Bahaya Rokok

Thumbs downProduk-produk "Tragedi" di Dunia Hiburan Perusak Generasi Bangsa

Tags: Entertainment - Music - Film - Activity - Controversy
fdimension
UserID: 6720119


Quote:Produk-produk "Tragedi" di Dunia Hiburan Perusak Generasi Bangsa
Quote:Thread ini di buat atas keprihatinan TS melihat banyaknya generasi penerus kita yang telah terhipnotis oleh buruknya penyajian industri hiburan, dimana lebih sering mengekspos sampah dan tayangan tidak bermutu. Alhasil, banyak sekali anak2 di sekitar kita yang tenggelam dalam dunia palsu di depan layar kaca, yang kemudian beruforia aneh bahkan berkelakuan yang tidak2 di luar batas umur mereka.

Memang anak jaman sekarang masa kecilnya akan sulit seperti kita yang lahir tahun 80/90-an, dimana waktu kecil lebih sering bermain outdoor daripada sibuk dengan Laptop dan berbagai jenis gadget. Anak jaman sekarang, harus diakui mayoritasnya kalo bukan bermain game PC atau gadget, pasti cuma menikmati tayangan di televisi. Jadi jika melihat pribadi anak jaman sekarang yang perilakunya terkesan di luar batas untuk umur mereka, maka pasti itu ada hubungannya dengan apa yang sering mereka tonton atau idolakan. Dewasa ini, televisi berperan penting dalam perkembangan psikologi anak-anak, ironisnya lebih banyak tayangan tidak mendidik di televisi daripada tayangan yang beredukasi.

Coba ingat lagi berita2 ini:
Spoiler for Contoh:


Berita terbaru:
Spoiler for Open:

Bandingkan apakah ada berita2 seperti itu sewaktu zaman kita masih kanak2? Menjamurnya berita2 tidak pantas dan tidak senonoh mengenai kehidupan anak2 masa sekarang, sudah jelas terpengaruh oleh apa yang sering mereka lihat dan perhatikan. Maka jangan heran jika dikatakan bahwa penyebabnya adalah aneka program yang ditampilkan media pertelevisian yang berarti mengarah kepada banyaknya produk negatif yang disajikan industri hiburan. Nah, berikut TS bahas beberapa saja produk "tragedi" ini yang sebenarnya merusak generasi penerus kita.

Quote:Sebelum melanjutkan bacaan, satu yang mesti diingat:
Junjung tinggi kritikan dan freedom of speech!

Quote:Quote:1. Munculnya Boyband Cilik 'Coboy Junior'
Coboy Junior adalah boyband cilik yang terdiri dari 4 personil bocah2 yang ceboknya masih terbilang berantakan. Bocah2 ini, melantunkan banyak lagu bertema cinta2-an yang sejujurnya belum pantas dibahas untuk umur mereka yang masih dini. Bayangkan saja anak2 kecil membawakan lagu yang bercerita mengenai cinta monyet dan gombal-gombalan, itu berarti mengajak anak2 lain agar terperosok dalam dunia dewasa yang berhubungan dengan seksualitas. Bahkan diantara mereka sendiri pun sudah mengimplementasikannya. Perhatikan bagaimana kelakuan dari personil2 CJR ini.

Spoiler for Open:


Ironisnya, begitu banyak bocah cilik dari kaum hawa yang juga sangat menggandrungi mereka, bahkan jadi fans fanatik yang kemudian mendidik mereka menjadi ababil. Lihat saja fans cilik CJR yang disebut Comate ini, mereka tidak segan2 untuk menangis jika bertemu dengan idolanya, tidak segan mencaci maki jika ada yang mengkritik personil CJR, bahkan ada komentar Comate yang mengatakan kalo dia lebih mementingkan CJR daripada ibunya sendiri. Bayangkan jika mereka nanti sudah dewasa, mau jadi apa?

Spoiler for Open:

Saking fanatiknya Comate satu ini rela kepalanya ilang sebelah gan, maksudnya rambutnya. Calon sampah masyarakat banget kan! Kira2 nih bocah sekolah gak sih?




