja kaga mampu gw ) .... tapi lama kelamaan dia senyum, and you know what? SENYUM NYA LEBAR BANGET AMPE TELINGA ! disitu gw masih ngefreeze tapi gw udah teriak teriak

gw merinding campur teriak campur gemeteran campur segala macem absurd, soalnya itu pertama kali nya gw liat begituan ... pas giliran si joker jalan ngedeketin gw (ngambang die) pecah teriakan + freeze gw, gw lari turun tangga sekuat tenaga sambil merem ..

gw lewatin 4 tangga sekaligus tuh, udah sampe bawah gw liat si almera nangis sambil duduk bareng paman gw ...

dia bilang "lu liat kan?"

gw cuma diem....

akhirnya kita jalan ke parkiran sambil di tuntun paman gw, gw lirik lirik dikit ke pager koridor rayon gw....

dia masih ketawa ngeliatin gw...

Quote: Part 4 = Ustadz Turun Tangan, Hunting Joker

Spoiler for Open:
Quote:Ustadz Turun Tangan, Hunting Joker Quote:berbagai kejadian telah terjadi, ternyata ga cuma kamer kita doang yang digangguin sama joker, 2 kamer sebelahan kita juga pernah didatengin (302 ama 306) ..

ceritanya yang kamer 302 katanya si joker pernah masuk ke dalem kamer situ terus main mainin kipas angin disitu, dan keesokan harinya rusak tuh kipas (gw masih ragu yang ini bener apa kaga)

kalo yang 306 katanya si joker nempel di dinding kamer nya, yang ini ane ga percaya ... soalnya sesering seringnya joker main sama anak anak kamer ane, belom pernah dia berani masuk kamer .

karena di terror joker waktu perpulangan, sodara gw si almera ga berani balik lagi kesini alhasil dia keluar deh dari pesantren ini ... warga kamer gw berkurang 1, tinggal 7 deh... shit ! ganjil !

karna 3 kamer telah diterror oleh joker, akhirnya anak anak kamer ane,dan anak anak 2 kamer sebelah lapor ke ustadz di lantai 2, kenapa lantai 2? soalnya di lantai 2 ada ustadz umar (samaran), si ustadz umar ini ustadz paling sakti se rayon umba, setelah meyakinkan dia akhirnya dia mau untuk ngecheck si joker.

kita disuruh jaga mulut biar gosip tentang si joker ga nyebar ke kelas lain, and then setelah lampu seluruh rayon dimatiin, 2 orang perwakilan per kamer (304,302,306) pun disuruh untuk ikut patroli sama ustadz umar ... yang dapet kebagian ikut patroli nya dari kamer ane tuh ane sama andre (pentolan kamer ane tuh si andre)

adit? dia ngejemur di lantai 4

back to topic, ustadz umar cuma bulak balik koridor sambil baca baca doa, dan kita 6 orang cuma bisa pegangan tangan sambil berdoa agar si joker ga nongol di hadapan kita

sampe akhirnya ustadz umar berenti di depan kamer mandi, otomatis 6 orang ini pun berenti juga..

"baca ayat kursi dalem hati 3x semuanya, terus alfathihah terus terusan sampe saya suruh berenti" kata ustadz umar

kita cuma bisa nurut doang, gw yakin ada yang ga beres disini soalnya pertama kali ane liat joker tuh PAS BANGET DI DEPAN KAMER MANDI !

suasana hening dalam balutan bisikan doa kita...

sampe akhirnya pada kaget karena suara pintu kamer mandi yang di gedor gedor, EDAN ! gua pikir, gila aja siapa yang kaga kaget kita lagi khusuk baca doa terus dalam suasana yang sepi tiba tiba ada suara orang gedor gedor pintu kamar mandi

setelah sekian lama nunggu akhirnya kita disuruh masuk kamer ustadz dan disuruh tidur di situ untuk malem ini..

ustadz umar bilang "udah saya duga, dia memang beneran dari kamer kamu (nunjuk gw) .... tadi dia sempet berontak mukul mukulin pintu kamer mandi tapi dah saya usir kok" kata ustadz umar

gue masih ga yakin, kayanya demit bandel kaya joker abis diusir bakal balik lagi balik lagi deh...

"terus kenapa kita disuruh tidur disini tadz?" tanya andre

"saya usir dia, tapi sebagai gantinya dia minta buat ngasih salam perpisahan ke orang yang masih bangun di kamar rayon, kalo kalian balik ke kamar mau kalian disalamin sama tuh makhluk?"

kita cuma diem, trus coba meremin mata dan tidur...

pelan tapi jelas, gw denger adit lagi ngomong sendiri diluar ....

Quote: Part 5 = Foto Wali, Hubungan Adit Dan Joker

Spoiler for Open:
Quote:Foto Wali, Hubungan Adit Dan Joker Quote:setelah ustadz umar ngusir joker dari rayon umba kita akhirnya bisa tenang, mau jalan jalan pas malem atau mau salto saltoan pun kita ga takut lagi (wtf )

kita sih mikir positif aja, demit kaya begituan udah diusir sama ustadz sakti sekelas ustadz umar (ustadz umar ini terkenal lho gan) mana mau dateng lagi dia, itulah yang ada difikiran kita .... tapi tetep aja kita masih parno.

tapi masih ada yang aneh dari pengusiran joker malem kemarin, pas kita di suruh tidur di kamer ustadz, gw dengan jelas ngedenger suara adit lagi ngomong diluar sana .... gw ga tau dia ngomongin apa tapi yang jelas dia semacem nanya "ngapain?", and you know lah santri saat itu kan udah pada tidur.

gw beranggapan adit itu temenan ama si joker, dan saat si joker diusir dari rayon umba si adit ini ngobrol ama joker di koridor ... gw sih saat itu ga berani nanya, yaaa mari kita biarkan dulu si adit ini.

beberapa hari setelah pengusiran joker, mudabbir (penjaga asrama) berinisial R yang pernah cerita tentang joker dan kamer ane ini tiba tiba masang foto wali di atas jendela (deket ventilasi), kalo ga salah nama wali nya tuh abdul qodir al jaelani (bukan anaknya ahmad dhani lho ye gan )

gw sempet nanya "napa dipasang foto wali kak?"

dia jawab "gpp, ini foto dah dari dulu ada di kamer ini ... tapi semenjak kamer ini di ganti cat nya, fotonya dilepas dulu ..."

gw cuma meng-oh-kan dia aja gan ..

sampe suatu malem ujan gede banget tuh (menjelang taun baru), petir jeder jedar ... pokoknya koridor asrama tuh becek dah, kita anak kamer cuma diem di kamer doang main remi (sembunyi sembunyi wkwk )

sampe akhirnya kita diberentiin dengan adit yang ngomong "eh itu foto wali nya mending jangan dipasang di atas jendela dah"

ane dan temen kamer ane nanya "emang napa dit?"

dia jawab sambil nurunin tuh foto "ganggu pemandangan aja, lagian 'GAK BAKAL BISA DILIAT' sama yang lewat entar, mending ditaro di tempat lain aja"

akhirnya dia taro tuh foto di atas lemari nya si agung (lemari nya si agung ada di pojok).

yaudah lah biarin aja, kita lanjut main remi...

ehhh ada lagi aja kelakuan si adit yang bikin kita aneh, dia bawa ember trus buka pintu, tanpa basa basi gw tanya aja "wehhh dit mau kemana lu?"

aneh aja, apa dia mau jemur lagi ? kan ujan gede gini padahal, keluar dikit juga pasti basah dah..

dia jawab "mau keluar"

temen gw si andre nanya sambil nyindir "mau jemur baju lagi dit? lu liat kan hujan segede gini? atau jangan jangan lu mau nyari setan ye dit? haha"

adit cuma ketawa dikit, terus dengan santai die ngomong "haha engga kok, mau ketemu 'JOKER' ", katanye sambil keluar jalan ga peduliin badanya kena basah hujan

DEGGGGGGGGG

kita seisi kamer tau itu cuma becandaan tapi entah kenapa semua warga kamar gw cuma terdiam ngedenger adit ngomong gitu, adit emang udah di gosipin temenan ama joker

gw denger bisikan si andre ama rizky, "dre, bener kan kata ane, dia temenan ama joker"

akhirnya tanpa nunggu si adit balik kita tidur duluan...

keesokan subuh nya gw liat si adit udah ada di tempat tidurnya, tapi yang bikin heboh bukan itu ....

lemari kita yang tadinya berdiri, udah pada rusak berserakan dibawah, ada juga lemari yg masih berdiri tapi pintunya kebuka... (note: lemari kita ga segede lemari rumahan, tingginya seleher kita dan lebarnya paling 60cman)

satu lagi hal yang bikin kita ga betah, CUMA LEMARI SI AGUNG DOANG YANG KAGA RUBUH !!!

bukan kaga rubuh, malah kaya kagak kesentuh, foto wali abdul qodir al jaelani aja masih utuh diatas lemari si agung..

tanpa fikir panjang si andre nampar adit sambil marah marah "WOOYY DIT ! ELU DAH KETERLALUAN YE, LU KAN YANG BERANTAKIN LEMARI GUA?"

adit yg kaget ditampar ama si andre clingak clinguk, dia ngomong "astagfirullah, bukan ama gw dre"

andre yang masih marah balik nanya "LA TERUS AMA SIAPA ANJ**G?"

kayanya ama dia, adit nunjuk jendela...

andre yang udah rada tenang ditenangin ama rizky nanya lagi "sama siape? di jendela kaga ada siapa siapa"

"itu tuh orang yang bibir nya sampe leher, yang pas malem pertama bikin gw ga bisa tidur.." kata si adit

gw masih ga percaya kejadiankaya gini terjadi ....
shubuh pun kita lewati dengan sunyi...
dan kejadian aneh serta muncul lagi nya joker dimulai lagi dari sini...

Quote: Part 6 = 1 Nya Joker, 1 Nya Lagi Siapa?

Spoiler for Open:
Quote:1 Nya Joker, 1 Laginya Siapa? Quote:setelah kejadian lemari yang pada tumbang akhirnya lemari lemari kita diganti dengan yang baru, foto wali nya pun di pasang di dinding sebelah kipas angin .... mulai dari sini lah cerita si joker menyebar ke 4 lantai rayon umba ... orang orang jadi pada ngejauhin si adit karena takut ama si joker

trus 2 orang udah keluar kamer lagi, si fajar dan si agung ... fajar keluar pesantren karena bapak nya ga ada yg ngurus di lampung lagi sakit, kalo si agung pindah kamer ke lantai 2 soalnya suka capek kalo naek ke lantai 3 bulak balik .... setidaknya mereka keluar bukan karena joker.

tapi gw yakin, meski mereka punya alasan sendiri untuk keluar kamar ... pasti alasan kedua nya adalah ga betah dihantuin ama joker mulu

nahhh survivor kamer gw akhirnya tinggal 5 orang deh, waktu itu sempet kita mau kosongin kamer kita dan pindah ke kamer lain tapi ketua kamer kita si rizky ngomong "haelah ini tuh yang namanya cobaan menuntut ilmu, karna setan doang kalian ampe pindah berati kalian lemah" kita pun ga jadi pindah kamar

emang edan si rizky ini ....

nahh jadi cerita kali ini menceritain gw dan si adit, tapi sebelum nya mau gw kasih tau ... di cerita ini gw dan si adit lagi dapet piket malem (kita sebut orang yang piket malem itu bulis), nahh berarti kita harus bareng bareng bersihin koridor rayon sampe malem ~

sebenernya beberapa hari lalu si adit curhat ke gw, dia bilang "ram menurut lu aneh kaga sih gw suka naik ke lantai 5 tiap malem buat jemur? emang iya gw sering ketemu sama si 'JOKER' diatas sana, tapi kita ga pernah ngobrol, cuma tatap tatapan aja dan berkat dia gw udah ga takut lagi sama yg namanya hantu soalnya tiap malem dia nongol mulu di mimpi gw ... gw lama nya di atas tuh bukan karna gw temenan ama hantu kaya begitu, gw lama diatas tuh karena gw demen liat pemanadangan malem bintaro, gw kan orang jauh jadi gw sering kepikiran ama keluarga gw yg di palu.."

setelah ngedenger curhatan nya si adit gw jadi ngerasa bersalah nuduh dia temenan sama joker, terus gw jadi ngerasa prihatin juga ... dia kan cuma pengen ngerenungin diri di atas sana, tapi orang orang pada mikir si adit ini nemuin joker..

tapi itu ngebuat gw lega, jadi kalo sama si adit gw ga perlu takut sama joker lagi hehe

oke back to story, setelah dapet kebagian jadwal piket malem, kita pun bersih bersih sekitar rayon dari magrib sampe akhirnya angka menunjukan angka 10.

sebentar kita ikut kumpul malem stengah jam, dilanjut lagi buang sampah sebelum kita selese piket malem...

nahhh gw dan si adit kan lagi manggul sampah tuh di lantai 1, tapi gw liat di lantai 3 rayon balad (rayon/asrama yg berletak di depan rayon gw) ada orang lagi duduk duduk gitu, gw sempet berfikir itu joker tapi gw rasa bukan deh, soalnya tubuhnya lebih kecil dari joker..

setelah kita buang sampah, akhirnya kita naik ke rayon kita dan siap siap tidur...

tapi sebelum masuk kamar gw liat lagi orang yg duduk di lantai 3 rayon balad, dia masih duduk ...

tapi bentar, ada yang aneh ...

pelan pelan kaki nya makin manjang....

KAKI NYA MAKIN PANJANG !!!

DEGGG ! gw langsung nge freeze

setelah kaki nya yg makin panjang dari lantai 3 ke lantai 1 itu napak tanah, gw tanya si adit...

"dit sini deh, itu joker kan ?" tunjuk gw ke orang yg lagi duduk di lantai 3 balad berkaki panjang itu...

"mana? ga ada apa apa disitu ... joker mah ada disitu tuh" kata adit sambil nunjuk ke lantai 2 rayon balad

well gw sekilas ngeliat bayangan joker di lantai 2 rayon balad...

ehh....

kalau joker ada di lantai 2 rayon balad, trus siapa dah itu yang kaki nya panjang di lantai 3 rayon balad ???

