Bahaya Rokok

Lightbulb Fakta TERSELUBUNG Dibalik Sosok Eiichiro Oda

Tags: Knowledge - Biography - Entertainment - Anime - Interest - Manga - Activity - Inspiring
torafalgar
UserID: 7180058

Quote:
Ada yang tidak kenal dengan Eiichiro Oda? Beliau adalah orang yang berada di balik kesuksesan manga One Piece yang diterbitkan oleh Weekly Shonen Jump. Pembaca biasa menikmati karyanya. Fans yang berdedikasi mencintai dan mengagungkan dia, dan fans fanatik memanggil dia "dewa". Issue kali ini didedikasikan untuk sang mastermind Eiichiro Oda. Seberapa jauh kalian mengenalnya? Seberapa banyak kalian mau mengenalnya lebih jauh lagi? Saya akan beritahukan hal-hal yang perlu kamu tahu tentang Eiichiro Oda.

Quote:
Eiichiro Oda

Quote:One Piece! Musuh Favorit, Buah Iblis dan Mau Menjadi Karakter Apa Quote:Penggemar sudah sangat penasaran untuk mengetahui bagaimana pandangan Oda terhadap karyanya sendiri. Siapa yang tidak mau tahu karakter favorit Oda dari hasil ciptaannya sendiri? Beberapa penggemar menanyakan pertanyaan ini dan Eiichiro Oda telah menjawabnya:
Quote: Musuh favorit One Piece: Buggy The Clown
Apa buah iblis yang mau dimakan: Bara Bara No Mi milik Buggy
Mau menjadi karakter apa: Nico Robin (supaya dia bisa "menumbuhkan tangan dan menggambar manga 20x lebih cepat.")

Quote:Keluarga Eiichiro Oda Quote:Yup betul. Walaupun dia mendedikasikan banyak waktunya untuk One Piece, dia punya sebuah keluarga! Pada tahun 2002, dia bertemu Chiaki Inaba, yang memerankan Nami selama event Shonen Jump Fiesta dan keduanya mulai berkencan. Pada tahun 2004, mereka menikah, dan pada tahun 2006, dia dan istrinya mempunyai seorang anak perempuan. Jadi dia memilih Nami..maaf buat semua penggemar Robin! Kita bisa membayangkan bakat seperti apa yang dimiliki anaknya. Mungkin mangaka terbaik untuk generasi berikutya? Quote: Quote: Quote:
Quote:Gaya Hidup Eiichiro Oda Quote:Apa yang diperlukan untuk menjadi mangaka terbaik? Tentu saja diperlukan banyak dedikasi. Kalian mau tahu kehidupan sehari-hari Oda? Perlu digaris bawahi, beberapa informasi mengenai gaya hidupnya ini berasal dari tahun 2013. Beberapa aspek gaya hidupnya mungkin sekarang sudah berubah! Quote: Oda adalah seorang perokok (bahkan, perokok berat) dan fans percaya ini karena stress akibat profesi yang dilakoninya.
Oda memilih untuk mengurangi bekerja dengan asisten. Dia lebih memilih untuk menggambar semua chapternya sendiri.
Oda sudah menegaskan kalau dia tidak suka untuk copy dan paste gambar lama ke chapter baru, kalau sebuah event sudah pernah diilustrasikan dan perlu untuk digunakan ulang. Dia menggambar semuanya lagi.
Oda bangun jam 5 pagi, bekerja sampai jam 2 pagi (21 jam!) dan tidur dari jam 2 pagi sampai jam 5 pagi (3 jam) setiap harinya.
Oda "hidup" di tempat kerjanya. Keluarganya mengunjunginya di tempat kerjanya, dan ia menghabiskan rata-rata satu hari dengan mereka tanpa harus bekerja pada saat yang sama.
Ketika ditanya "bagaimana ia menghilangkan stres", Oda menyatakan bahwa ia menghilangkan stres dengan "menulis sebuah manga yang menarik." Ketika ditanya "kapan dia merasa paling bahagia"dia menjawab "saat menulis manga yang menarik."
Oda mendengarkan music "Soul" di tempat kerjanya.
Ketika dia tanya jadwalnya dalam seminggu, Oda menjawab "tiga hari membuat sketsa dan tiga hari untuk mengerjakan bagian akhir."
Eiichiro Oda memimpikan produk yang tidak bisa dibuat dengan teknologi saat ini.

Quote:Oda Adalah Penggemar... Quote:Kita semua adalah fans Oda, betul tidak? Tapi siapa yang digemari Oda? Saya akan memberitahukan siapa yang digemari Oda dan apa yang Oda sukai dari film, makanan, dll. Quote: Oda sangat menghormati mangaka Hiroyuki Takei.
Oda adalah fans berat rapper Eminem.
Oda adalah fans penyanyi Avril Lavigne, Bryan Adams, Izumi Katou dan Brook Benton.
Musik favoritnya adalah musik Soul tahun 70an.
Oda menggemari sutradara, aktor dan aktris: Quentin Tarantino, Tim Burton, Akira Kurosawa, Hayao Miyazaki dan Baz Luhrmann.
Oda menyukai animasi karya Hayao Miyazaki.
Oda adalah penggemar dari seri game Dragon Quest.
Tiga film favoritnya adalah: Seven Samurai, Young Guns dan Nightmare Before Christmas.
Bajak laut nyata favoritnya adalah Blackbeard (Edward Teach).
Oda adalah penggemar makanan Meksiko.
Oda ingin mengunjungi Mongolia, Maladewa dan India setidaknya sekali.
Hewan favoritnya adalah anjing besar yang lembut.
Oda bukan penggemar program televisi, tapi menyukai acara komedi.
Oda adalah penggemar film bergenre Western.