Comate ini berani mengganti Pancasila, sila "Ketuhanan Yang Maha Esa" diganti jadi "Coboy Junior yang paling top"




Abis ganti Pancasila sekarang Comate ganti Pembukaan UUD




Setelah mengacak2 Pancasila dan Pembukaan, Comate pun mendeklarasikan negara baru




Bayangkan cerita begini di share admin FP Comate, yang otomatis dibaca oleh banyak anak2 dibawah umur karena likersnya pastilah dari kalangan anak2?




Sekalian gak usah sekolah dek, jadi fans CJR aja ampe tua




Bagaimana perasaan ibumu jika membaca komentarmu nak

Maka tidak berlebihan jika dikatakan bahwa CJR telah mendidik generasi anak2 yang labil dan alay, sok dewasa dan tidak memiliki masa kecil yang berarti, akrab dengan istilah cinta di usia belia, dan besar kemungkinan akan membentuk generasi penerus yang bitchydan memalukan keluarga, seperti Geng Nero! Sekarang ini banyak bermunculan geng2 bahkan di sekolah dasar, dan yang mereka bahas bukan lagi masalah sekolah atau dunia kanak2-nya, melainkan dunia dewasa. Tidak heran jika terjadi banyak intimidasi dan pelecehan antar teman di awal institusi pendidikan ini.

Boyband CJR meskipun pada dasarnya membawa dampak negatif bagi perkembangan generasi penerus, tapi tetap saja terlalu dibesarkan oleh produser dan manajemen mereka. Panggung yang diisi fans cilik yang siap teriak2 sampai acara mingguan di televisi disediakan untuk CJR demi mengejar rating, belum lagi film pun dibuat. Inilah buruknya industri hiburan kita, mengapa tidak ada yang berpikir untuk membesarkan bintang seperti Sandrina di kejuaraan IMB? Yang di usia belianya telah mahir membawa kesenian Indonesia, daripada membesarkan produk boyband yang berisikan anak2 dengan ciri lagu cinta2-an?

Spoiler for Open:

So, sudahlah! Marilah industri hiburan lebih bermutu dan kreatif, lebih mengedepankan bakat edukasi dan kreasi berbudaya dalam mengenalkan produk mereka di depan penikmat dunia hiburan. Janganlah membesarkan sesuatu karena rating semata atau karena mangsa pasar sedang dikuasai oleh jiwa anak2 yang labil, namun akan membawa dampak yang sangat buruk bagi generasi kita kedepannya.

Coboy Junior itu sebaiknya dibubarkan saja, ini agar anak cucu kita nanti bisa merasakan kembali bagaimana bahagianya dunia kanak2 tanpa perlu menjangkau stressnya dunia orang dewasa sebelum umur mereka memadai sendiri untuk memahaminya.

Waktu awal2 Coboy Junior muncul di layar kaca, TS sempat menyimak ketika host acara musik menanyai apa cita2 para personil CJR, ternyata tidak ada satupun yang menyebut jadi penyanyi. Yang TS ingat, bocah kribo itu (sorry TS gak ingat namanya lha wong gak penting banget mereka ini) bercita2 ingin jadi ilmuan yang menciptakan robot tercanggih, sedangkan si Iqbal katanya pengen jadi ustad, yang dua lagi lupa. Nah, seharusnya mereka2 ini membubarkan diri saja kemudian fokus mengejar cita2-nya sehingga bisa berguna bagi negara. CJR bubar itu sudah sangat berguna bagi negara.

Bagi anak2 yang kebetulan membaca ini dan nge-fans dengan Coboy Junior, maka pesan TS sudahlah lupakan saja! CJR tidak akan membuat kalian cerdas atau pintar, tapi membuat kalian jadi alay, dan alay tidak tempatnya di Indonesia kecuali untuk di bully! Bagi disini yang punya anak atau adik, sebaiknya hindarkanlah dia dari nge-fans dengan CJR, anda tidak akan tahu bisa saja di media sosial anak atau adik anda itu menulis lebih menyayangi CJR daripada kalian yang ada dalam kehidupannya.
Quote:Product:
Boyband - Cowboy Junior

Effect:
  • Mendidik generasi penerus yang alay dan labil
  • Menjadikan anak2 akrab dengan istilah cinta-cintaan
  • Menjadikan anak2 tak mengenal masa kecil yang berkesan
  • Membentuk anak-anak menjadi pribadi sensitif dan emosional berlebihan
Level Tragedy:
Maximum High

Solution:
BUBARKAN!