Quote: Part 7 = The Big Four, Dan Asal Usul Joker

Spoiler for Open:
Quote:The Big Four, Dan Asal Usul 'Si Joker' Quote:nahhh beberapa minggu lagi gw dan temen temen kamer mau pindah rayon gan, soalnya kamer yang kita pake sekarang ini mau dipake buat santri baru gan ... otomatis kita harus pindah ke rayon balad, pertama kali yang tergambar di fikiran gw waktu itu kalo liat rayon balad tuh ya penampakan orang kaki panjang waktu itu dan joker yang udah nungguin gw

tapi ada 1 masalah lagi yang bikin anak kamer gw hampir terpecah...

jadi gini gan, ceritanya beberapa minggu yg lalu setelah kejadian penampakan kaki panjang tuh si adit kan pulang soalnya ada perpulangan ... nah dia belum balik balik lagi dari hari itu sampe sekarang

trus beberapa hari yang lalu ada ustadz yg ngabarin si rizky (ketua kamer) kita bahwa si adit tuh lagi di rawat di RS soalnya terjangkit virus deman berdarah ... jadi udah dipastikan adit ga bakal balik ke sini sampe dia sembuh, alias sampe gw dan temen temen gw pindah kamer ke rayon seberang...

anak kamer gw jadi pada mikir yang aneh aneh ~

si rizky mikir tanpa ada adit, si joker bakal nyari mangsa dari kamer gw, dan dia takut kalo mangsa nya itu dia sendiri, makanya dia sempet putus asa

si andre mikir nya tanpa ada adit nanti si joker bakal sering mampir ke kamer gw soalnya kesepian , dia sampe minta ke ustadz buat pindah kamar tapi di tolak permintaanya

kalo si sandy mikir ga ada adit berarti tumbalnya ya salah satu dari 4 orang ini (soalnya dia mikir kalo adit itu tumbal untuk joker )

kalo gw sih, dengan ga ada nya adit berarti orang yang bisa nge liat joker ga ada disini, dengan kata lain gw takut kalo dia malah nunjukin diri di depan 4 orang anak kamer gw termasuk gw .

tapi kita berusaha tenang, 2 hari lagi juga pindah rayon kok..

di siang hari yg terik itu, tepat setelah shalat dzuhur dan pulang sekolah ... mudabbir berinisal R itu kmasuk ke kamer gw dan seperti biasa kita ngobrol ngobrol ngalor ngidul

sampe akhirnya dia ngomong "eh kalian 2 hari lagi pindah rayon kan? mungkin udah saatnya kalian tau asal usul si joker"

kita semua diem ga ada yg berani ngomong ...

rizky angkat bicara "emang ada apa kak ? emang kamer ini ada hubungan sama joker?"

and then, akhirnya si mudabbir ini ngelejasin dengan panjang lebar tentang hubungan joker dengan kamar ini...

"jadi gini, dulu kalo ga salah di angkatan 15-20an ada yang main smackdown smackackdown-an .... nahh si korban yang di smack down itu kepalanya bocor dan bibir nya sobek ... diliat dari bentuk dari si joker bisa jadi si joker itu adalah orang yang kena smackdown itu kan?"

si sandy ikut nimbrung "bener juga ye, kan bibirnya sama sama sobek"

si mudabbir lanjutin cerita "nahh iya, terus kalian tau korban smackdown nya dari kamer mana? dia dari kamer kalian, dia dari kamer ini .... dan pelaku smackdown nya dari kamer sebelah (306)"

lalu kita diem, seolah lagi di ceramahin ama polisi ...

si mudabbir lanjutin ceritanya "semenjak si korban meninggal, lantai 3 sering ada kejadian aneh, tapi waktu itu belum ada yang namanya penampakan joker, cuma kejadian kejadian aneh kaya kipas yang tiba tiba pecah, lemari yang tiba tiba tumbang, dan lain lain .... "

akhirnya dari sini kita tau kalo lemari tumbang itu bener bener ulah joker ...

rizky pun ikut nimbrung "nah gini, sekarang adit lagi di rawat ... berarti yang nempatin tempat ini sampe kita pindah ke rayon seberang tuh ya kita sendiri .... jadi apapun kejadian terakhir yang bakal muncul dikemudian hari sebelum kita pindah, kita hadapi bareng bareng ya ..."

gw sedikit tersentuh ngedenger die nmgomong gitu, tapi kita ngerasa ketantang ... okelah kita jalanin 2 malam lagi di lantai 3 ini ..

tapi gw ga yakin dengan pindahnya kita ke rayon seberang bakal nyelesein masalah dan berenti diganggu oleh makhluk makhluk penunggu pesantren ini, buktinya waktu jadi piket malem ama adit aja dulu gw liat joker ada di rayon seberang bareng demit kaki panjang ...

yaaudah kita jalanin dulu dah 2 malam terakhir...

Quote: Part 8 = Final Showdown Versus Joker, Malam Terakhir Umba

Spoiler for Open:
Note: maaf ya gan sebelumnya karena gw banyak kerjaan jadi delay, sekarang pun gw masih mau gawe setelah selesein chapter nanggung ini ... gw janjinya 10 capter untuk hari ini tapi maaf gan kayanya baru bisa sampe chapter 8 doang sekarang, maaf ya gan nanti ane lanjut lagi besok (tapi nanti rada maleman, jam 11an kalo ane masih kuat ane lanjutin deh)

Quote:Final Showdown Versus Joker, Malam Terakhir Umba Quote:oke gan setelah di ceritain sama si mudabbir, kamer ane bukanya takut... mereka malah rada tertantang (padahal awalnya sempet ada yang depresi), terutama si ketua kamer ane ini gan si rizky, kalo dia ga nyeramahin kita mulu mah kita ga bakal bertahan gan meski 4 orang

si mudabbir juga sempet bilang "awas lho, malem terakhir dia suka dateng"

tapi kita ga gentar gan, disini rada lucu sih ... peralatan pertahanan diri udah disiapkan gan, dari mulai quran,tasbih,kitab2,trus segala macem yg ada tulisan arab kita pasang2in di dinding ... sekarang kita tidur posisi di bawah lagi kaya malem pertama (lantai)

posisi dari pintu ke tembok pojok = rizky,andre,sandy,gw (gw dapet pojok nih hehe)

nahhh akhirnya malam pun tiba gan, hanya tinggal tidur sampe besok kita bakal terbebas dari terror kamer umba ini, soalnya besok kita bakal pindah rayon ke rayon seberang (rayon balad)

tapi seperti biasa, parno menghantui jadi nya kita ga bisa tidur deh gan .... tapi malam itu kita habisi dengan ngobrol yang lucu lucu jadi kita ga terlalu takut ...

akhirnya jarum jam berenti di angka 1 (kita belum juga tidur satupun) ... padahal kamer sebelah udah pada tidur gan, gila suasana koridor sepi banget udah mah angin nya gede banget pula...

nahhh awal mula gila gilaan malem ini tuh gara gara rizky yg ngebuka sedikit pintu kamer karena panas katanya, dan you know gan?


BLEEEESSSSSS

angin gede masuk ke kamer kita, angin nya beda dari angin kaya biasanya ... angin nya panas gan kaya di sauna ... bau bawang lagi gan

kita udah tau ini bakal ada yg ga beres gan ...

kita yg ngerasain angin itu terdiem gan, pada ga ada yg berani ngomong ... si sandy malah merem sambil dzikir ...

"kalem kalem, semuanya tidur terus sebut audzubilahimina syaiton nirozim dalem hati terus terusan ya" kata si rizky

akhirnya kita meremin mata...

tapi masih ada yg ga beres, ada suara gesekan di telinga ane (kecil)...

gw buka mata gw perlahan, suaranya berenti..

pas ane tutup maata lagi ...

BANGGGG !!! ada wajah joker di bayangan ane ..

ane buka lagi mata ane, biasa lagi...

ane tutup lagi, ADA LAGI GAN !!!

akhirnya gw ga berani nutup mata, tapi suara gesekannya makin kenceng...

ga kuat akhirnya gw goyangin badan sandy sambil bilang..

"san, ada yg ga beres"

mata 3 orang temen ane ini masih merem

"woyy temen temen, ada yang ga beres"

mereka masih merem

"woo---"

"WAAAAAAAAKKKHHHHH !!!!!" tereak temen temen gw lalu lari keluar kamer

sebelum gw selese ngomong temen temen gw dah teriak lalu lari keluar kamer, gw juga ikut lari ....

kita semua lari ke tengah kamer ustadz sampe sampe ngebangunin ustadz yg tidur lalu si ustadz keluar nanya nanya "ada apa ada apa?"

belum sempat gw tanya, dari 2 kamar yaitu 302 dan 306, anak kamernya berlari keluar sambil teriak teriak sama kaya gw dan temen2 gw lalu nyamperin kita....

setelah tenang ... kita di tanya ustadz "kalian semua kenapa?"

Semuanya ngos ngosan kaya dikejer anjing, diliat dari tampangnya semuanya sama sama pucet, mereka pun masing masing bicara tentang apa yang terjadi pada mereka masing2

akhirnya setelah pada bicara, hal yang dialami pun sama ... yaitu ada suara GESEKAN dan tiap memejamkan mata ada WAJAH JOKER !!!!!

tanpa ada yang berani ngomong (mungkin shock), kita semua (302,304,306) berusaha terlelap di lantai luar depan kamer ustadz...

joker emang udah ga di lantai 3 umba, tapi gw ga tau kenapa sampe malem terakhir masih aja ada terror dari joker entah tuh demit bandel udah diusir malah balik lagi, atau emang ga seneng kita disini ... Akhirnya kita mencoba tidur meski kita ngedenger suara aneh aneh ....

gw tau mereka pura pura ga ngeliat, tapi jelas jelas di rayon balad ada orang yang kaki nya panjang ngetawain kita ...

Quote: Part 9 = Itu Bukan Pipa, Itu Kaki

Spoiler for Open:
ini debut pertama dari si kaki panjang di rayon baru kami

Quote:Itu Bukan Pipa, Itu Kaki Quote:Setelah kejadian 'GILA' yang dialami 3 kamar sekaligus dan didalangi oleh 1 makhluk, yep si 'JOKER' yang ngasih perpisahan akhirnya kita pindah rayon juga ke rayon balad .... di rayon balad ini ada 10 kamar (11 sih, tapi 1 nya kamer ustad, kamer ustadz ada di paling pojok deket WC), nahh disini ane berpisah dengan 4 orang temen ane (si rizky,andre,sandy,adit)

si andre di pindahkan ke cabang pesantren di cidokom karena alasan tertentu, kalau si rizky kedapetan kamar nomer 207 di rayon balad ini, sandy dapet kamar nomer 206 di rayon balad ini, adit dapet kamar nomer 203, sedangkan gw dapet kamar paling ujung (jauh dari kamer mandi) 201 gan... (kita tinggal di balad lantai 2)

gw dan kawan kawan seperjuangan dari rayon umba ini berfikir dengan pindahnya kita ke rayon baru ini kita ga bakal di ganggu joker lagi, soalnya pasti joker ngegangguin nya anak anak baru di rayon umba...

memang benar kita ga diganggu sama joker lagi tapi tanpa kita sadari, di rayon ini juga (balad) ada yang megang

sebelum pindah ke rayon balad ini gw sempet dikasi tau 'LAGI' sama mudabbir gw yg berinisial R itu, entah dia emang niat dari awal kibulin ane atau gimana tapi kejadian yg dia kasi tau hampir terjadi semua ke temen temen ane bahkan beberapanya terjadi ke gw, dia kasih tau gw katanya "ati ati aja, entar kalo ente semua dah pindah ke rayon balad jangan kira di rayon balad ga ada makhluk semacem joker, tiap rayon ada ... percaya dah sama ane"

yaaa gw tau lah soalnya gw pernah ngeliat dengan mata telanjang ada aki aki di lantai 3 rayon balad yang kaki nya tiba tiba melar sampe lantai 1... ( yg waktu itu sama si adit, tapi si adit malah liat joker )

ngomong ngomong soal adit, si adit udah balik ke pesantren dari sakit nya ... sekarang dia udah normal, udah kaga suka naik naik ke lantai atas trus liatin pemandangan bintaro ... tapi sebaliknya, joker masih suka nongolin diri depan si adit ini, pernah suatu malem gw ama dia baru balik dari belajar malem di kelas, pas kita naik ke lantai 2 si adit ngomong "ram liat dah depan kamer kita dulu (304), si joker lagi bulak balik tuh" katanya sambil nunjuk kamer gw dulu di rayon umba

udahlah back to story...

nahh jadi ceritanya gini, pokoknya kira kira dah 1 bulan kita pindah dari rayon umba ke rayon balad dan kita udah ga ngerasain ada yang ga beres lagi ..

malem itu sekitaran jam 11 an, temen kamer ane sebut aja namanya agam (disamarkan), si agam ini orangnya beranian, dia suka bulak balik WC kalo dah malem tanpai takut .... nah waktu itu si agam ama ane abis balik dari asrama khusus ustadz (jaraknya cukup jauh dari asrama balad), kita jalan dah balik ke asrama kita di balad...

pas kita naik tangga si agam ini kaya bingung gitu ngeliat pager pager penyangga di koridor asrama ...

gw tanya "gam napa gam? buru dah masuk kamar takut ada keamanan keliling !"

"kaga, ini pipa nya aneh banget, kok di bungkus kaen sih?" kata dia sambil jalan ke kamer

gw tanya lagi "pipa apaan ? kaga ada pipa di situ" nah disini gw mulai merinding lagi gan, gw liat sekeliling gw, takutnya si joker main mainin temen gw si agam ini

"ahh udah dah buruan masuk kamer" kata si agam, kayanya dia terlalu cape buat ngebahas sesuatu..

gw sih belum masuk, masih nge merhatiin tempat yg di tunjuk si agam yg katanya ada pipa ... ya pokoknya jarak pipanya ada di depan kamer 204, tapii tetep gw ga liat apa apa ...

pas gw masuk kamar, GW BARU INGET SAMA SI MAKHLUK KAKI PANJANG YANG GUE LIAT DARI RAYON UMBA !

langsung aja setelah gw inget ama tuh makhluk, gw check dari jendela tempat yang di tunjuk sama si agam

bukanya kaki / pipa yang gw liat, tapi bayangan yang jatuh dari lantai atas ke bawah ... gw yakin itu tubuh dari makhluk kaki panjang ntu...

langsung aja gw naik ke tempat tidur gw, daripada terjadi hal hal yang ga di inginkan (tempat tidur gw ini sebelahan ama si agam)

"bukan pipa kan ram?" tanya si agam

DEGGG, gw kira si agam dah tidur..

"gw tau itu kaki ram, ga takut sih, gw cuma shock soalnya gw pertama kali liat begituan" kata die

"maksudnya?" sumpah gw blank di tanya gituan sama si agam

"gpp, cuma ati ati aja ..."

fak pusing pala gw ...