Quote:Dedikasi Eiichiro Oda Terhadap One Piece Dan Pembaca Quote:Serial ini sudah berlangsung selama 15 tahun, dan ini semua berkat dedikasi Oda dan support dari fans. Tapi apakah kamu tahu sampai sejauh mana dedikasi Oda? Nah, jika kamu berpikir dedikasi Oda cuma dengan bekerja 21 jam sehari, 6 hari seminggu, kamu salah! Ketika Eiichiro Oda dirawat di rumah sakit pada tahun 2013, Masashi Kishimoto (mangaka Naruto) mengunjunginya di rumah sakit dan menyaksikan Oda menggambar chapter selanjutnya dari One Piece ketika sedang terbaring di tempat tidur! Quote:Benar sekali, bahkan terbaring karena sakit tidak menghentikan Oda mengerjakan One Piece. Satu-satunya cara untuk menghentikannya adalah adalah dengan gas tidur yang sangat kuat! Jika itu bukan dedikasi, terus terang saya tidak tahu harus bilang apalagi. Dan itu bukan karena Eiichiro Oda perlu bekerja, karena dia sudah menghasilkan sekitar 2 miliar Yen (sekitar Rp 263 miliar) dari royalti yang terkait dengan One Piece setiap tahunnya. Dia tidak perlu bekerja, hanya saja dedikasinyalah yang terus mendorongnya maju bahkan di tempat ia harus beristirahat!
Quote:Eiichiro Oda Pernah Mendapat Surat Ancaman Quote:Jika kalian pikir menjadi mangaka itu bebas dari ancaman kematian..pikirkan lagi! Yep, pada tahun 2007, Eiichiro Oda tidak hanya menerima satu atau dua, tapi kira-kira seratus ancaman (via email) dari seorang wanita antara bulan September hingga Desember. Quote:Suami wanita itu adalah seorang asisten di kantor Oda yang telah dipecat. Wanita itu ditangkap pada tahun 2009. Nah apa yang bisa kita pelajari dari hal itu? Istri gila dari mantan asisten adalah orang yang menakuktkan. Yep.
Quote:Rencana Masa Depan Eiichiro Oda Quote:Kita semua tahu One Piece akan berakhir suatu saat nanti. Apa yang direncanakan Oda setelah One Piece berakhir? Apakah dia akan pensiun dan menjalani sisa hidupnya dengan nyaman? Tidak! Quote:Eiichiro Oda telah menyatakan bahwa dia ingin membuat manga tentang mecha/robot setelah One Piece selesai, namun ia kemudian menyatakan bahwa setelah One Piece selesai dia ingin mengambil jalan yang sama dengan yang dilakukan Toriyama dan membuat manga dengan cerita pendek. Sekali mangaka, tetap mangaka!
Quote:Eiichiro Oda Minta Maaf Karena Hiatus Selama 2 Minggu Karena Harus Dirawat Di Rumah Sakit (2013) Quote:Mungkin ini adalah hal yang harus diketahui oleh setiap fans One Piece. Eiichiro Oda pernah dirawat di rumah sakit karena peritonsillar abscess. Peritonsillar Abscesses (PTA) adalah penyakit infeksi yang sering terjadi pada bagian leher orang dewasa. Oda hiatus selama 2 minggu. Di poin nomor 4 kita sudah melihat dedikasinya mengerjakan manga sambil terbaring sakit. Tapi dedikasinya untuk penggemar bukan hanya itu. Oda mengeluarkan pernyataan permintaan maaf karena membuat penggemar menunggu selama "2 minggu" untuk melanjutkan membaca One Piece dan petualangan Straw Hat Pirates. Berikut adalah pernyataan permintaan maafnya:[ Quote:"Aku mengacaukan semuanya! Aku membiarkan penyakit ini, dan kondisiku semakin parah. Aku meminta maaf kepada semua pembaca yang menantikan bab-bab berikutnya, serta semua kru Topi Jerami yang benar-benar menantikan kekacauan berikutnya. Tapi aku saat ini akan melalui beberapa perawatan yang menyakitkan. Cerita One Piece akan memasuki tahap baru, jadi aku benar-benar benar-benar ingin kalian semua untuk membaca bab berikutnya secepat mungkin. Aku tahu betapa dua minggu itu terasa lama bagi semua shonen di luar sana, tapi tolong tunggulah sedikit lebih lama." Quote:Mangaka terbaik sepanjang masa, dan pernyataan ini benar-benar membuat fans meneteskan air mata atas dedikasi dan kerja kerasnya. Oda juga menerima jutaan ucapan supaya lekas sembuh dari fans di seluruh dunia. Dan untuk memperlihatkan kepada kalian betapa rendah hatinya Oda bahkan setelah mendapatkan ketenaran dan kekayaan tersebut, ia hampir menangis setelah menerima ucapan "terima kasih" oleh fans atas kerja kerasnya pada tahun 2009.
Quote:BONUS Quote: Quote: Quote:Like Fanpage FB ane gan di bawah ini.
Klik Link Ini Gan
Quote:Sama kunjungi Channel Youtube ane, Gan.. Isinya ttg One Piece semua.
Klik Link Ini Gan

Quote:Galeri Foto Eiichiro Oda
Spoiler for :







Fakta Unik dan Terselubung Dibalik Sosok Eiichiro Oda Sang Mangaka One Piece
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/5428fc555a5163f2258b4573/fakta-terselubung-dibalik-sosok-eiichiro-oda Category:
Best Article
Pasang Iklan
close