Quote:2. Tayangnya Sinetron 'Ganteng-ganteng Serigala'
Ganteng-ganteng Serigala atau biasa disingkat 'GGS' dikabarkan merupakan sinetron yang paling booming saat ini. Padahal, sinetron ini sampah sekali! Entah bagaimana latar belakang dan alur cerita dalam sinetron ini tidak jelas arahnya kemana. Para artisnya yang dibuat-buat menjadi tokoh fantasi vampir dan manusia serigala (yang nuansanya pengen dimirip-miripin dengan film Twilight), aktingnya begitu lebay dan seperti orang autis. TS justru heran dengan artisnya, kok mau2-nya disuruh berperan kayak orang blowon seperti itu?

Belum lagi visual effect kedap-kedip yang muncul di adegan2 yang gak jelas pula, ini bikin sakit mata. Jadi, kita harus prihatin dengan tingkat karakter dan pendidikan generasi saat ini kalo benar bahwa sinetron inilah sekarang yang paling digandrungi anak2 maupun remaja.

TS tidak dapat bercerita banyak mengenai alur kisah dalam sinetron GGS ini, karena memang tidak pernah menontonnya secara seksama (siapasih yang dengan bodohnya mau menseriusi sinetron model begini?), yang ada lihat sekilas langsung pindah channel.

Tapi bersumber dari tulisan di Kompasiana: [Ganteng-ganteng Serigala Bikin Anak Kecil Jadi Gila] Maka tidak salah jika dikatakan sinetron GGS ini memang berdampak negatif untuk perkembangan psikologis anak-anak. Berikut SS-nya:

Spoiler for Open:

Beberapa waktu yang lalu di kampus, TS pernah bercanda dengan teman2 tentang GGS ini, dan teman TS pun membenarkan bahwa kalo sudah sore hari maka di kompleks rumahnya ramai anak2 berlarian dan kejar2-an sambil melonglong menirukan apa yang mereka tonton di sinetron itu. Jadi benar apa yang dikatakan mengenai GGS yang membawa efek negatif untuk anak-anak itu nyata. Sinetron ini membuat anak-anak tumpul imajinatif dalam bermain serta mengedepankan emosi diluar nalar. Belum ditambah sinetron ini juga memuat banyak adegan dewasa yang tidak pantas dilihat anak-anak.

Mungkin sewaktu kita masih kecil, kita pun sering berimajinasi menirukan tokoh2 fiktif dalam bermain. Tapi setidaknya imajinasi kita masih lebih baik karena menirukan tokoh pahlawan atau superhero yang berniat menyelamatkan dunia. Bagaimana dengan GGS? GGS hanya membuat anak2 berimajinasi menjadi binatang yang saling merajut asmara, aksi2 balas dendam dan perebutan cinta terhadap cewek2. Tidak jelas monster mana yang mau dilawan lha wong mereka monsternya. Jadi dimana letak positifnya?

Belum lagi, fans fanatik dari sinetron GGS ini sudah seperti tidak bisa lagi membedakan antara realita dan rekayasa, antara dunia nyata dan sinetron yang penuh akting belaka. Perhatikan bagaimana komentar dari GGS lovers ini:

Spoiler for Open:

Di luar persoalan GGS, intensitas sinetron memang harus dikurangi, karena jumlah judul sinetron di TV Indonesia telah kelewat batas dan tidak memberikan ruang yang cukup untuk adanya tayangan yang dapat dinikmati dengan aman bagi anak2, karena sinetron memang bukan untuk anak2. Sinetron yang memiliki beratus2 episode ini harus dibatasi jumlah penayangannya dan diganti dengan tayangan hiburan yang lebih segar, bermutu, dan variatif. Yang pasti tidak membawa dampak yang tidak2 bagi perkembangan anak2 yang menontonnya.

Stasiun televisi yang sering menayangkan sinetron, sampai2 kalo sudah lewat sore hari tidak ada lagi tayangan lain selain sinetron yang terus berganti, harus mulai berpikir untuk mengurangi jumlah sinetron mereka. Gantilah dengan acara pendidikan, kuis, keagamaan/islami, musik, komedi, film, drama, kartun, dan anime. Pokoknya semua harus diberi ruang untuk setiap tayangan secara seimbang sehingga lintas umur dapat menikmati tayangan yang pas untuk mereka. Jangan cuma tayangan untuk ibu2 saja, memangnya dari anak2, remaja, bapak2, dan kakek2 mau dijadiin ibu2 semua?