Quote: Part 10 = Ga Cuma Kakinya, Rambutnya Juga

Spoiler for Open:
bagi agan yang nanya: Ehh joker keluar lagi ga gan? perasaan setelah keluar dari rayon umba si agan malah fokus ke si kaki panjang

jawabannya: Joker keluar lagi gan nanti, tapi bertahap ya gan sabar, biar ceritanya sesuai alur waktu yang ane alami

Quote:Ga Cuma Kakinya, Rambutnya Juga Quote:terkadang gw suka aneh gan sama makhluk makhluk sini, waktu gw perpulangan gw bisa liat joker, waktu gw jadi jaga malem yang gw liat malah si kaki panjang, padahal di bawah nya (lantai 2) ada si joker juga kata si adit, nahh trus pas si agam ngeliat si kaki panjang gw nya yg ga bisa liat tuh makhluk..

bukannya pengen ngeliat sih, tapi emang dari diri kita nya yang emang terbatas ngeliat makhluk nya atau makhluk nya yang emang ga mau nongolin diri di kita, ya semoga aja ga ada kejadian gitu lagi dah

cerita kali ini akan sedikit memberi tau gimana bentuk / tampang dari si kaki panjang gan ... dan berfokus dari sudut pandang kamar ane (201) dan kamar paling ujung sebelum kamar ustadz yaitu kamar 210 ..

cerita ini ada setelah beberapa hari (beberapa hari lho ya gan), setelah insiden kaki panjang nongolin diri di depan temen ane si agam ... kebiasaan kamar ane ntu bersih bersih sebelum tidur, soalnya kata ketua kamar ane yang baru kalo kita tidur dalam lingkungan yang tidak bersih itu pamali

oiya ngomong ngomong kita disini penjaga nya udah bukan mudabbir lagi, tapi langsung bagian keamanan dari osis (kelas 3) yang ngejaga kita, kantor keamananya juga ada di bawah (lantai 1) rayon kita, beuuhhh keamanan mah beda ama mudabbir, mereka lebih galak

nahh ceritanya dimulai pas kita lagi bersih bersih dan keamanan lagi rapat osis di masjid gan ... pokoknya kamar aneh bersih bersih total dari mulai kolong sampe langit langit nya ... kita rada lama bersih bersih nya soalnya kamar ane lagi kotor kotornya tuh habis dipake buat muhadoroh (latian pidato) ..

nahh ketua kamar ane sebut aja namanya reza (disamarkan), si reza ini manggil temen gw agam ke pojok kamar "gam sini gam.."

"apaan sob?" tanya si agam

"lu bersihin dah tuh ventilasi, dari tadi gw bersihin jaring jaring nya ga mau lepas" kata si reza

"ohh oke" kata si agam

jaring yang di maksud si reza ini semacam rambut / bulu sapu ... kayanya kakak kelas sengaja masang gituan biar ga ada nyamuk masuk ... soalnya ventilasi kamar gw ini banyak bolongnya..

nahh sementara itu si reza nyuruh gw untuk minjem pel..

"ram lu mending minjem pel ke kamar lain dah" kata si reza nyuruh gw

gw sosor dah kamar kamar dari kamar 202 sampe 205 ga ada yg punya pel, akhirnya di kamar 206 ada yang baik hati minjemin pel nya ke gw ...

tapi dari tadi gw liat per kamer ada juga rambut rambut / bulu sapu di ventilasi nya .... "iseng banget nih kakak kelas masangin tiap kamer bulu sapu" fikir gw

akhirnya gw balik ke kamar dan setelah bersih bersih kita siap siap untuk tidur .....

pas gw tidur, antara jam 1-3 an seisi rayon di kagetin dengan anak anak kamar 210 yang teriak teriak berlarian keluar kamar...

kita yang kaget pada keluar dari kamar, trus gw liat orang orang dari kamar lain juga pada keluar ... and then ustadz pun ikutan keluar buat nyuruh pada masuk lagi ke kamar

anak anak 210 itu dipanggil ke kamar ustadz...

.

.

.

skip, keesokan siang nya kita yang penasaran akhirnya dateng ke kamar 210 untuk nanyain kenapa mereka pada berhamburan keluar tadi malem...

salah satu anak kamarnya cerita "jadi tadi malem, anak anak kamar gw (210) dah pada tidur kan tuh ... gw baru balik abis beli makanan dulu ke warung, pas mau naik gw liat ada semacam 2 papan gitu nyambung dari LANTAI 3 ... setelah sadar itu ternyata kaki ya gw lari aja masuk kamar, masa iya ada orang yang kaki nya bisa melar dari lantai 3 sampe lantai 1, eeehhh pas gw masuk kamar gw liat di ventilasi ADA KEPALA MAYAT AKI AKI RAMBUTNYA PANJANG !, yauda gw tereak eehhh temen temen gw bangun dan ikut ngeliat apa yang gw liat .... ngacir lah kita" katanya panjang lebar

entah mereka pura pura ga tau atau gimana, yang jelas gw yakin kalo misalkan di kamar 210 ada kepala, berarti rambut rambut yang nyambung dari kamar gw ke 206 itu rambut dari kepala itu? dan sebelum dia ngeliat kepala, dia ngeliat ada kaki panjang juga ... berarti bukan cuma kaki nya doang yang panjang ... RAMBUT NYA JUGA !!!!!!!!

"ram, berarti soal yang kaki panjang ntu, rambutnya juga panjang ?" tanya si agam

"bisa jadi gam" gw bilang

"berarti yang gw bersiin tadi malem itu bukan bulu sapu? berarti yang gue bersiin tadi malem itu RAMBUT?!..."

Quote: Part 11 =Jin Pelatihan Mental, Si Kaki Panjang

Spoiler for Open:
Makasih kepada 40an lebih bata yang udah meluncur ke kulkas ane, ane ga bisa sebutin siapa aja yang lemparin ane bata soalnya dah tenggelem hehe, maaf .... tapi batain lagi dong gan biar ane semangat , 30 bata lagi 2 bar deh ane
Quote:Jin Pelatihan Mental, Si Kaki Panjang Quote:Berbeda dengan si joker, Joker cuma nampangin diri ke orang yang dia demen (opini ane ini ya) kaya ke si adit atau ke anak anak baru di rayon umba, si kaki panjang ini suka banget nampangin diri di depan anak anak rayon balad, ga cuma kelas 2, bahkan keamanan,ustadz dan kelas 3 pun sering dia ngeliatin diri di depan mereka, bahkan 90% anak rayon balad lantai 2 pasti pernah liat kaki panjang gan

BAHKAN SI ADIT !, si kaki panjang ini pernah nongol depan adit gan ! ... si adit pernah bilang gini gan

"waktu ntu gw abis balik dari perpulangan ram, nahhh pas gw masuk ke dalem lingkungan asrama, tepat di depan jalan masuk buat masuk ke rayon balad ada kaki panjang bangeeeeeett dari lantai 3, gw kira itu si joker mau isengin gw ram, yauda gw jalan aja, nah pas gw mau masuk ke kamar gw .... si joker ada di rayon umba lagi liatin gw, sekarang gw jadi tau kalau di rayon sini juga ada makhluk begitu ram .... " kata si adit

akhirnya karena penasaran... gw,agam ama si adit datengin salah satu ustadz muda di rayon balad ini (ustadz ini gaul sama anak anak santri nya, jadi kita bisa deket ama dia ) ...

kita pengen minta info tentan si kaki panjang ini ..

setelah ketemu dengan si ustadz, kita ajak ke kamar ane, mumpung anak anak kamer ane lagi pada diluar hehe , yauda kita suguhin si ustadz makanan ama minuman biar doi betah di kamar ini

setelah ngalor ngidul, kita pun back to topic yaitu pengen nanya asal usul si kaki panjang ...

si agam tanya "ustadz, ada ga sih urban legend atau cerita cerita hantu di rayon ini? yang hantu nya beda dari yang lain gitu?"

si ustadz ini ketawa sambil ngomong "halah entar kalo diceritain tentang hantu kalian malah ga betah lagi tinggal di pesantren ini"

si adit pun angkat bicara "ga betah gimana tad, saya sama ramiza 1 taun di rayon umba digangguin sama hantu yg bibirnya panjang yg disebut joker tapi kita masih stay di sini sampe pindah ke rayon balad, kita cuma penasaran sama hantu yg kaki nya panjang tadz"

si ustadz awalnya diem sambil ngemil kacang ...

"jadi gini, ustadz juga ga tau pastinya yang jelas ini juga gosip dari ustadz ustadz lain nya, si kaki panjang yg pernah kalian liat itu disebut jin pelatihan mental, jin nya di suruh sama kiyai untuk stay di rayon balad, BUKAN PIARAAN, tepatnya disuruh karena waktu itu dia sempet nongol pas insiden ninja ... kenapa disuruh stay di rayon balad? kalo di suruh stay di rayon umba nanti anak baru nya pada ga betah terus keluar, kan kalo kalian mah udah lama tinggal disini jadi harusnya udah biasa ... tapi kayanya dia udah keterlaluan ya? nongolin diri mulu" kata dia sambil becanda dikit

"yaudah tadz, suruh nongol nya kali kali aja" kata gw

si ustadz cuma ketawa ...

gitulah kata si ustadz dari rayon balad ini tentang si kaki panjang, ada yang percaya ada juga yang tidak ... yaah namanya juga berita gosip dari mulut ke mulut ~

"kalian ga bakal luput dari hal hal ghaib di dunia ini, mau pindah pindah rayon juga percuma ... mereka mah ada dimana mana" kata tuh ustadz sambil nunjuk lantai 3 rayon umba

gw pucet, jangan jangan si joker ngeliatin gw tuh dari sana padahal waktu ntu lagi sore sore ....

Quote: Part 12 = Perpulangan Adit, Kunjungan Joker Ke Balad

Spoiler for Open:
Quote:Perpulangan Adit, Kunjungan Joker Ke Balad Quote:setelah beberapa kejadian dan asal usul dari si kaki panjang entah kenapa hal hal itu bukanya bikin gw ga betah dari pesantren ini, hal hal itu malah bikin gw betah karena asyik juga mengetahui apa yang kita tidak tau

lalu udah beberapa minggu si kaki panjang ga nongolin diri ke siapapun, kayanya cape dia atau mungkin orang orang yang udah ga takut lagi ama dia bikin dia jadi bete?

beda sama si joker yang makin sering nampangin diri di depan adit, bahkan bukan ke adit doang ... pernah si agam bilang gini ke gw "ram tadi malem gw kira ada si kaki panjang mau nongolin diri di depan temen gw waktu gw lagi jalan soalnya dia kaya pucet gitu waktu liat rayon umba, katanya ada orang mulutnya robek bediri di koridor lantai 3 rayon umba"

"yaelah itu mah bukan kaki panjang gam, itu mah joker namanya ... hantu yang ngehantuin gw 1 taun full waktu dulu kita masih di rayon umba" fikir gw

well pokoknya setelah si kaki panjang beberapa minggu ini ga nongolin diri, si joker malah menjadi jadi di umba ... gw takut dia mampir ke rayon gw , tapi hal itu beneran terjadi ...

jadi gini ceritanya, si adit curhat ke ane "ram besokk gw mau balik ke palu untuk beberapa minggu soalnya nenek gw yang ngerawat gw dari kecil (jadi si adit ini di rawat nenek nya) meninggal kemarin, lu jaga diri ye soalnya si joker lagi sering seringnya nongol .... kayanya dia bakal mampir kesini (rayon balad)"

setelah dibilangin gitu sama adit, gw pun bilang ke agam (gw dah sahabatan sama si agam ini semenjak dia ikutin jejak jejak horror gw dari mulai si kaki panjang) ... si agam pun bilang "kalem aja, dengan datengnya dia kesini berati dia bakal ngeganggu si kaki panjang, tinggal di tendang tuh joker ama si kaki panjang" sambil ngakak dia ngomong

pengen gw semprot tuh si agam "emang lu kira si kaki panjang jadi penjaga disini? dia aja gangguin anak balad mulu" tapi ah sudahlah biarin aja...

keesokan malamnya tiba, gw habis balik dari kumpulan anak anak paskibra (dimarahin abis abisan) jadi gw cape banget, ga peduli mau joker atau si kaki panjang nongol depan gw ga bakal ngaruh deh kayanya waktu ntuh soalnya gila cape banget...

setelah gw masuk kamar, gw tanya ketua kamar gw "wooyy, kok kasur gw basah?"

si ketua kamar jawab "sori ram, tadi si AB (inisial temen gw) numpahin fanta nya ke kasur lo, lo tidur aja di kasur nya si AF (inisial temen gw juga), dia lagi pulang"

alhasil gw tidur di kasurnya si AF (inisal temen gw) yang lagi perpulangan gara2 sakit ... kasur nya tuh tepat di samping jendela ....

gw rebahan dan coba tidur ....

SSSSKKKKKKKK

ada suara gesekan, ahh bodo amat gw tidur

SSSSSSSKKKKKKKKKKKKKK!!!

ada lagi suara gesekannya, akhirnya gw sadar... SUARA GESEKAN NYA SAMA KAYA WAKTU MALAM TERAKHIR DI UMBA !!!

gw coba buka mata, terlihat di jendela ada bayangan maju kedepan dengan cepet....

gw masih ngeliat jendela, belom sempet gw kedipin mata...

ada joker lagi jalan mundur sambil senyum dengan tampang ngeliat kedepan tapi gw yakin matanya ngelirik ke gw !

LU BAYANGIN GAN ! JENDELA DEPAN MUKA GW, DAN SI JOKER ADA DI DEPAN JENDELA LAGI JALAN MUNDUR !

PERSIS KAYA ADIT DI MALAM PERTAMA MASUK KE PESANTREN INI !!

ga kuat gw liat gituan, gw tahan nafas trus teriak "BANGKEEEEEEEEE !!! PERGI LU ANJ**G !! TEMPAT LU BUKAN DISINI GOB**G!!!!" teriak gw,

sumpah gan waktu itu gw udah ilang akal sehat, gw teriak DILUAR KENDALI gw ...

alhasil seisi kamer gw kebangunan...

semua pada nanya "ada apa ? / napa lu ram?? / berisik bego, lu napa? / dll"

setelah gw tenang gw jawab ke mereka "enggak, maaf gw cuma mimpi buruk .... gw mau tidur dikasur gw aja dah"

padahal itu bukan mimpi buruk sama sekali, ke 3 kali nya itu joker nongolin diri ke hadapan gw ... gw harap itu terakhir kali nya joker nongolin diri, dia 10 x lebih serem dari si kaki panjang !

gw dobel deh kasur gw make 2 selimut biar ga kerasa basahnya, gw coba tidur meski gw suara gesekannya ga mau ilang...

akhirnya gw tidur juga ....

Quote: Part 13 = Part Special, Ulasan Joker,Kaki Panjang,Adit

Spoiler for Open:
Makasih kepada agan agan yang udah ngeramein trhead ane, lalu orang orang yang satu pesantren sama ane yang udah ngasih masukan lewat PM makasih banyak ... ane pasti bakal update nih thread sampe bener bener PULUHAN alias sampe gw lulus
Quote:SPECIAL PART 13, Ulasan Joker,Kaki Panjang Dan Adit Quote:Baiklah, 13 berarti angka sial atau setan ... gw bingung harus naro cerita yang mana di part 13 ini soalnya menurut gw part 13 itu spesial bagi cerita cerita horror ... nahhh dari pada bingung ane taro yang mana di cerita part 13 ini, lebih baik ane ulas soal adit,joker dan kaki panjang biar ga ada kaskuser yang marah marah nge PM ke ane minta penjelasan tentang joker,kaki panjang dan adit ini

1. Setan Tertua Di Pesantren Ane, "SI JOKER"
si joker ini adalah setan tertua di pesantren ane, dia udah lama banget ngehuni pesantren ane semenjak angkatan taun 20-30an .... itu lah yang BANYAK SENIOR katakan pada ane

'gan joker ini laki laki atau cewek?', jawabannya ane ga tau gan ... soalnya tiap kali ketemu joker bawaanya deg degan,shock,ga bisa gerak,TAKUT,dan berbagai macam perasaan lainnya ... semua yang ane hafal dari joker ini berambut panjang tapi sedikit (kaya orang rontok gitu),bibir sobek sampe telinga, ENGGAK PUNYA LEHER (kepala nyatu ke badan),mata bolong (ane ga terlalu merhatiin matanya, setau ane sih bolong), jubah putih sampe bawah, tangan dan kaki tidak terlihat

'gan masa yang abis di smackdown trus mati jadi joker? harusnya di alam barzah', ane ga tau gan ... yang jelas dulu pernah ada kasus smackdown yang si korban mulutnya sobek sampe telinga dan lehernya patah (meninggal), kalau dibandingin dengan wujud joker, masuk akal kan kalo dia adalah joker?

'gan joker kenapa hanya mengganggu lantai 3 umba?', menurut mudabbir ane, si joker ini berasal dari kamar ane, ane sih ga tau kenapa dia gangguin orang orang ...

'gan kenapa ga ente ajak ngomong tuh joker?', boro boro ajak ngomong, ketemu aja ane pasti kabur + tereak tereak gan

'gan kenapa di cerita ini meski udah ganti rayon, agan masih aja ceritain tentang joker?', sejujurnya hal yang terjadi sama ane ga luput dari muncul nya joker jadi yaaa pasti nama dia kebawa terus di setiap cerita

'hubungan adit sama joker apa gan?', mereka bukan temen dan bukan musuh gan , check terus cerita ane ... nanti mendekati tamat ane kasih tau apa hubungan adit sama joker

pertanyaan lain? PM / VM ane gan ... tapi jangan marah marah ya

2.Jin Pelatihan Mental, "SI KAKI PANJANG"
si kaki panjang ini adalah jin di pesantren ane yang PALING SERING nongolin diri, orang bilang jin yang sering nongolin diri itu jin yang tekanan roh nya kuat, well gw ga tau sih tapi yang jelas dia paling sering nongolin diri dari semua jin jin yang ada di sini (joker aja kalah debut kalo masalah sering nongolin diri mah)

'gan si kaki panjang ini kaki nya berapa meter?', ini lucu ... serius ini lucu ... jawabanya, MANA GW TAU .... waktu itu gw liat tuh dari lantai 3 sampe lantai 1 doang panjang kaki nya ... ga tau dia bisa lebih panjang lagi atau engga

'dia manusia karet ya gan?', dia demit gan, bukan luffy atau fantastic four

'gan bentuk nya kaya gimana?', oke setau ane, setelah diberi masukan dari orang orang yang melihat si kaki panjang dan digabungkan dengan yang pernah ane liat ... si kaki panjang ini sebenernya panjang kaki nya normal tapi bisa melar, dan dia make celana panjang ... perawakannya dia kurus dan dia itu LAKI LAKI soalnya banyak di pesantren ane bilang ''awas ketemu aki aki yang kaki nya panjang'' .... TAPI, ga cuma kakinya yang panjang, rambutnya juga panjang gan ... dan panjang rambutnya itu mencakup 1 rayon balad..

'asal usul nya gan?' ada di cerita part berapa gitu gw lupa..

'sereman mana dia sama joker gan?', sumpah gan, seumur hidup ane baru liat demit seserem joker !!!, dibanding sama kaki panjang masih sereman joker

pertanyaan lain? PM / VM ane aja..

3.Orang Yang Bisa Meliat Joker, Aditya Mukhtar
adit ini awal masuk tuh kaya orang biasa aja gan, setelah pertama kali ngeliat joker dia jadi penakut,suka nangis,ga mau keluar kamar ... TAPI SETELAH dia terbiasa didatangin joker dimimpi nya dia jadi kebalikan dari sifatnya, dia jadi pemberani,ANEH,tertarik sama hal ghaib,dll ..

'gan udah lulus kan? kok bisa minta persetujuan adit buat make nama dia?', beberapa bulan lalu kita masih sempet ngobrol ngobrol via telepon dan sms .... tapi udah sekitar 1 bulanan dia ganti nomor dan ga ada kabar

'gan kenapa adit yang suka ketemu joker ga pernah ngajak ngomong joker itu sendiri?', ada 2 alasan sebenernya ... yg pertama dia ga mau terlalu dekat dengan joker, dan yang ke 2 ......... check aja terus, nanti di cerita mendatang ane kasi tau

'kenapa si joker demen nampangin diri ke hadapan adit?', ini kata aditnya sendiri, jadi katanya semenjak dia pertama kali liat joker tuh dari mulai situ si joker mampir mulu ke mimpi nya .... alasan kenapa joker demen nongol depan adit dan alasan ke 2 adit ga mau ngobrol sama joker ada di cerita mendatang

'kemana adit setelah lulus dari pesantren?' dia balik ke palu, kata nya mau spend beberapa taun di palu dulu sebelum kembali merantau di jakarta..

'gan waktu ujan gede si adit kan ke atas bawa ember, dia ngapain?', nah waktu itu kan orang tau nya adit ke atas mau jemur baju ... dari pada ga bawa apa apa takutnya beneran mau ketemu joker jadi dia bawa ember buat ngecoh orang yang liat dia ... dia diatas seperti biasa, ngeliatin pemandangan kota pas hujan, katanya sih ''langka'' ngeliat jakarta pas ujan ... dia ngeliat joker? ane ga tau, ane ga nanya dia ngeliat joker atau engga

'gan adit ada hubungan ga sama si kaki panjang?' adit beberapa kali sempet liat si kaki panjang sihhh, tapi kalo disebut 'hubungan' kaya dia sama joker kayanya ga ada deh gan

pertanyaan lain? PM / VM ane ... tapi jangan tanya tentang hal yang udah ditulis diatas ya gan

'Gan kok bukan nya fokus ke cerita sih? malah ngulas ginian?', gini gan, terlalu banyak yang nge PM ane sampe tiap hari ane harus hapusin PM ane biar ga full , jadi ane tulis di sini ... kalo untuk cerita part 14 ane pasti tulis kok nanti ....jadi untuk sejenak kita istirahat dulu dari cerita horror nya ... nanti di part 14 balik lagi ke cerita kok gan ....

Quote: Part 14 = Joker Keliaran Di Balad, Kembalinya Kaki Panjang

Spoiler for Open:
Quote:Joker Keliaran Di Balad, Kembalinya Kaki Panjang Quote:setelah untuk yang ke 3 kali nya joker hadir di depan gw, gw merasa kayanya gw harus lebih mendekatkan diri sama allah .... soalnya apa yang ane ambil dari kejadian ke 3 kalinya ane ketemu joker itu "wahhh kayanya joker nongol depan ane tuh berarti iman ane dah mulai kendor lagi nih, kudu buru buru ditambal iman ane keburu si joker nongol lagi" gitu...

trus masalah si kaki panjang ini sebenernya dia bukanya ga nongolin diri lagi, salah satu senior kelas 3 bilang "waktu gw naik ke lantai jemuran di rayon balad gw liat ada aki aki rambutnya panjang bangeettt, pas dia nengok gw, mukanya kaga keliatan yaudah gw mabur ajaa ~"

dengan begitu gw simpulkan selama ini si kaki panjang itu masih stay di posisi dia, tapi dia ga melarin kaki nya kaya biasa ... gw ga tau kenapa yang jelas makin ga beres nih rayon semenjak si joker lebih sering muncul dari pada si kaki panjang, apalagi si joker beranian buat jalan jalan di rayon balad...

jadi yg ngalamin kali ini bukan ane, tapi si rizky ! ... yap, si rizky ketua kamar gw waktu di umba gan !!!, jadi begini lah ceritanya

jadi si rizky ini di jenguk kan ama bapaknya tuh yang dari papua, gara gara si rizky ini sakit gigi kalo ga salah, terus dibawa dah ke dokter gigi ... nah beresnya tuh kalo ga salah jam 12-1 an ... setelah beres dia pamit dah ama bapaknya mau balik ke asrama ...

pas dia naik tangga, dia ngerasa diawasin gitu dari tangga atas ... dia abaikan aja soalnya dia yakin itu mah pasti si kaki panjang mau iseng ke dia...

setelah dia masuk kamar, dia beres beres lemari nya ... dia denger suara gesekan yang sama saat ane ngeliat joker untuk yang ke 3 kalinya dan saat malam pertama...

dia yakin kalo itu masih si kaki panjang, dia cepetin beres beresnya ... pas dia mau naik ke kasurnya...

PERSIS KAYA ANE DAN ADIT WAKTU LIAT JOKER ! SI JOKER JALAN MUNDUR SAMBIL LIAT KEDEPAN TAPI MATANYA MELIRIK KE SI RIZKY !!!

keringet dingin,pucet,pusing akhirnya si rizky pingsan ...

keesokan harinya dia cerita ke ane sama si adit tuh ...

"jadi gitu ceritanya, gw rasa si joker ini bukannya setan yang pengen ganggu anak baru deh, kayanya dia ada dendam ama kita " kata si rizky


kita masih diem ga percaya kita bertiga bakal kedapetan momen yang sama dengan joker ...

"kayanya itu joker cuma mau main main ama kita, setelahnya dia balik lagi deh" kata si adit

"maksud nya dit?" tanya si rizky

"semalem gw kebangunin ama keamanan yang tereak 'AWASS ITU KAKI BEG* !', jam setengah 2 an lah ... kayanya tuh keamanan ngeliat si kaki panjang ... setelah gw check keluar gw sih ga ngeliat apa apa, gw cuma ngeliat bayangannya joker sekilas ada di lantai 3 umba"

kesimpulan yang gw ambil disini, kayanya si kaki panjang ini disuruh berenti untuk uji mental para santri dulu oleh kiyai deh karena ceritanya udah nyebar ke seluruh asrama ...

nah pas si kaki panjang berenti isengin santri, si joker mampir main main ke rayon balad ...

waktu si keamanan tereak "awass itu kaki beg* !" berarti si kaki panjang dah mulai isengin orang lagi, dan saat itu pula si joker balik lagi ke rayon umba ...

mulai dari sini gw lebih jarang keluar kamar malem malem ...

Quote: Part 15 = Nginep Di Aula, Urban Legend Asrama Putri

Spoiler for Open:
Quote:Nginep Di Aula, Urban Legend Asrama Putri Quote:oke gan mari kita skip dulu main joker jokeran dan panjang panjangan kaki nya, di cerita sebelumnya ane ceritain demit demit dan makhluk makhluk yang ada di asrama cowok (tepatnya balad dan umba).

kali ini gw mau nyeritain pengalaman gw waktu nginep di aula, jadi aula ini masuknya ke wilayah putri gan ... lumayan lah cuci mata sekaligus nyari pengalaman hehe

kenapa gw nginep di aula? jadi kita lagi mau nyiapin acara akbar, ini acara gede banget gan ... lightning nya juga kaya udah mau ngundang artis, gw lupa nama acaranya apa yg jelas ini diselenggarakan sama bagian kesenian dan OSIS ..

sebenernya kita ga boleh nginep di aula sih .... hanya beberapa doang yg boleh nginep di aula itu pun osis yg harus dapet izin dari ustadz, tapi setelah koling kolingan sama salah satu temen ane di osis akhirnya ane bisa nginep di aula meski tanpa seizin ustadz (sembunyi sembunyi )

satu satunya yang nginep di aula yang masih kelas 2 MA itu cuma ane doang gan, nahh sekitar jam 12an beberapa dari kelas 3 OSIS pada balik ke asramanya buat istirahat tuh..

di aula tersisa 6 orang termasuk ane, kita juga berenti gawe nya soalnya dah cape, setelah kita ngampar karpet empuk di pojokan aula akhirnya kita siap siap buat tidur...

sebelum ane tidur ane liat masih ada 2 osis lagi yg belom tidur lagi main kartu remi, ane sih pengen ikutan tadinya tapi udahlah takut besoknya capek ... akhirnya terlelap lah ane ~...

beberapa jam ane tidur, bangunlah ane di jam setengah 4 untuk siap siap solat subuh, mata ane waktu itu masih burem ... ane bangunin satu satu senior ane ...

dan tepat pas ane mau bangunin 2 senior ane yang tadi malem lagi main remi, mereka malah ga bangun bangun ... ane lapor lah ke senior senior ane yg disitu "kak ini mereka ga mau bangun bangun"

setelah di coba ngebanguninnya ama kakak senior ane, mereka tetep ga bangun bangun !...

kita bawa deh mereka ke kantor bagian kesehatan lalu kita tinggal sebentar untuk sholat subuh...

setelah mereka bangun, akhirnya mereka cerita ama kita kita yang tadi malem tidur duluan di aula...

mereka bilang "tadi malem waktu lagi main remi kita didatengin sama santri putri yg make mukena, awalnya kita kira dia abis sholat .... dia tanya ke kita 'ehhh ada yang liat temen saya ga?', ya kita jawab aja kagak soalnya dari tadi ga ada santri putri yang lewat ... trus dia bilang 'ohhh itu tuh temen saya baru datang' sambil nunjuk nunjuk belakang kita, pas kita tengok ke belakang ADA MANUSIA TAPI KEPALANYA KAMBING LAGI JOGET JOGET GITU !!!, setelah liat tuh makhluk, dia pingsan (nunjuk temen nya yang main remi bareng dia) ... disitu ane teriak teriak tapi kalian ga ada yang bangun, pas SI MANUSIA KEPALA KAMBING YANG JOGET JOGET itu ngomong 'besok jangan kesini lagi ya' akhirnya gw pusing dan ga sadarin diri"

disitu gw merinding asli, jangan jangan itu makhluk macem joker dan si kaki panjang nya asrama putri ...

dari situ gw mulai yakin dari kata kata yang di kasi tau oleh ustadz ane dan kakak kelas ane bahwa 'tiap asrama di pesantren ini ada yang jaga kok'

untung gw ga pernah ketemu yang lain kecuali si joker ama kaki panjang WAKTU ITU ....