Kembali ke GGS, pesan TS sudah pasti jangan lagi menonton sinetron model begini, dan para ibu2 harus mengawasi anaknya dalam setiap tayangan di televisi seperti menghindari sinetron2 tidak mendidik yang akan membuat tingkah anak2 anda menjadi aneh dan pikirannya akan dipenuhi hal yang tidak berguna.
Quote:Product:
Sinetron - Ganteng-ganteng Serigala

Effect:
  • Mendidik anak2menghayal kelewatan dan tumpul dalam imajinasi positif
  • Membuat anak2 menirukan adegan dewasa dan tidak senonoh
  • Membentuk generasi yang tidak bisa membedakan rekayasa dan realita
  • Mengakrabkan anak2 dengan persoalan cinta yang tidak pantas
Level Tragedy:
Maximum High

Solution:
BUBARKAN!

Quote:Untuk saat ini, TS hanya bisa menampilkan dua saja produk hiburan yang tidak berkualitas dan merusak generasi kita. Bagi agan yang punya tambahan atau masukan tentang hasil karya dari dunia hiburan yang dirasa tak layak tonton karena berisi konten atau muatan negatif, silahkan sebutkan saja dalam komentar.

Jika anda suka thread ini maka silahkan untuk di rate, di cendol, di share, atau di reply. Kalo tidak suka silahkan saja di bata gak masalah kok. Salam Perubahan!

Quote:Original Posted By KOMEN KASKUSER
Spoiler for BEST COMMENT:
Quote:Original Posted By squesso
baru kali ini ngeliat thread bermutu lagi di kaskus, semenjak tukang sinyal sama tukang saleb mobil ga ada habisnya ngisi di the lounge. ane setuju banget sama thread agan yg 1 ini. soal melonglong kaya srigala anak kecil di rumah ane juga pada begitu juga gan, itu buat ane ga masalah. dulu juga ane kecil praktekin spidermanlah/ultraman lah ya maklum anak kecil. NAH, yg ane takutin itu kalo udh praktekin kisah cinta2nya itu yg bahaya. ane juga skrg jarang nonton tv gan, asal nonton ga jauh dr net tv, metro, yg menurut ane acaranya masih bermutu dan yg satu buat nambah2 inpoh update berita. sayang, cendol belum mateng! cendol nyusul ya gan

Quote:Original Posted By berdiri.teman
Ijin nambahin gan, sebagai perbandingan:
Jam 05.30 acara di Trans7 ada acara Khazanah. Ini acara berbobot banget buat nambahin pengetahuan tentang Islam. Terus menjelang siang ke sore hari, ada acara Laptop Si Unyil, Dunia Binatang, Bocah Petualang, Tau Gak SIh, Jejak Petualang, dll.
Bandingin dengan RCTI di jam yg sama, kadang acara infoTAIment alias acara gosip udah mulai di jam segini.. Menjelang siang, gosip lagi, sore juga dihajar gosip lagi

Quote:Original Posted By iebennsama
Lagu anak2 Jaman sekarang udah ga logis gan.. Dulu ane masih SD tuh lagunya "Ku Takut Mamaku marah" sekarang anak SD lagunya CJR.
Kebetulan juga ane pembina Pramuka gan, jadi ane usahain lagu yell2 ane yg mendidik, ada unsur daerahnya, dan juga ada sedikit bahasa luarnya yg membangun citra postif dan motivasi waktu mereka nyanyi, agar trhindar dari efek2 yg agan TS tulis..

Quote:Original Posted By HildaMimi
TS! LU KEREN!!
buat TS
ane udah eneg banget sama tayangan2 gak mutu seperti itu
kalau perlu dibuat petisi gan untuk BUBARKAN!
tv-tv sekarang gak mentingin manfaat dan mutu, yg dipentingin rating. ganteng2 serigala naik, tv lain bikin manusia harimau
ANCURRR
Spoiler for TAMBAHAN:
Quote:Original Posted By mbul.mbal.mbul
Jangan lupakan manusia harimau gan, plagiat GGS...
Lebih tolol lagi filmnya daripada GGS