Quote: Part 16 = Hubungan Si Kaki Panjang Dan Ninja

Spoiler for Open:
Quote:Hubungan Si Kaki Panjang Dan Ninja Quote:setelah kejadian di aula ane mulai tertarik untuk mencari tau makhluk apa aja selain joker,kaki panjang,manusia kepala kambing dan cewek bermukena yang pernah nongol di pesantren ini ... akhirnya ane kumpulin cerita cerita dari kaka kelas,ustadz,alumni dan bahkan kiyai sempet nyinggung tentang kasus ninja ini ... cerita yang paling terkenal saat itu adalah penyerangan ninja yang di bantu SI KAKI PANJANG GAN !, jadi waktu dulu kaki panjang belom jadi anak buahnya kiyai ... ya pokoknya baca aja dah nih...

sebelumnya ane kasi tau dulu gan, duluuuuuuuuuu banget di pesantren ane ini pernah diancam 2x oleh ninja gan ... bahkan yang nangkep ninja nya itu sendiri harus sampe kiyai yang turun tangan gan

jadi gini ane ceritain dulu tentang si ninja, pertama kali pesantren ane kemasukan ninja itu waktu angkatan 20an, konon katanya itu bukan ninja manusia, tapi ninja dari golongan setan/jin yang diperintah buat maling ...

pas pertama kali si ninja ini nongol, dia nembus nembusin tembok pokoknya sampe akhirnya dia salah jalan dan malah nembus ke salah satu kamar ustadz, setelah di baca bacain akhirnya dia pergi gan dan ga jadi maling...

nah untuk yang ke 2x nya penyerangan ninja ini dilakukan oleh manusia asli dan dilakukan pas angkatan 30an, dia sakti gan bisa jalan di tembok + miring miring ... kayanya sih make ilmu hitam soalnya di kakinya diiket semacem keris/golok gitu katanya..

ninja yang ke 2 ini sempet kepergok sama salah satu ustadz, sempet terjadi pukul pukulan tuh sampe si ustadz nya tumbang dan si ninja kembali melakukan aksi malingnya ..

nahh waktu itu tuhada gedung yang baru mau dibangun, namanya gedung rektorat, nah di kiri kanan gedung rektorat ini ada bangunan sekolah yang disebut gedung fatahillah ... si ninja ini ga ada yg bisa ngehentiin dia, pas dia menuju TU (keuangan) di gedung fatahillah, dia kepergok sama kiyai gan ... disitu kiyai sendirian gan ...

daripada repot akhirnya si ninja turun dan berniat nyerang kiyai ane ini gan, tapi terjadi silat silatan antara si ninja dan kiyai sampe akhirnya kiyai ane berasil nyopot keris/golok yang ada di kaki si ninja ini ... dan alhasil kesaktian si ninja ini ilang gan, bahkan silat pun dia udah ga berani lagi ...

lari lah dia ke bawah gedung fatahillah, NAH TEPAT DISITU si kaki panjang nongolin diri ... jadi waktu itu si kaki panjang masih jadi jin yang keliaran, mungkin jin kafir?

si ninja ini bilang ke si kaki panjang "pinjamin saya kaki anda untuk manjat, nanti saya beri anda tempat untuk tinggal", akhirnya dia ,manjat gedung fatahillah untuk kabur lewat belakang geduung fatahillah...

tapi ga semudah itu gan, dia digagalin sama kiyai ane yang baca bacain doa gitu, trus hanya dengan menunjuk si ninja akhirnya si ninja itu jatuh ke bawah and then pingsan ~

konon katanya setelah si ninja ini pingsan si kiyai ini berniat melihara si kaki panjang, nah mungkin karena kiyai ini ga punya tempat untuk ditinggali si kaki panjang makanya dia ditaro di rayon balad buat nguji mental para santri ...

kalo si ninja nya sekarang ada di penjara gan ...

itulah asal usul gimana si kiyai bisa ketemu dengan si kaki panjang dan legenda penyerangan ninja ke pesantren ane, soalnya cerita ini terkenal banget dikalangan santri santri pesantren ane (dibanding sama joker dan kaki panjang, cerita ninja lebih terkenal)

kenapa ane ga nyeritain tentang ninja dari awal? soalnya ane belum pernah ketemu gan, cuma ngedenger cerita ini dari banyak orang di pesantren ...

Quote: Part 17 = 'Adit Dimainin, Bukan Temenan'

Spoiler for Open:
Quote:'Adit Dimainin, Bukan Temenan' Quote:okee akhirnya setelah ane mengetahui asal usul si kaki panjang ane rasa ane udah jadi orang yang 'Expert' dalam urusan makhluk halus di pesantren ane ini hehe

well di cerita ini sebentar lagi kita bakal naik ke kelas 3 nih dan bakal terjun jadi OSIS (sebenernya dah dari kelas 2 sih jadi osis tapi resmi nya sih kelas 3), nahh ane dijanjikan jadi bagian keamanan gan

yahh pokoknya back to story dulu lah ... makin gw mendalami sisi horror pesantren ane makin jarang pula ane dapet pengalaman horror lagi entah kenapa ... gw aja udah 2 bulan ga ngerasain lagi diganggu sama joker maupun si kaki panjang

beda sama adit yang makin hari makin sering ketemu joker, gw bingung sebenernya apa sih yg bikin joker demen dari si adit .... oke new case, bakal gw pecahkan apa yg bikin joker demen nongol di depan si adit...

suatu malem pernah gw datengin kamar si adit ini, gw awalnya ngajak dia ngobrol ngalor ngidul dulu sampe akhirnya kita kehabisan topik and then gw tanya dia "dit, jujur gw masih bingung hubungan lu ama joker, kok lu sering banget ketemu joker ya?"

dia cuma jawab "ga tau tuh"

akhirnya setelah gw yakinkan bahwa gw ga bakal bilang sama siapa siapa dia mau kasi tau ane kenapa si joker sering banget nongol di depan dia...

"jadi gini ram, sebenernya semenjak hari pertama ini si joker sering banget nongol di mimpi gw, awal awal sih mimpinya buruk terus yaitu dikejer kejer lah,disiksa lah,dll ... tapi makin lama gw udah terbiasa liat wujud joker akhirnya di mimpi pun gw udah ga takut lagi, mulai dari situ kita sering NGOBROL bareng lewat mimpi ... kalo ketemu mah gw ga pernah berani ngomong sepatah kata pun ... pas kita pindah ke rayon balad, makin jarang dah si joker nongol di mimpi gw ram, tapi lebih sering muncul di hadapan gw"

ngedenger kata kata si adit gw jadi deg degan sendiri, gw tanya lagi dah "emang lu ngobrolin apa aja sama si joker di mimpi lu dit?"

dia jawab lagi "macem macem, tapi ga pernah gw bahas tentang gimana dia jadi makhluk halus atau hal hal yang menyangkut wujud dia ... tapi ram dia ini ga sejahat bentuknya, dia baek ram aslian"

ga "SEJAHAT" bentuknya? jelas jelas dia pernah obrak abrik kamer gw sampe bolong bolong lemari nya ...

makin nafsu gw pingin tau alhasil gw tanya terus dia, "lu ga ngerasa dia cuma mainin lu doang dit?"

dia jawab, "kaga lah, dia orang baek"

(sebenernya ada beberapa dialog pertanyaan yg gw tanya setelah pertanyaan ini tapi gw lupa)

akhirnya dengan rada nafsu gw bilang ke si adit, "dit mending lu jauh jauh aja deh dari entuh joker, seriusan dia cuma mainin lu doang .... takutnya entar lu malah menyimpang dari ajaran yang benar dit"

si adit jawab dengan nada yang sama tinggi, "udahlah dia juuga ga gangguin lu ram, dia nongol depan gw doang ... lagian apa untungnya buat setan mainin gw ? ga ada kan?"

well disini gw stuck, gw ga tau gw harus ngomongin apa, yang jelas apa yg gue dapat dari jawaban jawaban adit ini, DIA UDAH DI MAININ sama joker terlalu jauh ... gw ga tau apa untungnya buat si joker yang jelas ini bakal susah buat si adit keluar dari mainan nya joker ...

baru pertama kali gw tau ada jin/setan/makhluk halus yang bisa mainin manusia, akhirnya tanpa ngejawab pertanyaan adit gw berniat keluar kamar adit dan balik ke kamar gw untuk tidur ...

"mending gausah bahas lagi soal ini dah ram, soalnya 'DIA' lagi 'NGETAWAIN' kita dari tadi tuh .." kata si adit

KAMPRET SI ADIT MAU NAKUTIN GW KALI YE?! yauda gw lari dah ke kamer gw tanpa liat apapun dan akhirnya gw tidur....

jadi dia bukan temenan, dia dimainin....

Quote: Part 18 = Diperalat Joker Adit Kesurupan, Cewek Bawang?

Spoiler for Open:
Quote:Diperalat Joker Adit Kesurupan, Cewek Bawang? Quote:setelah kemaren ane beranggapan bahwa si adit ini dimainin sama joker ane jadi rada was was kalo deket adit, tapi ane juga kasian kalo sampe keterusan dia makin deket sama joker ... jadi mulai dari hari itu gw terus terusan mantau si adit ...

sampe suatu malem si adit curhat ke temen kamer gw agam (tumben ga curhat ke gw ? kayanya dia masih ilfeel soal gw ga percaya kalo joker itu baek )

nahh si agam ngasi tau gw katanya kalo si adit ini tadi malemnya ketemu joker dan disuruh untuk nyari "Cewek Yang Bau Bawang" di daerah dapur asrama umba, kalo udah ketemu si joker minta adit buat usir tuh cewek soalnya baunya ganggu dia...

alhasil si adit ini datengin ibu ibu yang suka masak di rayon umba pagi pagi, tapi dicium dari bau si ibu ini dan apa yang sering si ibu ini masak ga pernah dia bau bawang atau masak masakan yang make bawang..

dengan kata lain si joker ini minta adit untuk ngusir 'PENUNGGU' dapur rayon umba ...

"GILE AJE ! mau mauan si adit disuruh ama demit dah.." kata gw ke si agam

"dia diperalat ama joker kek nya" kata si agam

"ya lu kan beranian gam orangnya, lu bantuin si adit ngejauh dari joker lah" kata gw ke si agam

gw suruh deh si agam untuk ikut ama adit tiap malem ke dapur rayon umba, jadi semenjak si adit disuruh ama joker ini, si adit tiap malem datengin dapur umba sambil ngendus ngendus siapa tau kecium bau bawang

logika nya gini, selama di umba kamar gw aja yang di hantuin ama joker terus aja ga pernah ketemu makhluk selain joker, lah ini mau nyari gara gara ama penunggu lain di umba...

udah sekitar 2 minggu / setengah bulanan si adit nyari nyari "Cewek Bau Bawang" ini tapi ga ketemu akhirnya sampai juga di suatu malem adit kesurupan...

gw diceritain si agam katanya malem itu kan si adit ama si agam datengin tuh dapur lagi jam 9an (belum terlalu malem, soalnya dah keseringan kepergok bagian keamanan kalo malem malem ) ...

si adit keliling2 dapur diikutin agam sambil ngomong, "mbaakk, mbaak yang bau bawang ... saya mohon untuk pindah dari tempat ini"

NAH, ceritanya dimulai pas si adit masuk ke depot air (depot air ini ga ada lampu gan, jadi gelap gitu .. outdoor lagi)

disitu si agam cium bau bawang trus ngomong ke adit, "WEHHH DIT ! NONGOL NIH KEK NYA ! GW NYIUM BAU BAWANG DIT !"

disitu si adit berenti nyari, dia berdiri ngebelakangin agam ...

"dit ?" tanya agam

"ditt ? lu jangan diem aja ... gw nyium bau bawang nih" kata si agam sambil goyang goyangin badan adit

si adit bales omongan agam tapi dengan nada yg kecil tapi jelas, "kalian mau usir saya?"

disitu si agam diem, trus dia mundur perlahan ngejauhin adit dan depot nya ...

akhirnya si adit balik badan dan teriak kenceng banget (ini kedengeran sampe rayon balad katanya, tapi sayang ane lagi di mesjid waktu itu ngurusin tanda tangan ustadz) "KALIAN NGUSIRR SAYAAA???!!!!"

si agam lari nyari pertolongan, dia tereak tereak di rayon umba "ustaaadzzz, mudabbir, toloong ada yang kesurupan!!!"

ga lama kemudian ustadz dari lantai 2 (bukan ustadz umar yang waktu itu ngusir joker) turun bareng beberapa mudabbir ...

waahhh rame dah pokoknya waktu itu diliatin sama santri santri baru, si adit tereak tereak "KALIAAANN MAU USIIRRRR SAYAA DARI SINIII??? SIAPAAA YANG NYURUUH KALIAN HAAAHH???"

seteelah sekian lama si adit kesurupan akhirnya dia sadar, untungnya disini ga ada yang ketularan kesurupan ...

setelah si adit tenang ane baru nyadar di rayon umba ada yang ngumpul ngumpul rame gitu, ane dateng dah disitu dan ane liat si adit lagi pingsan sambil dikerumunin banyak orang...

sehabis itu ane bantu si ustadz dan si agam buat mangkul adit naik ke kamarnya di rayon balad...

ga nunggu lama akhirnya si adit sadar dan nyeritain semua yang dia alamin dari mulai dia mimpiin joker nyuruh ngusir cewek yang bau bawang di depot dapur rayon umba ....

si ustadz itu ngomong, "sekarang setiap kamu mau tidur, kamu wudhu dulu terus dilanjut baca basmalah 33x dilanjut lagi ayat kursi 3x, alfatihan 3x dan doa tidur 3x ... jangan lagi kamu mikirin tentang hantu joker atau apalah itu" katanya

setelah itu si adit minta maaf ke ane, dan dia ngelakuin apa yang ustadz itu katakan tiap malem ... alhamdulilah dia udah ga mimpiin joker malem itu...

tapi gw yakin, bakal ada hal ga beres lainya setelah ini yang berhubungan sama joker...

Quote: Part 19 = Kembalinya Joker Di Mimpi Adit, Arti Dari Mimpi Adit

Spoiler for Open:
Quote:Kembalinya Joker Di Mimpi Adit, Arti Dari Mimpi Adit Quote:sudah beberapa hari semenjak adit ga punya hubungan lagi dengan joker, adit juga ga pernah nyinggung nyinggung masalah joker seolah makhluk yang disebut "JOKER" ini ga pernah nongol di kehidupan nya

kaki panjang juga tidak terlalu sering nongol di depan santri santri lagi.. seolah pesantren ini udah ga ada horror2 nya lagi !

nahh disini kita lengah, kita ngerasa "wahh ga bakal ada makhluk2 lagi gangguin kita ini mah" alhasil si adit berhenti ngikutin saran si ustadz yang harus baca baca doa tiap sebelum tidur...

well emang awal nya ga terjadi apa apa sama adit, joker juga ga nongol lagi di mimpi adit ...

tapi suatu malem setelah kira kira nya 4 hari setelah adit berenti baca doa sebelum tidur dan 1 minggu sebelum ganti rayon (soalnya UKK dah beres gan, tinggal nunggu hasil trus pindah rayon ke lantai 3 rayon balad dan perpulangan setelahnya~) adit kembali mimpiin joker dimimpi nya..

si adit cerita ke ane begini kira kira mimpi nya, jadi si adit tuh di mimpinya lagi jalan di jalanan yang luruuuuuuss terus ga ada ujung, di kanan kiri jalan nya hutan lebat dan gelap ....

nahh si adit ini nyusurin aja jalannya, tiba tiba dari arah hutan ada raksasa gendut mirip SEMAR nyeberang jalan tanpa ngeliat si adit, si adit disini diem dulu nunggu raksasanya lewat...

setelah lewat adit kembali jalan, makin lama si adit jalan ini jalanannya berubah jadi berkabut putih gitu ... yang ngeganjal disini kata si adit KABUTNYA BAU BAWANG ! (padahal dia lagi mimpi lho gan, tapi bau bawang nya tetep kecium ama dia )

akhirnya setelah si adit ngelewatin kabut kabut bau bawang itu dia kembali jalan di jalanan lurus itu ...

tapi dari kejauhan si adit liat ada ROMBONGAN PASKIBRA LAGI LATIHAN BARI BERBARIS ! makin ga beres akhirnya dia berniat balik badan tuh di mimpinya, tapi sebelum balik badan tuh paskibra udah masuk ke dalem hutan ... alhasil si adit ini kembali jalan di jalan lurus itu tanpa balik badan..

sekian lama dia jalan di jalanan lurus itu, dia ga nemuin hal aneh lagi ... yang ada malah kanan dan kiri nya udah bukan hutan lagi, tapi berubah jadi gurun tandus ! tapi adit tetep jalan...

sampe akhirnya langkah kaki nya terhenti karena di depan ada sosok siluet orang berdiri ngehadep ke dia...

akhirnya untuk memastikan itu siapa, si adit ini rada mendekat...

siluet orang itu semakin jelas, DIA GA PUNYA LEHER ! GA SALAH LAGI ITU JOKER !

setelahnya si adit ini berniat balik badan, tapi tiba2 si joker ini ada di jarak 5 meter dari si adit ....

joker itu bilang ke adit "adit, elu udah bosen liat gua?" (pas adit nyeritain mimpi nya ini, joker emang make lu-gua katanya )

"bukan gitu, tapi gw curiga ama lu kenapa lu nyuruh gw buat ngusir demit di dapur? itu malah bikin gw kesurupan !" kata si adit ngebales ke joker di mimpinya itu

"noh lu kesurupan kan? cewek bau bawang nyang gw suruh luu usir itu dah ganggu gua karena bau nye dan kadang die ngerasukin orang orang, jadi die jahat" kata si joker (cerita dari si adit, katanya logat joker ini betawi nya kental gan)

"pokoknya gw ga mau ada hubungan ama lu lagi, lu gausah nongol nongol lagi di mimpi gua apalagi di depan gua ! atau gua suruh ustad buat nyuruh lu pergi dari pesantren ini?" ancem si adit

"dulu kan pernah ustadz umar ngusir gua, tapi gua masih leluasa di umba tuh" kata tuh joker ke adit

si adit diem disini ...

"pokoknya gua ada tugas buat lu, setelah lu selese nyelesain tugas ini gua jamin gua ga bakal ganggu lu lagi" lanjut tuh joker

"apaan?" tanya si adit

"lu kudu ngusir 3 makhluk nyang nongol dijalan lu tadi... raksasa semar,cewek bau bawang ama paskibra" kata si joker ke adit

"mana gw bisa !!! waktu ngusir makhluk yg bau bawang aja gw kesurupan !" kata si adit (di sini si adit hampir nangis gan pas di mimpinya katanya)

"gua ga mau tau... raksasa semar ada di sekitaran gedung fakuruban (edit: disamarkan),cewek bawang ada di dapur umba ama paskibra ada di lantai 5 umba" sehabisnya adit pun bangun dengan keadaan lagi nangis dan seluruh tubuhnya basah keringat...

Quote: Part 20 = Ancaman Joker, Keputusan Adit

Spoiler for Open:
Quote:Ancaman Joker, Keputusan Adit Quote:setelah bangun dari mimpi nya, si adit ini kembali tidur tanpa baca doa (kelupaan katanya, soalnya dia lagi shock katanya) setelah itu dia emang ga mimpiin joker tapi di mimpinya dia sempet ngedenger suara joker..

kalo ga salah ngomong gini "laksanain tugas gw, gw ga bakal ganggu lu lagi ... gw kasi batas sebelum lu lulus, atau gw ikutin lu terus dan gw ganggu keluarga dan keturunan lu " setelahnya mimpinya cuma gelap doang (kaya ga mimpi gitu)

adit pun setelahnya curhat ke gw ama agam, "ram,gam gw kudu gimana nih? gw tau gw salah malah nyepelein joker, kalo tau dari dulu bakal gini mah gw bakal jauh jauh dah dari tuh makhluk" kata si adit

ane kasih masukan dah "sekarang mah cuma ada 2 dit pilihan lu, lepas tangan dari tugas joker dengan cara lu perkuat iman lu dan minta bantuan ustadz atau tetep ngerjain apa yang joker suruh tanpa tau apa resiko kedepannya" kata ane

dilanjut si agam, "waktu lu mau ngusir cewek yang bau bawang di dapur umba aja lu kesurupan ... belum lagi lu harus ke gedung fakuruban buat ngusir raksasa yang kata lu mirip semar, bisa ga muat tuh raksasa ngerasukin elu dit" kata si agam


si adit diem di ceramahin ama kita...

setelah beberapa menit dia diem akhirnya dia angkat bicara, "yaudah ram,gam gw mau mikir mikir dulu ... nanti malem gw kasih tau jawaban keputusan gw" katanya

si joker ini enak banget asal nyuruh si adit, padahal kita tinggal 1 tahun lagi di sini dan tinggal 3 hari lagi kita naik rayon ke lantai 3 soalnya lantai 2 ini mau dipake buat para santri dari umba, belom lagi kerjaan sekolah dan banyak tugas yang di kasih ustadz ke kita kalo naik kelas

selain itu ane juga bingung kenapa si joker ini ga ngusir makhluk makhluk itu sendiri aja? apa karna dia takut ? cari aman? ato males? waktu itu ane ga tau ...

akhirnya malem pun tiba, ane suruh si agam untuk awasin si adit soalnya ane ada acara bareng ustadz wali kelas ane ....

.

.

.

skip akhirnya ane balik ke rayon, pas ane liat ke kamar adit ... si adit udah ga ada, gw tanya ke anak kamarnya tetep pada ga tau mereka...

lari dah ane ke kamar ane, eeehhh si agam juga kaga ada di sini, ane tanya ke warga kamer ane mereka jawabnya "tadi dia ama si adit" ...

gw cari cari tuh si adit ama agam dari wc sampe ke umba tapi kaga ketemu, nahh pas ane turun dari umba ane liat si agam lagi lari lari kaya lagi nyari orang gitu

gw panggil dah "gam ! lu abis dari mana?"

dia jawab "gw abis nyari lu, lu lama banget abis dari mana dah?"

gw tanya lagi "kan gw bilang abis ada acara ama ustadz wali kelas gw ! gw abis keluar pesantren tadi... tadi gw habis dari kamar nye adit tapi si adit kaga ada, lu tau dia kemana?"

"lah makanya itu gw nyari lu, si adit tiba2 ngilang dari kamarnya ... tadi gw abis nyari nyari kemana mana tapi tetep ga ada .... tapi tadi ada orang yg gw tanya, dia tau adit kemana.." jawab si agam

"kemana ?" tanya

"adit ke gedung fakuruban, kayanya mau ngusir SEMAR.... "

Quote: Part 21 = Bantuan Ustadz Umar, Semar Punya Orang Luar?

Spoiler for Open:
Note: Di beberapa cerita ane sempet nyebut nyebut gedung fakuruban (samaran), ane ga sempet nyeritain dimana gedung itu dan apa fungsi nya soalnya dikejer tugas juuga sih ane gan ... jadi gedung fakuruban ini jauh dari asrama gan, letaknya ada di sekolah gan (paling pojok) dan terdapat 4 lantai.

trus banyak orang yang bilang makin sini ceritanya makin ganjil dan dibuat buat... maaf gan kalo emang gitu, kayanya itu karena cara penulisan ane yang salah di beberapa part hehe , karena ane juga kalo nulis tuh buru buru soalnya dikejer tugas di real life ane , dan masukan masukan tentang penulisan yg lebih baik juga membuat tulisan ane jadi makin sini makin berubah (mungkin yg bagi ane terlihat berkembang tapi bagi agan semua malah keliatan RETARD ) tapi nanti ane perbaiki

(untuk malam ini di update nya segini dulu ya gan, ane mau ngeladenin orang orang yg PM ane dulu yg mastiin tentang joker,angkatan,dll ... soalnya pada marah marah gara2 ga di bales PM nya )

Quote:Bantuan Ustadz Umar, Semar Itu Punya Orang Luar? Quote:"adit lagi jalan ke gedung fakuruban, dia kayanya mau ngusir SEMAR.." kata si agam

dalem pikiran ane, ane mikir 'ohh jadi si adit ini lebih milih untuk nurutin apa yang joker mau toh, tapi ane ga bakal biarin dia makin jatuh ke jalan yg salah'

sehabisnya ane suruh si agam, "gam mending lu sekarang cari si adit, trus suruh balik, gimana pun caranya jangan sampe dia kesurupan kaya waktu di dapur umba"

si agam nanya, "la elu mau kemana?"

gw jawab "gw mau nyari ustadz umar yang waktu itu sempet ngusir joker"

oke setelahnya kita bedua mencar, si agam lari ke arah sekolah buat nyari si adit yg pergi ke gedung fakuruban, gw naik ke rayon umba buat nyari ustadz umar...

awalnya gw nyari di kamar ustadz lantai 2, ga ada ustadz satupun...

gw cari di kamar ustadz lantai 3, ustadz yg di kamar nya pada bilang ga tau..

gw cari di kamar ustadz lantai 4, pintu nya dikunci ...

kenapa ane ga minta ke ustadz yg lain aja? kayanya mereka ga bakal percaya joker jokeran deh, untuk masalah ini ane pingin ustadz umar yang ngebantuin..

ane turun dah dari umba buat nyari ustadz umar, disitu ada si sandy ... temen se kamar ane waktu di umba dia nanya ane "lagi nyari sapa ram?"

gw tanya balik dia "gw lagi nyari ustadz umar, lu liat ga san?"

dia jawab "tuuhh ada di mesjid ram, emang napa?"

"kaga apa apa kok, makasih san" jawab gw trus gw lari ke mesjid

bener aja, disana ada ustadz umar lagi ngajarin ngaji anak anak kelas 1, gw samperin dah..

"ustadz bantuin saya tad, si adit lagi jalan ke fakuruban ... dia kayanya diperalat ama makhluk yg waktu itu ustadz usir" bisik gw ke si ustadz

si ustadz ini akhirnya nyuruh anak anak muridnya untuk balik dulu ke rayon dan dia jalan ke gedung fakuruban bareng gw...

dia minta penjelasan dari awal, ane kasi tau ke dia deh semuanya ... dari mulai joker yang balik lagi setelah si ustadz usir sampe peralat adit untuk ngusir 3 makhluk di pesantren ini...

"salah satu nya semar ? raksasa yang ngejaga gedung fakuruban?" tanya si ustadz

"iya tadz, kan gawat kalo si adit kerasukan sama makhluk yang badannya segede gedung fakuruban 4 lantai " jawab gw

"oooohhhh gitu ... tenang aja kalo yang raksasa itu mah pernah ama salah satu ustadz mau di usir tapi ga bisa, malah ustadz yg mau ngusir itu di tegur sama pak kiyai" kata ustadz umar

"emang napa tad?" tanya gw penasaran

"itu jin titipan dari sahabat nya pak kiyai, tenang aja si adit ga bakal ketemu ama tuh jin" kata si ustadz

ngedenger kata kata ustadz umar akhirnya lega juga perasaan gw, tapi masih deg degan juga kalo sampe nanti si adit gegabah, kan ada 2 makhluk lagi yang joker suruh usir selain tuh semar...

"kamu jangan kasi tau siapa siapa ya soal si adit ini, saya pingin liat dulu makhluk yg kamu sebut joker ini mau nya apa... ustadz pasti bantu nanti sama temen temen ustadz buat ngusir joker dari pesantren ini dan nyadari si adit, tapi kalo bukan dari niat aditnya sendiri sih susah ..." kata si ustadz

oke dari sini gw dah tenang akhirnya ada orang yang MAMPU main mainan sama hal ghaib ini dan mau bantu buat nyadarin si adit...

dari kejauhan gw liat si agam ama adit jalan ke arah kita, kita deketin dah ... si adit ditanya tanya ama ustadz umar apa alasan joker nyuruh gitu dan kenapa dia mau tapi si adit malah ngelak ngelak dengan alasan "ini kemauan saya kok tadz"

pokoknya disitu si adit di ceramahin gila gilaan sama ustadz umar, udah kaya debat capres gan

sampe akhirnya ane pun kaget dan ga kuasa nahan marah pas ustadz umar nanya ke adit "yaudah gini, saya bisa bantu kamu tapi asal kamu nya niat untuk ga hubungan lagi sama makhluk joker itu ... sekarang pilih, saya bantu untuk balik ke jalan yang benar lalu terbebas dari gangguan gangguan seperti itu atau ngikutin perintah dari makhluk yang mengancam kamu tanpa kamu tau dia itu makhluk apa dan apa tujuan dari makhluk itu?"

tapi agan tau jawabannya adit apa?

"saya mau balik ke jalan yang benar tadz, tapi biarkan saya nyelesein dulu apa yang di mau makhluk ini, dari tadi aja dia ga mau berenti ngikutin saya, dan kayanya sekarang dia lagi ngedenger apa yang kita omongin

Quote: Part 22 = Ustadz Umar Gak Tinggal Diam, Telepon Darurat Dari Kampung Ane

Spoiler for Open:
Quote:Ustad Umar Gak Tinggal Diam, Telepon Darurat Dari Kampung Ane Quote:jawaban adit yg lebih milih untuk nyelesein apa yang joker mau bikin si ustadz sedikit geram...