Quote:Original Posted By Psychonirozim
pernah liat di tv, ajang anak2 lomba nyanyi kek idol gitu, cuman lupa nama acaranya apa.
yang miris bocah2 nyanyiin lagu orang dewasa tentang cinta2 lawan jenis
abis beres nyanyi, juri malah tepuk tangan bagus2, ibunya manggut2 aja.
bangga keknya punya anak nyanyi kek gitu
jadi pengen campur campur

Quote:Original Posted By Trumph7
Masih banyak sih gan, komedi juga kayak Facebookers, dan sejenisnya
Menurut ane tv yg isinya bagus cuman Trans7, Net, RTV, DaAi, Kompas, Metro

Quote:Original Posted By akasih
Ada lg yg paling parah menirut ane. Pernah nntn yg si wendy? Tuh film menurut ane nnyusupin transgender deh
Sorry no offense tp ane liatnya miris

Quote:Original Posted By shevtian14
Sama sinetron ocid juga gan "mak ijah pengen ke mekkah"
Ditempat ane anak2 kecil pada nanyi2 gak jelas + joget2 ngikutin tuh sinetron,dan yg bikin ane miris,ane kadang sedih ngeliat bocah2 kecil pada bilang "suekk" kesannya gimana gitu,ngomong seperti itu dengan nada seperti membentak,jujur aja ane bukannya gak pernah nonton sinetron nya,ane beberapa kali lihat sinetron nya dan menurut ane gak layak buat anak kecil penerus bangsa...malahan kadang ada orang jatuh dari pohon malah di bilang "alhamdulilah" walaupun konteksnya bercanda/joke/lelucon

Quote:Original Posted By oblyvision
Ada lagi tuh, anaknya stainless steel di rc*I
Halo pak mentri, udah jam 9 nih, bangun pak, bangun...

Quote:Original Posted By ehgirsang
Ndak hanya CJR. boyband,girlband,idol grup macam JKT48 dll. itu sbtulnya juga hrs diberantas. tapi ya kita bicara realitalah . ane mah berpikir realistis. Untuk tayangan ane dah sortir ILK,ILC,Sentilan-sentilun, acara di metro,kompas tv, dan NET. dan bola tentunya.

Quote:Original Posted By Asfur
Tambah lagi sinetron taik nih gan, ane baru liat cuplikannya kmrn itu di R*TI, niru Harry Potter, pake sapu ijuk bisa terbang . Muatekkkkk, pantesan aja anak2 skrg pada kecentilan, sinetron nya aja anak2 ingunsan pada kecintilan semua, makanya penontonnya pada niru .
Sinetron tv 99,99% kagak ada yg bermutu.
Spoiler for CURHAT:
Quote:Original Posted By petani.jengkol
betul bgt gan, prilaku anak jaman skrg jauh dr yg namanya etika, mereka ga ngerti apa itu moral....ane sendiri pernah liat anak smp ngatain ibu nya '.....njing' , wontak ane naik pitam, ane deketin itu anak dan ane gamparin dia ei depn ibu nya, abis itu ane minta maaf ke ibunya, tp ibunya ga apa2,
kejqdian di li o cinere

Quote:Original Posted By LaserBreak
Ane pake indovision dirumah . kebetulan ane punya keponakan umur 6 tahun. oleh kakak ane semua stasiun TV swasta di blokir. dan yang disisakan hanya tayangan chanel2 luar negeri. itupun kalo channel dewasa kyk HBO, Star cinema, FTV di kasih password supaya nggak sembarang bisa diakses sama anak kecil

Quote:Original Posted By abekabiru29
waduh gan ggs emang parah tuh gan, anak2 kecil dikampung ane udah kena dampaknya, ane tiap hari selepas magrib sering banget lihat dengar anak2 kecil melolong menirukan adegan di sinetron ggs, yang ane heran ko sinetron gitu bisa lulus sensor y ? KPI kerjanya ngapain saja ?