"astagfirullah, adit kamu yakin?" tanya ustadz umar

si adit cuma diem ga ngejawab, tanpa selese ngejawab pertanyaan ustadz umar ini si adit langsung lari ke rayon, tadi nya sih mau kita susul tapi kata ustadz umar "udah biarin aja dulu"

mungkin keliatannya si adit ini kaya lebih mihak setan ya daripada balik ke jalan yang benar? yaahh pada waktu itu kan kita masih labil labil nya, si adit kan sempet di ancem joker bakal digangguin terus kalo ga ngikutin apa yang joker mau ...

tapi kita diajarin kok tiap ada kumpul malem bahwa setan itu pasti dengan cara apapun menggoda manusia sampe tuh manusia mau nurutin apa yang setan mau , dengan cara apapun pasti dilakuin ama setan .... makanya bagi ente ente kalo punya kemauan harus ada usaha dan tahapannya, jangan sampe menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan tersebut kalo ga mau di sebut setan (kultum di sela sela cerita hehe )

oke back to story ... sehabis entu ane dan agam disuruh ikut ke rayon khusus para ustadz di pojokan lingkungan bangunan asrama, disitu ane disuruh duduk bareng 2 orang temen dari ustadz umar ini, yang 1 nya ustadz dan yang 1 nya tukang bersih bersih kebun ...

disitu ustadz umar ngejelasin ke 2 temennya tentang adit yg digangguin sama makhluk halus dari kelas 1 sampe sekarang ... disitu ada salah satu temennya ustad umar yg tukang bersih bersih kebun ngomong "ohh si adit itu toh, dia sering digosipin sama anak anak senior kamu katanya dia temenan ama hantu"

jadi selama ini senior ane mikirnya si adit ini temenan ama hantu toh, pantesan jarang ada senior yang deket ama si adit hadeehh

ustadz umar pun kembali melanjutkan topik pembicaraan, "gini nih ram, gam ... kalian kan temen deketnya adit, menurut kalian baik nya gimana ini si adit ? mau di panggil saja orang tuanya untuk diberi tau apa yang sebenernya terjadi ke anak ini atau mau ustadz ustadz pondok ngebantu adit dengan cara ngejauhin dia dengan makhluk halus itu, tapi kalau mau kita yang bantu, dari aditnya itu sendiri harus ada niat untuk bener bener lepas hubungan sama makhluk halus tersebut"

disini kita sempet mikir rada lama, akhirnya ane dan agam memberikan jawaban yang berbeda ...

"menurut saya mah tadz, lebih baik panggil aja orangtuanya biar orang tuanya yang memutuskan mau gimana si adit ini" kata agam

ane kasih jawaban yang berbeda "kalo saya mah tadz, lebih baik kita bujuk adit dulu, kita beri adit masukan, lalu kita serahkan ke ustadz gimana jadi nya makhluk halus ini ... soalnya orang tua adit ini kan jauh tempat tinggalnya, mereka ada di palu ... lebih baik kita rahasiakan aja dulu dari orang tuanya, kita coba make metode ke 2 dulu baru kalo memang adit nya masih keras kepala kita panggil aja orang tuanya"

si ustadz melamun ngedenger jawaban kita berdua, lalu dia angkat bicara "yasudah untuk malam ini kalian pastiin aja dulu jangan sampe adit keluar kamarnya, saya serahkan ke kalian ... biar saya dan temen temen saya mikirin pilih tindakan yang mana, besok setelah kalian pulang sekolah kalian dateng kesini lagi ya nanti saya kasih tau tindakan apa yang akan kita ambil" katanya

kita pun balik ke rayon, disitu ane sempet manggil ketua kamar nya adit untuk jaga adit jangan sampe keluar kamar dulu untuk malam ini dengan embel embel 'disuruh ustadz umar'

baru aja ane memijakan kaki di kamar, si rizky ketua kamar ane yg dulu masuk ke kamar ane bilang "ram, ke kamar ustadz gih, ada telpon dari emak lu" kata dia

gw lari dah ke kamar ustadz di pojok deket WC soalnya dah rada lama gw ga di telpon emak

kira kira gini deh percakapan di telpon nya...

"assalamualaikum"

"waalaikumsalam bang (ane di panggil abang), ini bunda ada berita buat kamu" kata emak gw

"berita apa mah?"

"jadi bapak kamu kan sakit, adik kamu juga baru aja mau masuk ke pesantren di kuningan dan mamah juga kerja di jakarta..."

FYI, jadi emak gw ini merantau kerja sebagai PNS di jakarta dan bapak gw kerja di kampung halaman gw sebagai manajer hotel

"terus mah?"

"kayanya kamu sampe mid smester kelas 3 aja deh, temenin bapak kamu di majalengka....."

Quote: Part 23 = Masih Ada Waktu Sampe Smester 2, Agam Vs Joker

Spoiler for Open:
Quote:Masih Ada Waktu Sampe Smester 2, Joker Vs Agam Quote:"kayanya kamu sampe mid smester kelas 3 aja deh, temenin bapa kamu di majalengka" kata ibu ane

disini ane sempet dilema ga tau harus ngomong apa...

"nanggung banget mah, belom juga naik kelas, pindah rayon juga beberapa hari lagi... nanggung banget mah 1 taun lagi" jawab gw

"ya tapi kamu ga kasian sama bapak kamu? kalo bapak kenapa kenapa gimana?"

gw diem deh disitu ga tau harus gimana .... gw ga tau harus milih mana antara kasian sama bapak gw sama nanggung + pingin bantu adit ...

beberapa detik gw diem di telepon akhirnya emak gw angkat bicara "yaudah sampe smester 2 ya? kasian bapak kamu"

"yaudah deh iya" jawab gw ...

oke, adit ini kan ga punya temen deket disini kecuali ane dan agam ... berarti masalah ini harus selese sebelum gw keluar, kan kasian kalo sampe nanti dia cuma bergantung ke si agam doang ...

setelahnya gw balik lagi ke kamar dan cepet cepet tidur ~

keesokan harinya setelah kita shalat ashar dan ngaji (jadi tiap ashar dan magrib wajib ngaji gan di masjid) kita langsung temui ustadz umar di rayon khusus ustadz...

disitu ustadz umar lagi ngopi gan, awalnya ane mau minta tapi malu , wkwk kaga lah .

kita duduk di depan dia, lalu kita mulai pembicaraanya...

"jadi gimana tadz? mau ambil tindakan yang mana?" tanya gw

"udah ustadz pertimbangkan bareng ustadz ustadz lain untuk memilih tindakan ngebujuk adit dulu untuk menjauh dari makhluk itu lalu berniat untuk ga berhubungan lagi sama makhluk2 halus" kata tuh ustadz

"oh oke deh, trus kita mau gimana nih tadz?" tanya gw

"kalian bujuk terus adit sekalian pantau terus untuk pisah dari makhluk halus tersebut, nanti ustadz bilang ke wali kelas adit untuk lebih 'DISPESIALKAN' pelajaran agamanya ke adit dan saya nanti sama temen temen ustadz mau nyari tempat sembunyi makhluk yg disebut joker tersebut karna tadi subuh udah dicari di lantai 3 umba tapi ga mau nongol dan ga kerasa hawa kehadirannya" kata ustadz umar

"oke siap tad" kata ane dan agam

"tapi harus kalian catat ya, kalo sampe si adit berbuat hal yang aneh aneh lagi ... kita bakal langsung tindak dengan memanggil orang tuanya"

"oke tad, bentar lagi kan kita mau perpulangan nih tad, jadi gimana tuh si adit?"

"bagus dong, tuh makhluk ga bakal berani ikut ke palu, ga bakal bisa balik lagi dia entar haha" kata ustad umar sambil ketawa

setelah paham, gw bagi bagi tugas sama si agam .... jadi ane ngawasin + nemenin adit dari siang sampe malem, kalo agam dari malem sampe adit tidur

btw FYI, besoknya ini kita bakal pindah ke lantai 3 rayon balad gan soalnya lantai 2 mau dipake orang orang kelas 1 yg dari rayon umba, dan beberapa harinya lagi kita akan perpulangan

seharian itu si adit gw bujuk untuk ikutin apa yg dikatakan ustad umar tapi dia malah seolah 'MALES' ngomongin masalah ini...

tiba saatnya agam dan gw berganti shift ngejagain si adit ini, tanpa ada kecurigaan sedikitpun gw serahkan semuanya ke si agam dan gw tidur lebih awal karna besok pasti capek mau angkut2 lemari ke lantai 3

keesokannya setelah shalat subuh dan ngaji gw kembali ke rayon untuk tidur lagi sejenak (hari jumat, jadi disini mah hari jumat libur gan )

baru aja gw menutup mata, si agam dah ngebangunin gw ....

"ram, tadi malem gw ngobrol bareng joker" kata si agam

gw yg tadi males ngomong dan bangun akhirnya langsung melek karna penasaran sama si agam...

"hah maksud lu?"

akhirnya si agam ini cerita tentang kejadian tadi malem pas gw tidur....

jadi tadi malem setelah si adit tidur dia balik ke kamar ane dan berniat tidur, eehh ketua kamar si adit dateng ke kamar ane narik agam ke kaamar nya adit katanya "gam itu si adit bawa ember mau ke lantai 5 umba ngapain?"

si agam jawab "lah? bukanya tadi tidur?"

ketua kamar adit jawab lagi "emang, tapi pas lu balik ke kamar, dia bawa ember terus naik ke lantai 5 umba"

tanpa basa basi bangunin gw dia langsung lari ke asrama umba, pada waktu itu jam udah menunjukan pukul 11 kata si agam ...

dia naik tangga demi tangga (jadi ceritanya dia naik tangga belakang gan, bukan tangga utama yang biasa dipake ... tangga belakang ini berdekatan dengan WC tiap lantai)

sampe di lantai 3, lampu rayon udah dimatiin tuh kan ... dia denger suara gesekan dari dalem kamar mandi di lantai 3...

dia check dah, takutnya itu adit...

pas diliat, JOKER UDAH NUNGGUIN AGAM DI POJOK POJOK WC SAMBIL SENYUM SENYUM GITU katanya

beda sama gw, dia ga gentar gan ...

tanpa takut dia lontarin pertanyaan ke joker, "heh lu yang guna guna temen gua kan?"

si joker diem aja katanya...

tanpa takut agam ini neken joker "JAWAB GUE ! TAU GA LU TEMEN GUE KASIAN ! DIA ORANG JAUH !"

disitu katanya joker sempet ngebales kata kata agam "jangan ikut campur lu...." lalu kata si agam, makin lama makin tembus pandang dan akhirnya ilang wujud joker nya ..

"EDAAANNNNNNN nih orang" fikir gw dalem hati....

Quote: Part 24 = Perpulangan, Rencana Ustadz Umar

Spoiler for Open:
beberapa dari agan mungkin berfikir makin ke sini makin fiktif ceritanya , jujur ane juga ngerasa jadi aneh cerita ane ini makin kesini ... soalnya dari cerita awal sampe cerita sekarang gaya penulisannya ane rubah rubah, mungkin itu FAKTOR kenapa agan agan jadi ngerasa aneh , ada yg protes gara gara ceritanya kaya sinetron (dipotong2 gitu) ... kenapa? ini yang minta kaskuser gan , katanya pingin biar ceritanya lebih CLIMAX gitu ... kalo masalah fiktif atau pecaraya engga nya balik lagi ke agan

Lagian ceritanya 1 PART LAGI tamat kok gan (tapi nanti ane buat beberapa epilog gan, soalnya ane kan smester 2 keluar tuh.... sesudah ane keluar ane sempet di ceritain sama andre gan beberapa urban legend lainnya )

Quote:Perpulangan, Rencana Ustadz Umar Quote:(NB: di chapter ini ga ada horror2 nya gan , nyeritain perpulanghan dan cerita ustadz umar doang )

"eeedaaannn lu gam, seriusan lu??" tanya gw kaget

"seriusan, gw juga rada takut sih tapi yaudah terlanjur gw keluarin aja suara gw" kata agam

"terus si adit gimana?" tanya gw

"setelahnya kan gw susul tuh ke lantai 5, gw liat disana dia masih kaya biasa, ngeliatin pemandangan malam ... kayanya sih sambil nunggu demit paskibra keluar . pas gw dateng tuh, dia langsung ngajak gw balik ke rayon " kata agam

okelah, kalo emang masih ga kenapa napa ... untuk kasus itu ane dan agam sepakat ga bilang dulu ke ustad umar, takutnya langsung di aksi hari itu juga ...

pagi itu di hari libur kita rayon beres beres untuk naik rayon ke lantai 3, kita gotong royong bareng bareng lah ... kalo di pesantren ane ini kebersamaan nya bener bener di eratkan gan , kebukti waktu itu kamar ane kan udah ngegotong lemari nya semua keatas ... pokoknya semua barang barang anak kamar gw dah di atas tuh ...

eeehh ada anak kamar lain masuk ke kamar gw "sob, mau di keatasin kan? gw bantu ya...", trus pas gw ama dia ngegotong tuh lemari berduaan ... eehh pas di tangga kita di bantu anak kamar lain lagi 3 orang , bersukur gw masuk pesantren ini

yaahh setelah kita selesai beres beres barang pindah rayon, kamar kita ga beda jauh kaya di kamar bawah ... semua anggota kamar nya masih sama kecuali beberapa kamar yang diacak karna ada santri baru dan santri pindahan (si andre yang dipindahkan ke pesantren cabang pun balik lagi gan kesini , dan dia sekamer bareng adit ! kita juga minta bantuan dia dan udah kita ceritain semua masalah si adit ini ke dia)

seminggu berlalu setelah kita pindah rayon ke lantai 3 ga ada kejadian yang menyeramkan atau keanehan yang adit lakukan, bahkan ustadz umar pun kayanya dah lupa tuh

seminggu berlalu akhirnya perpulangan pun tiba, kita semua dijemput sama anggota2 keluarga masing masing kecuali yang rumahnya diluar pulau seperti adit, dia pulang sendiri (jadi dia dah beli tiket dari jauh hari, tinggal pergi ke bandara soetta dan akhirnya pulang deh sendiri ke kampung halaman ~)

disitu sebelum temen temen ane pulang .... ane,andre,agam sempet dipanggil ustadz umar ke rayon khusus ustadz, kita sempet ditanya tanya apa aja yang adit lakuin seminggu ini, ada hal aneh ga, dia masih suka ngelakuin hal hal gaje ga ...

kita sih jawabnya aman aman aja, ga ada hal aneh ....

ustadz umar pun mulai serius, "jadi gini, ustadz udah ada planning untuk nindak tegas apa yang terjadi sama adit ini ... menurut ustadz, 'KAYANYA' ga mungkin makhluk halus yang ngehantuin adit ini bakal ikut ke palu bareng adit, jadi saat kalian perpulangan akan ustadz usahakan bareng ustadz2 lain untuk MENCARI habis habisan tempat sembunyi nya makhluk ini..."

disitu kita diem, apa yang kita lakukan selama ini ternyata sia sia aja kalo jadi nya tetep seperti ini ...

"yaudah deh tadz, saya serahkan ke ustadz..." kata ane

setelahnya ane pulang ke kampung halaman ane ...
hanya 1 smester lagi ane tinggal disini, semoga aja waktu itu cukup untuk menghilangkan makhluk yang ngegangguin adit dari kelas 1 ini..

Quote: Part 25 - Final Part ! = Akhir Dari Cerita Joker Angkatanku, Selamat Tinggal

Spoiler for Open:
Terimakasih semuanya dari pro dan kontra nya trit ini ane bersukur bisa namatin trit ini di malam jumat (timing pas ) ... jujur sebenernya ada beberapa cerita yang belum ane ceritain, tapi itu pasti nyangkut almamater, daripada bikin lebih banyak kontra yaudah ane skip tuh cerita ... part ini adalah part terakhir ane, tapi setelah ini ada 5 epilog gan yang menceritakan adit setelah ane pindah,adit setelah lulus,gimana nasib joker ,dan lain lain ... jadi total nya ada 30 part ya gan , terimakasih gan sudah setia nungguin apdet
Quote: - Akhir Dari Cerita Joker Angkatanku, Selamat Tinggal - Quote:kampung halaman adalah tempat paling nyaman di hidup ane ini, setiap kali pulang kampung ane pasti lupaaaaiiinn apapun yang ane alami di pesantren, EVEN ITS WAS HORROR EXPERIENCE ! (meski kalo di inget inget malah inget lagi )

ane santaikan fikiran,tubuh,mental di kampung halaman ane ini yang disebut "Kota Angin Majalengka" ... memang ane lupakan semua masalah masalah yang timbul di pesantren, tapi semua yang ane pelajari dan ane pahami di pesantren ga pernah ane lupa ... seperti kebersamaan,kemandirian dan agama

semenjak ane di pesantren, entah kenapa setiap selesai sholat shubuh,ashar,magrib pasti aja ngaji soalnya pas di pesantren nya ane seperti itu ...

well akhirnya ane kembali lagi ke pesantren tercinta, sama seperti saat pertama kali datang ke pesantren, suasananya SAANGAAATTT RAMEEEE !!!

ane pijaki kamar asrama ane, yang baru datang cuma beberapa orang termasuk agam, ane lepas kangen sama temen temen ane disitu kita cerita cerita dan saling berbagi makanan

lama kelamaan anggota kamar ane yang belum datang pun berdatangan, asrama pun makin rame dan rame ... malam itu para wali santri masih stay sampe jam 12an padahal udah disuruh pulang sama salah satu ustadz karna memang waktu berkunjung seharusnya selesai pada jam 10 malam paling telat

malam itu kita lewati tanpa ada nya masalah ...

keesokan harinya kita juga bersekolah tanpa ada halangan, pulang,ngaji,shalat,belajar ga ada halangan

sampai suatu malam (sesudah isya) ane liat adit ada di gerbangf pesantren baru datang dari perpulangannya ... wah kayanya dia telat nih ..

tunggu ... ada yang kelupaan, AHH ! SI JOKER ! gw lupa ga nanya ke ustad umar gimana perkembangannya !

ane samperin tuh si adit yg bawa banyak barang, ane bantuin bareng ama andre dan agam ... disitu kita ga sempet banyak ngobrol ,, seolah si adit ini terlalu cape untuk ngomong, bisa diliat dari kantung matanya yang keliatan gelap kaya kekurangan tidur dan raut mukanya yang memancarkan kesedihan

setelah naro barang barang adit ... ane,agam dan andre langsung lari ke tempatnya ustadz umar untuk mengetahui lebih lanjut gimana perkembangan joker ini ...

tok tok tok ane ketuk pintu kamar nya ustadz umar di rayon para ustadz...

keluarlah ustadz umar yang udah menggunakan baju koko, kayanya doi baru mau berangkat ngajar ngaji anak anak kelas 1 yang baru deh ...

"assalamualaikum ustadz" ucap ane sambil salam ke ustadz umar

"waalaikumsalam, ayo sini duduk di dalem .. ada yang mau dibicarakan" kata ustadz umar nyuruh kita masuk dan nutup pintu kamarnya..

setelah itu kita di suruh duduk...

dia masang muka serius natap kita ber 3, "gini anak anak, kita ada masalah serius ... makhluk yang udah kita cari ini ga ada di lingkungan pesantren, dah 1 minggu kita cari terus tetep ga kerasa hawa keberadaanya, awalnya kita mau minta bantu kiyai tapi kayanya bakal ga ngaruh... karna pemikiran saya yang salah ... makhluk halus nya ternyata ngikutin adit, maafin ustadz karna pemikiran ustadz yang salah adit jadi korban ..." kata ustadz

kita masih diem ngedenger kata kata ustadz ini...

"adit sudah datang???" tanya ustadz umar

"sudah tadz, tadi kayanya lesu banget" jawab gw

kaya habis dikasih minum setelah puasa 3 hari si ustadz ini kaget kaget gitu, dia langsung pake peci ,bawa tasbih dan rapihin baju koko nya

dia nyuruh kita sambil dengan nada yang buru buru gitu, "kalian cepet suruh adit dateng ke lapang deket gedung fakuruban ... cepetan !" kata tuh ustadz sambil lari dan manggil temen temennya untuk dateng ke lapang deket gedung fakuruban

kita bawa deh adit yg jalannya kaya orang ga tidur seminggu ini lari ke deket gedung fakuruban ...

disitu udah nunggu 7 ustadz, ane ga kenal siapa aja ustadznya kecuali ustadz umar, ada beberapa nya udah tua ...

"yang dari rayon umbanya sekamar sama adit siapa aja?" tanya ustad umar ke ane

"cuma ane sama andre tad, agam beda kamar" kata ane

akhirnya si agam disuruh balik ke asrama tapi ane dan andre disuruh stay dan duduk di 5 meter di depan adit... di depan ane 7 ustadz itu ngebaca bacain doa sambil berdiri di depan adit, adit cuma disuruh duduk

ustadz umar nanya adit, "dit, benar pas kamu balik ke palu makhluk halus yang ngikutin kamu masih tetep ngikutin kamu?"

si adit disitu awalnya diem, tapi mendadak nangis dia gan trus ngeluarin semua unek unek dia "betul tadz, dia nongol terus di mimpi saya kadang nongol langsung depan saya di palu waktu itu, sampe saya susah tidur ... disana juga dia udah nyuruh saya untuk ngusir ngusir jin jin yang ngediemin beberapa tempat di rumah saya dan itu malah bikin saya kesurupan kaya di dapur umba ... tadz saya mohon usir dia tadz, dia ada disini juga tadz" kata si adit sambil nangis sesenggukan tuh, keluar semua dah unek unek doi

disitu si ustadz pegang palanya adit ,sambil baca bacain doa .... 6 ustadz lainnya masih lanjut ngedoa dibelakang ustadz umar ini ...

disinilah hal aneh mulai terjadi lagi gan ...

setelah sekian lama si ustad baca baca doa gitu kadang dibarengin sama surat2 pendek kaya annas dan alfathihah si adit pingsan ... nah pas si adit pingsan 7 ustadz ini langsung waswas masang posisi kaya mau nendang orang (bukan kuda2 gan, kaya mau nendang penalti gitu)

disitu ustadz umar ngomong sendiri gan, "benar kamu yang ngikutin anak ini? dan ganggu 2 anak di belakang sana? saya mau kamu minta maaf!" dan beberapa kata kata lainnya ~

disitu gw masih ga tau ustadz umar ngomong ama siapa, tapi pas tangannya ngepal ke depan kaya megang seseorang gw yakin dia daritadi itu ngomong sama joker

"andre sama ramiza jangan putus baca alfathihah dari sekarang!" suruh ustadz umar

"iya ini saya lepas, asal kamu janji ga balik lagi ke pesantren ini kaya waktu dulu saya pernah usir kamu ... dan kamu liat muka 3 orang santri di sini? saya mau kamu berenti gangguin mereka lagi... dah saya lepas nih, pergi kamu sekarang" kata ustadz umar yg ngelepasin kepalan tangannya

sumpah ga ada niatan untuk lepas baca alfatihah, ane yang terlalu asik liatin ustadz umar begitu, tapi bacaan alfathihah gw lepas gan ! awalnya sih ga kenapa napa yaudah ga ane lanjut...

beberapa detik kemudian gw denger suara GESEKAN KENCEEENNNGG BANGEETT !! suaranya sama kaya ada joker mau nongol tapi ini kenceng banget gan ! langsung ane sumpel telinga ane make telapak tangan ane...

dari sebelah kiri ane (samping kanan andre) ada bau bau menyan gitu sama kaya ada orang nafas, ane lirik samping (cuma ane lirik, ga ane palingkan wajah ke samping)

disitu udah ada joker gan ...

"ngaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnkkkkk" kira kira gitulah suaranya, dia TERIAK DI SAMPING KUPING ANE, disitu kepala ane pusing ane dah sempoyongan ...

ane liat joker dah pindah pindah tempat dari genteng ke genteng, kadang ke depan ane ...

pingsan dah ane disitu ...

keesokan paginya ane ga sekolah karena demam, andre jadi bulis pagi waktu itu jadi otomatis dia juga ga sekolah ngejaga rayon ...

ane tanya dah tadi malem apa yang terjadi setelah ane pingsan...

ane diceritain dah ama andre, katanya setelah ane pingsan si andre ini langsung baca baca alfathiha kaga henti ... disitu ustadz umar dan kawan kawannya mulai ngejer ngejer sesuatu yg ga bisa andre liat katanya ... setelah dapet, tuh makhluk dimasukin botol ...

katanya tuh botol mau dibuang ke tanjung priok gan ,....


"alhamdulilah, adit gimana kabarnya?" tanya ane

"beuuuh dia hepi sekarang ,buktinya aja dia sekolah tuh sekarang" kata andre

akhirnyaaaaaaa, kisah joker yang ngehantuin kita selama 3 taun ini pergi juga tuh makhluk ... moga aja jangan balik lagi tuh makhluk bandel ...

setelah semua kejadian itu adit pun udah mulai punya temen lain selain kita, ane juga udah ga pernah liat liat lagi penampakan penampakan ... kaki panjang yang udah ga kedengeran beritanya juga udah ga pernah nongol lagi...

seolah kepergian joker ini adalah akhir dari semua cerita ini

.

.

.
and then the smester 2 exam ends...

ane pamitan sama seluuuruh teman teman ane serayon umba ini, ane pamitan dari mulai andre,rizky,adit,agam,sandy dan semua teman teman ane lainnya ...

mereka menyayangkan ane kenapa harus keluar padahal 1 smester lagi, ya apa daya bapak ane lagi sakit...

ane sempet pesen ke agam "gam kalo ada masalah mistis lagi gue serahin ke elu, lu waktu ngehadepin joker gila abis gue salut sama lu "

gw pesen juga ke adit "ditt lu kalo ada apa apa ke agam aja, dia beranian abis ... waktu joker nongol aja malah dibentak "

setelahnya kita berpisah, salah satu temen kamar ane malah ada yang nangis gan dengan pergi nya ane

semua barang dah diangkut ke mobil tinggal ane pergi nya aja ...

tapi sebelum pergi ane sempatkan dulu naik ke lantai 3 mengulang memori yang pernah terjadi disini, ane pergi ke koridor koridor lantai 2 balad untuk mengenang pernahnya joker nongol di hadapan jendela ane, ane juga sempatkan pergi ke wilayah putri (diem diem ) untuk ngeliat aula yang pernah ane tiduri didalamnya yg katanya sempet nongol kambing joget joget

keluarlah ane dari gerbang pesantren ini dan naik ke mobil ane untuk pulang ke majalengkka...

oke pesantren, thank you for every experience that you give to me even it was horror but not less that i learn a goods from this boarding school

Makasih semuanya...
Agam
Adit
Andre
Rizky
Sandy
Semar
Bawang
Paskibra
Kambing Tukang Joget feat Cewek Mukena
Kaki Panjang
and last... Joker

meski kalian bikin gue takut, tapi itu adalah pengalaman yang ga akan gue lupain ...

Epilog 1 = Coming soon
Epilog 2 = Coming soon
Epilog 3 = Coming soon
Epilog 4 = Coming soon
Epilog 5 / Last Post = Coming soon


Quote: Quote:Banyak yang minta asal usul joker, nanti pasti ane kasih tau di cerita gan, biar agan tau juga gimana reaksi kita selama ini berhadapan sama demit itu gan hehe , tapi tenang aja gan bagi agan yg sulit ngebayangin kek gimana bentuk joker itu sendiri, dah ane buatin sketsa joker nih gan ... maaf kalo gambarnya jelek soalnya ane ga mahir ngegambar gan, kurang lebih bentuk joker seperti ini:

Spoiler for Joker:

Quote:Jadi waktu ane kelas 1 SMA di pesantren ini, ane ada di rayon/asrama sebut saja "Umba" (nama disamarkan), nah di rayon umba ini berbentuk U dan ada 5 lantai... 4 lantai dengan 10 kamar di kanan dan kiri, lalu yang di tengah tengah adalah kamar ustadz, sedangkan kamar mandi ada beberapa langkah diujung kanan kiri kamar ustadz dan lantai 5 adalah untuk jemuran.

Spoiler for Denah Umba:

Quote:Lalu ada lagi rayon di seberang UMBA untuk anak anak kelas 2 MA dan kelas 3 MA, sebut saja nama rayon nya "Balad" (nama disamarkan), nah di rayon Balad ini berbentuk panjang dengan 3 lantai, 2 lantai untuk kamar dan 1 lantai untuk jemuran ... Kamar ustadz ada di ujung tiap lantai kecuali lantai 3.

Spoiler for Denah Balad:
Gambar Menyusul

Quote:Denah Umba Dan Balad Buatan Kaskuser Bernickname mr.iyuzzzz yang pernah jadi santri pensantren ane, dia angkatan 33 katanya

Spoiler for Denah UmbaBalad:

Quote:Quote:FAQ / Pertanyaan Kaskuser
Quote:Q: Gan Aseli kaga nih ceritanye??
A: 100 % Asli gan

Q: gan minta foto joker dong
A: mana sempet ane foto demit gitu gan, tapi ada sketsa nya tuh diatas

Q: gan minta asal usul joker dong
A: ane ga tau lengkapnya, tapi ane yang ane tau tentang asal usul joker nanti ane ceritain di cerita gan

Q: gan ane tau pesantren agan, bukanya itu asrama buat anak tsanawiyah nya?
A: betul gan, tapi ane anak intenshift waktu itu, jadi digabungin sama anak tsanawiyah

Q: emang itu menceritakan agan pas kelas berapa?
A: 1-3 SMA gan

Q: agan kok anak pesantren, tapi bisa kaskusan?
A: ane dah lulus gan

Q: gan katanya puluhan?
A: sabar gan, bertahap

Q: Adit gimana nasibnya gan?
A: udah lama ane ga kontekan ama dia lagi gan

Quote:Quote:.::Komentar + Ilustrasi Kaskuser::.
Parodi Joker: Pengalaman Menakuti Siswa Di Pesantren By Agan elfSyncro

Quote:PERHATIAN ! = Bagi yang berfikir bahwa pesantren itu banyak hantu atau hal semacamnya sampe ada beberapa kaskuser yang ga jadi memasukan anggota keluarganya ke pesantren gara gara membaca thread ini, GA SEMUA PESANTREN SEPERTI ITU ! dan semua kejadian yang ane alami di pesantren ane ini juga tidak lain untuk melatih mental dan hal positif lainya ... Jadi mohon untuk tidak menjudge buruk pesantren ya gan
Kisah Horor di Pesantren, Teror Hantu "Joker"
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/542e96c4128b46bf4d8b4573/puluhan-kisah-horror-ane-waktu-di-pesantren--real-story Category:
My Story
Pasang Iklan
close