Quote:Original Posted By g30str
adik ipar ane kelas 2 SD sampe ngelempar istri ane pkek piring gan,, pas dia lg makan dan nonton GGS, chanel nya di pindah sama istri ane,, tanpa pikir panjang tuh piring melayang ke badan istri ane,, sungguh tragis gan sampe segitu nya fanatik nya dia ke GGS,,

Quote:Original Posted By mr.infomersial
Acara tivi lokal sekarang banyak pembodohan massal gan. Ane punya adek cewek masih sd baru naik kelas 6, alhamdulillah doi masa kecilnya di didik yg semestinya dari ortu dan keluarga ane, dan dari kecil ga pernah tuh nonton acara CJR, JKT48, bang ocit dsb. Karena di rumah ane langganan tv satelit jadi dia nontonnya kartun macem n*ckel*d*on, d*sney dll. Dia juga suka ntn acara brain games di NatGeo Channel yg menurut ane bagus untuk ningkatin kreatifitasnya. Trus dulu ane sempet nanya ke dia "tau ga koboy junior?" Doi malah bilang "that's an idiot boyband". Yup ade ane skolah nya di salah satu global islamic school yg mata pelajarannya kebanyakan pake english, jd doi udh bs 2 bahasa sehari2 nya indonesia & english. Kata doi banyak jg tmn2 skolahnya kecanduan CJR, ganteng2 serigala dll, tp untungnya dia ga terpengaruh gan, masa kecilnya alhamdulillah msh terjaga dan ga kena urusan percintaan usia dini. Ane saranin aja gan yg punya anak ato yg punya adek yg msh kecil2 mending kalian relain deh beli tv satelit berbayar demi didikan terbaik. Krn ane liat media massa indonesia skrg rata2 kurang mendidik terutama tayangan tv lokalnya. Kalo macem net, metro, trans7 yg menurut ane msh bagus dalam konten programnya, tp tv itu kan segmen nya anak muda dan dewasa, so buat tontonan anak2 ane nyaranin tv satelit deh gan biar pada ga nonton sinetron dan acara tv lokal ga bermutu.
Sori gan ngejunk, ane doain semoga anak penerus bangsa ga jd anak alay usia dini, cukup generasi kita aja yg pernah ngerasain orde alay

Quote:Original Posted By superwarrior
asal ente tau gan cara paling mudah mempengaruhi pola pikiran(mirip dicuci otak) itu lewat tayangan hiburan seperti TV dan Film dan itu memang terbukti contohnya ? ya.. TS sudah membeberkan secara panjang dan lebar sama dengan luas , kita juga harus selektif ngasih tontonan ke anak ,adek ane yg masih TK aja dah nyanyi cinta2an , setelah ane desak bapak ane suruh masang TV berlangganan dan channel yg memang khusus anak2 lama kelamaan dah jarang tuh nyanyi ra ceto koyo ngono :

Quote:Original Posted By DazzalD3ath
shitnetron shitnetron di indonesia udah di tingkat yang harus di bubarin gan
ane pernah tuh diem di kamar adek ane lagi ngelonin ponakkan ane (maklum gan latihan jadi bapak padahal umur baru 17) nah skip2 dah
terus adek ane masuk tuh "kak pindah ke ruang tengah sana mau nonton" padahal ponakkan ane udah mau tidur tuh "yeh, kagok udah mau tidur ini" ane orang sunda gan
ya udah deh daripada adu bacot alhasil ane pindah, ehk pas baru tidur pules ponakkan dan ane mau ngegame lagi, adek ane teriak2 gak jelas
didalem ati ane "njir ampe segitunya padahal cuman liat shitnetron doang " dannnnn ponakkan ane bangun lagi dannnn ane harus ngelonin lagi bikin susu lagi gendong lagi hadeuh
jadi curhat dah

Quote:Original Posted By bahapal432
mau gimana lagi gan penikmat televisi yg paling bnyk kan dari kalangan menengah kebawah mereka disuguhkan hiburan yg tidak terlalu berat tapi asik buat ditonton. akhirnya tu GGS dan sinetron diindonesia sampe milyaran episode kalau menurut ane sih pentingnya peran orang tua dalam pengawasan juga perlu. kalau masalah coboy junior sih no comment dah , mending ga usah diperhatikan nanti juga tengelam sendiri , adek ane yg paling kecil juga dulu ngefans sama tu boyband tapi karena pengawasan orang tua ane yg gak manjain adek ane dan memberikan arahan yg baik akhirnya adek ane lupa/gak ngefans lagi dngn sendirinya emang lagi2 peran orang tua sgt penting
coba deh agan main2 ke salah satu stasiun rv yg nayangin ggs nanya aja kenapa masih nayangin sinetron ga jelas gitu yg dari segi cerita , moral 0 besar .pasti nanti agan kaget sendiri

Quote:Original Posted By edendum
ah biar jd HT . Ane se7 ama Agan yg satu ini gara" GGS keponakan ane yg masih pd bocah tiap malem melolong mulu kayak serigala padahal ane lagi ngerjain tugas kuliah. Mk'a itu skrng stiap mereka melolong ane kejar + ane klipak sambil mencak2 "eh pe'a ud malem,brisik ganggu tetangga aj lu pd" dan yg melolong itu gak tanggung" 5 orang keponakan ane. Bayangin dah betapa brisik'a tuh rumah.

Quote:Original Posted By Waspman
Trit bermutu nih, wajin HT
ane punya adek sepupu hobi bener sama Cjr, padahal masih kelas 1 sd tp udah bilang cjr itu ganteng-ganteng, pengen punya pacar kayak cjr ( haiks waktu ane jaman sd gak kepikiran pacaran, kepikirannya jam 3 sore nonton satria baja hitam rx di tipi ).
Parah emang pengaruh media sekarang, gak bisa nyalahin satu pihak juga sih, orang tua sama saudara berperan penting juga.
Mudah-mudahan produk media kedepan jadi lebih baik

Quote:Original Posted By kaitama
Gw belum pernah liat tuh GGS..
cuman denger2 dari yang laen aja bray..
udah lama ga liat tv Ga pada mutu Tv sekarang acaranya bray.
Jadi inget. Pernah gw pasang status di BBM "GGS = Ganteng Ganteng Saraf"
gw kira gakan apa2.. Alhasil Gw dibully sama pengemarnya
sampe ada yang bales "Awas gue gigit loe Bangs*t"

Quote:Original Posted By QueenLaReine
coba cek itu instagram pemaen GGS..
lucuk2 yg komen
ada anak sd lah berantem
Ya Allah mana tahan pada kocak mereka

Quote:Original Posted By acahuwa
ane sering berantem sama ade ane yg baru masuk kelas 1 sd.
bukannya belajar malah nonton ggs, di matiin atau di ganti channel nya malah heboh.
mending klo ade ane cewe, ini cowo gan.
kemakan lingkungan ank2 sekarang yang ga tau kenapa tiba2 bisa jadi heboh sama film GANTENG GANTENG SERINGGALER.
udah muak lah ane, mana nih petisinya biar segera di matiin aja tuh tayangan.
klo berkenan taro page one gan. tks

Quote:Original Posted By aprilia1994
kemaren sempet khilaf pas sekilas liyat sinetronnya...pantes aja adek gua mendadak autis, pilemnya aja kagak jelas kaya gitu

Quote:Original Posted By gctama
Jadi keinget adek ane yg sering nonton ggs,tapi kalo ada ane langsung ane ganti.. Kalo adek ane ngambek,sekalian aja ane matiin listrik rmh ane..
buat generasi penerus kita..

Quote:Original Posted By Kagemane4869
Yang soal lolongan itu, baru aja seminggu lalu ane ngeliat bocah tetangga berantem2an sama temennya sambil bergaya ala serigala lengkap dengan erangannya juga gan. Ane awalnya trus pas liat kejadian itu. Pengen banget dah ane guyur tuh bocah pake air seember. Biar kabur tuh bocah kaya serigala .
Prihatin banget euy sama generasi sekarang, kenapa malah makin mendekati kerusakan yah? Anak kecil nyanyi lagu cinta, jaman ane dlu kecil nyanyi mah gak jauh dari balonku pelangi sama lagu yg dipopulerin sama grup2 penyanyi cilik dlu. Trus juga masalah fenomena cabe2an, yang awalnya anak SMA trus merambah ke SMP dan terakhir ke SD. Ujungnya eng ing eng beredarlah berita pemerkosaan dan video mesum yg dilakukan bocah di bawah umur. Naudzubillah dah . Media dan orang2 dewasa di sekitar anak kecil itulah yang paling bertanggung jawab terhadap perkembangan si bocah. Ya ane cuma bisa berharap semoga aja nanti pada sadar sebelum terjadi hal yg jauh lebih buruk (kayaknya kejadian dlu baru deh pada sadar ).


2 Produk Industri Hiburan yang Merusak Generasi Bangsa
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/541cc5ac529a45e4678b456b/produk-produk-quottragediquot-di-dunia-hiburan-perusak-generasi-bangsa Category:
Top List
Pasang Iklan
close